Doesoen Coffee & Space, Kedai Kopi Unik dan Asiik

 

Doesoen Coffee & space
Doesoen Coffee & Space

Doesoen Coffee & Space adalah salah satu tempat ngopi yang asiik buat penggemar kopi-kopian dan beberapa jenis minuman lain, selain asiik kedai kopi ini juga adem dan asri.

Nah Sabtu yang lewat saya and the gank nyempetin main ke sini sebagai kegiatan melepas penat karena udah lama ga jalan semenjak habis ramadhan. Memang biasanya kami sering jalan bareng kemana aja sekedar cari udara segar.

Nah setelah googling ketemulah nama ini sebagai tempat tujuan kami, gak juga kejauhan, karena hanya setengah jam saja sudah sampai dari pusat kota, tepatnya di jalan Pagar Alam, Sgala Mider Bandar Lampung, kebetulan masih ada voucher go car jadinya kesana hanya bayar ongkos sebesar Rp 25 ribu rupiah aja ๐Ÿ˜€.

Nah saat sampai di sana tampak halaman depan dari Doesoen Coffee & Space ini lumayan luas dan adem banget karena banyak pohon-pohon yang rimbun. Gak salah pilih ini mah..wong adem tenan. Lantas kami cari tempat di luar supaya lebih enak, karena bagian dalam dan di atas sudah ada beberapa pengunjung. 

Oiya..kafe atau kedai kopi ini ada dua lantai yah jadi kayak rumah panggung yang kebanyakan ada di perkampungan Sumatera gitu bentuknya. Setelah itu kami masuk kebagian dalam untuk memesan cemilan dan minuman sembari mencari tempat duduk di luar.




Nah di halaman belakang ini kami memilih tempat duduk berupa papan lesehan yang ada gambar gajahnya...ehh itu pan iklan minuman cap kaki ti** om Dedi Mizwar dink๐Ÿคฃ maksudnya yang ada bantalan buat duduk dan mejanya, lagi kumat saya hahahah...๐Ÿคฆ.

Rimbun banget karena di sini ada beberapa pohon besar bahkan ada pohon pete juga, jadi ketutupan pohon semua deh, tapi masih dapet sinar matahari juga. Pada halaman belakang kafe banyak pilihan tempat duduk, ada lesehan ada kursi meja, bahkan ada kursi dari batang kayu, jadi unik dan menarik.



tampak belakang

meja pilihan kami


Menu yang kami pesan gak jauh-jauh dari kopi, tetapi berhubung sudah lama ga ngopi lagi maka buat kali ini saya hanya pesan minuman dingin coklat aja dan rasanya lumayan enak, ga blenger dan bukan coklat asal-asalan.








Sedang si emak, sepupu saya pesen segelas kopi item, padahal dia penggemar kopi hitam yang rada manis, pas di kafe pan kopi hitam cenderung pahit ya.




Nah buat kedua bocil mereka makan es krim buatan sendiri dari kafenya. Sedang makanan cemilannya kami pesen tiga macam aja, roti bakar , pisang bakar keju dan singkong goreng keju, sebetulnya makanan yang kami pesan standar aja sii,, ya pilihan menu ada banyak, cuman kami pilih yang ini aja..eh baru nyadar roti panggangnya koq belum ada sii di foto ๐Ÿคฃ. Untuk seluruh menu yang kami pesan cukup bayar Rp 170 ribu rupiah aja.

Mampir yoo rek :


Dan  yang bikin betah adalah suasananya, udah adem, ga berisik, nyantai jugak, soalnya ga banyak kafe di kota yang ada halaman gede juga pohon-pohon gede, kalo yang ini pan konsepnya ruangan hijau terbuka, makanya namanya Doesoen Coffee & Space. Di sini juga ada beberapa ekor ayam katek yang lucu dan lagi ngumpul emak dan anak"nya.


ayam katek


Menurut saya pribadi sih tempat ini rekomen banget buat kalian yang demen makan dan minum sembari nyantai, cuci mata juga bolee, maksudnya nyegerin mata liat yang ijo-ijo๐Ÿ˜, eh sambil kerja juga boleh dong..karena saya lihat di bagian dalam dan luar kafe banyak mahasiswa kayaknya yang lagi pada ngopi sambil ngetik di laptop, enggak tau juga lagi kerja apa ngegame  hehehe, soalnya tempatnya cocok banget...ga berisik..adem..dan alam banget deh. 

Nah buat kalian temen-temen yang ada di seputaran Bandar Lampung, boleh banget nih berkunjung ke Doesoen Coffee & Space, kedai unik dan asiik buat jajan dan ngopi-ngopi bareng sohib dan gebetan, bareng ci embeb juga bisa niih, soale tempatnya terbuka luas dan cocok buat nyantai, btw kalo mau tau lebih lanjut bisa pantengin aja di IG nya yak, nih ๐Ÿ‘‡@Doesoencoffee.




Salam

Posting Komentar

48 Komentar

  1. Enak banget ngopi di rumah panggung kayak gitu, pekarangannya luas pulak. Rasanya minum kopi di rumah sendiri. Adem dan pasti homy, enak buat kerja atau nulis skripsi. Mungkin kalau minumnya disajikan dalam gelas bagi mereka yang gak take away, akan lebih ramah lingkungan Mbak hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Cipu sebaiknya memang untuk minuman yang di minum di tempat ga modelan plastik atau kertas yaa..heran juga si kenapa ga pake cangkir atau gelas..padahal pas di dalem pake cangkir gitu..wkwkkw

      Hapus
  2. Viewnya mantap ya, super indag6. Sejuk.
    Saya suka ngopi
    Harga tergolong terjangkau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang super sejuk mas, masih banyak pohon yang rimbun jadinya adem...memang untuk harga standarlah yaa

      Hapus
  3. Waduhh kelihatan enak minumannya... Saya suka banget sama kopi, favourite gitu lorh

    BalasHapus
  4. Doesoencoffee tempatnya alami dan teduh. Keren .... ๐Ÿ‘ sayang jauh di Lampung sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bund karena tempatnya teduh jadi bikin betah...makasi bund udah mampir๐Ÿ˜€

      Hapus
  5. wah...bagus juga tempat ynag ada rimbunan tumbuhan ....sejuk mata memandang sambil menghirup kopi yang pahit dan pekat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tempatnya asik buat bersantai dan ngopi-ngopi,walau saya tak minum kopi

      Hapus
  6. Melihat suasana tempat ngopi, sepertinya nyaman banget ya Mbak. Sejuk dan rindang pepohonan, itu yang saya artikan setelah melihat foto-fotonya.
    Aroma dan rasa kopinya bagaimana Mbak? Cocok dengan selera Mbak?

    Salam persahabatan,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pak memang tempatnya adem banget,bikin betah,tapi saya pesen minuman lain pak..soalnya udah enggak ngopi lagi

      Hapus
  7. Saya suka tempat begini, makan dalam suasana rimbunan pohon.
    Teringin merasa pisang bakar keju. Biasanya cuma pisang goreng keju.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, adem dan bikin betah,ayo kak cobain pisang bakar keju๐Ÿ˜€

      Hapus
  8. Konsep kedai kopinya unik banget, Kak! Di daerahku nggak ada nih yang konsepnya rumah panggung seperti ini ๐Ÿ˜‚
    Kebayang area di bagian dalam, kayaknya nyaman banget serasa di rumah sendiri wkwk. Halaman dan tempat duduknya juga beragam. Yang unik banget itu ada tempat lesehan juga! Mantap ๐Ÿ‘๐Ÿป. Btw kalau duduk di area yang Kakak dudukin itu banyak nyamuk nggak? Soalnya dikelilingi pepohonan gitu. Karena meski sejuk, aku kadang nggak kuat sama nyamuk kebun ๐Ÿ˜‚ suka sadis banget kalau gigit wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini rumah panggung jadul gitu Lii konsepnya kayak rumah kampung gitu loh, kebetulan kalau di Sumatra ( Lampung) emang masih ada bentuk rumah panggung gini kalo di kampung..kebetulan saya lagi enggak di gigit nyamuk tuh๐Ÿ˜†mungkin nyamuknya lagi alergi sama saya heheheh

      Hapus
  9. Suka banget saya kalo nemu cafe dengan konsep kayak gini. Rumah kayu, banyak pohon, terus adem. Waah bisa2 gak mau pulang dah tuu ๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk tempatnya emang adem banget dan bikin betah ,apalagi kalo ngumpul bareng sohib..๐Ÿ˜

      Hapus
  10. cafe yang dekat dengan alam gini
    bawaannya sejuk banget,
    enak sambil rebahan leyeh2 dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas..memang cocok banget buat leyeh -leyeh trus ngopi-ngopi ๐Ÿ˜€

      Hapus
  11. kena 170rb ya kk, btw penasaran sama papan harga di menu mereka saya malahan... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sebetulnya kemarin ada foto papan hrg menunya,tapi kurang jelas..jadi ga saya masukin fotonya hehehe

      Hapus
  12. very relaxing... saya sukaaaaaaa suasana seperti ini. duduk lama lama pun tak terasa walaupun hanya secangkir kopi๐Ÿ˜€

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..duduk bareng temen rasanya enak bangeeet๐Ÿ˜€

      Hapus
    2. sedar sedar sudah Maghrib๐Ÿ˜‚

      Hapus
    3. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Hapus
    4. kafe ni ada branch di tempat lain ke?

      Hapus
  13. karena aku pendatang di blog mba nya, reviewnya jauh sekali ke Bandar Lampung mba, padahal tempatnya bagus banget kayak join sama alam. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk..kejauhan yaak๐Ÿ˜€..tapi enak banget kalo disini bikin betah hehehh

      Hapus
  14. sayangnya Bandar Lampung
    jauh dari Surabaya
    konsep kafenya nyenengin, asri banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih memang tempatnya adem dan asri banget jadi bikin betah buat ngopi "hehehe

      Hapus
  15. tempatnya sik banget ya mbak, cocok banget buat santai ma keluarga, dan tentunya ga berisik, itu yang paling penting :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Khanif memang nyaman dan santai..asiik..nah itu tadi ga berisik..๐Ÿ˜€

      Hapus
  16. Tempat yang teduh dan rimbun kayak gini emang cocok untuk bersantai. Tentu saja sambil ngopi dan makan camilan. Aku nyariin roti bakar, tapi malah ga ke foto..hiks

    Untuk harga masih relatif terjangkau kah mbak...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tempatnya memang rimbun dan bikin betah mas...maaf banget yak foto roti panggangnya ra sempet tak fotoi...lali aku mas wwkkwkk...untuk harga relatif terjangkau koq mas..wong patungan ..hahahah..tapi untuk sendirian pun ok koq

      Hapus
  17. wah..cantik tempatnya... seronok santai2 disitu,,nyaman je

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya MA..memang tempatnya adem dan nyaman buat santai-santai ๐Ÿ˜€

      Hapus
  18. Tempatnya rimbun jadi emang keliatannya adem banget ya kak, cozy buat nyantai jadi bikin betah, harganya juga masih terjangkau. cocok buat WFH ahahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Meta, memang adem dan rimbun banget jadi bikin betah,cocok emang buat yg wfh,ngopi"santai๐Ÿ˜€

      Hapus
  19. Saya terpesona akan suasana dia tu.. Memang sesuai sangat untuk minum kopi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak...bikin betah untuk stay..cocok buat santai-santai kumpul bareng teman dan keluarga

      Hapus
  20. tempatnya adem, kalau kayak gini betah lama-lama disana, apalagi kalau sama sodara atau sohib
    dari kemarin pas aku nongkrong, pengen pesen roti bakar susahnya minta ampun, minggu lalu dibilang roti bakar coklatnya abis, baru kemarin balik lagi ke cafe dibilang rotinya abis wkwkwk
    dah lama pengen roti bakar yang ala ala cafe gitu mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Ainun,memang tempatnya bikin betah karena adem dan rimbun bangeet..memang kalau bawa saudara atau sobat pas banget deh....kebetulan mesen roti panggang buat anak-anak mbk..eeh kelupaan fotonya wkwkk..cari menu yg simpel"aja๐Ÿ˜

      Hapus
  21. Tempatnya asri nuansa alami. Rekomended. Yang penting Gak mahal2 menunya. He he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul banget. Udah nyaman gak mahal"amat๐Ÿ˜€

      Hapus
  22. Sudah lupa rasanya nongkrong di cafe, karena memang jarang ..

    Btw itu ayam cafe, bukan ayam kate

    BalasHapus