Review oleh-oleh Body Mist & Fermented Fragrance of Blancom


Mreneyoo.com. Hai...pagi, gimana kabar kalian, baik' aja khan? Semoga yaa..Kali ini saya mau review sedikit oleh-oleh wewangian yang sempet di beli waktu umroh kemarin, gak lengkap rasanya kalau belom ngerasain wewangian yang jadi salah satu buah tangan saat berkunjung ke suatu tempat.

Nah saat umroh kemarin pas malam hari sehari sebelum kepulangan ke tanah air, kami bertiga, saya, kakak dan ponakanku nyempetin sejenak mlipir ke salah satu outlet yang ada di mall tempat kita menginap di hotel Movenpick .

Padahal badan sudah lumayan capek dan ngantuk, tapi sayang kalau gak nyempetin cuci mata sejenak, yang penting ibadah wajib dan sunah sudah selesai kami tunaikan.

Nah turunlah kami ke lantai dasar dan masuk ke salah satu outlet yang khusus menjual pernak-pernik kebutuhan perempuan, ada banyak jenis perintilan produk di sini, saya lupa nama outlet nya apa, yang pasti jenis parfum, peralatan make up, kutek, lipstik, sabun mandi dan lain sebagainya, pokoknya lumayan lengkap.

Akhirnya mata ini melirik pada salah satu wewangian, lebih jelasnya adalah body and abaya mist, barangkali khusus buat tubuh dan abaya ? Mungkin demikianlah maksudnya, saya kurang paham juga arti yang tersirat hehehe, soalnya namanya negara Arab pastinya memang banyak yang pakai baju abaya, itu sih menurut pendapat saya yang sok teu 😁.

Nah si body mist dan abaya pilihan saya jatuh pada botol berwarna oranye ini, wadahnya terbuat dari plastik dan beraroma vanilla, dan ada warna bunga kebiruan campur gold gitu, enggak tau kenapa saya demen banget wewangian yang beraroma vanilla, pokoknya sukaaak pake banget, kurang jelas juga merk nya, hanya tertulis MikyajY Citrine Vanilla pada bagian depan botol.

Ada beberapa varian dan pilihan warna botol yang menarik, ada yang warna pink, biru, hijau dan ungu, dengan keharuman berbeda-beda.

Nah untuk kemasannya sendiri berukuran 200 ml, lumayan banyak isinya, berhubung semua koper kami di taroh di bagasi jadinya aman deh, bakalan lolos di bandara.

Untuk aromanya sendiri sudah tentu beraroma khas vanilla, namun saat di semprotkan, harumnya lembuut banget..ada kayak bau" permen caramel atau apa ya..ya pasti tauklah vanilla itu baunya lembut.

Untuk ketahanan saya masih belom tau, soalnya saya baru coba semprotkan di pergelangan tangan, belom saya coba di seluruh tubuh dan pakaian, jadinya enggak tau tahan lama atau enggak, tapi kayaknya untuk tipe wewangian body mist gini gak bakalan tahan lama, sekedar harum beberapa saat aja yang enggak sampe berjam-jam, tapi lumayan lah buat ganti" keharuman.

Saya kira awalnya produk keluaran negara ini,(Saudi Arabia), enggak taunya body and abaya mist ini produk buatan Perancis, kecele saya😁, tapi enggak apa..wong saya demen wanginya yang lembut khas vanilla, body and abaya mist ini kalau saya liat pada bagian belakang botol tertulis produksi MikyajY Trading, Kamal Osman Jamjoom Trading LLC.

INGREDIENTS

Aqua, alcohol, denat, parfum, glycerin, PPG 26 buteth-26 PEG-40 Hydrogenated, Castor oil.

Berhubung kebanyakan wewangian ada kandungan alkohol, saya biasanya gak gunakan di badan langsung, biasanya ke pakaian aja, walaupun kepingin pake di badan biasanya hanya sedikit di pergelangan tangan, you know lah ya gimana.

Nah untuk wewangian yang selanjutnya adalah asli buatan Saudi Arabia, letak pabriknya ada di kota Taif, Hada Green Valley, adalah Rashid Al Qurashi Factory, sayang saya enggak sempet fotoin wajah pemiliknya yang di pajang di dinding. 

Nah waktu jalan kemarin rombongan sempet mampir ke pabriknya dan melihat outlet nya, banyak jenis wewangian dan perawatan tubuh mulai dari atas kepala hingga kaki. Buat yang mau tau parfume dan jenisnya bisa liat di websitenya langsung.



Untuk jenis wewangian yang ini tulisan di dalam kotak kemasannya bisa untuk body and hair loh, jadi tubuh dan rambut juga ikutan harum . Untuk tekstur nya sendiri cenderung sedikit kental dan bening kayak baby oil gitu, tapi gak terlalu cair seperti baby oil. 

Begitu saya oleskan di bagian punggung tangan ,tekstur nya agak sedikit lengket tapi begitu di baurkan kesan berminyaknya langsung hilang, bahkan jari telunjuk saya jadi lembut.




Untuk keharuman cenderung wangi yang rada kuat, gak seperti wangi vanilla yang di atas tadi yang cenderung soft, yang ini lebih cenderung agak keras, tapi masih bisa di tolerir koq oleh saya. Dan wanginya sendiri lumayan lama tercium .



Botol atau wadahnya yang berwarna ungu terong berupa jar dengan model pump pada bagian atas jar dan ada sedikit lubang kecil, kalau tutup jar di tekan maka keluar isinya, untuk si kemasan tertulis Made in KSA 35 gm dan sudah mendapat Certified ISO 9001-ISO 22000.

Fermented Fragrance of Blancom Body and hair ini  ingredients di kemasan hanya tertulis silk touch-blancom parfume, gak ada tulisan lain.Tapi kalau melihat layar video yang di putar langsung oleh petugas memang jenis wewangian ini terbuat dari sari bunga mawar langsung, dan sari nya yang di ambil, setelah proses penyulingan, kota Taif sendiri memang penghasil bunga mawar.

Overall..buat saya kedua wewangian ini lumayan ngebantu banget buat ngeharumin tubuh, biar lebih rileks dan ganti-ganti keharuman yang berbeda tiap harinya supaya gak bosen πŸ˜€.

Sekian review singkat oleh-oleh Body Mist & Fermented Fragrance of Blancom-nya, jika ada kekurangan dalam review dan penulisan, kurang dan lebihnya mohon maaf, semoga berkenan.



Salam



Posting Komentar

34 Komentar

  1. selamat pagi..wah...patut la wangi di sini pagi ni..
    love bau vanilla ni....nyamannn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pagi .. hehehe ada"aja gurau-an MA,iya saya suka bau vanilla nya

      Hapus
  2. Wuihhh...wangi banget ya ini.jadi penasaran juga

    BalasHapus
  3. Menarik Fermented Fragrance of Blancom Body and hair tu. Kalau dari ekstrak bunga mawar mesti wangi sangat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, memang di buat dari ekstrak bunga mawar dan harumnya lumayan lama dan awet

      Hapus
  4. terima kasih berjunkung ke blog mama. blog ni pun cantik sekali. mama suka fragrance yg soft2 dan sweet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama" πŸ˜€...iya suka banget wewangian yang soft dan sweet

      Hapus
  5. produk dan packaging nya tampak menarik. boleh kot kalau saya pesan kat kawan yang akan mengerjakan umrah bulan depan ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooh...bisa banget kalau ada teman yang mau berangkat umroh dan mampir ke outletnya di sana langsung , banyak pilihannya

      Hapus
    2. Untuk harga..standar ya...masih terbeli kokπŸ˜€

      Hapus
  6. kalau ada sijil ISO tu, means priduk ini bagus dan selamat untuk digunakan. bukan sekadar untuk 'perhiasan kosmetik' semata

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali...udah aman karna udah ada sertifikat itu, halal juga jadi lebih tenang memakainya.

      Hapus
    2. sebab, tidak semua produk kosmetik boleh dapat sijil ISO kecuali ia adalah kilang pembuat kosmetik sebenar. bukan kosmetik dari kilang OEM

      Hapus
    3. Iya ....untuk mendapat itu memang ga mudah ya, wah dapet pelajaran baru saya dari AniesπŸ˜€πŸ‘

      Hapus
  7. bisa-bisanya aku melihat logonya seperti logo the body shop hahaha, sekilas lewat lhoo kok TBS, ehh salah ternyata :D
    Rata-rata wewangian dari Arab dominan agak keras ya mbak? dan tahan lama gitu ya?.
    Soalnya di pikiranku selama ini kalau mencium aroma parfum khas Arab kesannya wanginya terlalu kuat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk..kalo yang botol Oren itu bukan asli SA, malahan produk Prancis, nah yg ungu emng asli SA, emang wanginya lumayan keras, tapi bukan wangi kayak minyak wangi bapak "yang mau sholat, beda banget 😁

      Hapus
    2. hehehe minyak wangi bapak-bapak, jadi inget dulu waktu mau ke masjid salipan sama bapak-bapak yang pake minyak wangi kayak gini, aku langsung bersin hahahaha

      Hapus
    3. Iya..biasanya minyak wanginya yg botol kecil "itu..oleh"juga ada..tapi di indo sini juga ada jualannya,banyak juga di toko"orang Arab itu yg khusus jualan perintilan biasanya

      Hapus
  8. salam pagi,.. Memang sekarang di negara arab trending dengan wangiannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pagiii..ooh iya juga sih..memang terkenal dengan minyak wanginya

      Hapus
  9. suka bauan vanilla...mcm mkn kek hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naah iya..kayak bau cake atau permen yaaπŸ˜€

      Hapus
  10. soal harga tidak disebutkan ya
    wah saya jadi penasaran dengan keharumannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1 reyal SA sekitar 4 ribu lebih, x 33, yah segitu deh kira"lebih kurangnya mas.

      Hapus
  11. Pembungkusan dia cantik dengan warna purple..

    BalasHapus
  12. Menurut ulasan Anda, kelihatannya bagus. Aku bertanya-tanya tentang aromanya. Harus mencoba. 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya...aromanya ada yg vanilla dan mawar...masing"punya wangi yg khasπŸ‘

      Hapus
  13. Wewangian Arab enak2 kok. Pas umroh trakhir aku juga banyak beli. Untuk diri sendiri, Ama sebagian buat oleh2. Wangi mereka cendrung oud, jadi tajam, tapi lama kelamaan akan soft. Baunya juga unik. πŸ‘

    Samaa mba, aku pun sukaaa wangi vanila. Manis yaa, dan cocok buat malam hari 😁.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang wanginya agak keras ya wewangian Arabic..kalo harum itu harumnya haruuuum banget yaa mbkπŸ˜€..tapi bukan harum minyak wanginya bapak "..beda yaa ini mah😁

      Iya gak tau kenapa sayapun demen banget bau yg vanilla, ada beberapa lah koq rata"bau Vanilla wkwkkw.

      Hapus
  14. Aku termasuk penggila body mist, mbak.. Sampe adekku kesel kalo ke Mall atau mini mart pasti langsung ditarik2 jangan sampe aku beli body mist lagi.. wkwkwk rasanya semua wewangian pengen aku coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perempuan rata"gitu ya...demen banget ama wewangian, entah di mall apa minimarket..ada aja yg di lirik..apalagi kalo ketemu yg pas....maunya di beli semua hehehe

      Hapus