Nge-Dimsum di Sanwu Cafe & Dimsum


Mreneyoo.com. Pagii, gimana kabar kalian, moga baik-baik aja ya 😊...kali ini saya kembali akan mengulas sedikit pas kulineran Jumat kemarin di Sanwu Cafe & Dimsum.

Nah berhubung lagi liat di Instagram mereka di bulan Oktober ini pas lagi ada promo, rasanya sayang kalau di anggurin begitu aja, maka seperti biasanya, saya bareng sekelik langsung otw kesana, naik apa ? So pasti naik go-car doonk, aplikasi gojek andalan saya hehehee.

Nah sampe di sana sudah ada beberapa pengunjung di dalamnya, belum terlalu ramai banget siih, kami lebih memilih untuk duduk di teras belakang saja, di sini lebih terbuka dan gak terlalu panas, ya walaupun di dalem udah pasti adem.

Bentuk bangunan Sanwu Cafe & Dimsum sendiri sepertinya rumah yang di ubah menjadi usaha kuliner deh kayaknya, bentuknya vintage gitu, saya sering bulak balik lewat sini tapi gak terlalu merhatiin, agak lupa-lupa.

Nah setelah memilih meja yang agak gede, soalnya ada lima orang yang datang, tiga dewasa dan dua anak piyik yang selalu ikut.

Gak lama kami pesen menunya langsung, berhubung ini sudah jamnya makan siang sih, tapi nyobain dimsum kayaknya ok juga, gak mau makan yang full berat dulu. Sebetulnya menu di sini enggak hanya dimsum aja, ada bakpao yang bentuknya lucu-lucu dan menu-menu berat lainnya, ala koki Pao seperti mie ayam, nasi Claypot, misua, bubur, per bakpao-an dan perdimsum-an ala-ala Chinese food dan masih banyak lagi.



Ada beberapa dimsum yang di pilih termasuk minumannya. Kebetulan memang di Sanwu lagi ada promo diskon selama bulan Oktober ini, jadi mayanlah makan enak tapi harga merakyat. Memang menu di sini kalau tak lihat-lihat gak juga mahal-mahal amat, standarlah untuk harga dimsumnya sendiri ada di kisaran 16 ribu ke atas per wadahnya dengan isian ada tiga buah dimsum di dalamnya.



Pas dapet promo diskon ini harganya jadi lebih terjangkau, hanya dua belas ribu rupiah aja gitu per wadahnya, beberapa jenis minumannya pas dapet diskon juga,.. asiiik.

Untuk tampilan dimsumnya sendiri sedang aja ya ukurannya, jadi bisa dua kali gigitan, kalau sekali gigit kayaknya rada gede, di tambah cocolan sambal dan saosnya jadi berasa sedikit pedas dan gurih, untuk urusan rasa saya ngerasa ok ok aja koq, tetap sedap dan yang jelas rasa udang dan ayamnya gurih, walaupun lagi dapet promo diskon tapi enggak menurunkan kualitas rasanya, tetap enak dan maknyus.

Dimsum yang kami pesan ada empat jenis, yang isi udang, isi daging ayam cincang dan ada satu jenis yang di goreng yaitu chicken spring roll dan satu lagi apa namanya saya lupa, yang pasti semua menu di sini halal ya, jadinya tenang aja.

Untuk minumannya sendiri kami pesen empat jenis minuman aja, saya kebetulan lagi pesen yang es kopi gula aren / malaka, ponakan pesen es kopi susu, yang anak dua piyik pesen minuman red velvet gitulah namanya, dan si emak sepupu saya pesen minuman dingin kayak es buah longan yang mirip leci gitu tapi rada gede.



Tempat makan di sini ada yang bagian dalam dan luar, nah yang bagian dalam sayangnya enggak sempet saya fotoin soalnya mau tak fotoin koq ya rada sungkan, ntar di kiranya saya sok iye, takut yang makan ngerasa gak nyaman, tapi sepintas saya lihat ada benda-benda antik kayak tv jadul hitam putih dan beberapa ornament jadul gitu selain ada beberapa komik dan majalah jadul juga, dan pada bagian depan pas masuk langsung menuju bagian kasir dan pantry-nya.

Nah yang bagian teras belakang tempat saya duduk ini, lumayan adem, di dindingnya juga ada beberapa poster jadul dan bagian belakang ada kaca besar di dinding buat yang demen foto-foto.





Jam buka di Sanwu Cafe & Dimsum ini mulai dari hari Senin sampai Jumat pukul 9 pagi hingga 10 malam, Sabtu jam 9 pagi hingga 11 malam dan Minggu pukul 7 pagi hingga 10 malam, kenapa jam 7 pagi udah buka ? Karena di sini juga kalian bisa banget kalo mau sarapan, jadi enggak musti nunggu makan siang.

Kalau mau makan ramean bareng temen-temen pas banget nih, selain pas lagi dapet harga promo di bulan Oktober ini, kalian bisa makan ramean dan patungan jugak 😄 dengan pilihan menu beragam, kalo mager bisa juga koq pesen order online atau lewat aplikasi.

Di Sanwu Cafe & Dimsum juga sering ngadain event dan promo diskon, jadi buat kalian para sanwuzen ( julukan ) dan warga Bandar Lampung yang mau nyobain aneka menu ala-ala Chinese food nya koki Pao, pantengin aja instagramnya Sanwu Cafe & Dimsum, alamatnya di Jln KH.Ahmad Dahlan no 40 Pahoman Bandar Lampung, yuk mumpung lagi ada promonya di bulan Oktober ini 😆.




Salam


Posting Komentar

18 Komentar

  1. nama cafenya unik mbak, Sanwu
    Terus hari minggunya buka dari pagi jam 7, ini yang sering aku cari kalau mau ngafe pagi-pagi, soalnya rata-rata cafe bukanya jam 10 atau bahkan jam 11 siang.
    Kalau pagi udah buka enak juga, nyari sarapan sambil laptopan atau baca koran di cafe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,ga tau kenapa namanya gitu,...emang di sini jam 7 pagi udah buka mbk..jadi yang mau sarapan bisa banget ...biasanya kafe"lain jam 10 baru buka juga, mau sambil nyantai atau bawa gawean juga asiik

      Hapus
  2. suka makan dimsum..cantik juga cafe nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..kebetulan lagi dapat Okto deals,jadi bisa makan dan minum dengan harga sangat terjangkau.

      Hapus
  3. Ciri khas cafe dimsum, kalau pesan dikit² kalau banyak mahal soalnya hahaha

    Ngemil dimsum itu gak bisa 3-4 biji, kalau bisa semuanya dicoba 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe..betul mas...isinya dikit".soalnya kalo mesen banyak pan lumayan juga ,yang penting bisa nyicip" wkwkkwk...kalo semua di coba ya jenenge kemaruk 😄

      Hapus
  4. Wah, banyak jenis dim sum.
    Kami sekeluarga peminat dimsum. Kalau bercuti, mesti satu kali masuk kedai dimsum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak Amie,kebetulan lagi dapat promo diskon,jadi nyobain dimsum nya rame-rame

      Hapus
  5. dimsumnya worth it banget dengan harga 16rb-an, Kak! apalagi setelah diskon, makin murah banget aja harganya 😭. tempatnya luas banget~ ramean ke sini oke banget sih. kalau malam duduk di outdoor, suasananya pasti syahdu sekali 🙈

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya emang di sini harganya murah Lii,tapi kualitasnya enggak murahan looh..enak...bersih...apalagi pas dapet diskon tambah terjangkau pisan ....emang tempatnya nyaman ..kalo bareng temen pasti asiiik😀

      Hapus
  6. kenapa nampak sikit je? kenyang ke tu mreneyoo?🤭😁

    BalasHapus
  7. sy nampak air laici waduhhhh terus rasa nak cari masa lunch hour nanti🤭

    BalasHapus
  8. Lucuuuuuuuu cafe nyaaaa 😍😍😍😍❤️. Ubinnya vintage gitu yaaa.

    Aku tuh JD inget zaman pacaran paliiing sering cari kafe dimsum 😍😄. Soalnya berdua suami penikmat dimsum banget Mbaa. Dari yg murah, yg AYCE, yg dimsum hotel, kami cobain semua 🤭.kalo mahal, memang rata2 enak. Tapi ada juga yg hrga affordable tp kualitas premium.

    Kapanlah yaa bisa ke Lampung cobain dimsum ini 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ubinnya ubin jadul mbk...lucu emang...😀kebetulan di sini emang harganya gak terlalu mahal..eeh pas kebetulan Oktober ini lagi ada promo..makanya langsung otw kesana..mayanlah..makan enak harga ramah di kantong😆

      Hapus
  9. Saya tak pernah makan dimsum. Teringin juga untuk cuba.
    Nampak sedap menunya, dan restorannya nampak luas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini pas lagi dapat diskon,jadi makan dimsum bareng " 😀

      Hapus