DIY Painting Yang Bikin Asik, Melatih Kesabaran dan Konsentrasi

DIY Painting
DIY Painting

Halooh temens..gimana nih weekend kalian, pastinya seru yaa..gitu juga dengan saya doong๐Ÿ˜€, selain main bareng juga ada kegiatan baru yang bikin seru...namanya DIY Painting, walaupun bukan melukis menggunakan kuas yang sebenarnya tapi tetep asik loh.. yuk di simak review ala saya.

Nah awalnya saya ketemu mainan sederhana atau kegiatan yang saya bilang bisa untuk menahan kesabaran dan melatih daya konsentrasi. Barangkali permainan ini sudah lama ada hanya saja saya baru ketemu di salah satu ministore yang kebetulan permainan ini lagi happening banget di  tempat saya .

Kalau di bilang permainan seperti boneka atau mobilan sih ga juga ya karena ini bukan permainan berbentuk fisik, lebih tepat seperti kegiatan untuk melatih konsentrasi, terutama bagus banget buat anak-anak usia enam tahun keatas.

Dari pada di jejeli permainan di hape melulu gak ada salahnya sesekali di kasih mainan ketrampilan kayak gini, selain asiik ternyata seru juga looh.. buktinya saya yang udah emak-emak aja jadi ikutan seru dan ketagihan๐Ÿ˜.





Nah untuk melakukan kegiatan asiik ini gampang banget, karena di dalam bungkusan sudah ada lima buah item yang di pergunakan untuk membuat lukisan atau gambar di atas☝️, terdiri dari :


* gambaran atau lukisan .

* Mote-mote kecil berwarna-warni.

*1 buah lem khusus.

* Pena untuk mengambil dan menaruh mote

* Wadah untuk menaruh mote.


 Step atau cara membuat DIY Painting :


* Buka gambar atau lukisan yang sudah tersedia, buka lapisan plastik yang menutupi gambar ( ada melapisi gambarnya ).

* Taruh mote-mote pada wadah nya yang berwarna hijau di atas..pilih dulu jenis warna mote yang kita inginkan sesuai mengikuti warna pada gambar, sudah ada angka-angka yang menunjukkan warna gambar. 

* Buka sedikit lapisan lem yang berwarna merah kecil di atas..cucuk mata pena pada bagian ujung untuk mencungkil lem tadi sedikit saja, lemnya beda yaa bukan seperti lem cair jadi ga bikin kotor.

* Ambil mote-mote dengan mata pena dan taruh atau letakkan pada gambar sesuai dengan warna dan angkanya satu persatu.

* Setelah semua mote-mote di tempelkan di gambar tadi maka jadi deh gambaran yang cantik dan berkilauan...settt jangan kebalik ya meletakkan arah mote-motenya , posisi yang berkilau di sebelah atas.


Before

After

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas bahwa permainan ketrampilan ini memang membutuhkan kesabaran dan konsentrasi, jadi bagus banget buat anak-anak dalam melatih otak juga kesabaran, oiya permainan ini kalau saya baca adalah produk dari Cina, ga salah emang kalau orang Cina pinter-pinter dan tekun dalam berusaha soalnya buat mainan aja kayak gini ๐Ÿ˜selain itu harganya juga murah meriah, hanya lima belas ribu rupiah saja untuk membuat satu buah lukisan.

Jo lali yo :

Note...mohon di awasi jika ada adik-adik kecil yang masih di bawah umur, karena mote-mote sangat kecil, takutnya ga ngerti dan ga di awasi ortu atau pendamping, menurut review saya sih permainan DIY Painting ini cocok untuk anak usia  enam tahun ke atas yang sudah sekolah, bagus buat konsentrasi dan kesabarannya.

Dalam permainan apapun seperti halnya juga game di hape, tetap harus dalam pengawasan orang tua. Selamat melatih kesabaran dan konsentrasi khususnya buat adek-adeknya.



Salam ๐Ÿ˜€.


Posting Komentar

34 Komentar

  1. Bagus hasilnya, Kak. Tapi pasti super duper deh kesabaran untuk membuatnya hihi. Aku nyerah kayaknya kalau disuruh beginian, nggak telaten hehehe

    Iya, ini mote-mote kalau dibuat mainan atau diletakkan di depan anak yang usianya kurng dari 6 tahun, mungkin bisa dikira permen atau makanan, terus ditelen deh, bahaya. Pengawasan orang tua sangat dibutuhkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak Keza butuh kesabaran ini mah...kebetulan saya kalo udah ada waktu senggang baru bisa melakukan kegiatan ini..di sambi juga..lumayan buat ngilangin jenuh dan stress...iya mbak..harus tetap ada pengawasan ortu buat anak" kecil di bawah lima tahun..

      Hapus
    2. Iya sh, Kak. Ini mah bisanya kalau kita lagi senggang krna kudu fokus banget hehe.

      Tpi klo aku ortunya, kayaknya gak berani ngajak bocils kwkw takut ketelen bahayak

      Hapus
    3. Iya si mbak..harus super hati"...bahaya juga kalo lengah

      Hapus
  2. wahhh rajinnya diaaaaa๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘ nanti dah siap boleh masuk frame. letak di ruang tamu. tentu cantikkkkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rajin karena ada waktu senggang..๐Ÿ˜€bolehlah sejenak melepas stress ...kalau tak ada waktupun susahlah mau susun gambar ini..hehehe..betul tinggal di bingkai saja

      Hapus
    2. hehe saya faham... sementara ada 'angin rajin' ๐Ÿ˜

      Hapus
    3. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

      Hapus
  3. wah...cantik banget hasil karya awak....boleh jual di shopee nie

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aah cuma hasil menempel dengan tekun saja๐Ÿ˜€

      Hapus
  4. Nempel nempel tapi lumayan bikin jiwa tenang ya Mbak. Hasilnya juga layak dipajang di dinding rumah. Aku juga harus menemukan hobi menyenangkan tanpa hape biar bisa jadi temen saat suntuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas Cipu..cuman nempel"aja tapi asiik loh bagi saya ..ga buka"medsos mulu yg kadang bikin jenuh ๐Ÿ˜€

      Hapus
  5. kreatif juga mbak
    bisa bikin ide gini untuk painting
    biar lebih menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas...ngisi waktu senggang biar ga bosen hehehhe

      Hapus
  6. Mantap, ananda .... Untuk mengisi kegiatan. Tapi betul2 butuh kesabaran. Untuk memahami reviewnya juga harus super fokus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bunda..memang saat nempel"harus fokus dan sabar supaya hasilnya rapi..makasii bunda๐Ÿ™

      Hapus
  7. Kalau era saya pakai serpihan daun atau kertas
    kini makin modern aja ya, dan hasilnya juga lebih menarik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saya juga dulu jaman sekolah pake kacang ijo hehehe

      Hapus
  8. hasilnya baguss mbak, beneran butuh kesabaran ya bikin beginian
    jadi inget aku waktu SD dulu, beli mote cuman buat dibikin gelang atau kalung. Mainan zaman dulu yang heitz di zamannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak..cuman nempel" tapi butuh kesabaran dan fokus biar hasilnya rapi..dulu jaman sekolah malahan pake kacang ijo buat gambar nya๐Ÿ˜€

      Hapus
  9. Permainan yang membutuhkan kesabaran dan ketelitian ya mbak. Ga boleh grusak grusuk. Aku belum pernah coba permainan macam gini. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini permainan sekaligus ketrampilan mas ..kudu sabar dan fokus biar rapih๐Ÿ˜€

      Hapus
  10. Cantik hasilnya ๐Ÿ‘
    Memang sesuai untuk melatih konsentrasi dan kesabaran.
    Harganya juga tak mahal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak..ga mahal ...harus fokus dan sabar ...hasilnya juga rapi lumayan buat isi waktu senggang๐Ÿ˜€

      Hapus
  11. Cantik banget hasilnya. Ini bener-bener nguji kesabaran sih, saya gak tau apakah sanggup apa ndak selesaikannnya. Salut sama Mbakk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini hanya nempel" aja koq mbak..sudah ada nomor dan warnanya ,kita cuman ikutin aja ...

      Hapus
  12. Wah.. Bagus nih mbk, dari pada main hp melulu di kasih permainan kayak gini aja, selain belajar konsentrasi juga belajar angka dan warna ya. Tapi kalau anak cowok gambarnya pasti ganti jadi mobil atau robot. Saya dulu pernah main kayak gini mbk, nggak sama kayak gini sih, bukan pakai mote tapi pakai pasir warna warni๐Ÿ˜. Kalau dipikir mirip bikin mozaik ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk . mirip mozaik juga sii...cuman memang bagusnya di awasi kalau anak' yg masih di bawah umur..kalo udh sekolah pan dia udah ngerti , kalo anak cowok mungkin beda lagi gambarnya....iya kalo di kasih hp Mulu takutnya matanya juga pan sinar hp ga baik juga kalo kelamaan buat anak"...bener mbk..melatih konsentrasi dan sabar..saya jadi ikutan fokus pas masangin satu"๐Ÿ˜

      Hapus
  13. wah..cantik. pernah buat jugak dulu, but x frame pun lagi...

    BalasHapus
  14. Cantik hasilnya.. Kalau Sha, tak sabar nak membuatnya.. kikiki..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak..memang harus sabar ini siih ๐Ÿ˜€

      Hapus