Kemana Saja Selama di Singapore

Jalan ke Singapore part 1

Hari itu tanggal 1 Juni 2023 jam 12 wib penerbangan Garuda membawa kami ke Singapore, tempat yang belum pernah saya kunjungi, kebetulan kakak mengajak saya untuk jalan kesana mumpung ada harpitnas, pas banget buat berlibur, saat di bandara Soekarno Hatta pas lagi di kafe nya sambil nunggu tau"chef Juna nongol ..sumpah..lakik banget✌️😁mulai ngaco saya 🤦balik ke topik semule ye..

Sampai di Bandara Changi dan setelah melewati proses imigrasi di sana lantas ponakan saya memesan kendaraan untuk menuju ke hotel, yang datang ga taunya mobil alphard hitam , waah jadi orang kaya sejenak nih pikir saya sambil mesem-mesem.

Sepanjang perjalanan dari bandara menuju hotel yang tampak hanya jalan yang cukup lengang dan lancar, ga ada kemacetan dan semua terlihat hijau membuat mata saya terbelalak melihat pemandangan yang seger ijo royo-royo selama di perjalanan.

Tempat kami menginap adalah di hotel V Lavender yang berada di tengah kota yang cukup strategis menuju kemana saja, dekat MRT, bandara dan menuju lokasi wisata juga ga jauh amat. Jam lima sore kami keluar hotel dan tujuan pertama kami adalah ke tempat wisata , mumpung ada waktu walaupun ga banyak manfaatin sebaik'nya.

Hari pertama kemana aja ...

* MARINA BY SANDS

Sebetulnya niat awal kepingin naik ke puncak alias atapnya karena di sini sangat indah terlihat dan ini juga salah satu center point di Singapore, sayangnya tiket masuk sudah habis jadinya hanya bisa melihat dari kejauhan, kalau ke sini harus booking tiket dulu ga bisa ujuk-ujuk naik.

Mendaki puncak gunung Papandayan

Telaga Cicerem indahnya buat spot foto cantik

* Welcome to GARDENS BY THE BAY

Ada banyak tempat cantik dan pertunjukan di sini, ada Flower Dome  Closures, Cloud Forest, Avatar dan beberapa jenis pertunjukan lainnya. Sebelumnya kita udah beli tiket nya juga saat tiba di bandara.

Tempat di sini sangatlah luas, rasanya satu hari aja ga cukup menjelajahi tempat dan pertunjukkan yang ada sangking luasnya hehehe. Tempat pertama yang kami datangi di Gardens By The Bay ini adalah:

* CLOUD FOREST

Begitu memasuki tempat ini amat sangat indah dan dingiiin banget, iya karena sesuai namanya Cloud Forest, tempat ini banyak menyajikan tanaman dari berbagai jenis yang di susun sedemikian indahnya seperti hutan mini dan ada air terjun buatan di dalamnya yang mengalir cukup deras. Banyak sekali jenis tumbuhan yang belum atau jarang saya lihat, tertata sedemikian rapih dan indah , pokoknya kalau di tempat ini bakalan terkagum-kagum sambil menggigil kedinginan

kakak😁

Di sini ada jembatan dan kita bisa melihat di atas dan memandang dari kejauhan tempat-tempat yang cantik di seputaran lokasi ini.Tapi saya ga berani lama-lama di sini, serem kalo liat kebawah karena cukup tinggi.

* PERTUNJUKAN PROJEKTOR Super Gede

Masih satu lokasi di Gardens By the Bay di dalamnya ada pertunjukan berupa lampu proyektor super gede yang sangat indah dan bisa berubah-ubah warna dan bentuknya kayak ubur-ubur di laut yang melayang-layang dan juga seperti ribuan bintang di angkasa, itu menurut saya siii, dan  kalau kita injak lantainya maka gambarnya akan berubah-ubah...teknologinya canggih, keren banget deh.

Di sini juga ada pertunjukan Avatar, sayang kita enggak masuk kesana, cukup saya ambil salah satu gambarnya aja 😁 soalnya kalau mau melihat pertunjukan satu persatu bakalan kelamaan, jadi ada beberapa tempat yang kita lewati.

* FLOWER DOME

Saya bisa bilang ini adalah surganya bunga, di sini terdapat mungkin ratusan jenis bunga yang berwarna-warni memanjakan mata, mulai dari jenis bunga yang saya tau sampai jenis bunga yang belum pernah saya lihat samasekali  ada di sini .

Tempatnya lumayan luas dan kebetulan kami sudah rada malam saat di sana jadi lampu-lampu taman sudah menyala menambah suasana semakin indah. Buat yang demen bunga pas banget deh tempat ini, selain indah juga buanyaaak jenisnya sampe saya bingung sendiri mau ambil foto yang mana😆, yang di atas adalah hanya sebagian kecilnya saja.

Hampir pukul sembilan malam, kami memutuskan untuk segera menyudahi jalan-jalannya untuk segera balik ke hotel, karena tadi ga sempet istirahat langsung ngacir aja ke luar, pan waktunya ga banyak jadi kudu pinter-pinter bagi waktunya, jadi malam itu kami balik karena kaki rasane puegeeel , trus baliknya pake MRT, di Indonesia  (Jakarta) saya ga pernah nyobain MRT soalnya saya pan bukan warga Jakarta dan sekitarnya, nah di sini saya nyobain make MRT..wush...wush..wush langsung ngacir bagai angin ..eeh tau-tau nyampe padahal pantat belom anget😁, kereta melaju sangat cepat dan sampao..dah...di lanjut lagi nti part 2 nya yaa...udah keburu nguantuk...hoaamm😴.

Postingan ke 100🤲

Salam😀

Posting Komentar

42 Komentar

1. Me parece un lugar genial Te mando un beso.

1. Ya ini memang tempat yg indah..thank you J.P

2. Wah mantap, nunggu chef Juna sampai brewokan, lakik banget.😆

Marina bay memang terkenal sebagai landmark baru Singapura, sayangnya kehabisan tiket ya. Emang ga bisa pesan online ya mbak?

Ada juga tempat wisata alam kayak cloud forest. Singapura negaranya kecil tapi banyak tempat wisata juga ya.

Balasan
    1. Ga tau juga mas Agus.bisa beli tiket onlinenya apa enggak...soalnya pas sampe sana ada tulisan close wkwkkwk.

Iya meskipun kecil tapi mereka memanfaatkan wisata sebagai devisa..jadi banyak jenis wisata di sana

Wah jangan sampe berewokan donk..ga kayak chef Juna lagi itu mah..ntar kalo brewokan mirip Syeikh Puji😆

Hapus
  3. Singapura antara negara moden yang cantik untuk dikunjungi...best dan beruntung la dapat berkunjung ke Singapura

1. Iya memang cantik dan modern... alhamdullilah bisa ke sana

Hapus
  4. marina bay sands tu pergi tak sebelah malamnya? sebab ada water show free di situ...

Balasan
    1. Gak..kami habiskan waktu di Gardens by the bay sampai hampir pukul 9 malam ..karena berangkat dr hotel sudah sore..sudah kelelahan dan memutuskan kembali ke hotel..kaki tak sanggup lagi😁, hari ke 2 lanjut ke universal studionya..tapi nanti part 2 saja😀

Hapus
  5. Gardens by the bay tu, kalau datang separuh hari habis di situ sahaja... terlalu banyak tempat menarik untuk diteroka lebih2 lagi untuk nature's lover... betul tak?😀

Balasan
    1. Iya betul banget..terlalu luas jadi rasanya tak cukup kalau hanya separuh hari..apalagi semua serba hijau menyegarkan mata👍bikin betah di sana

Hapus
  6. Wuih senengnya bisa ke Gardens by the Bay, saya belum pernah masuk mbak, hahaha. Tapi Singapore itu memang enak, public transport nya nyaman dan menyenangkan. Ditunggu postingan Singapore selanjutnya

Balasan
    1. Alhamdullilah mas Cipu saya bisa ngerasain pertama kalinya hahaha..memang Singapore itu negara kecil yang cukup disiplin dan teratur,public transportasi dan fasilitasnya juga menunjang

Hapus
  7. Selaku pencinta hijau alam, saya tertarik dengan Cloud Forest.

1. Iya di sana segar hijau dan teduh..bikin betah berada di sana

Hapus
  8. wahh, mbak gak ketemu pertunjukan bunga2an tulip dlm flower dome itu ya spt wak ke sono kemaren 😅😅

1. Ga sempet Wak menikmatinya..banyak pilihan jadi bingung..hehehe

Hapus
  9. Masya Allah, bagus juga ya tempat-tempat wisata di Singapura. Jadi pengin kesana deh hehe

Terima Kasih ulasannya Kak

1. Iya mas.. saya juga kagum dengan tempat "wisatanya..bersih ..tertata rapi

Hapus
  10. Seronoknya dapat travel ke Singapore.
    Saya belum lagi berkesempatan untuk jalan-jalan ke sana.
    Mudah-mudahan ada rezeki untuk jejak negara Temasik ini.

Balasan
    1. Iya kak.. alhamdullilah bisa kesana ..amiin...mudah"an kak Amie juga bisa segera kesana

Hapus
  11. Seronoknya, dapat berkunjung ke Singapore. Saya masih belum ada rezeki nak ke sana. Cantik, tempat-tempat yang dilawati.

1. Mudah"an di lancarkan rejekinya ya kak..dan bisa segera kesana..amiin

Hapus
  12. Habis cost berapa tuh kak selama di SG? hehe pengen juga.

Balasan
    1. Waduuh .kurang tau juga nih. Soalnya saya tinggal berangkat aja ..cmn buat pasport aja hehhehe

Hapus
  13. Duh ..., saya udah 5 tahun mendam kringinan untuk ke Singapurs. Sampai kini belum terwujud

1. Saya aja berangkat karena di ajak bund...ga pernah kepikiran kesana hehhehe

14. Selamat postingan ke-100 Kak Heni! Cepet banget udah 100 post aja 👏🏻
    Pengin banget ke Cloud Forest! Lihat yang ijo-ijo dan bunga-bunga di sana, kayaknya asik 😍. Waktu Kakak datang di Singapur, ramai nggak di sana? Soalnya lagi hari libur di Indonesia kan, barangkali banyak yang ke sana.

Balasan
    1. Iya Lia... alhamdullilah udh 100 aja ..yah walau belum ada apa"nya tapi senang aja 😁
      Wah waktu itu lumayan rame Lii..apalgi pas di universal studio nya .sampe numplek plek...tapi seneng "aja walau rame..banyak juga orang kita yg libur kesana .kedengeran dari dialognya Indonesia bangeet..hehehe..

Hapus
  15. Asikk!! harus dibuat photobook kan kalau jalan² putar² begini... nnt best utk throwback

1. Betul kak ..jadi kenang"an buat saya 😀

Hapus
  16. Duh Mbak, asyiknya bisa jalan-jalan ke Singapura.
    Aih saya kapan ya bisa kesana? Saya cuma nebeng ke Singapura lewat tulisan teman-teman saja, termasuk tulisan Mbak ini.

Salam,

Balasan
    1. Wah saya pergi juga karena di ajak pak..ga kepikiran jugak mau kesana😀..makasi pak udah mampir🙏

Hapus
  17. Walaupun Singapore dekat banget sama Malaysia, tapi saya masih belum berkesempatan pergi ke sana. Moga ada rejeki untuk ke sana... ^^

1. Amiin...semoga bisa kesana yaa...sayapun kebetulan di ajak oleh kakak 😀

18. Seronoknya, i miss going to Singapore <3

1. Iya senang banget...ayooo main ke Singapore 😀

19. horee postingan ke 100, wahh sudah cukup banyak ya mba Hen
    baidewei, baca post ini jadi kangen Singapore, terus kehalang pandemi, ya ga jadi, semoga bisa tahun depan

Aku belum masuk ke gardens by the bay, pengenn kan jadinya hahaha

Balasan
    1. Iya mbk..walau baru 100 buat saya itu udh lumayan banyak...karena ga mudah mau mencapai 100 postingan...😁...siapa tau thn depan mbk Ainun bisa jalan"lagi ke Singapore ...ih bagus banget mbk di sini..saya aja mpe kagum

Hapus
  20. Hi mba... sempet ke pasar Bugis kaaah?

1. Iya mbk ..sempet mampir dan ada belanja beberapa oleh-oleh di sana😀

Hapus
  21. Cantik tempatnya.. Jadi teringin pula nak ke sini..