Destinasi Wisata Baru Lanakila Lake Pringsewu Lampung

Lanakila Lake
Lanakila Lake


Wuiih ternyata banyak bermunculan destinasi wisata baru di Lampung nih, sampe saya bingung sendiri mau jalan kemana lagi๐Ÿ˜† kebetulan saya nyobain wisata ke Lanakila Lake yang lagi sering di omongin. Makin ke sini makin banyak tempat wisata yang bisa jadi pilihan buat kalian yang demen jalan dan jajan.

Akhirnya jadi juga berangkat, setelah sempet ragu-ragu karena paginya hujan gerimis tapi alhamdulilah saat jam 9 pagi gerimis berhenti. Jam 10 saya langsung meluncur di jalan raya nyusul sepupu dan ponakan, ga afdol rasanya kalo ga pergi ramean.


Sampai di sana sekitar jam dua belas siang karena jalanan agak sedikit macet, maklumlah masih suasana arus balik, jalan agak sedikit tersendat.


Sampai di Lanakila Lake rombongan membayar karcis masuk sebesar 10 ribu perorang dan parkir mobil sama juga segitu dan untuk motor sebesar 5 ribu rupiah aja. Lanakila Lake atau danau Lanakila adalah bagian dari bendungan Way Sekampung yang lokasinya ada di Desa Pagelaran kabupaten Pringsewu Lampung, googling aja pasti keluar atau liat di akun IG nya LANAKILA LAKE. Nah kalo udah masuk tangan kita di tandai dengan stempel.





Sampai di lokasi cuaca cerah agak cenderung panas, lantas kami memilih tempat untuk ngumpul karena rombongan lumayan rame akhirnya dengan harga Rp 100 ribu untuk beli jajanan sudah dapet tenda yang menghadap ke danau, lumayan murah meriah, tapi untuk permainan beda lagi harga tarifnya dan kalau mau beli jajan yang lain ya tetep bayar doonk๐Ÿ˜ .


Sebetulnya ada banyak pilihan tempat duduk di sini tergantung kita mau liat kearah mana view-nya, ada tempat duduk dan meja yang di atas macam rumah panggung sehingga bisa melihat dari ketinggian, ada juga tempat duduk lesehan atau bangku" kayu yang di bawah.


Ada beberapa pilihan permainan di sini seperti naik perahu keliling danau, mobil-mobilan dan arena bermain anak-anak .


Fasilitas yang ada di Lanakila Lake :


* Lahan parkir

* Mushola

* Toilet

* Gazebo dan bangku"

* Tenda 

* Wahana bermain anak & mobilan

* Perahu keliling danau

* Food court

* Camping ground

* Jasa  Foto


Syukurnya di tenda yang kami sewa lumayan adem karena angin di tepi danau berhembus perlahan sehingga betah duduk berlama-lama sembari melihat keadaan sekeliling danau yang arusnya mengalir tenang dan sesekali motor penduduk terlihat mengitari seberang danau menuju kampung di balik gunung.


Belakang tenda kami

Wisata Lanakila Lake ini terhitung masih baru, grand opening nya aja baru tanggal 16 Maret 2023 kemarin, terlihat dari bentuk bangunan dan gazebo, tenda dan bangku-bangku masih terlihat baru dan terawat, semoga aja ga hanya sementara, sayang aja kalau tempat secantik ini ga di rawat.


Foto Instagram Lanakila Lake

Kebetulan di sini juga menyediakan jasa foto untuk kalian yang mau berfoto ria ataupun foto prewedding karena view-nya cantik banget menghadap bendungan Way Sekampung apalagi jika sore hari menjelang malam, udara lebih sejuk dan dapet momen sunset yang kadang terlewatkan.


Nah bagi temen-temen yang ada di seputaran Bandar Lampung gak ada salahnya jalan-jalan ke sini, lumayan alternatif liburan kalau bosen ngemall dan rebahan mulu, bareng sahabat dan keluarga rasanya ga rugi mampir ke Lanakila Lake tempat wisata yang lagi booming ini.




Salam๐Ÿ˜€

Posting Komentar

12 Komentar

  1. Keren nih Mbak tempat wisata barunya. Lanakila tuh artinya apa Mbak, barangkali ada makna dibalik namanya.
    Kapan-kapan kalo ke Lampung, saya pasti kunjungi Lanakila Lake ini.
    Terima kasih informasinya, Mbak

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau saya baca" berasal dari bahasa Hawaii yang artinya pemenang..tapi ga tau pemenang dalam arti seperti apa..barangkali pemenang dalam hal keindahan alam..bisa jadi๐Ÿ˜€..ayoo pak..main"ke Lampung

      Hapus
  2. Kayaknya waktu paling pas ke sana menjelang sunset ya mbak. Itu fotonya makan bareng keluarga di temaramnya senja dan berlatar belakang danaunya, jadi kelihatan hangat dan syahdu. Pas nih kalau suatu saat ke Lampung, referensinya tinggal dari blog ini saja hehehe. Infonya lengkap soale.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas..lebih cakep dan adem kalau menjelang sore..dapet sunsetnya..suasana juga ga terlalu ramai seperti siang

      Hapus
  3. tempat wisata baru
    tapi keren banget
    pasti digandruni kawula muda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...bisa aja ni mas..tapi memang indah sii pemandangannya kalau liat langsung

      Hapus
  4. Asyik banget kayaknya tempatnya buat leyeh-leyeh sepanjang hari :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang bener mbk .duduk nyantai sambil leyeh"trus ngantuk ketiduran hehhehe

      Hapus
  5. cantiknyaaaaa pemandangan!!!๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘ ada public transport tak kalau nak datang ke sini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya blom ada transportasi ke sana..hanya kendaraan pribadi saja Anies๐Ÿ™

      Hapus
  6. wah serunya bisa wisata bareng keluarga, pemandangannya juga bagus lagi

    BalasHapus