WAHAHA Live and Fresh Seafood Resto


Pertama baca nama plangnya bikin mata saya rada siwer..kayak orang lagi ketawa..wahaha...awalnya saya kira wahana, ternyata salah liat ding.

Iya malam Minggu kemarin melanjutkan cerita dari makan pempek 123..Kami  berlapan melanjutkan sesi kuliner yang nanggung, karena ini malam terakhir sebelum rombongan balik ke Jakarta.


Tempatnya adalah di  Wahaha Live and Fresh Seafood Resto, saat memasuki resto ini lumayan besar, ini bangunan baru bersebelahan dengan Jumbo Seafood Resto. Gedungnya terdiri dari dua lantai, lantai pertama terdiri dari bangku" dan meja, serta ada life music nya juga.


Sedang lantai dua berupa lesehan, meja kursi juga ada, berhubung kami berdelapan jadi pilih yang duduk di lesehan aja karena lebih nyantai, ruang di atas agak terbuka sehingga bisa melihat kota Lampung pada malam hari. Sebetulnya yang terlihat di kejauhan adalah laut, karena malam, yang nampak hanya lampu"kapal nelayan.


Di resto ini kami memesan beberapa pilihan menu, ya karena rombongan lumayan banyak, mulai dari udang goreng telur asin, tahu telur asin, kerang darah, ikan bakar serta kepiting asap dan saos Padang.



Sedang sayurnya kami pesan tumis kankung polosan dan toge polosan yang simpel"aja standarnya sayuran tumis.


Satu porsi ikan bakar lumayan besar, malahan gede banget menurut saya, ukuran ikan hampir segede lengan saya dan  untuk porsi sayuran agak kecil porsinya, jadi kita pesan empat porsi. 



Untuk kepiting asapnya pesen empat porsi, tapi yang kemakan hanya tiga porsi, yang satu porsi yaitu ikan sambal dabu"dan kepiting asap kami bawa pulang karena belum sempat di makan, di senggol aja belum, pesennya kewakehan😀.



Untuk minumnya kami pesen lemon ice tapi ada campuran buah leci dan soda. Rasa dari makanan ini enak-enak karena semua menu seafood nya masih fresh, dan lezat. Berhubung bukan tipe yang banyak makan, nasi seporsi di piring pun tak habis.


Untuk penyajian juga termasuk cepat padahal pengunjung lumayan ramai, maklumlah malam Minggu. Sembari makan mendengarkan life music, lagu"nya walau lagu lama tetap enak di dengar, kayak lagunya Bon Jovi yang Thank U for loving me....duh kenapa malahan jadi nelongso dengernya..wes..skip-skip wong kepingin hepi-hepi koq, denger lagu malahan sediih.. padahal judul lagunya enggak sedih...😁 wkkwk.


Makan malam sudah selesai, pas selesai bayar di kasir..eh si kakak sama adekku di todong wawancara sama manager dan photograper nya buat menilai masakan serta gimana penilaian pengunjung terhadap resto ini..untung saya keburu kabur, kalau enggak jangan-jangan saya udah masuk Chanel YouTube mereka dan terkenal, malu iih, wkwkwkw..canda 😁.


Yo wes makan malam pun selesai dan kita langsung balik karena sudah lumayan malam, besok pagi kan rombongan bakalan balik lagi ke Jakarta,...hati-hati di jalan 👋.



Salam


Posting Komentar

12 Komentar

  1. Kok sams, saya juga awalnya baca Wahana bukan Wahaha..wkwkwk

    Kalau makan rame-rame memang paling enak lesehan suasana jadi terasa lebih akrab

    Kabur bukan takut masuk channel YouTube kali tapi takut disuruh bayar..wkwkwk

    Rasa kepiting kayak gimana sih, sama ngga dengan rajungan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..nama restonya sungguh aneh ....gekegeggek...

      Koq tau saya kabur takut di suruh bayar 😁...

      Kepiting sama rajungan sama aja rasanya hanya kepiting lebih keras kulit cangkangnya

      Hapus
    2. Mungkin pas bikin namanya
      lagi nonton film Mr Bean kali ya.. wkwkwk

      Udah ketebak dari raut mukanya..wkwkwk

      Memangnya kalau makan kepiting cangkangnya dimakan juga, selama ini kalau makan rajungan cangkangnya ngga pernah saya makan?

      Hapus
    3. Hooh...😀bikin terwahaha...

      Cangkang kepiting atau rajungan pun tetep aja ga bisa di makan wong keras...tapi isi dalam cangkangnya iya geh😁

      Hapus
  2. sedapnyaaaaaaa👍👍👍 ikan pun besar besar

    BTW ada lobster tak? mana tahu, kalau saya ke sana boleh try makan lobster😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang ga pesen lobster..pastinya mahal banget Anies😁inipun cukuplah

      Hapus
    2. lepas idul fitri boleh try lobster pula😁

      Hapus
  3. wah seafood kesukaan ku mbak...aku kalau seafood sebenernya pengen cobain semua, sayang ada beberapa yang aku alergi soalnya protein tinggi, misal kepiting...padahal keluargaku suka bangad kepiting wkwkkw...jadi khusus kalau nyeafood dan beliau beli kepiting atau ikan ikanan, aku dipesenin yang ga terlaku protein tinggi biar ga kaligata atau gatal gatal biduran hahhaha, jadi aku biasane yang modelan cumi telur asin atau malah justru non ikan atau seafood...paling bebek, kalau kepaksane lagi pengen kepiting aku selalu sedia incidal...hahhaha, jadi hasrat ngepiting atau nyeafoodnya tetep tersalurkan...dan ga banyak banyak

    tumisan toge kranci...dan kalau seafood biasane padananku kangkung

    btw kenapa lagunya bon jovi ya, jadi penasaran kayak gimana lagune, soalne blon pernah denger...taunya bon jovi tuh yang judule it's my life...sama pas vokalise masih enom enom jaman rumiyen mba yang judule itu always dan i'll be there for you pas rambute masih gondrong bener hahahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oo jadi mbk Mbul ada alergi makanan laut ya ....saya sebetulnya demen Seafood,tapi ga berani makan banyak"mbak..ya faktor u juga iya.kalo kebanyakan takutnya keenakan dan lupa diri..kolestrol itu aja sii wkwkw🤣

      Lagunya Bon Jovi,yg always.dan I'll be there for u dan it's my life..itu juga udah lagu"jadul..tapi Masi enak di denger si mbk..kalau yg Thank U for loving me itu agak sedih"gitu musiknya..🤭

      Hapus
  4. makan seafood kayak gini emang paling enak ramai-ramai. Bisa pesen dengan berbagai menu. Makan rame-rame dan sekaligus cicipi banyak menu. Kalau masalah bayar bisa secara patungan.

    Aku suka makan ikan. Makan ikan pun ga boleh terburu-buru biar setiap bagiannya bisa dinikmati. Aku suka bagian leher bagian bawah dan kepala ikan yang banyak mengandung minyak ikan. Misalnya kayak ikan patin, bagian lehernya ga boleh itu isinya minyak ikan semua :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas Vai kebersamaannya itu yg bikin seru,makan rame"nyobain berbagai menu.

      Sayapun demen makan ikan..apalagi bagian kepala,sampe ke tulang"nya saya sruput biar dapet bagian yang enak..bener nii bagian yg berminyak dan lembut itu justru yg enak😀

      Hapus