Hari Guru, Kenangan Masa Lalu

Assalamualaikum... selamat siang...eeh begitu liat tanggalan di hp gak taunya tgl 25 November ini adalah hari guru nasional.

Sumpah, mimin tuh suka lupa tiap tanggal berapa hari guru di peringati, taunya cuman hari pendidikan nasional aja tanggal 2 Mei.

Kalo inget guru, mimin tuh punya guru favorit jaman SMA dan SD dulu, dia pak Andi namanya, dia mengajar geografi, maklum jaman SMA mimin ambil jurusan IPS, gak kuat otak mimin kalo di suruh ngapalin angka dan rumus, hobi mimin dulu tuh ngapal 🀭.

Pak Andi tuh orang nya asyiiik bgt, cuek, tapi kalo ngasih pelajaran cepet nyangkut di otak mimin, dan kalo pas ulangan nilai mimin tuh mayan tinggi, selalu dapet 8 kalo gak 9,pokoke gak pernah di bawah itu. 

Kalo bagi raport nilai mimin mayan gede, makanya hepii banget, tapi enggak tau gimana kabar beliau sekarang, karena itu udah lama banget, semoga pak Andi selalu sehat yaa..amiin 🀲.

Nah pengalaman waktu SD sungguh norak dan bikin malu, eeh tapi apa iya anak SD jaman dulu udah punya rasa malu, kayaknya sih belom 🀣,apalagi mimin saat itu amat sangat lugu wkwkkkk.

Guru SD mimin namanya pak Sarbini, beliau udh cukup sepuh untuk ukuran guru saat SD, beliau sangat baik dan ngemong banget. Nah saat itu beliau ngajar matematika, dan mimin kebagian maju ngapalin perkalian dari satu sampe sepuluh deh kalo gak salah.

Padahal mimin tuh belom apal banget perkalian, kayaknya cuman apal sampe perkalian empat, maklum dulu mimin masih kelas tiga SD. Akhirnya tibalah giliran si mimin, dan dengan sangat berat hati dan dag dig dug maju ke depan kelas komat kamit ngapalin perkalian.

Mimin sekilas melihat pak Sarbini angguk-anggukkan kepala beliau, mungkin di fikirnya mimin udah apal perkaliannya, padahal sih belom, karena mimin cuman komat kamit aja 🀭 untungnya dalam kelas lumayan berisik, kayak dengungan tawon, jadinya suara mimin samar-samar gak kedengeran oleh pak guru, apalagi setau mimin beliau tuh pendengarannya agak sedikit terganggu.

Akhirnya selamatlah mimin dari tugas maha berat karena pak guru nyuruh mimin duduk kembali, selamat-selamat dan alhamdullilah 🀲 mimin bisa duduk dengan sedikit lega.

Maaf ya pak guru, mimin bohongin pak guru, soalnya mimin belom apal perkaliannya sih πŸ˜©πŸ™.



Wassallam



Posting Komentar

4 Komentar

  1. Saya juga baru tahu kalau kemarin hari guru mbk, tahunya hari kemerdekaan 17 AgustusπŸ˜…. Sejauh ini saya nggak ada guru favorit deh kayaknya. Kalau yang nyebelin adaπŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo yang nyebelin mah banyak jg..pa lgi jmn SMP..kyk guru fisika..ud ssh gurunya galak lgi..ciut jadinya tiap ketemu🀣

      Hapus
  2. Kalo anakku ga ngasih tau hari itu hari guru, aku pun mungkin ga bakal ngeh mba πŸ˜„. Skr ini banyaaak banget hari ini itu. Perasaan zamanku SD ga terlalu banyak deh 🀣. Jadi puyeng juga. Untung sekolah anak2 ga minta mcem2, palingan sumbangan dari ortu buat beli kue Ama kado ke guru wali kelas 😁

    Kalo inget2 zaman sekolah dulu memang seru ya mba πŸ˜„. Ntahlah guru2ku sudah gimana. Apalagi udah puluhan tahun yg lalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya jg taunya dri ponakan mbk..kalo enggk di kasi tau ya mana tau😁..

      Hapus