Mie koclok Cirebon pak Edi yang bikin nagih

Hai hai, gimana nih aktifitas kalian, pastinya lumayan padat ya, udah pada makan blom...musim ujan begini enaknya sih makan yang gurih, pedas dan berkuah,emmm pastinya nampol banget.

O iya, kemarin Mimin sempet tuh jalan -jalan ke kota Cirebon bareng genk Mimin,alias kakak adek dan ponakan,pokoknya kita perempuan tangguh yang hobi jalan dan makan,dimana ada yang enak dan khas kita cobain.

Kebetulan kali ini Mimin and the gank nyobain makanan khas Cirebon yaitu mie koclok, pernah denger namanya tapi belom pernah nyobain gimana rasa dan bentukannya🤔.

Kebetulan kita dateng masih rada sorean dan belom ada yang dateng,karena kata pak sopir travelnya biasanya sehabis magrib ato maleman baru ramai

Untungnya kita ga perlu ngantri dan nunggu lama, akhirnya yang di tunggu-tunggu dateng juga, btw penjual gerobak mie koclok Cirebon ini namanya pak Edi, kalo Googling menu ini keluarlah nama beliau..wah berarti udah mayan ngetop nih, kata si pak sopir travelnya sih gitu.

Lokasi beliau mangkal berada di jalan Lawanggada no 23 Pulasaren kecamatan Pekalipan kota Cirebon.

Rasa dan tampilan mie koclok Cirebon ini menggugah selera Mimin karena gurih, pedas, dan masih anget ngepul di tengah hawa dingin bikin tambah nampol.
Isian sepiring mie koclok ini terdiri dari mie kuning, kol, taoge, suwiran ayam, potongan telur rebus dan kuah kental berwarna putih, kata si ibu yang mendampingi pak Edi, terbuat dari santan kelapa. Ditambah taburan bawang goreng,sambal dan kerupuk tambah bikin ngiler dan kriuk-kriuk,rasane pool 🤤.

Buat kalian yang datang ke kota Cirebon wajib banget nyicipin menu yang satu ini selain enak harganya juga gak bikin kantong kering,hanya kisaran 17 ribu sampai 25 ribu rupiah saja udah bikin perut kenyang,cobain yuuk...

Demikian sekilas info.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Seriuuuus kuliner Cirebon memang enak2 banget kliatannya. Aku baru cobain nasi Jamblang doang itupun udah sukaaa bgtttt. Empal gentong pernah coba di Jakarta. Mie koclok pernah denger tp baru kali ini liat penampakan. Aku pikir tadi sama kayak mie kocok 🤣.

    Ternyata kuah putihnya dr santan ya mba. Fix sih, kalo suami cuti ngajakin dia ke Cirebon ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iy mbk Fanny,sy jg baru tau tampilannya gitu,soal rasa mah enak menurut saya,justru nasi Jamblang sy blom icip😁

      Hapus