Sebungkus Nasi Uduk



Mreneyoo.com. Beberapa hari kebelakang pikiran saya rada sedikit sumpek, bukan sumpek kenapa", sebetulnya hanya urusan perumah tanggaan alias urusan rumah tangga yang belom beres, biasalah ibu" kalau sudah menyangkut rumah berantakan bakalan puyeng tujuh keliling dan jadi perkara ..hahahah.

Sebetulnya di bilang berantakan juga enggak, wong di rumah saya sudah enggak punya anak kecil atau balita, malahan termasuk rapih dan bersih, tapi karena saya termasuk orang yang paling ogah liat rumah berantakan, maka salah sedikit aja tangan ini udah mulai gatel bebenah, agak sedikit rempong emang, miring dikit aja saya tau, atau posisi kursi gak di balikin ke tempat semula aja jadi soal ๐Ÿคฃ✌️๐Ÿ™.

Padahal gak ada tim dari dinas kebersihan yang bakalan datang meninjau rumah saya atau dinas tata kota yang memperhatikan rumah saya berantakan apa enggak, dasar sayanya aja yang agak sedikit riweuh ๐Ÿ˜๐Ÿคฆ.

Di mulai dari susunan baju di lemari yang mulai berantakan, biasalah kalau sudah keburu-buru dan mendadak mau pergi tanpa ada persiapan, ya jadi main ambil baju sekenanya, yang penting nyaman dan pantes di pakai, urusan berantakan jadi entar-entaran dulu deh, toh abis balik dari jalan bakalan saya rapihin lagi, gitu pikiran saya.

Sayangnya begitu sampai di rumah, yang tadinya mau bebenah malahan enggak jadi, entar-entar nya jadi kelupaan karena keburu leha-leha duluan kalau udah kecapean๐Ÿ˜, alhasil beberesnya malahan ora sido alias enggak jadi. Padahal saya enggak nyuci dan gosok, selalu bawa pakaian kotor ke laundry aja yang praktis, karena saya paling ogah nyuci, padahal di rumah ada mesin cuci nganggur, saya hanya ogah jemur ke atas karena harus turun naik tangga yang bikin engep ๐Ÿ˜ฉ...ah ngeluh mulu diriku.

Akhirnya pagi ini saya mulai ngerapihin susunan baju di lemari dan mulai menyingkirkan pakaian yang udah enggak layak pakai, dari pada menuhin isi lemari mendingan saya singkirkan.



Lemari baju udah lumayan rapi, saya udah agak sedikit lega, di lanjutkan dengan merapihkan rak sepatu, sepatu dan sendal saya lumayan banyak dan beberapa ada yang sudah harus saya singkirkan karena sudah lama dan gak layak pakai, tapi masih beberapa yang belum sempat saya cek lagi.

Untungnya saya bukan tipe orang yang suka ngedumel walau hati lagi gak sreg, bisa berabe kalau istri selalu ngedumel yang ada malahan runyem urusan rumah tangga, kan ada tuh tipe istri yang hobi banget ngedumel ini itu sampe lakiknya puyeng ..udah puyeng urusan kerjaan kantor di tambah urusan rumah dan bini yang demen curhat...apalagi di tambah muka yang di tekuk dan demen banting" kalo lagi di dapur..alamak..

Iya sih sebetulnya urusan rumah tangga emang sebaiknya di lakukan bersama-sama, gak hanya urusan istri atau suami aja, kudu bebarengan , berat sama di pikul, ringan sama di jinjing, biar lebih enak aja dan gak ada yang merasa paling terzolimi cieee...eh sebetulnya wanita itu memang paling suka di dengerin keluh kesahnya, udah curhat hati jadi plong, cuman kadang salah aja caranya, bukannya curhat tapi ngedumel kayak petasan...merepet ga brenti".

Apalagi kalo istri udah kecapean dan males dandan, hanya pake daster dan seadanya, saya aja yang perempuan ogah ngeliatnya apalagi laki-laki yak, minimal bersihan dan dandan sikitlah biar ada seger-segernya hehehe.

Jangan malah berfikir.."aaah udah laku ini koq"..gak dandan aja bojoku masih demen.."dek..mas lebih suka kamu yang natural..alami" apa adanya..ho ho ho, wes ga usah percaya rayuan wewe gombel, banyak perempuan cantik berseliweran di luar sana..issh malahan mleber kemana-mana ๐Ÿ™Š.

Nah pagi sebelumnya saya sempet agak sedikit kesel juga, khan bapake alias suami sempet beli lauk ikan ke pasar, saya memang males kalau kepasar pagi" nah beda dengan bapake yang demen jalan ke pasar sekalian beli cemilan karena dia enggak ngerokok dan ngopi, jadinya kuat ngemil.

Nah sampe rumah bapake naroh ikan yang sudah di beli di atas wastafel dapur, terus saya tanya..udah di bersihin belum ikannya sama penjual ? Suami jawab udah koq...tinggal di cuci bersih aja....oke deh kalo gitu pikir saya, lantas ikan masih saya taruh di atas wastafel dapur alias tempat cucian piring, saya masih bebenah yang lain sementara suami saya udah berangkat kerja.

Urusan yang lain satu persatu udah mulai beres, lantas saya balik ke dapur donk buat bersihin dan cuci ikannya, ealaaah...gak taunya si penjual hanya membersihkan bagian insang yang ada di kepalanya, sementara bagian dalem alias jeroan dan kotoran gak ikut di buang...piye toooh ??๐Ÿ˜ฃ

Alhasil saya jadi dua kali gawean ngebersihin isi perut ikan, mana ikannya jenis kembung yang rada piyik-piyik alias kecil. Lumayan lama berdiri betetin kotoran ikan, karena kebetulan dengkul saya lagi sakit, jadi mau duduk jongkok rada susah, berdiri lumayan juga ๐Ÿ˜.



Akhirnya ikan sudah saya bersihkan dan saya bumbui dan saya susun dalam lemari pendingin, alhamdullilah setelah wira-wiri urusan perdapuran, perut saya laper doonk.... alhamdullilah lagi si bapake tadi sempet beliin sarapan nasi uduk, walaupun saya sempet ngedumel dan ngereog ternyata bapake gak lupa beliin sarapan buat istri terceenthaa ๐Ÿ™ˆ.

Sebungkus nasi uduk dengan isi satu butir telur asin, orek tempe, kerupuk, dua iris timun dan sepotong bakwan pun jadilah teman sarapan saya, ya walau di pikir-pikir lumayan berat, tapi enggak apalah sesekali sarapan nasi uduk dari suami tercheenta..bisa  meredam ngereog nya saya ๐Ÿ˜†maklum yee, namanya emak"kalo sehari enggak berulah blingsatan jadinya hehehe✌️.




Salam ๐Ÿ˜€


Posting Komentar

44 Komentar

  1. orang perempuan dan almari baju... hahaha...kalau tak penuh bukan orang perempuan namanya. itu pun selalu kata, tak ada bajulah nak pakai hari ni hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu semua baju suami..krna main ambil jadi berantakan...iya kalau perempuan tuh selalu bilang gak ada baju..tapi lemari penuh sesak๐Ÿ˜

      Hapus
  2. kalau kat sini panggil nasi lemak. tapi tak ada keropok laa... sambal, timun, telur tu meamng wajib ada...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saya pernah cobain nasi lemak saat di Singapore kmren..enak ternyata, tapi belom pernah cobain yg khas Malaysia...

      Hapus
    2. nanti kalau datang sini, saya bawa pergi makan nasi lemak best in town. confirm teringat-ingat sampai berbulan bulan lamanya hahahaha

      Hapus
    3. Mudah "an suatu hari nanti bisa makan nasi lemak tempat Anies ..hahahha

      Hapus
  3. Mission accomplished. Rumah beres, makanan dan lauk terhidang. Memang sering pasti ada rasa rasa mager kalau urusan bersih bersih, apalagi saya mbak. Kebetulan waktu bebersih paling lowong ya pas weekend, tapi kadang ketunda karena kebanyakan leha leha. Jadi kamu ga sendiri Mbak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh mas Cipu..kebanyakan leha"nya..padahal di otak banyak bener yang kepingin di urusin ini itu .kadang teori enggak sesuai ama praktek di lapangan, dan badan juga ngasih alarm...alhamdullilah selesai juga..dan diriku enggak sendiri ternyata๐Ÿ˜

      Hapus
  4. baru beberapa hari lalu aku makan malam nasi uduk juga hahahaha, tapi versi makan di kaki lima, saking lamanya juga nggak makan nasi uduk, akhirnya ajak sohib buat makan

    Memang sebel ya mbak kalau liat rumah ada ga beresnya, meskipun itu sedikit, tapi tangan gatel pengen bersihin
    kadang aku kalau lagi rajin ya rajin, diberesin, tapi kalau udah tahap "ah biarin" ya nanti nanti aja ngerjainnya kayak numpuk jemuran pakaian hahaha
    makanya aku paling seneng kalau bawa baju ke laundry, karena udah dilipetin atau sekalian sama setrikanya, jadi tinggal masuk lemari

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbk..akupun nasi uduk gerobak yg mangkal aja hehehe..lebih nikmat...
      Iya keq nya emng rata" sih liat rumah brantakan bawaannya kepingin bebenah aja, tapi kalau lagi kumat males apa capek ya udah ntar "aja ..mendingan leha"dulu

      Iya saya juga lebih praktis ke laundry aja mbk..udah rapi..harum lagi, tinggal naroh๐Ÿ˜

      Hapus
  5. Animo espero que estรฉs mejo y todo este en orden. Te mando un beso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... terimakasih ๐Ÿ™...ini hanya sekedar curhatan para ibu ๐Ÿ˜€

      Hapus
  6. Urusan rumah tangga, memang tak ada hasinya
    kerjaan ini kelar, yang ono belum dan terus begitu
    saya aja. saban hari bergelut dengan urusan rumah tangga, jika tak lagi kerja online hehe
    dari dapur dan urusan cucian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas..ternyata sama aja ya..bergelut setiap hari dengan urusan yang gak selesai" hahaha..tapi itulah bagian dari hidup...

      Hapus
  7. Anggap ibadah ya kak, tetap semangat dengan urusan rumah tangga. Chayouuu....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Adi..makasih yaa..tetep semangaadh

      Hapus
  8. Itulah namanya wanita..... hanya wanita yang faham wanita yang lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak..sesama wanita saling mengingatkan kan

      Hapus
  9. Wah.. itu sih sarapan yg enak mbak ๐Ÿ˜ semoga jerih payahnya mnjadi ibadah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin....iya mas ..enak tapi lumayan berat, karbo ..nasi dan gorengan..hahaha

      Hapus
  10. Breakfast like a king…makan berat supaya ada tenaga untuk urusan rumahtangga seterusnya ๐Ÿ’ช๐Ÿผ
    Sedap makan nasi beralaskan daun pisang, aromanya menambah selera.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ...lumayan kenyang karna full isinya.. hahaha...memang makan nasi pakai alas daun pisang jadi lebih beraroma ya

      Hapus
  11. Sekilas urusan rumah tangga itu sepele. Tapi sangat menyita energi dan waktu. Satu belum belum tuntas, yang lainnya tampak lagi. Saya hanya berdua. Paling cepat selesainya pukul 10. Kalau ditambah nyuci pakaian jam 12 setengah baru bisa bernapas. Sebatas menjemur. Belum termasuk ngangkatnya darijemuran dan nyeterika.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bunda .walau sekilas urusan rumah tangga terlihat gampang tapi lumayan menyita waktu dan tenaga juga...tapi kalau di kerjakan bareng ya terasa ringan

      Hapus
  12. Saya kira setiap orang memiliki obsesi ketika datang untuk membersihkan. Saya juga bukan orang yang berantakan, tapi terkadang saya ingin seperti itu dan duduk dengan nyaman. ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya....karena maunya serba rapi, padahal ttubuh sudah lelah, memang baiknya istirahat sejenak,

      Hapus
  13. Mirip saya ini.gatal banget pengen beberes rumah terus padahal gak ada yang menengok dari diinas kebersihan haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha..namanya perempuan ya mbk..apalagi kalau sudah ibu" jiwa bersih"nya keluar..ga betahan

      Hapus
  14. Hahah jiwa-jiwa ibu RT ngereog kalau liat rumah mlenceng dikit dari "kaidah" versi kita ya mba. Aku banget tuh. Bahkan lipatan baju lemari yang Mas Bojo ambil mlenceng dikit udah ngedumel, tapi ybs selalu beralasan "itu udah rapi" tapi rapi versinya dia. Haha. Pdahal merapikan berkali-kali itu capek, tapi kalau gak dirapiin kepikiran. kwkwkw berasa punya penyakit OCD nih aku.

    Anyway fun factnya, aku baru ketika kuliah kalau nasi uduk itu, nasi lemak( nasi santan), kwkwkw.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbk....begitu ada yang mlenceng dikit koq langsung tau dan tangan gatel buat benerin posisinya hahaha...agak lebay emang tapi gmna ya ..udh kebiasaan siii apa"harus serba rapi๐Ÿ˜.
      Iya mbk..kalo di kita sebutannya biasanya nasi uduk..emang pake santen..kalau kayak di Singapore atau Malaysia kalau gak salah nasi lemak..ya emng berlemak ujung"nya hahaha.

      Hapus
  15. nasi uduk di sana guna telur asin ya.. baru tau

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya enggak sih..biasanya telur dadar atau sambal telur, itu telur asin karena suami tau kalau saya suka telur asin๐Ÿ˜

      Hapus
  16. mcm nasi lemak je nampak nya.....sedapp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang mirip nasi lemak ,pakai santan juga

      Hapus
  17. Biasalah ibu2 memang tak boleh duduk diam kalau kerja rumah belum beres. Mujur ada nasi uduk buat makan, kalau tak boleh bertukar jadi raksasa sebab hangry = hungry + angry ๐Ÿคฃ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..memang ibu"selalu begini..gak akan berhenti kalau urusan belom selesai...waah iya juga yaa hangry: hungry and angry..wkwkwkk๐Ÿ˜‚

      Hapus
  18. kalau saya ga ngrokok, tapi ngopi dan ngemil. Jadi selalu sedia cemilan di rumah dan kamar. Kalau lagi buka laptop sering sambil ngopi dan ngemil. Aneka camilan jadi sering ganti-ganti menu. Teman-temanku tahu kalau aku suka ngemil akhirnya diminta bantu habisin camilan di rumahnya..hahhahaa

    Biasa makan nasi uduk pas di jakarta. di dekat rumah ada yang jual sih, tapi suasananya beda kalau makan di jakarta. Mungkin aku terlalu berlebihan...hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya suka salut sama cowok yg gak ngerokok, bisa tahan gitu,biasanya kan lingkungan sekitar / pertemanan ada bbrp yg ngerokok,kita kebagian asepnya hahaha...tapi emang kalo gak ngerokok itu memang suka ngemil, mungkin biar gak bosen atau suntuk saat lagi ngerjain tugas.

      Emang kalo makan nasud di Jakarta suasananya lebih rame dan seru ya mas hehehe.

      Hapus
  19. Sesekai memang perlu dibersihkan almari baju.. Mana yang tak mahu diasingkan..
    Selesai semuakerjanya.. Memang dibubuh bumbu siap-siap padaikan ye sebelum disimpan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..kalau nggak menumpuk pakaian yg gak kepakai...
      saya biasanya selalu bumbui ikan lalu simpan lemari pendingin

      Hapus
  20. Hahahahaha, aku sampe skr ga bisa bersihin jeroan ikan mba ๐Ÿคฃ. Makanya ga pernah belanja ikan. Kalo mau makan ikan, ya mending makan di luar ๐Ÿ˜„. Kalo pun bikin, aku pasti beli fillet, ntah itu salmon atau dori. Ga jago juga ngolah ikan. Beda Ama adikku, yg skill masaknya memang LBH jago ๐Ÿคฃ

    Bener itu, jgn percaya Ama eprkataan yg bilang kalo udah nikah, ga usah repot mempercantik diri. Enak aja ๐Ÿคฃ. Trus ntr suami jadi lirak lirik Ama di luar ๐Ÿ˜…. Aku aja sebelum tidur harus mandi dan semprot parfum, selain utk kenyamanan diri sendiri, juga buat suami lah ๐Ÿ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku bisa sih mbk..walo ga jago"amat, cuman sering keluar kumat maleznya, makanya kalo beli ikan minta tolong di bersihin sama penjualnya sekalian๐Ÿ˜

      Iya kadang orang suka salah kaprah..kalo udah nikah gak perlu lagi berdandan wong udah laku ini..pdahal mah salah yaa...ya gak usah dandan medok..yg panting seger..bersih dan dandan tipis aja..jgn pucet"amat..ntr gak selera wkwwkkk..soalnya dandan dan terlihat cantik seger itu bisa naikin mood kalo buat aku ๐Ÿ˜

      Hapus
  21. Padahal tadinya aku berharap bakal mereviu nasi uduknya hahaha soalnya sumpah keliatan enak banget. Paling suka nasi uduk yang keringan begini, tanpa kuah2nya si semur. Dan tentu saja gorengan tidak boleh ketinggalan. Etapi kok gak keliatan sambelnya ya.. Sambal bajak itu juaranya banget deh dipasangin sama nasi uduk. Beuh, sambil ngetik aku nelen ludah dong wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Judulnya agak menipu ya mbak ๐Ÿ˜
      Memang di tempat saya kalo nasi uduk model keringan..
      Gak ada kuah"semuran atau apa gitu...lain daerah lain juga isi nya yaa..
      Di sini biasanya orek tempe atau sambal goreng biasa mbak..atau sambal telur

      Hapus