Jalan-jalan ke Taman Betung

Taman Betung


Seminggu yang lalu saya nyempetin main ke Taman Betung, rencana ini udah lumayan lama tapi baru kesampaian, mumpung belum masuk bulan puasa jadi di sempetin, kan ga enak kalau jalan saat puasa, yang ada auuuss.


Nah kali ini ada enam orang yang berangkat, kebetulan Wak Sofie ikutan, biasanya dia selalu ketinggalan๐Ÿ˜,kami naik grabcar karena lokasi lumayan jauh, untuk ukuran Lampung jarak yang ditempuh selama satu jam itu lumayan lama, kalau untuk ukuran ibukota Jakarta barangkali belum seberapa.


Lokasi Taman Betung ini berada di jalan Wan Abdurrahman kecamatan Kemiling Bandar Lampung.


Sampai di lokasi lantas kami membayar karcis masuk, untuk anak di atas usia enam tahun hingga dewasa sebesar lima belas ribu rupiah saja dan di bolehkan membawa bekal, jadi ga musti jajan di lokasi walau di sana juga ada di sediakan kantin.


Berhubung ada yang lagi ultah, jadi karcis masuk di bayarin deh๐Ÿ˜. Untuk fasilitas di sini adalah sebagai berikut:


* Lahan parkir yang lumayan luas.

* Kantin.

* Toilet umum.

* Pondokan.

* Kursi kayu di berbagai sudut.


Sayangnya belum ada mushola atau tempat untuk solat, tapi buat yang mau solat sebetulnya bisa saja, karena di pondokan lumayan luas jadi bisa di gunakan untuk solat.



Di Taman Betung ini lumayan adem dan luas dengan hamparan rumput yang hijau, di bagian belakang terdapat pemandangan pegunungan dan pohon-pohon yang tinggi, jika naik ke atas akan terlihat lautan dari puncaknya.



Untuk anak-anak di sediakan sepeda kecil untuk mereka bermain, kebetulan di sini juga di sediakan perangkat buat pengunjung yang ingin nyanyi alias karaokean, saat datang lagi ada yang nyanyi. Sebetulnya saya gak suka suasana yang berisik, tapi ya mau gimana lagi.



Nah berhubung kami bawa bekal dari rumah, maka saat sampai langsung duduk di pondokan dan segera gelar karpet, udah kayak pikniklah pokoknya ๐Ÿ˜€.



Taman Betung ini tutup sampai jam lima sore. Oiya pengunjung bisa membeli oleh-oleh jamur tiram yang di budidayakan di sini. Sayang saya ga sempet beli karena sudah ke sorean, jadi tempat penjualan jamur tiram sudah keburu tutup.


Untuk jajanan di kantin ada beberapa menu seperti bakwan jamur, risol, ayam goreng KFC  dan  lainnya sedangkan minumannya ada yang hangat dan dingin.


Biasanya di akhir pekan seperti Sabtu dan Minggu ramai pengunjung. Kami sengaja memilih hari Kamis saat hari kerja supaya ga terlalu ramai, gak taunya saat tiba lumayan ramai pengunjung, sepertinya lagi ada acara.


Di tempat ini cakep buat pepotoan dan jepret-jepret, karena cukup luas, banyak tanaman dan bunga di sini, jadi sangat menyegarkan mata saya. 


Gak terasa waktu berlalu, lebih dari empat jam kami di sini. Hari pun sudah beranjak  sore, saatnya untuk segera meninggalkan tempat kalau ga mau keburu gelep.


Nah ada cerita yang agak nyebelin, saat hendak pulang kami susah mendapat kendaraan, sudah pesen grab car tapi ga ada yang nyantol, barangkali lokasi lumayan jauh dan sudah sore, akhirnya terpaksa saya minta tolong di jemput suami. 


Alhamdullilah suami baik hati menjemput istrinya๐Ÿ˜ ,ya mau gimana lagi wong hari sudah sore beranjak gelap dan lokasi juga sudah mau tutup... dari pada di gondol wewe.. Akhirnya pulanglah si ibu rempong ini๐Ÿคฃ.



Salam







Posting Komentar

12 Komentar

  1. tak puasa ke tu?๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

    waktu petang petang memang best lepak lepak di sini. kalau zzz tentu nyenyak sampai ke maghrib๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
  2. wah bagus juga ya kak tamannya, bagus buat foto2 hihihi.

    apalagi bawa bekal cukup banyak, jadi bisa santai sambil nyemil hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbk Meta,asiik banget tempatnya buat nyantai dan kumpul bareng temen "๐Ÿ˜€

      Hapus
  3. lampung itu ternyata masih hijau ya keadaannya, masih banyak hutan, masih adem aja mata memandang, beda sama tempat saya penuh debu polusi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di kotanya sendiri udah ga ijo"banget si..ya ga debuan juga,tapi agak keluar dikit,masih seputaran Bandar Lampung nya lumayan masih hijau mas,makanya karena masih bnyk gunung dan pantai jadi ya banyak wisatanya di ketinggian dan laut

      Hapus
  4. Mantap, ananda. Masalah tempat salat di bawah pohon juga boleh. Yang penting mau. Terima kasih telah berbagi. Selamat malam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali bund,yang penting bersih yaa dan niatnya..makasi bunda ๐Ÿ™๐Ÿ™

      Hapus
  5. liat bekalnya kayaknya si enak tu...apa itu kerupuk tenggiri ya mba heni? ama buah naga en pastel...

    suasananya asyik kalau pas hawanya adem ya soalnya udara terbuka...kalau siang kayaknya panas di bulan maret ke atas ๐Ÿ˜

    Rupanya lampung sejam lumayan jauh ya....๐Ÿคญ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyh mbk..kerupuk ikan tenggiri,di sini namanya getas ikan..bawaan bekel buat nyemil dari Pada manyun๐Ÿคญ

      Buat saya sejam itu lumayan lama..soalnya kalau di kotanya bener mau kemana"Deket dan ga terlalu macet..jadi keluar dikit berasa jauuuh๐Ÿ˜

      Hapus