Pindah Rumah Baru


MreneYoo.com - Haiii...gimana kabar kalian, ...pasti baik-baik aja pan...moga sayapun begitu, beberapa hari ini suasana hati saya agak sedikit berbeze, ada yang berubah, kayak Ultraman hehehe, bisakah kamu tebak apa itu? coba kau fikirkan..coba kau renungkan apa yang telah aku lakukan ..kayak lagunya Kangen band wkkwkwk.

Iya tiga hari ini blog saya mulai bermigrasi dari rumah lama ke rumah baru, dari blogspot ke domain baru, maunya sih lebih serius dalam mengurus blog, tapi entahlah gak mau janji manis kayak kampanye begitu menang, janjinya dilupakan... iiissh tega.

Sebetulnya udah cukup lama ada niatan mau pindah rumah, cuman awalnya pan saya juga masih tergolong baru dan awam dalam dunia persilatan..eeh perblogingan, jadi nya saya memutuskan sambil menunggu waktu yang pas, saya tetap menulis saja dulu tanpa mikirin pindah atau beli rumah baru. 

Ada beberapa pertimbangan sebelum saya memutuskan untuk pindah dan beli rumah baru dan sampai saat ini pun masih antara iya dan tidak, takutnya kelamaan nunda-nunda lagi malahan enggak jadi, akhirnya Selasa kemarin pas tanggal 11 Juli 2023 adalah hari pertama pindahan...sengaja di catet biar inget ๐Ÿ˜€ .

Nah tepat di usia blog sepuluh bulan Juli ini, maka niatan yang dulu kepingin beli rumah baru alias domain mulai timbul lagi, dan akhirnya sudah tiga hari ini saya menempati rumah baru.

Lantas setelah punya rumah baru harus ngapain aja ? Beli isi rumah, beli tempat tidur, kulkas ๐Ÿ™„.Yah saya tetep nulis doonk sekalian di seriusin lagi, bukan berarti sebelum nya saya gak serius, tapi agak angot-angotan, namanya hidup kan selalu berubah, walau ada banyak jalan berliku tapi jangan di buat susah.

Katanya kalo sudah ada embel-embel rumah baru maka nulis itu gak bisa santai-santai lagi karena kudu bayar tiap tahunnya. Ya iya sih emang bener, namanya nempatin rumah baru di awal dan seterusnya ya bayar tiap tahun, anggap saja saya bayar PBB alias pajak rumah dan bangunan saya hehehe.

Emang gak nyesel tah pindah rumah baru dan kenapa mesti beli rumah baru sih ? Barangkali ada yang bertanya-tanya, ya pan sudah saya bilang tadi, pikiran manusia bisa saja berubah dan saya ternyata salah satu orang yang termasuk di dalamnya๐Ÿ˜ dan semoga berubahnya jadi lebih baik.

Lantas kalau sudah pindah dan beli rumah baru apa yang saya rasakan ? Agak sedikit galon saya kalau mau cerita ๐Ÿคญ, kenapa ?

Semua berubah otomatis dari nol atau dari awal lagi, selama sepuluh bulan ngeblog selayaknya saya juga sesekali memantau keberadaan blog saya di GSC, gimana performa nya dan semua perintilannya di sana, kalian yang udah bermigrasi ke domain pastilah tauk seluk beluknya, jangan bilang pura-pura enggak tau atau cuweks ๐Ÿ™ˆ wong saya aja mantau gitu koq.

Semenjak berpindah ke rumah baru, maka mau gak mau mulai dari awal lagi, memang tetap ada ya semua postingannya enggak ilang, hanya saja kalau pindah rumah baru berarti saya harus mulai dari awal lagi karena di GSC sendiri pan otomatis gak ada data-datanya sama sekali alias kosong. Koreksi ya kalau penjelasan saya keliru๐Ÿ™.

Barangkali saya harus menunggu beberapa bulan kedepan supaya rumah baru saya balik normal dan sembari menunggu proses maka jalan satu-satunya ya tetep rajin nulis, semoga aja saya tetep istiqomah dan gak males-malesan, pan sayang kalo rumahnya di anggurin aja.

Nyesel enggak karena sudah pindah rumah baru, pan kemarin waktu belum pindahan nyaman-nyaman aja, gak ada harus begini harus begitu , gak takut di usir.

Dan setelah punya rumah baru makin ada tanggung jawabnya karena mau gak mau saya harus tetep mantau dan mulai lebih serius pada blog ini supaya taun depan dan seterusnya bisa tetep nempatin rumah ini...agak serem juga kalau sampai di usir,.. eeh jangan sampe doonk...ah ga tau lah.

Manusia memang tempatnya salah dan khilaf, termasuk saya sendiri sebagai adminnya dan berharap blog saya akan tetap baik-baik saja kedepannya..amiiin๐Ÿคฒ.Tetap semangat ya mbak Mreneyoo jangan sampe kendor๐Ÿ‘‹.



Salam


Posting Komentar

43 Komentar

  1. wahhh dah pakai domain yaa....

    semoga lepas ni lagi aktif berblog dan BW ya

    all the best!

    BalasHapus
  2. selamat yak, dah pindahan ke rumah baru. harus lebih kreatif dan rajin berarti ngisinya. jangan ampe jadi rumah hantu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas...makasih ya atas masukannya๐Ÿ˜€

      Hapus
  3. Selamat atas pindah alamat nya mba ๐Ÿ˜ pindah alamat apa pindah rumah sih?

    Jangan lupa di submit ke GSC mba biar ke index

    Coba kau pikirkan coba kau renungkan
    Tanya bintang-bintang hanya kaulah yang ku sayang
    Coba kau katakan apa yang kau inginkan kan kan kan kan kan kan kan kan kan kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pindah alamat juga rumah yah๐Ÿ˜€..udah koq mas udah submit ke GSC nya....mas nya kenapa gak aktif lagi..pan sayang rumahnya di anggurin hehheh...
      Wah tauk juga lagu Babang Tamvan ๐Ÿ˜‚

      Hapus
  4. Tahniah sudah ber dot com ๐Ÿ‘๐Ÿฝ
    Moga terus semangat mencoret.

    BalasHapus
  5. Saya berharap Anda hidup bahagia di rumah baru Anda. ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  6. Hoyeahhh!!! Tahniah ya... sudah ada dotcom nya... semoga semakin semangat menulis dan berblog.. boleh sudah pasang google adsense lepas ni ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak.. alhamdullilah sudah berdomain..iya harus lebih rajin ya nulisnya ๐Ÿ˜€

      Hapus
  7. Animo y suerte con el blog. Siempre es un gusto leerte. Te mando un beso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saya sekarang sudah pindah ke rumah baru saya... terimakasih ๐Ÿ˜Š๐Ÿ™

      Hapus
  8. Sial GSC tak perlu kawatir, nanti juga keindex yang penting sudah submit. Gogole analytstik jangan lupa di daftarkan.
    oh iya, dipenguturan blog nya jangan lupa dicentang, dibagian setelan, mempublikasikan, alihkan domain mreneyoo dot com hingga www dot mreneyoo dot com
    biar saat di akses tanpa www bisa kebuka. semisal punya saya ketik djangkarubumi dot com di mesin pencari bisa kebuka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdullilah sudah mas....kalau saya cek sih bisa di ketik di google dengan MreneYoo.com langsung ke buka ..
      Makasih semua info dan penjelasannya,ngebantu banget๐Ÿ™

      Hapus
  9. Kirain saya benaran pindah rumah baru, saya mau tanya alamat kali aja dekst sama rumah saya eh ternyata cuma pindah domain ke dot com. Selamat mbak atas domain barunya semoga semua postingannya cepat ieindeks di GSC.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe..kyk klik bait yaa.... moga-moga aja mas

      Hapus
  10. tahniah kerana blog ada rumah baharu...moga blog ini memberi penhasilan yang berbaloi nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin... semoga saja..yang penting tetap produktif

      Hapus
  11. Tahniah! ๐Ÿ‘๐Ÿป๐Ÿ‘๐Ÿป Semoga lebih semangat blogging lepas ni ๐Ÿค—

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya...semoga tambah semangat dan produktif ๐Ÿ˜€

      Hapus
  12. Kirain itu rumah beneran ...
    Mba duluan deh yang migrasi ke domain berbayar.
    Sy ini sudah maju mundur cantik sejak lama, gak migrasi malah blog nya beranak Pinak dan gratis semua.

    Pertanyaan sy, ketika sudah pindah domain, dasbor yang digunakan masih dasbor blog apa gimana?

    Kemudian kuota² upload gambar, video dibatasi kah?

    Semoga jangan lalai update ya mba, kadang ada blogger sudah eksis, pindah rumah eh malah ilang blog nya, biasa sy langganan BW jadi lost contact.

    Yang jadi ketakutan mau pindah 'rumah' ya itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya udh kepingin dari dulu mas..tapi pan saya juga newbie di dunia ngeblog,jadi masih ga paham banget,..nah belakangan baru kepikiran lagi buat beli.

      Sebetulnya judul postingan salah juga yak..harusnya pindah alamat baru,bukan pindah rumah baru, soalnya saya hanya beli domain tanpa hosting alias rumahnya heheh ๐Ÿคญ๐Ÿ™sementara domain aja dulu lah...gak tau nanti"
      Nah dashboard nya tetep blogger sih mas,. Terus mengenai quota segala pan sy ga beli hosting..
      Moga"saya gak angot-angotan mas..karena nulis juga salah satu cara buat healing supaya tetap sehat otak dan jiwa saya heheheh

      Hapus
    2. Owh jadi beli domain itu hanya alamat sj ya, belakangan nya supaya ada .com nya gitu ya.

      Kalau kuota penyimpanan dll msh ikut Blogger ya, kecuali sudah sekalian domain & hosting ya?

      Wah, sy domain aja belum ada nyali, yang ada malah kena ghosting ๐Ÿ˜…

      Hapus
    3. Iya mas..jadi biar pribadi gitu, tapi bukan buat sok-sok an..dan yg pasti mau gak mau harus rajin nulis lah karena ada tanggung jawabnya hehehe..

      Hapus
  13. Sudah beli domain baru, mestinya bakal lebih semangat dan rajin untuk ngeblog.
    Dulu aku juga pakai blogspot, pakai gratisan. Kmudian beli domain, dan akhirnya nyeberang dari blogspot ke wordpress. Apapun platformnya, semangat ngeblog itu jauh lebih penting :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas....semangat ngeblognya harus dua kali lipat..sayangpan udh bayar di anggurin aja hehehe

      Hapus
  14. Wa.. Tahniah ye.. Sudah ada domain.. Semoga terus sukses..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin..yang penting tetap rajin menulis dan posting, juga bw ๐Ÿ˜€

      Hapus
  15. dan aku salah dong, kirain tadi judulnya pindah rumah baru adalah rumah beneran, ternyata rumah dunia maya toh hehehe
    aku tadi buka juga nggak ngeliat lagi alamat domainnya, karena auto redirect kan, ternyata ehh iya ganti domain belakangnya, asekkk, congrats mbak, perlu diucapin selamat ini hehehe, biar makin semangat gitu ke depannya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk..masih baru hehheh...iya jadi gede tanggung jawab nya soalnya udah domain..harus lebih aktif nulis lagi nih..pn sayang kalau banyak di anggurin๐Ÿ˜€

      Hapus
  16. Wah ... Ada kemajuan nih. Tambah semangat untuk menulis. Dikira pindah rumah benaran. Salam Buk untukmu selalu ya, ananda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pagi bund...iya pindah domain bund ๐Ÿ˜€...gak boleh malesan lagi ya ....makasih bunda๐Ÿ™

      Hapus
  17. Kirain aku pindah rumah ke Cikande biar bisa dapat oleh-oleh dari mbak Heni, eh ternyata pindah domain ya.๐Ÿ˜‚

    Selamat atas domain baru nya mbak, semoga makin konsisten dan makin banyak pengunjungnya.๐Ÿ˜€

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makasih mas Agus... pengunjung nya biasa aja , masih kalah jauh dari mas Agus ๐Ÿ˜‚wkwkk..biar alon asal kelakon hehehe..

      Hapus
  18. tapi saya cek disini kok belum bisa ya, saya cek di google chrome maupun mozila

    BalasHapus
    Balasan
    1. Koq saya cek bisa ya pak pake chrome dan Yahoo ada si...

      Hapus
  19. Tahniah mbak.
    Rumah baharunya nampak kemas dan cantik.
    Moga dimanfaatkan waktu sebaik-baiknya apabila berada di rumah yang lebih selesa ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kak ...makasih juga saran-sarannya ๐Ÿ˜Š๐Ÿ™

      Hapus
  20. Kirain bener kata temen temen di atas...rumah baru hihihi...ternyata rumah blog ya mba heni...pantas begitu takklik kok ya mata ini langsung tertuju pada gambar kembang warna kuning en headernya itu...kelihatan fresh dan cantik..semoga semakin semngat menulisnya ☺๐Ÿ˜‰

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk...rumah blog..bukan rumah beneran ๐Ÿ˜...headernya tak ganti yg simpel aja mbk...biar fresh...amiin semoga tambah semangat sayanya hehehe

      Hapus