Akhirnya Beli Panci Presto

Panci presto

Setelah waktu yang lalu saya agak kesulitan masak ayam kampung karena alot dan lama merebusnya, alhamdullilah sekarang saya sudah ada panci presto baru,masaknya jadi tambah semangaaadh.


Awalnya gegara si bapake nawarin mau lauk apa buat saur nanti,saya bilang beli ayam sama ikan aja, karena sayur dan yang lainya udah ada stoknya. Lantas bapake bilang,ya udah nanti aku beliin ayam kampung sekalian minta di potongin. 


Terus saya bilang, malezlah kalau ayam kampung melulu, lama ngerebusnya bisa hampir dua jam jawab saya ngeles. Bapake nyaut..ayam kampung ga da lemaknya..lebih sehat 😁..iya juga siih.


Eeh taunya pas sore hari si bapake balik dari kerja hampir magrib sampe rumah,sedang saya lagi tiduran di depan ruang tipi sambil liatin si baby Ameena. Gak taunya dia beliin saya panci presto alias presto cooker, wiiih kaget dunk si nyonyah,kaget seneng😆.



Padahal mah saya ga kepikiran minta di beliin panci presto, ealah si bapake tau-tau udah nyangking kotak panci😁.


Tau ga pren, ukuran panci prestonya lumayan gede ukuran 12 L,looh ngapa gede amat tanya saya. Si bapake bilang di tokonya tinggal ukuran yang ini, yang ukuran 10 dan 8 L udah ga ada.



Kata bapake kan lumayan kalau mau buat ketupat apa ngerebus daging dan ayam kampung, eeh iya juga siii, cuman kan lumayan gede dan berat pikir saya.Yo weslah..yang penting saya udah punya panci presto baru wkwkwkk.


Dan akhirnya tadi sore saya nyobain donk panci presto baru nya...kebetulan udah ada ayam kampungnya, udah saya bersihin, udah ada bumbu taburnya juga, lantas saya ikutin step"yang ada di buku petunjuk, langsung deh rebus ayamnya.



Untuk merebus ayam kampung yang rada alot, daging dan buntut sapi memerlukan waktu merebus sekitar tigapuluh menit, sedangkan merebus kacang"an sekitar lima belas menit saja.



Tadi nya saya enggak yakin, apa iya tigapuluh menit aja bakalan empuk, gak taunya setelah ngikutin petunjuk, si panci presto nya bunyi..tuuuuuut...


Lantas api kompor saya matikan dan tunggu sekitar sepuluh menit sampai uap menghilang, baru deh di buka, alhamdullilah setelah saya cuil daging ayamnya udah empuk, ngebantu saya banget deh ga kelamaan masaknya 😁.Asiiik akhirnya saya punya panci presto baru.....hohoho,kayak gini aja si nyonyah udah girang😀 jadi kayaknya lebaran buat ketupat nih 😆.



hari pertama puasa...semangaaad💪

Posting Komentar

16 Komentar

  1. wahhhh makin rajin laa dia memasak sepanjang ramadan niiii👍👍👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga sajalah..amiin🤲😁

      Hapus
    2. periuk baru jadi semangat memasaknya sangat tinggi lebih lebih lagi ketika sahurrrrrr🤭

      Hapus
  2. Wah asyik pnya peralatan baru untuk memasak. Merebus ayam kampung emang lama. Makanya sering disambi dengan mengerjakan pekerjaan lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas Vai,jadi tambah semangat masaknya ..hahahah

      Hapus
  3. pernah punya waktu jaman sma, nyokap masak di dapur tapi kok ada bunyi kayak kereta gitu, ternyata itu presto,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas..bunyinya kayak kereta uap...memudahkan emak"masak di dapur

      Hapus
    2. padahal presto itu lunak y artinya dalam bahasa indonesia

      Hapus
    3. Iya mas..pan panci presto memang buat melunakkan /ngempukin yg keras"

      Hapus
  4. memangnya ayam kampong yg alot harus dimasak agak lama.,
    salam ramadhan almubarak., aminn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali Wak...selamat berbuka ya Wak

      Hapus
  5. asyik tenan nih bisa mresto ayam kampung dan segala daging yang agak keras...misal bebek atau entog..aku presto juga ada soalnya di rumah pak kumendan juga hobi bebikinan yang rempong rempong wkwkkw...kalau aku pas masak ginian kebanyakan bagian nguleg uleg bumbunya...ntar yang cabutin bulu ama bersiin unggasnya beliau 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahah..sama aja mbk..sebetulnya malez masak yg rempong"berhubung udah di beliin mau ga mau masak juga deh😂...saya kebagian ngulek dan masak"nya..si bapake kebagian belanja"nya wwkkwk

      Hapus
  6. Btw itu harga berapa ya?

    Hmm, tadi bilang mau masak ketupat pake panci presto? Lha ayam aja jadi lunak, gimana itu ketupat, yang ada jadi bubur dalam janur 😂, bisa² jadi lontong lembek dan itu ketupat.

    Sejauh ini belum kepikiran beli panci presto, karena belum ada menu² yang ingin dibuat dengan tools ini.

    Kalau bisa share harganya, supaya buat ancer² ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eeh iya koq saya lupa yak😁
      Harganya yg ukuran 12 L kayak gini hanya 300 ribu,tapi abot ...harusnya yg agak kecil dikit
      Barangkali kalau ketupat masak atau rebusnya hanya 15 menit aja udh cukup....moga"ga lembek😆

      Hapus