Jenis Tas & Kegunaannya


Mreneyoo.com.Jenis-jenis tas banyak banget di jual, entah itu di Instagram, aplikasi jual beli ,toko fisik dan sebagainya. Tas sendiri memang fungsinya untuk menaruh benda-benda supaya ringkas dan gak berserakan dan praktis di bawa.

Jenis tas sendiri banyak macamnya, nah kebetulan saya punya beberapa jenis tas, walaupun enggak banyak amat dan cuma ada beberapa, tapi saya beli tas berdasarkan fungsinya, ya kadang-kadang sesekali beli juga karena lagi trendnya siih, tapi enggak sering-sering juga, malahan termasuk jarang.

Biasanya saya beli tas berdasarkan ukuran, kalau fungsi sih tetap sama, untuk menaruh barang bawaan dan perintilannya supaya tetap rapih dan ringkas. 

Jenis tas yang saya beli ada berdasarkan fungsi dan ukurannya, kayak yang di foto ini nih, btw sebagian besar tas saya adalah produk UMKM yah, kalaupun ada brand luar itupun hasil pemberian hehehe, bukan saya ga mau beli barang branded ya, tapi selama buatan UMKM bagus dan berkualitas kenapa enggak kan.

Saya bukan tipe orang yang gila merk atau sekedar ikut-ikutan biar di terima dalam pergaulan, enggak deh, kan banyak tuh yang beli tas bermerk tapi kw atau kw super biar terlihat tetap eksis, kayaknya maksa banget, tapi selama kalian suka dan ngerasa nyaman dengan tas branded kenapa enggak, gak ada yang salah juga kan, semua balik pada selera dan kemampuan. Jenis-jenis tas, di antaranya:


* Tote Bag.

Nah jenis tas ini lumayan gede jadi bisa isi barang lumayan banyak, tapi biasanya saya tetap bawa barang seperlunya aja, gak semua saya bawa...berat. Jenis tas ini cocok untuk santai dan sedikit resmi, bahannya ada juga yang terbuat dari kain kanvas atau kain blacu karena praktis di bawa . Namun ada juga Tote bag yang di buat dari bahan kulit dan imitasi untuk mempercantik tas, biasanya untuk tas kantoran.

Yang coklat kiri kulit imitasi dan biru kanan dari blacu, walau biasa saja tapi tas ini cukup kuat dan sudah lumayan lama, sampai saya lupa sudah berapa tahun saking lamanya dan tetap terawat.

Kebetulan tas saya ini yang warna coklat produknya elizabeth_es, (yang di bawah) store nya kebetulan ada cabang di Bandar Lampung, brand Elizabeth_es sendiri lumayan lama dan udah cukup terkenal, kalau penasaran bisa lihat di Instagram nya elizabeth_es. Yang pink muda atau salem itu hasil pemberian .





Tas dari Elizabeth terbuat dari bahan jenis parasut tebal yang bagus, jaitannya juga rapih, tas ini udah lumayan lama, tapi tetap bagus warnanya dan kuat, saya suka modelnya karena simpel, saya demen pake di bahu karena kelihatan lebih praktis dan cakep. 

Sementara bagian tali bahu terbuat dari sejenis plastik (?). Bahannya kokoh dan kuat, saye sukee karena model tote bag begini tetap trendi gak lekang oleh waktu.

* Tas Selempang / shoulder bag.

Saya punya beberapa tas selempang yang ukurannya sedang, karena saya cari fungsinya, kalau kekecilan juga agak susah mau taruh barang perintilan.Tas selempang juga bisa di sebut shoulder bag karena bisa di pakai di bahu atau di selempang.



Kebetulan yang warna hitam ini saya beli pas jalan-jalan ke Singapore kemarin, harganya enggak terlalu mahal tapi bahan dan talinya bagus, terbuat dari parasut tebal halus, anti air dan pegangannya dari bahan nilon yang bagus, sama seperti tote bag Elizabeth yang tadi.

Nah kalau yang coklat bersisik ini juga tas selempang tapi bisa juga buat menghadiri acara semi formil dan formil. Terbuat dari kulit ular, saya suka modelnya yang simpel dan ini adalah pemberian dari sahabat dekat saya Vina, yang juga bergerak di UMKM, kebetulan dia punya outlet di mal Sarinah dan kalau ada pameran produk UMKM dia selalu ikut, brandnya Saveron Bags.

Nah yang warna ijo lime itu tas selempang / bahu, buatan UMKM  juga, bahannya dari kulit domba asli, tapi agak berat jadi jarang saya pake 😁 dari ke tiganya saya paling sering pake yang warna hitam karena enteng, anti air dan bisa muat cukup banyak walau mungil.

Clutch.

Nah jenis tas imut ini biasanya buat menghadiri pesta atau kondangan, bentuknya imut dan terkesan mewah, tapi gak selalu imut juga sih, saya gak suka clutch yang kelewat gemerlap atau bling-bling, saya demen tampilan clutch yang simpel yang penting bisa naro handphone, tisu dan juga amplopnya wkwkk.

Menurut yang saya baca, clutch biasanya gak bertali, benarkah demikian? clutch biasanya model tas yang di genggam, tapi sepertinya gak selalu deh, karena ada juga yang model di jinjing kayak gini.


sumber dari google

* Ransel

Jenis tas ini biasanya terbuat dari bahan yang kuat dan kokoh, karena fungsi tas ransel sendiri untuk menaruh barang-barang lumayan besar dan banyak, makanya ransel di buat dari bahan yang tebal dan kuat, biasanya dari kulit, bahan kanvas, atau jenis parasut tebal yang sering di bawa oleh turis-turis luar, biasanya tas ransel mereka berukuran jumbo dan kuat.



Tas ransel juga sering di pakai oleh pekerja kantoran karena praktis untuk membawa laptop dan barang lainnya.

* Koper

Adalah tas yang fungsinya untuk menaruh barang-barang dalam jumlah banyak, tergantung ukuran, biasanya ada ukuran sedang, besar dan jumbo, tas koper cocok buat berpergian lumayan lama karena membawa segala macam barang, bahannya bermacam-macam, ada yang terbuat dari bahan kain kuat dan tebal, ada pelapisnya, plastik kokoh dan fiber dan yang pasti tas koper harus kokoh, kuat dan tahan banting.


sumber dari google

Itulah beberapa jenis tas dan kegunaannya, koreksi ya kalau saya salah 😀🙏sebetulnya masih banyak jenis tas lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu, biasanya  jenis tas apa saja yang kalian pakai, entah itu fungsi atau modelnya di keseharian, terserah deh suka-suka bisa kalian tambahkan di kolom komentar yah..



Salam 😀

Posting Komentar

42 Komentar

  1. Pelbagai jenis beg dan kegunaannya.. Sha suka beg selempang.. Senang dan selamat.. kikiki..
    Masa ada anak kecil pakai tote bag sebab banyak nak kena bawa.. sekarang dah besar anak-anak, pakai beg kecil je..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga suka tas selempang, krana praktis...ke dua.tangan masih bisa pegang yang lain 😀

      Hapus
  2. Memang perlu kita ada beberapa jenis beg supaya sesuai dengan kegunaan.
    Lagi pula perempuan, beg khusus untuk telekung pun ada 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener sii...untuk berbagai tempat dan kesempatan beda"tas juga....naah iya mukena atau telekungpun ada tasnya😀.

      Hapus
  3. Perempuan dan beg berpisah tiada. Belum lagi jenis yang suka kumpul beg tangan macam2 bentuk dan jenama. Ada orang suka tukar-tukar beg ikut acara / aktiviti berbeza. Saya pulak suka cuma punya satu beg, tak pening kepala nak transfer barang dari satu beg ke beg yang lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..betul banget...kalau kumpul"pasti macam"mode dan gaya nya, saya gak punya banyak hanya beberapa saja, itupun hanya satu atau dua saja yg sering di pakai 😁

      Hapus
  4. sy prefer backpack. sebab kalau berat, bahu akan sakit kedua-dua bahagian. kalau beg guna 1 tali sahaja, maka sebelah bahu sahaja yang sakit. hahahaha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau yg suka bawa barang banyak...ransel memang cocok...kalau sekedar santai"pilihan saya tas selempang atau bahu😁

      Hapus
  5. Balasan
    1. Iya..betul banget...sudah lumayan lama brand ini

      Hapus
  6. Nenek belum baca. Lagi otw ke Bogor, sekarang sdg di daerahmu Lampung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah Lampung nya ke mana bund....mampir donk😀

      Hapus
  7. Penggunaannya bervariasi sesuai dengan tasnya. Artikel yang ditulis dengan baik dan deskriptif.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih...memang setiap tas mempunyai kegunaan masing" bagi pemakainya

      Hapus
  8. Ada lagi kaya tas goodybag yang bahannya kaya kanvas bahannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banyak banget jenis dan bentuknya...kadang yg gak masuk di akal aja tapi laku di jual

      Hapus
  9. cewek - cewek sekarang emang fasionable, kalau tasnya murah sih yah oke2 aja, tapi ada juga tuh sampai ratusan juta, memang segmenting pasarnya buat kaum hawa cocok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo saya mh gak ke embat mas wkwwkkw..sadar diri aja...mending yg ratusan juta buat beli hunian😁

      Hapus
  10. Hmmm, kira2 saya pengen beli tas yg mana ya? 🤔 bingung.. pasti harganya mahal2 deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo tas saya harganya masih terjangkau mas...😁 Kalo artis apa seleb harganya bikin saya gak bisa tidur wkwkkwk

      Hapus
  11. Seingatku aku belum pernah memakai tas model goodybag. Tas yang terbuat dari kain canvas. Teman-temanku sering memakainyandan mereka bilang sangat nyaman. Bahkan ketika bawa laptop. Tapi aku belum pernah mencobanya. Lebih terbaisa menggunakan tas ransel dan sling bag kalau barang bawaan ga banyak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Vai yang terbuat dari canvas memang enak, ringan bahannya dan kuat, ya cuman kalo bawa laptop lumayan berat juga ya hehehe..kalo pake ransel kan imbang bawa yg berat".

      Hapus
  12. Cuya banyak tas selempang, atau sling bang.. sebahagian besar org yg bagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..untuk santai sayapun pake tas selempang Karna praktis ..wah enak banget dapet pemberian juga kayak saya hahaha

      Hapus
  13. Lindas carteras Te mando un beso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih..tapi tas ini biasa"saja koq 😊

      Hapus
  14. kalo waist bag masuk mana y kak. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naaah..iya nih..tas pinggang pan yaa..biasanya bapak"or cowok sering pake model tas gitu, biasanya diselempangin juga ..praktis dan tangan juga bebas mo ngambil"hehehe

      Hapus
  15. Saya paling banyak punya tas ransel, setiap dapat ransel baru, ransel lama kasih ke keponakan biar lemari ga penuh. Ada satu waist bag dan beberapa tote bag. Kalau travel paling suka pake ransel karena bener bener suka dengan beberapa kompartemen tempat penyimpanannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Cipu emang cocok nih kayaknya pake ransel soalnya suka traveling, kayak bule "itu haha, apalagi yg backpacker -an..pas banget, memang tas ransel banyak juga tempat"untuk naruh segala perintilan ya

      Hapus
  16. Bagi orang lelaki wajib ada pouch bag, senang nak bawa barang2 sekiranya perjalanan agak jauh dan mahu poketnya kosong agat lebih selesa. Beg selempang juga semakin ramai lelaki menggemarinya biasanya yang diperbuat dari kulit atau kulit tiruan. Kemudian ada pula beg messenger yang berdesign klasik, boleh bawa tablet, kain pelikat, buku2 dan baju spare.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pria dan wanita sebetulnya sama saja ya..butuh tas sesuai keperluan dan cocoknya di suatu tempat tas model seperti apa.Tas selempang memang praktis...
      Wah tas messenger tuh saya baru dengar atau saya yg ketinggalan ya hahahha,

      Hapus
  17. Tote bag sih fav ku. Kita sama kok mba, aku ga terlalu suka brg branded luar. Toh produk lokal banyak yg bagus skr ini, dan awet.

    Belibtas yg sangat mahal, hanya Krn gengsi dan supaya bisa masuk ke pergaulan tertentu, bukan tipeku banget. Mending duitnya buat traveling hahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mbk Fanny, aku tuh bukan tipe yg asal beli barang branded, kalo enggk penting"banget gak kepikiran juga sih..apalgi sekedar buat di tenteng"biar lingkungan mau nerima aku,..enggk banget deh...
      Iya..mendingan duitnya buat jalan "kayak mbk Fanny nya ato lebih baik duitnya buat investasi aja..beliin emas kek..simpen...hahhaha...

      Hapus
  18. tas Elizabeth itu emang bagus bangeeett di aku juga awet bgt mbak, aku pun lebih milih produk lokal sih yang penting fungsinya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mabk..brand Elizabeth emang bagus dan di aku aja awet juga, kuat gtu yg bahan kanvas, warnanya juga ga pudar...akupun beli tas berdasarkan fungsinya, sama kualitasnya .

      Hapus
  19. Pernah beli sekali untuk wife tapi tidak disukai maka selepas itu langsung tidak pernah belikan handbag lagi hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya...ada memang perempuan yg memang gak suka tas macam"...dia hanya butuh tas simpel dan praktis...apalagi kalau keduanya suka traveling...ransel / koper rasanya lebih pas

      Hapus
  20. MA suka yg besar2 sbb senang boleh masukkan mcm2 dlm nya.. he he he

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah MA penggemar Tote bag yaa...iya bisa masuk semua barang 😀

      Hapus
  21. Perempuan biasanya buanyak banget jenis tasnya, tapi masih bilang bingung ga ada tas ya, hahaha

    Aku mah tas selama ini cuma punya dua aja. Tas selempang, untuk simpen dompet dan hape. Sama ransel buat simpen laptop dan berbagai perangkat kerja. Udah, mau ke kantor, kondangan, ke pantai, atau ngadu futsal geh pakenya dua itu aja hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gitu lah perempuan mas...tapi tas sayapun ga banyak..masih bisa di hitung jari wkwkk..lagian yg di pake paling banter dua macam tok....selempang apa totebag...cari yg praktis aja kalo mau pergi..sat set...

      Hapus