Cantiknya Sanggar Beach di Malam Hari

Sanggar Beach
Sanggar Beach di malam hari


Hai...gimana nih kalian, pastinya tetep semangat donk dengan aktifitasnya, back to work ya😀nah Senin lalu saya seperti biasa bareng rombongan nyempetin jalan ke pantai Sanggar atau yang lebih di kenal dengan Sanggar Beach, pantai cantik yang ada mirip-mirip nuansa Balinya, tepatnya di Kalianda Lampung Selatan.



Di Lampung sendiri ada beberapa pantai yang cantik, hanya saja kali ini kami mau nyobain suasana pantai baru yang katanya lagi viral, iya apa iya....

Kebetulan hari itu rombongan berangkat jam empat sore, sebetulnya cuaca ga mendukung karena selama beberapa hari Bandar Lampung selalu di guyur hujan lumayan deras, tadinya kepingin berburu sunset sore hari, apa daya cuaca ga mendukung, terpaksalah kami berangkat di guyur hujan, alhamdullilah saat di tengah perjalanan hujan berhenti.


Sayangnya sampai di sana sempat di setop petugas di lapangan dengan alasan parkir ga cukup, tapi suami saya memaksa dengan sedikit beralasan kadung jauh, wong lumayan jauh juga jaraknya dari pusat kota, lebih kurang satu jam lebih via tol Sumatra.

Akhirnya masuklah dua mobil yang membawa kami, alhamdullilah masih dapet parkiran, cuman berhubung masih suasana hari raya pengunjung lumayan membludak tapi syukurnya ada juga yang beranjak pulang.


Untuk masuk di kenai tiket sebesar 20 ribu per orang dan biaya parkir untuk mobil sebesar 10 ribu rupiah dan motor 5 ribu rupiah, kalau dalam hari biasa tiket masuk kembali normal sebesar 10 ribu rupiah perorang, cukup murah banget.


Saat masuk kami langsung pesen menu yang ada di kafe Sanggar Beach karena lumayan ramai pengunjung jadi lumayan lama mengantri, nuansa kafe mirip-mirip di pantai Bali, mirip seperti benteng bernuansa putih, pokoknya nuansa tropis gitu deh.




Pada bagian luar kafe ada susunan gazebo yang disusun dengan hamparan pasir putih di bawahnya, pokoknya cakep .


Si adek 🤪

Sayangnya saat sampai sudah agak sore jadi ga sempet liat sunset full, tapi foto pantai malam hari ga mengurangi keindahannya.



Bulan sabit di atas langit malam



Fasilitas yang ada di Sanggar Beach :


* Kafe 

* Toilet

* Parkiran lumayan luas

* Mushola

* Live music

* Gazebo dan permainan ATV

* Berkuda .


Kebetulan malam pun tiba dan pengunjung yang semula ramai mulai berkurang, jadi nunsa nya lebih dapet, tenang dan asiik banget ,pokoke mirip-mirip dengan suasana pantai di Bali pada malam hari, di tambah cemilan dan iringan live music, si mbaknya nyanyiin lagunya Geisha.🎶..kamu memang yang pertama cinta🎵..pokoknya iramanya ngebeat banget bikin kaki saya goyang -goyang 😂.





Di pantai ini bisa loh naik kuda dan mobil ATV, tapi saya lupa berapa bayarnya😀tapi jangan kuatir bisa Googling buat kejelasan tarifnya .

Di sini ada beberapa pengunjung dari luar provinsi kalau di lihat dari plat mobilnya, banyak rombongan keluarga dan anak-anak muda yang datang ke sini, selain pantainya yang cantik, view nya lumayan luas, sepanjang mata melihat hanya hamparan pasir putih dan lautan luas di tambah beberapa pohon kelapa, berasa banget kayak di Bali dan Hawaii an😁.




Terus di sana ngapain aja...yaah biasalah kalau sudah ngumpul ngapain lagi kalo enggak foto-foto, mumpung suasana ga terlalu rame ya bergaya-gaya dikit ga apalah, wong malam ini..ga da yang liat.


Sebetulnya ada beberapa foto yang di ambil dengan gaya heboh, biasalah emak-emak dengan energi seadanya, ga sanggup lagi tapi kekeuh mau bergaya, tapi rasanya koq rada malu'in buat di tampilin, ya udah buat foto pribadi aja 😁.

Memang gak terlalu lama kami berada di Sanggar Beach sekitar dua jam-an saja, berhubung malam semakin kelam kamipun beranjak pulang, senang rasanya bisa berkumpul bareng keluarga dekat, ga banyak momen kayak gini, biasanya hanya pada saat-saat tertentu saja bisa kumpul bareng, ya bisa di maklumi karena kesibukan masing-masing dan besok harinya rombongan kakak pun balik ke Jakarta karena Rabunya sudah mulai kerja lagi..kerja...kerja..kerja alhamdullilah sudah sampai di tujuan, selamat beraktifitas kembali ya..semangat terus..jangan sampe kendor 💪semoga kita bisa kumpul bareng lagi.



Salam😀




Posting Komentar

17 Komentar

  1. yang terpenting kebersamaan dengan keluarga ya mbak, di moment lebaran ini kumpul dengan keluarga jauh sangat menyenagkan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mas Khanif..agak jarang"bisa ngumpul bareng..momen idul Fitri ini pas banget deh😀

      Hapus
  2. itu bulannya ditemenin sama venus dan mars, keren banget...

    BalasHapus
  3. Kalau lihat dari foto-fotonya, indah juga ya pemandangan di pantainya Mbak.Menu makanannya juga sepertinya oke banget deh.

    Nah, kalo di Sukabumi, pantai paling dekat yang jadi serbuan pasca Lebaran yaitu Pantai Pelabuhanratu. Sayang tahun ini saya gak sempat mengunjunginya.

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pak..memang cantik pantainya..pasirnya juga lembut ..

      Di sini pun beberapa pantai ramai di serbu pengunjung,soalnya ga mudik jadi hiburannya lari ke pantai 😀

      Hapus
  4. izin komen 🙏...kata temen saya yg tinggalnya di daerah langkapura dikota lampung banyak pantai ...tapi kata temen saya kmren pengunjungnya membludak ditempat wisata terutama kawasan pantai...ahkirnya dia ma keluarga naik motoran putar balik...hehe...x

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget...ngebludak dari luar kota sepertinya...karena ga tau mau kemana lagi jadi liburannya ke pantai aja ..dan jalan menuju dan kembali jadi macet

      Hapus
  5. Nuansanya iya mirip di Bali. Bagus banget sunset sama suasana malamnya, Kak 😍. Buat nongkrong sih asik banget. Aku suka dengan suasana sunset dan malam di pantai jadi bakal betah sih walaupun talut masuk angin kalau kelamaan 🤣. Oiya, agak mirip dengan pantai Ancol buat harga tiket masuk per orangnya lho.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Liii..emang mirip "Bali..enak buat nongkrong bareng sohib dan keluarga..memang anginnya cukup kenceng soalnya malem dan di pantai juga..jngn lupa minum tolak angin Liaaa😆

      Saya baru dua kali ke Ancol itupun udah lama banget ga tau taun kapan jadi udah lupa tarifnya 😁

      Hapus

  6. Tempatnya asek sekali ya
    biasanya kalau di pantai, saya lebih suka naik kuda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah keren donk mas bisa naik kuda hehehe..berasa jadi pangeran ya 😁..saya justru ga berani..kecuali naik kuda andong 😁

      Hapus
  7. saya ingat tadi kat Maldives🤭😁

    cantikkkkk tempatnya... ketika lebaran ni pasti ramai yang bercuti tepi pantai kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Anies.. saat hari raya membludak ke pantai.. alhamdullilah saat sore menjelang malam sudah mulai sepi jadi bisa lebih santai😀

      Hapus
  8. ke pantai sambil ngemil kayak gini sama sodara atau sahabat asik juga ya
    udah lama ga kepantai, libur lebaran kemarin malah adikku yang main ke pantai
    kadang mau nyetir ke arah pinggiran kota udah males duluan
    padahal sunsetan di pantai seru juga
    dulu aku mikir, kalau di Lampung ga ada pantai mbak, ternyata cakep juga ya suasananya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Disini banyak wisata pantai bermunculan mbk..kebetulan memang daerahnya pantai dan gunung..jadinya wisatanya ya dua itu yg lebih banyak...memang enaknya Dateng ramean..dan saya demen yg agak sorean kalau siang panasnya suka ga tahan

      Hapus