Sepatu Jelly

Sumber tokopedia

Mreneyoo.com. Belakangan sepatu Jelly atau plastik yang mirip-mirip jeli sedang ngetrend di kalangan wanita. Bentuknya yang lucu dan warnanya yang menarik dan mengkilat seperti jeli membuat kaki pemakainya terlihat cantik.

Kalau gak salah sepatu jeli udah muncul sejak puluhan tahun yang lalu deh, udah agak lupa saya, waktu itu lumayan ngetrend di kalangan remaja wanita. Saya masih inget walau pun saya enggak beli, tapi pernah melihat beberapa orang memakainya.

Nah ternyata beberapa waktu ke belakang ini sepatu jeli mulai ngetrend lagi, laris manis kayak permen.

Salah satu brand sepatu jeli asal Brazil Melissa menyatakan kalau sepatu jeli ini memang sudah ada sejak empat puluh tahun yang lalu, wah lumayan lama jugak ternyata, berarti terka-an saya ga salah donk.

Ternyata mode dan gaya itu selalu berputar ya, beberapa jenis sepatu dan sandal, jenis tas sampai pakaian pun  yang sempat terkenal jaman dulu ternyata belakangan mulai ada lagi, bahkan bentuk nya ada yang sama persis seperti yang saya lihat dulu.

Sepatu dengan bagian depan tertutup tapi ada bagian mirip anyaman, tapi enggak nutup banget, bahannya juga mirip gitu, berbahan plastik/karet dan mengkilat seperti jeli.


Sumber Shopee

Ada beraneka bentuk sepatu jeli yang ada di pasaran, beberapa pedagang mulai dari pedagang kaki lima, hingga toko besar dan olshop laris manis memasarkan sepatu jeli ini.

Salah satu contoh sepatu jeli yang modelnya mirip anyaman yang berwarna bening di atas ini👆 dulu ngetrend bangeet looh, tapi kalo ga salah se inget saya namanya sepatu lollipop, barangkali karena mirip permen, warna warni dan sekarang sepatu model ini laris manis di pakai .


Sumber tokopedia

Sepatu-sepatu cantik ini di bandrol dengan harga bervariasi, tergantung kualitas dan bagus enggak bahannya, soal nyaman enggaknya entahlah, saya sendiri belum pernah membelinya, dari mulai harga puluhan ribu yang kw yang di jual pedagang jalanan hingga, ratusan ribu mendekati jutaan di olshop tertentu, ada pula yang asli dengan harga lumayan tinggi seperti sepatu jeli brand Melissa ini.

Buat saya sepatu jeli mengingatkan kenangan masa lalu saya, waktu itu orang berlomba-lomba mengikuti trend yang ada, dan ternyata sampai hari ini trend sepatu jeli masih bisa saya saksikan walaupun sampai saat ini saya belum sempat membelinya 😆🙈.

Ternyata mode itu selalu berputar ya....dan saya sudah pernah melalui masa" itu dan masih bisa merasakan masa-masa sepatu jeli hingga saat ini 😍, berarti jaman dulu orang juga gak kalah keren dalam mode dan gaya ya...

Jadi kalau anak-anak sekarang bilang orang jaman dulu itu ketinggalan jaman alias kuno, gak bener 💯 persen doonk...nyatanya mode dan gaya jadul terbukti masih terus eksis sampai saat ini, toh anak-anak muda jaman now pun ikut mencicipi trend jadul itu, salah satunya sepatu jeli ini.




Salam😀

Posting Komentar

30 Komentar

  1. Di KL ada kedai bernama Jelly Bunny yang menjual sepatu jelly ni. Masa anak2 masih kecil, teringin jugak nak belikan sebab kasut budak-budak comel2 je tapi bila pakai macam kurang selesa jadi anak-anak tak mau pakai. Langsung saya batalkan hasrat beli kasut jelly untuk mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang harus pilih yang bahannya lembut dan nyaman di kaki karna banyak produk sejenis yg mirip-mirip, tapi memang beli sepatu jangan tergiur karena modelnya juga ya..yg penting nyaman di pakai dan gak bikin lecet.

      Hapus
  2. comel but MA x muat sbb x ada saiz besar..semua yg comel2 je

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kebanyakan modelnya memang mungil"atau kecil MA...

      Hapus
  3. Iyaaa ini mah udh ada dari zaman aku masih SMP mba 😁. Sempat trend di kalangan temen2, jadinya aku ikutan beli. Tapi ternyata emang enak dipake.

    Sekarang pun koleksi sepatu melissaku ada 4 kali ga salah. Tapi ada yg aku ga terlalu nyaman pake. Lebih suka yg sepatu sendal, dan ada pengikatnya. Kalo yg sepatu tertutup aku seringnya ga nyaman. Soalnya kakiku itu nanggung 🤣. 36 agak sempit, tapi 37 kegedean 😂😂. Makanya kalo beli sepatu pasti pengen yg ada penahan atau pengikat. Supaya ga longgar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah pan betul terka-an saya😁 soalnya kayak pernah liat deh temen"ada yang make..waktu itu mah udah keren banget kalo liat ..eh gak taunya sekarang model kayak gini ada lagi dan bahkan jadi trend lagi..sayangnya saya belom sempet beli mbk Fanny...mau cari yg online koq sering kalo beli ga pas ukuran..kadang kekecilan kalo gak kegedean.. wkkwk

      Hapus
  4. Memang cantik macam kasut Cinderella rupanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya modelnya macam"sebetulnya hanya bahannya entah plastik atau karet yang lentur.

      Hapus
  5. Semasa muda bunda juga penah pake sepatu model begini. Tapi gak tau namanya sepatu jeli. He he ... Sayangnya ada sedikit kelemahannya, bila telapaknya sudah agak lecet, jadinya licin penggunanya bisa jatuh tergelincir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malam bunda....wah ternyata bunda juga sempet punya yaa sepatu jeli..aku kalah dari bunda..sampe sekarang belom pernah beli hahaha...licin ya bund?..wah tampilan cantik tapi harus hati"juga ya kalo jalan

      Hapus
  6. Nampak cantik... tapi mungkin kurang nyaman di kaki?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Entah lah...saya sendiri belum pernah membelinya apalagi mencobanya😀 cantik saja rasanya tak cukup, harus nyaman di pakai itu yg penting.

      Hapus
  7. Me acuerdo que me gustaban. pero como tu prefiero los zapatos cómodos. . Te mando un beso

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, walaupun modelnya cantik tetapi saya juga cari kenyamanan, terimakasih sudah singgah

      Hapus
  8. cantik sepatunya tapi disekitar saya sepertinya tidak ada yang menggunakannya. saat ini banyaknya yang menggunakan sepatu snaeker gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas...memang banyak juga yg pake sneaker gitu...nyantai ...😀

      Hapus
  9. Nampak cantik, tapi bukan design kasut yang saya suka pakai.
    Kebetulan sekali…pagi ini 3 blog saya baca semua berkisah tentang kasut 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oiya kah ?😀wah ternyata ulas tentang sepatu juga yaa...koq bisa berbarengan hahhaa

      Hapus
  10. Seriusan dulu aku juga kena tren beli sepatu jeli. Kwkwk eh lebih tepatnya sandal wedges gitu. Wah ketahuan ya kek umur berapa sekarng. Hehe

    Tapi semakin ke sini bahannya mungkin udah disesuaikan kali ya, gak bikin yang pake lecet di ujung jari ataupun tumit. (soalnya dulu aku gitu, huhu) . Design pun sekarang bermacam-macam, banyak banget, terus paparan selebgram ataupun sering FYP dan Live di e-commerce jadi pengen beli. soalnya yang pake cantik sih kakinya. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sempet ngerasain juga ya mabk..saya yg nulis ini aja malahan belom pernah beli samasekali😆jadi sekedar pengamat aja...ada sih kayak kepingin beli online,tapi beberapa kali beli sendal lah koq ga da yg pas ukurannya,kalo gak gede dikit atau kekecilan,makanya rada mikir "kalo mau beli online wkwkwkk..iya modelnya sekarang cakep-cakep.tapi enggak tau nyaman apa enggak

      Hapus
  11. Ya, sepatu ini dulunya. Itu kuno lagi. Menurut saya mereka sangat bagus dan berguna. 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul...mode selalu berputar...yang kuno dan lama datang lagi

      Hapus
  12. Sepatu seperti ini kalau dipakai pas matahari terik, berasal panas di kaki, si jelly ini berada mau meleleh, bgitu gak sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya enggaklah...kalo meleleh gak bakalan ada yg jual sampe sekarang tetep laku dan trendi lagi wkwkkwk

      Hapus
  13. Waktu masih bekerja di pejabat saya pernah beli jenama Jelly Bunny kalau di sini. Cantik di mata tapi tidak di kaki. jadi pakai bila tak keluar lama.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya...modelnya sih cantik..entah kalau di pakai lama yaa..barangkali enggak nyaman bahkan lecet..saya belum pernah beli juga

      Hapus
  14. Mellisa sebetulnya sudah lama sih selalu jugal spatu jelly. Aku sempat pingin juga. Tapi ah belum cocok sama harganya. Hehehe Bahan jelly gini enaknya tuh kalo kotor mudah dibersihkan dan kalo hujan, basah ga papa kan... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak.. Mellissa ini lumayan lama jual sepatu jeli, aku aja belom sempet beli,emang lumayan mahal heheh..nyaman enggaknya kurang tau juga yaa..tapi emang bahan gini gampang banget di bersihin ga repot😀

      Hapus
  15. Perhiasan wanita bermula dari kaki sehinggalah kepala...itu adalah perkara biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar juga sii...mempercantik dan menyenangkan diri.

      Hapus