Kenapa Kamar Hotel gak ada Gulingnya ?

Mreneyoo.com. Selamat pagi menjelang siang, kebetulan cuaca hari ini saat saya menulis lumayan cerah ceria, dari kemaren mendung seharian dan sempet gerimis sedikit.

Btw, mimin baru aja balik dari liburan tipis-tipis alias mepet karena cuman ada waktu tiga hari aja, hari pertama berangkat malem, hari kedua mlaku-mlaku sikit, hari ke tiga balik lagi.

Saat mimin nyampe di hotel sekitar jam sebelas malam, yang ada dipikiran mimin tuh kalo udah cape kepinginnya langsung tidur sambil meluk guling, tapi selama ini ga pernah ada guling di hotel manapun yang sempet mimin singgahi, padahal kepingin ada yang di peluk, biar bisa tidur nyenyak wkwkwkk. 
Eh iya kebetulan mimin nginepnya di hotel Batiqa Cirebon ya, kamarnya nyaman dan bersih banget, pokoknya fasilitasnya lengkap dan memuaskan banget deh, kebetulan view jendela di kamar tuh menghadap gunung ciremai yang terkenal itu, cakep banget lah pokoknya ku suka..ku suka...

Pertanyaannya, usut punya usut kenapa ya di kamar hotel tuh gak pernah ketemu yang namanya guling, pernah kepikiran sampe segitunya gak sih kayak saya 😁.

Apakah istilah guling hanya di miliki oleh masyarakat Indonesia saja? Apakah di belahan negara lain ada yang pake guling? Kayaknya penting banget pertanyaan saya iniπŸ€”.

Ternyata jawaban dari pertanyaan ini ada beberapa rangkuman yang sempet saya baca, kenapa hotel gak menyediakan guling adalah karena beberapa alasan berikut ini :

1* Alasan gak ada guling di hotel karena hotel-hotel yang ada khususnya di Indonesia merujuk peraturan perhotelan dunia, dimana memang gak ada guling di sana.

2* Bantal di anggap lebih di butuhkan karena fungsi bantal utamanya memang untuk tidur alias merilekskan tubuh dan kepala.

3* Di anggap kurang higienis jika ada guling di kamar hotel, karena di khawatirkan orang yang tidur enggak pake baju alias baju seadanya  dan ketika guling di peluk kemungkinan akan ada transfer kuman melalui pelukan kulit ke guling πŸ€”.

Begitu ya ternyata alasannya, padahal kalo tidur rambutnya kotor tetep aja  dekil bantalnya.

Lagian memang hotel beda dengan rumah yang terkesan lebih nyantai, walau bagaimanapun hotel tetap ingin membuat penghuninya terkesan nyaman tanpa ada rasa khawatir akan terkena sesuatu dan tetap merujuk pada peraturan yang sudah ada.

Jadi udah tau kan kenapa di kamar hotel gak di sediain guling, hanya ada bantal dan selimut, termasuk saya yang suka susah tidur kalo ga meluk guling😁.




Demikian sekilas info.

Posting Komentar

0 Komentar