Konser Tengah Malam


MreneYoo.com. Dua bulan ke belakang ada yang berbeda, iya di sekitar kediaman saya yang berjarak sekitar dua ratus meter dari tempat mangkal  pedagang kuliner sering terdengar musik dan lagu alias konser pengamen jalanan.

Kebetulan lingkungan tempat saya tinggal lebih tinggi dari lokasi pengamen, mereka mangkal di pinggir jalan raya tempat orang berdagang kuliner malam alias warung tenda.

Sebetulnya enggak jadi masalah kalo para pengamen itu cari nafkah di malam hari, hanya saja keberadaan mereka lumayan mengganggu.

Laah koq mengganggu sih ? Kan mereka juga cari duit halal buat makan...barangkali ada yang nanya begitu...iya saya tau mereka juga cari nafkah, cari duit halal dan yang saya permasalahkan itu ketika mereka menyanyi pake musik / salon ? Dengan menggunakan mic yang super kenceng, jadi kayak nyanyi karokean gitu ..paham kan gimana kalo orang nyanyi pake mic ?

Yang bikin ganggu itu karena suaranya kenceng dan mereka mulai nyanyi dari pukul 23 WIB sampe... tau gak sampe jam berapa ? Sampe jam 3.30 alias mau menjelang subuh 😣ini semalem saya screenshot karena gak bisa tidur.



Dan itu hampir tiap malam loh, saya sampai gak bisa tidur karena suara nyanyian mereka lumayan kenceng, sedangkan saya tipe orang yang kalau tidur harus suasana tenang, sepi,.🤦 Bukan yang pelor, begitu nempel langsung molor dan kalo kurang tidur otak saya rada sedikit lemot buat berfikir.

Konser mereka itu hampir setiap malam kecuali kalau hari lagi hujan lebat baru gak nyanyi dan saya bisa tidur nyenyak, tapi kalau mereka udah mulai konser, maaf suara penyanyi nya juga enggak bagus' amat, sekedar bisa nyanyi doank...🙏. 

Gak ada seni-seni nya kayak pengamen pada umumnya yang nyanyi di bus...di warung-warung tenda pada umumnya...mereka nyanyi komplit pake alat, suara penyanyinya bagus, musiknya juga rapih dan enak.

Lah kalau ini sama aja kayak orang lagi nyanyi karokean biasa...udah kenceng, musik ke mana yang nyanyi kemana...

Yang saya sayangkan mereka gak berpindah tempat, kayaknya udah jadi langganan warung - warung tenda di sana deh.

Satu lagi....yang nyanyi juga kuat banget nyanyi gak ada waktu jeda..alias nonstop nyanyi dari awal sampai jam penutup, bisa di bayangin dari jam 11 malam sampe menjelang subuh jam 3.30 saya ngedengerin orang nyanyi kenceng hampir setiap malam😣 ujung-ujungnya saya gak bisa tidooor dan kalo ga bisa tidur kepala saya suka pusing dan badan gak fit 😩.

Yang gak habis fikir juga rumah-rumah di sekitar orang berdagang koq gak keganggu ya dengan konser pengamen itu ? Apa kuping mereka udah pada kebal karena mereka tinggal di pinggir jalan jadi suara kendaraan yang lalu lalang udah biasa mereka dengar. Kebetulan rumah saya memang agak masuk enggak di pinggir jalan.

Nah konser pengamen jalanan ini lumayan mengganggu saya buat istirahat, seharusnya bisa istirahat dan tidur nyenyak...ealah ini malahan gak bisa tidur, boro-boro mejemin mata, kuping ini walau sudah di tutup pake bantal dan guling tetep aja suara si pengamen kenceng terdengar...wong pake mic..😩 ya kayak penyanyi di kondangan..gitu lah kencengnya...kalo nyanyinya hanya gonjrang-gonjreng gak pake mic ya enggak masalah, mosok saya kudu pake peredam suara di kamar saya sendiri 😲.

Ini sayanya yang kelewat lebay apa pengamennya yang gak tau diri sih...dia butuh duit sementara saya butuh istirahat, tidur...bayangin men...hampir tiap malam dari pukul 23 sampe jam 3.30 ...konser tengah malam hampir menjelang subuh 😵.

Posting Komentar

44 Komentar

  1. tak buat report kepada polis ke? biasa kalau dah sampai tahap mengganggu ketenteraman awam ni, kita boleh buat report dan pihak berkuasa buat sesuatu untuk hentikan perbuatan ni!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itulah...memang seharusnya lapor ya..tapi begitulah warga +62...bukan tak mau lapor tapi lebih ke enggak enakan...wkwkk..padahal sudah mengganggu

      Hapus
    2. adoiiii hahaha tak tahu nak kata apa... faham fahammmm...

      Hapus
    3. Hihihi...ya begitulah😁

      Hapus
    4. sini pun sama je perangainya... haihhh... tak ada kesedaran sivik langsung...

      Hapus
  2. alamak..bikin pusing ni kalau sampai mengganggu masa tidur nya.. boleh report ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harusnya memang di laporkan MA..tapi kalo gak ada yg kompak susah juga.

      Hapus
  3. Perlu kompak se RT ut bikin laporan ke Pak Lurah terus ke Polis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang Day..harusnya pada kompak semua, sayangnya ada yg cuek aja...jadi susah juga mau laporan, di kira sayanya yg lebay

      Hapus
  4. Aduhai stressnya macam ni... x boleh ke report saja ke pihak berkuasa?? mengganggu ketenteraman awam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naah itulah..mengganggu banget..tapi belom berani lapor

      Hapus
  5. Melampau sungguh ni. Geram pulak saya baca. Sebab saya pun jenis tak boleh tidur kalau ada bunyi bising. Semoga masalahnya segera selesai ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya...sayapun kesal banget tapi mungkin saya yg di kira terlalu berlebihan

      Hapus
  6. Seharusnya pihak terkait menegur ya
    konser itua ada batas jamnya
    maksimal jam sepuluh malam lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini lah mas..kadang gak habis pikir saya juga..mau negor tapi yg lain ga kompak

      Hapus
  7. Nanti kak pergi pasang speaker dgn mic depan muka mereka, pastu nyanyi kuat2 depan diorang..biar dia rasa apa kita rasa, ganggu ajaa..... hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe....gantian saya yang nyanyi kenceng"depan mereka yaa😁

      Hapus
  8. Sepatutnya mereka itu perlu hormat undang-undang, cari rezeki jangan sampai mengganggu ketenteraman awam. Perlu ada common sense gitu, malam-malam kan orang lagi mau tidur bukan mau dengar karaoke. Tak berkat rezeki sebab mengganggu ketenteraman orang awam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itulah...mencari nafkah tak di larang asalkan gak mengganggu sekitar nya, mau protes kalau sendiri ya susah jugak

      Hapus
  9. Duh ....musik sampai menjelang subuh memang mengganggu. Terutama bagi kami nenek lansia, yang susah tidur. Terima kasih telah berbagi informasi ananda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bunda, saya aja enggak bisa tidur 😩

      Hapus
  10. Tidur sangat penting bagi kita. Tidur malam lebih bermanfaat. Saya tidak suka suara malam dan itu membuat saya tetap terjaga. Sangat buruk sehingga saya tidak bisa tidur tadi malam karena pekerjaan jalan. 🙄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itulah makanya..pengamen sangat berisik dan menganggu istirahat malam..saya tidak bisa tidur karena terganggu mereka😣

      Hapus
  11. Hrsnya bikin laporan memang mba. Tapi aku paham kok tabiat Bbrp orang, yg terkadang ga mau repot. Jadi dibiarin aja yg begitu. Pdhl ganggu banget, dan bisa dilaporin kalo udh menyangkut ketertiban umum. Dikira suaranya Kebagusan apaa . Ikut sebel aku bacanya 😵‍💫

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk Fanny..kesel banget..jadi gak tau diri karena ngerasa gak ada orang yang komplen...aku mau negur sendirian juga gak enaklah..kalo banyak dan kompak kan bisa di laporin

      Hapus
  12. ternyata kalau dengerin orang konser karaoke. apalagi yang pakai tenda kalau tiap malam gak enak juga ya bro? hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya kalo ga sering sekali"mah gak masalah mas..wong ini tiap malem..atuh budeg sama setress saya gak bisa tidur

      Hapus
  13. wah kalo keadaan udah seperti itu mengganggu banget kan mbak, memang mereka cari duit tapi secara tidak sadar menganggu ketenagan orang lain, harusnya mbak heni lapor saja kepada pihak yang berwajib :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus nya iya sih mas Khanif, tapi gak ada yg kompak mau lapor sendiri juga ga enak....emng ganggu sih...

      Hapus
  14. Prefiero dormir que ir a ver conciertos. Te mando un beso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sayapun lebih baik tidur,tapi konser ini mengganggu sekali

      Hapus
  15. Sabar sungguh sis.. Kalau saya, memang saya laporkan dekat polis.. sangat-sangat mengganggu tambah bila kita perlu bangun pagi untuk kerja.. Rehat yang tak mencukupi, akan menyakitkan badan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itulah..butuh istirahat,krna badan sudah capek, tapi mereka seolah masa bodoh....mau lapor koq ga enak hati

      Hapus
  16. Kayaknya tuh pengamen memang ngajak ribut, sudah nyanyi hampir tiap malam vokalnya juga main uber-uberan sama musik. Langsung lapor ke aparat setempat, mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semalem aja baru berhenti jam 1 malam mas...udah gak ngerti lagi saya juga...tau lah orang kita kalau ada yg begini"kayak gak mau terima kalau di tegur,serba salah

      Hapus
  17. Hebat betul suara dia ye, boleh nyanyi berjam-jam sampai menjelang subuh. Aduh... susah juga gini, kalau hari-hari. Kalau di sini, boleh buat laporan ke pihak berkuasa tempatan atau pak polisi, kerana mengganggu ketenteraman awam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih maunya begitu,tapi kalau gak ada yg kompak agak susah juga mau lapor, gak enak jadinya, serba salah

      Hapus
  18. Kalau kondisinya seperti itu sudah masuk dalam tahapan mengganggu ketertiban wilayah mbak. Bisa dilaporkan kok. Data pelapor juga bakal dlindungi. Bisa lpor minimal ke Rt dan biasanya rt akan meneruskan ke rw dan kelurahan atau ke polsek. Aku rasa ga cuma mbak heni yang merasa terganggu. Warga lain oun juga pasti terganggu.

    Kalau takut lapor sendirian, mbak heni bisa mengajak warga lain untuk membuat laporan bersama-sama. Hal itu menandakan banyak warga yang merasa ga nyaman dan terganggu karena aktivitas pengamen tersebut.

    Semoga segera teratasi mbak!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itulah mas Vai...saya juga gak berani kalau lapor sendirian, sayangnya gak semua warga kompak dan mereka cenderung cuek saja,jadinya serba salah juga,di biarin merajalela, di tegur takutnya gak terima,serba salah.

      Hapus
  19. wowww hampir 4 jam nyanyi, aku aja yang di room karaoke, 2 jam udah bosen hahaha
    harusnya mereka mempedulikan nasib warga sekitar ya, mungkin kalau ga ada yang negur, mereka jadi keterusan mbak

    di tempatku misalnya ada cafe di dalam perumahan, yang aku tau si pihak cafenya udah diwanti wanti untuk tidak membuat kebisingan di area perumahan, meskipun cafe tutup sampe malam.

    kayaknya tuh pengamen perlu ditegur tapi secara halus, mungkin sama pak RT nya yang lebih punya "kekuasaan"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu lah mbk...saya juga gak abis pikir, koq bisa segitu lamanya, kayak gak mikirin orang"sekitar yg keganggu,kayak saya salah satunya, ya nyanyi pake mic otomatis pasti kenceng,apalagi di jalanan kan terbuka gitu, kalo karokean di gedung kan ada kedap suaranya ,lah ini kenceng,..berisik deh pokonya...susahnya gak da yg kompak sih mau laporan juga..pada masa bodoh aja, mau lapor sendiri takut di kira saya lebay

      Hapus
  20. Serba salah dibuatnya ya mbak. Diluah mati anak, diluah mati bapak. Kalau dibiarkan berterusan sudah tentu sangat mengganggu. Perlu berani bertindak mbak. Baik secara individu atau berkumpulan report ke polisi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak..ga enak jadinya..di biarin ganggu..susahnya karna gak kompak, mau lapor juga jadi gak enak kalau sendiri

      Hapus