Cafe Kiyo, Nyantai dulu Yook

Cafe Kiyo
Cafe Kiyo

MreneYoo.com - Haloo...gimana kabar kalian, moga-moga apik-apik ae yo ?...Berhubung kemarin ada beberapa hari cuti lebaran Idul Adha, nah kakak dan adik serta dua ponakan saya balik ke Lampung doonk...lumayan lah dari pada di ibukota aja tapi ga kemana-mana.

Nah saat hari raya kemarin rumah dan sekitar kediaman lumayan sepi karena perayaan Idul Adha memang gak seramai hari raya Idul Fitri, apalagi ibu saya sudah gak ada, memang momennya bapak-bapak sibuk mengurus hewan qurban dan ibu-ibunya nyiapin menu lebaran seadanya, tetap ada kupat dan opor ayam juga sambal kentang ati dan pete, tapi gak sebanyak lebaran idul Fitri.

Berhubung ga keliling kayak lebaran idul Fitri, kan bingung mau ngapain aja kalau libur kayak gini, iseng-iseng buka Ig, kira-kira  kafe apa yang buka, pan biasanya ga banyak kafe buka kalau ada libur lebaran kayak gini.

Ponakan saya sempet nyeletuk.. Bude..koq kafe di Bandar Lampung ini deket-deket yah, ga sampe sepuluh menit udah sampe...eh iya juga sih...memang lumayan banyak kafe di sini..barangkali karena Lampung, tepatnya Tanjung Karang dan Teluk Betung itu memang gak terlalu gede  makanya jalan jadi lancar dan cepet nyampe nya 😁.

Alhamdullilah ternyata ada beberapa kafe yang buka walaupun agak siangan, akhirnya jam 1 lewat meluncurlah ke salah satu kafe yang gak jauh dari kediaman, paling hanya lima belas menit pakai mobil udah nyampe, apalagi jalanan ga terlalu padat, kayaknya orang" lagi sibuk ngurusin hewan qurban deh makanya jalanan pada sepi.

Namanya Cafe Kiyo, lokasinya berada di jalan Pangeran M Noer no 14 Sumur Putri Teluk Betung Bandar Lampung. Cafe atau kedai kopi ini udah ada dari tahun 2017 buka dari pukul 10 pagi hingga jam 11 malam.

Ada banyak pilihan menu, dan kami pesan beberapa menu ringan, tahu walik dan cumi goreng tepung, minuman dingin dan kopi  americano tanpa gula pesenam si kakak, serta makanan beratnya gak ketinggalan. 

Gak lain spaghetti nya yang enak, pas di lidah karena ada pedas'nya cabai, barangkali sudah di sesuaikan dengan lidah orang Indonesia yang demen makanan serba pedas, kebetulan pesan yang ada ikan tuna dan udang. Pas balik ga lupa pesen lagi buat yang di rumah soalnya rasanya cucok di lidah😋.





Kurang tau juga nama jenis minuman dinginnya, agak susah saya baca hehehe, yang pasti minuman yang saya pesan terbuat dari campuran buah strawberry dan buah leci, rasanya manis dan segar, buah strawberry nya kerasa banget dan tampilan juga cakep ada warna pink"nya gitu deh.

*Ndhahar Ning Hofmann Lane

*Jalan dan makan di BMJ Pesawaran Lampung

*Ngemil jajanan di Alun-alun Kepayang Resto

Ada juga salah satu makanan yang jadi cemilan andalannya nya yaitu cake coklat yang renyah dan cenderung garing di luar, memang bukan tipe cake yang lembut basah kayak biasanya dan dalamnya ada coklat yang lembut banget, di taruh dalam wadah kotak dan bisa di bawa pulang.



Sementara kedua ponakan saya pesan minuman yang warnanya putih dan ada potongan buah jeruk apa belimbing gitu, yang di keringkan dan di taruh di atasnya sebagai pemanis, kalau gak salah nama minumannya mansion by the sea, tampilannya cantik di taruh dalam gelas ala-ala minuman cocktail, pantesan namanya ada mocktail gitu, saya agak kurang paham bedanya di mana lagian saya sekedar penikmat saja, gak perlu seribet itu ngejelasinnya yah😉.

Untuk bagian luar Cafe Kiyo ini lumayan adem dan angin semilir menerpa, kebetulan kami sengaja pilih duduk di luar supaya lebih luas memandang karena gak rame juga.



Di bagian dalam ada beberapa pengunjung tapi gak banyak, barangkali karena ini lagi hari raya makanya belum ramai.

Di sini juga ada foto box buat yang demen pepotoan bareng temen atau pasangan, lucuk deh, soalnya gak banyak kafe yang menyediakan tempat foto-foto kayak gini, biasanya di pusat perbelanjaan atau mal, itupun gak selalu ada, iih berasa balik kayak jaman dulu lagi 😁.



Nah saat itu kami berlima nyobain foto bareng dan hasilnya lucu banget, maaf yah kalau yang emak-emak sudah agak gak keruan wajahnya, harusnya kalau mau foto-foto begini sebelumnya kudu touch up dulu😁 biar agak cakepan dikit wkwkkw, sayangnya fotonya agak gelap karena latar belakangnya juga gelap.

Beberapa anak abegeh cowok pada datang dan langsung duduk nyantai, sembari merokok, duuh saya jadi sedikit ngerasa gimana ya, masih abegeh aja gaya ngerokoknya udah kayak perokok sejati, kasian paru-parunya, padahal ketimbang beli rokok mending duitnya buat beli cireng tong hehehe, gak ngudut ga gaool katanya.

Saat itu sudah menjelang sore, waktunya kami pulang karena cuaca lumayan cerah, kepinginnya segera rebahan di rumah, okelah langsung otw cabut menuju rumah.

Ada beberapa pedagang buah durian yang mangkal tak jauh dari Cafe Kiyo, pantesan saja dari tadi duduk koq ngendus bau durian, tapi gak ada buahnya, 😀 sayangnya saya sudah lama ga makan buah durian, walau tadinya saya suka dengan buah durian, lama-lama saya mulai mengurangi makan buah durian berlebihan karena gas nya itu ga kuat di lambung saya, padahal durian adalah salah satu buah terenak di dunia 😁 Yuk ah...cabut dulu ntar takutnya saya ngiler ...




Salam

Posting Komentar

45 Komentar

  1. Kirain saya bukannya dari jam 10 pagi sampai jam 11 siang..hehehe

    Mungkin itu jus strawberry plus leci..hihihi

    BalasHapus
  2. Jakarta ke Bandarlampung itu berapa jam mbak? Kayaknya dekat ya makanya kakak dan adik mbak Heni sering pulang.

    Kemarin idul Adha aku jalan jalan dan memang banyak toko atau warung tutup. Untungnya ada kafe yang masih buka.😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang kalau naik kendaraan pribadi / bus lebih cepet karna udah ada jalan tol Sumatra mas Agus...bisa pilih naik kapal cepat juga..paling kalau lancar 6 jam juga udh sampe...kecuali hari raya atau libur agak macet..tapi kemeren kakak saya lancar banget..jam 4 sore udh sampe rumah di Jaksel berangkat jam 10 pagi...iya kayak kafe buka cuman agak siangan aja

      Hapus
  3. dah petang baru sempat nak jengah blog kawan2..
    cantiks cafe nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tempatnya sebetulnya sederhana aja MA,tapi enak buat duduk" santai bareng sambil ngemil

      Hapus
  4. asek sekali cafenya tak jauh dari rumah
    iya ya, nama menunya agak sedikit susah untuk dilafalkan
    wah buah durian, saya pilih durian aja dah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas..memang lumayan dekat kafenya...wah demen buah durian ya...

      Hapus
  5. Cake coklat tu, brownies. Kalau dapat yang tak terlalu manis, memang sedap dimakan.

    Saya paling tak suka kalau ada yang merokok di tempat makan. Sangat rasa terganggu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak saya juga suka terganggu kalau ada yang merokok di tempat umum...kurang rasa pengertian nya

      Hapus
  6. Cukup instagram-able juga cafenya. Seharusnya juga asyik untuk tempat WFC alias Work from Coffeeshop karena ada pilihan indoor dan outdoornya.
    Lalu bagaimana dengan harganya? Apakah juga terjangkau?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas lumayan juga tempatnya, enak kalo buat ngumpul bareng sohib..bisa juga sih kalo mau WFC...karna bagian dalam sy sempat lihat ada yg pake laptop..tapi ga tau juga lancar apa enggk .untuk rate harga kisaran mulai dari 25-75 ribu gitu deh mas. Lebih kurangnya.

      Hapus
  7. Haha, memang bau durian bisa sangat kuat dan khas sehingga bisa tercium dari jarak jauh. Jika mencium bau durian di sekitar Cafe Kiyo, kemungkinan ada beberapa pedagang buah durian yang mangkal di dekatnya. biar g ngiler, deketin dong pedagang duriannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas..bau duriannya membuat konsentrasi jadi buyar hehehe...sekarang sudah agak mengurangi makan duriannya mas...lambung suka bermasalah sih..gas nya ituloh buat saya engep..padahal mh enak tenan..

      Hapus
  8. Enak kalau ngumpul di kafe yang menyediakan kopi dan nonkopi. Selain itu ada camilan dan makanan besar. Jadi yang datang punya pilihan untuk memesan apa. Kalau harga mungkin tidak jauh beda dengan kafe-kafe lainnya.

    Tren photobox ini kembali populer lagi yaa. dulu awal tahun 2000-an sangat populer di kalangan remaja dan pemuda. Bahkan foto hasil photobox sering disimpan di dalam dompet, khususnya anak perempuan. Tren photobox hilang ketika foto selfie rame-rame mulai dikenal masyarakat. Akhirnya sekarang photobox kembali lagi di tengah-tengah anak muda dan pecinta foto gemes.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas Vai, pengunjung bisa pilih sesuai selera dan kantong,rate harga standar kah kayak kafe"pada umumnya...memang yah dulu foto box sempat booming banget di kalangan remaja saat itu..seiring berjalan waktu menghilang tergantikan oleh hp yg semakin canggih,tapi trend selalu berputar dan mulai balik populer lagi

      Hapus
  9. Kami khabarnya baik aja.
    Mata saya sudah jatuh cinta sama minuman strawberi campu laici.
    Rasa segar melintasi tekak dengan aroma buah laici yang menyegarkan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak segar buah strawberry dan lecinya ,apalagi cuaca agak cerah,pas banget minum yg dingin"

      Hapus
  10. Parece un genial café me dio hambre. Te mando un beso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya tempatnya memang bagus dan bisa buat bersantai..terimakasih🙏

      Hapus
  11. Keren juga ya, ananda. Ngafe dapat bahan tulisan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malam Bund..iya bund..apapun bisa di jadikan bahan buat tulisan hehehe.. makasih bunda😀🙏

      Hapus
  12. ehhh kat sana pun ada nama Tanjung Karang? hehe sana nama tempat di Selangor ;-)

    spaghetti pedas? hahaha... nampaknya sama juga seperti di sini. masakan western diolah ikut selera tempatan. bagi saya pedas tu okey lagi. kalau terlebih cheese, itu memang payah nak ditelan hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah..ada kok...wah sama ya namanya hehehe....memang rasa spaghetti nya agak pedas...di sesuaikan dengan lidah lokal...kalau hanya keju saja gak ketelen sii 😁

      Hapus
  13. bila beramai-ramai ambil gambar... macam tu laa jadinya... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya...biliknya kecil..isinya penuh..jadinya ya gitu deh...yang penting ngumpul bareng fotonya 😁

      Hapus
  14. Cantik cafenya.. Pilihan makanan dan minuman pun menarik..

    BalasHapus
  15. Nampak sedap spagetti-nya. Bagusnya, ada foto box, sempat ambil gambar kenangan lagi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak...bisa foto rame"lucuk juga iya hehehe

      Hapus
  16. Teddy termasuk orang yang jarang nongkrong ke Caffe Kak/Bu😁

    Karena mungkin introvert kali ya? Juga harganya yang lumayan Wow di kantung ini hehe.

    Terima Kasih ulasannya Kak/Bu. Sehat selalu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pun introvert mas..tapi berhubung jalannya bareng kakak adek dan ponakan sendiri ya hayoo aja..kalo sendiri apa ga kenal mah males juga hehehe

      Hapus
  17. mcm sedap air strawberry campur laici tu

    BalasHapus
  18. asyik ni, jus strawberry sama laici. pasti enak. kalau ikut pemahaman saya, beda mocktail dengan cocktail ialah mocktail tiada alkohol 😄 saya ingatkan kek coklat tu brownies mula-mula, bukan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah...akhirnya tauk juga saya beda coktail dan mocktail...soalnya dulu wktu kecil setau saya coktail itu minuman yg ada irisan buahnya 😁
      Nah cake itu kayaknya memang brownies deh hehehh

      Hapus
  19. hehehe ternyata cafe di Lampung ada juga yang nyediain photobox ya, lagi menjamur konsep cafe kayak gini, jadi inget zaman tahun 2000an yang namanya fotobox ada dimana-mana
    Kiyo Cafe, bangunannya kiyutt ya mbak, yaampunn kalau sore kayaknya lebih adem semriwing gitu ya nongki disini, terus sama mainan ular tangga hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk..kebetulan koq ada ...ya udh kenapa ga potoan aja 😁..betul bbrapa Thun yg lewat pernah ngetop banget foto box...pernah ngerasain juga dulu

      Iya tempatnya adem dan cocok buat nyantai" mbk.. sebetulnya sih sederhana ..tapi enak aja klo ngumpul "

      Hapus