Mengganti Header Blog



Kalau saya lagi bw ke blog temen-temen cewe suka kepincut dengan tampilan header blognya yang imut dan lucu kayak header blognya Peri kecil Lia dan mbak Uphiet Kamilah..demen liatnya.


Header blog itu ga sekedar gambar dari si pemilik blog, header blog mereka yang enak di pandang mata bikin saya jadi kepingin merubah tampilannya sedikit. Rubah lagi..rubah lagi🤦, barangkali kalau temen"mampir kesini dan ngeliat koq beda lagi sii...moon maap yak...🙏


Beberapa aplikasi udah sempet saya coba, tapi hasilnya kurang memuaskan, bahkan di template blog yang sebelumnya tampilan header blog saya agak  kegedean gambarnya dan susah ngedit, barangkali bawaan dari template blognya sendiri memang begitu.


Saya demen tampilan header blog yang simpel, dan akhirnya saya memilih gambar yang di atas sebagai header blog saya yang sekarang, simpel aja hanya ada tulisan nama dan gambar perempuan  imut. Saya juga sekalian ganti template nya lagi😁.Saya lagi keranjingan gonta ganti karena merasa belum sreg padahal ga baik yaa kalo keseringan🙏


Semula header blog saya berupa huruf biasa, koq liatnya ke simpelan amat ya, kurang greget, maklumlah mamak ini suka tampilan yang simpel namun ada warnanya sedikit, tapi bukan gambar dan warna yang heboh.


Logo Maker

Akhirnya saya ketemu aplikasi Logo Maker yang free, ya walo banyak iklannya ga papa deh, yang penting fungsinya ada dan saya suka😀.Banyak aplikasi yang bagus-bagus seperti  Canva, tapi koq rada ribet buat saya, barangkali sayanya yang agak sedikit lemot🤭.


Terus hurufnya saya ganti huruf yang nyambung biar terlihat lebih imut dan ada gambarnya supaya ga kosong-kosong amat tampilan headernya 😁.


Oiya untuk aplikasi Logo Maker yang free ini punya beberapa jenis pilihan gambar dan mudah pemakaiannya, saya tinggal pilih jenis huruf dan gambar apa yang pas dan cocok buat header blog, saya gak ahli dalam tutorial, tapi ini gampil banget koq, di sesuaikan aja dengan tema blog. Namun saya akan memberikan sedikit langkah'nya:


* Buka aplikasi Logo Maker.


* Ada pilihan menu,pilih add text dan           bentuk tulisan yang kamu mau,edit.

* Lanjut ke tanda panah > atau bergulir.

* Pilih gambar dan edit ukuran.

* Pilih warna dan background.

* Save atau simpan jika sudah pas.


Di situ ada banyak pilihan, jika temen-temen misalnya ngerasa tampilan header blog terlalu biasa aja bisa menggunakan aplikasi ini, praktis dan mudah, setelah membuat gambar dan tulisan tinggal kita simpan, pilihan warna background juga banyak, kebetulan saya demen yang warna putih alias ga berwarna, di draft tata letak kalian tinggal ngepasin aja sama ukuran blognya, udah deh selesai, kalau kalian ngerasa masih kurang pas tinggal di kutak katik sedikit lah.


Sebetulnya saya itu agak gak ngerti soal beginian, tapi karena saya butuh mau gak mau harus ngerti dan mencari tau, yang penting mau mencoba, kalau ga mencoba gimana kita bisa tau, ngeblog kan ga sekedar nulis" aja, yang begini" juga harus tau... iya pan...ya walaupun tampilan header blog saya biasa aja ga apalah 😀.


Stttt...maap ya ini edisi edit postingan...jadi udah pernah saya posting beberapa bulan yang lalu tapi saya taro di draft lagi...baru ini saya sempet edit" dan posting lagi, jadi ini postingan lama saya 😁🙏.



Salam🙏

Posting Komentar

10 Komentar

  1. ini tukar header sebab semangat nak sambut Ramadan ke?🤭

    BalasHapus
  2. dulu aku utak atik sendiri juga mbak kalau header, karena punya basic photoshop dan editing jadi udah tau mau desain kayak gimana.
    Karena waktu itu tema blog simple minimalis, jadi aku cuman bikin namaku aja hahaha, males pusing sebenernya sama konsep desain. Dan sampe lupa udah berapa kali ganti header
    semangatt mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk..kalo bukan kita sendiri.mo nyuruh siapa lagi😀,kalau ini karena mudah aja penggunaannya,ya udh lah bikin aja lah...

      Hapus
  3. Haha keren mba gambar header nya, karya dari tangan sendiri ya, itu format nya bukan PNG ya mba ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..iseng"mas..biar tau sayanya😁.kalau di fotonya sih tulisannya PNG gitu

      Hapus
  4. Balasan
    1. Betul banget mas..dari BW kadang dapet ide menulis😀

      Hapus