Jalan dan Makan di BMJ Pesawaran Lampung


Eh gimana nih tahun barunya, gak kerasa udah hari kedua aja nih, kebetulan pas malam tahun baru saya tidur, kebangun pas bunyi kembang api, udah tuh balik molor lagi😁.

Memang saya jarang banget ikut ngerayain malam pergantian tahun, selalu di rumah aja, cuaca juga gak mendukung, waktu dulu-dulu sih ikutan bareng tetangga ngadain bakar-bakaran, tapi makin kesini udah enggak pernah lagi,mata udah gak kuat lek lek an,alias begadang,mendingan turu🥱.


Kemarin pas hari minggunya saya bareng keluarga sempet jalan seharian, mumpung masih ada sisa libur sehari.Tempat yang di tuju memakan waktu sekitar satu jam dari pusat kota, tapi berhubung masih suasana tahun baru jalanan lumayan lancar, kalo tahun baruan di Lampung itu kebanyakan orang-orang jalan ke pantai karena di Lampung banyak pantai yang indah, pengunjung juga kebanyakan dari luar provinsi, kayak plat,B,D,F,BG,A, mereka larinya kepantai, sementara saya nyarinya tempat yang sejuk-sejuk kayak persawahan, demen bangeet.



Sampai di BMJ lumayan ramai pengunjung,tapi enggak membludak, syukur masih dapet parkiran, tempatnya berada di perkampungan, sekarang kebanyakan kafe dan resto yang modelan begini tersembunyi di perkampungan, kayak kopi Klotok Jogyakarta.



Sementara di kopi Klotok kita ambil sendiri alias prasmanan, kecuali pesen minum dan cemilan, sedang di sini kita pesen di restonya langsung ato ngantri di kasir😁. Tempatnya juga tersembunyi dan berada di perkampungan, karena orang dari kota nyari yang view-nya pemandangan dan persawahan.



Setelah bayar karcis kita cari tempat yang agak mojok, karena yang di tengah dan bagian pendopo udah ramai pengunjung, oiya harga karcis masuk perorang sepuluh ribu rupiah dan parkir mobil sepuluh ribu rupiah.


Berhubung sampai di sana udah waktunya makan siang jadi kita langsung pesen menunya. Sebetulnya menunya standar aja, karena udah rame jadinya kita pesen nasi goreng, nasi bakar kambing, nasi lalapan sambal ayam bakar, mie goreng kwetiau dan tempe mendoan, sedang minumnya kita hanya pesen es jeruk aja, karena udah rame ngantri, jadinya cari aja menu yang praktis.



Untuk harga dan rasa seimbang, gak terlalu mahal, rasa juga lumayan enak, khususnya mie kwetiaunya lumayan enak kata ponakan dan nasi bakar kambing juga enak kata suami😋.


Fasilitas di sini juga cukup lengkap,ada musola, toilet bersih dan tempat juga adem karena masih ada pohon jati dan sepanjang mata memandang terlihat hamparan sawah hijau dan pegunungan, kebetulan cuaca juga lumayan ngedukung, enggak panas, agak mendung dikit tapi gak ujan, angin juga siwir-siwir.



Pengunjung di sini kebanyakan anak muda dan bawa gebetan juga, soalnya mereka duduk deket-deket 😁 alah-alah kok sempet-sempetnya saya merhatiin...iri..bilang bozku,..gak ah..biasa aja🤣.


Model kafe dan resto nya bernuansa Jawa,ada pendopo dan saungnya, sedangkan bagian tengah di susun bangku dan meja dan di kelilingi beberapa pohon jati, jadi terkesan sejuk dan cantik, gak keramean tapi masih dapet unsur modernnya juga.



Ini kedua kalinya saya berkunjung ke tempat ini, setahun yang lewat saya kesini dan sekarang udah tambah rapi dan luas, fasilitas juga udah tambah lengkap,selain tentunya memanjakan mata dan perut.




Waktu sudah menunjukkan pukul setengah empat sore dan kitapun beranjak pulang karena rintik hujan sudah berjatuhan. Btw buat kalian yang mau berkunjung ke taman BMJ Pesawaran bisa cek di google ya, kapan waktu buka dan kapan waktu libur terutama libur nasional..selamat tahun baru 2023 🥳🥳🥳.




Salam









Posting Komentar

22 Komentar

  1. Orang desa pergi ke kota untuk cari duit sedangkan orang kota pergi ke desa eh tempat wisata di desa untuk buang duit, jadi seimbang ya mbak.😂

    Adem ayem lihatnya, apalagi dekat persawahan. Lebih adem lagi ada pohon jatinya plus muda mudi yang pacaran.😁

    BalasHapus
  2. Siang mas Agus..orang dari kota maunya cuci mata liat yg seger"karena di kota udah ruwet dan rapet..iya di sini masih kerasa nuansa pedesaan nya..kalo muda mudi yg pacaran ya maklumlah..soalnya belum tau kehidupan setelahnya..jadi masih
    liat indah"nya aja🤣🤣🤣

    BalasHapus
  3. Uda kesini sejak siang kemarin hihihi...baru sempet ngehayatin bacanya pas malam 🤭, dan akuuuu jadi tertarik semua ama menu yang mba heni pesen 🤤 tempe mendoan ku suka...ama nasi goreng dan sego yang ada kambing kambingnya mba hihihi

    aku juga sukanya tempat yang sejuk macam sawah dan gunung....kalau pantai aku ga bisa panas, makanya kalau ke pantai sukanya tuh cuma neduh di bawah pohon waru aja, karena pantai deket sini ya banyak pohon warunya mba...yang agak teduhan dikit xixiixix..kalau ke kaki gunung baru deh...biar hadem hadem gitu tapi enak seger apalagi kalau pagi...jan nikmat tenan melihat pemandangan alam ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pagi mbk.Mbul..iya saya demen sama nasi gorengnya,harganya juga standar aja sih,mbk Mbul juga penyuka nasi goreng ya,karena di blognya sering beli nasgor dan migor karena pastinya endul😋
      Saya lebih suka liat hamparan sawah dan gunung mbk karena ijo",kalo pantai juga cakep tapi saya GK kuat panase..kata orang pliket di kulit😁

      Hapus
    2. Iya mba heni, mbul juga kalau ke pantai mah ga betah soalnya panas, tapi anakku suka ke pantai, akhirnya cari tempat yang adem neduh di bawah pohon hahhahaha....kalau ke tempat sejuk dan adem adem kayak gunung ga pake lama aku langsung mauk hahhaha

      iya suka mie tek tek atau mie goreng jawa mba yang manis

      Hapus
  4. Saya kalo kepantai pasti cepet gosong mbk..muka juga merah kayak kepiting di rebus..makanya paling malez😁..di sini banyaknya pohon kelapa,gak ada iyup"an yg adem

    BalasHapus
  5. Waaah, itu ada nasi bakar kambingnya ya :)

    BalasHapus
  6. Happy New Year 2023! I like the place, so spacious and so clean. Love the open space, sitting under the shady trees. Food looks yummy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Nancy,tempatnya memang indah dan sejuk ,enak kalau duduk di bawah pohon..trimakasih yaa 🙏

      Hapus
  7. Tempatnya enak banget, ini di Lampung mana, barat, selatan, utara, timur atau tengah?

    Tahun baru kemarin nyaris saya ke Lampung dan karena hal yang tak terduga akhirnya batal..hiks

    Ini blognya mbak Heni ya si aya aya wae?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini masuk kabupaten Lampung Selatan mas...tepatnya di Pesawaran..kenapa enggak jadi ke Lampung..tapi cuaca juga gak mendukung untuk penyebrangan via kapal laut....iya ini blog saya..mbk Heni😁

      Hapus
  8. 2 tahun ya bun dah ada perkembangan nya tambah bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas .sekarang udh tambah bagus, dan rapi

      Hapus
  9. Balasan
    1. Ayo main ke Lampung,banyak wisata dan kuliner di sini

      Hapus
  10. tempatnya asik juga, dikelilingi pohon tinggi jadi kesannya adem
    terus juga deket sama lahan yang ijo-ijo, mata jadi seger bener ini mah
    camilan tempe mendoan mau dimakan dimana aja tetep wenak ya mbak
    aku syukaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pagi mbak..iya tempatnya asiik buat kumpul dan nyantai ...karena masih di kampung jadi masih keliatan ijo" dan adem...tempe mendoan murah meriah mantab🤤

      Hapus
  11. Rasa dan harga menjadi pertimbangan, sebelum kita berkunjung ke sebuah resto ya, ananda. Terima kasih telah berbagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malam bund...Iyah..betul banget bunda...keduanya sangat menentukan..trimakasih sudah mampir bund🙏

      Hapus