Nonton Konser Iwan Fals di Atas Jok Motor

Fotoin dulu layarnya 😁

Mreneyoo.com. Mumpung masih anget dan suasana hiruk pikuknya masih terasa, admin mau bagi cerita pengalaman pertama kali nonton konser musiknya bang Iwan Fals secara langsung.

Sebetulnya nonton konsernya gak sengaja juga, kebetulan malem Minggu saya berdua bareng suami hanya boncengan naik motor aja ke Gelael, toko atau pusat perbelanjaan khusus makanan, nah di atasnya ada gerai KFC, maka saya berdua beli dua potong ayam berserta kentang gorengnya dan sempet makan bentar di situ.

Dapet cerita kalau bang Iwan Fals mau konser di Bandar Lampung dari sepupu saya, tapi sepintas saya memang liat ada iklan plang di jalanan, tapi enggak merhatiin banget.

Suasana jalan di seputaran Enggal sangat macet, enggak ada konser aja memang kalau malam Minggu lumayan macet, ini di tambah ada konser gede, jalanan jadi macet, beberapa jalur di tutup oleh petugas keamanan.



Sebetulnya sih saya enggak beli tiket konsernya, wong ga tau juga kapan mulai acaranya, ga ada persiapan samasekali, kebetulan malem Minggu saya keluar dan Gelael enggak jauh dari tempat bang Iwan manggung, jalan kaki 10 menit juga sampe.

Berhubung jalan di tutup, akhirnya muter lewat jalan tikus dan dapetlah parkiran di depan gedung Telkom Enggal, bersebrangan dengan lapangan Enggal tempat beliau konser.

Sampe di sana saya ikutan berbaur dengan keramaian penonton dan bergabung dengan petugas kepolisian, kebetulan ada layar gede jadi walaupun saya enggak masuk ke dalam lapangan karena ga ada karcis tapi saya bisa tetep leluasa nonton konsernya, ya walau sesekali ada masyarakat yang hilir mudik tapi enggak mengganggu ke asiikan saya nonton dan dengerin lagu" beliau.

Sebelum konser mulai ada band pembuka, dan gak lama petugas berjaga-jaga karena ada beberapa mobil yang mulai datang, termasuk salah satunya mobil yang membawa bang Iwan Fals, berhubung malem konsernya saya enggak tau dia di mobil yang mana, kayaknya sih mobil ke dua, soalnya mobil pertama mobil pak polisi.

Ada menunggu sekitar 20 menit deh, karena mungkin mereka sedang persiapan, jadi ada beberapa peserta penonton yang di ajak quis oleh dua pembawa acara Gaung Merah, barangkali sponsor atau panitia acaranya .

Gak lama yang di tunggu-tunggu akhirmya tampil juga, bang Iwan nyanyi lagu pembuka dan akhirnya gak terasa ada sekitar 7 lagu yang saya dan suami dengerin dan saya hapal semua lagu-lagu yang di bawakan, ya walaupun cuman bisa melihat konsernya dari luar pagar pan lumayan ada layar gedenya jelas kelihatan, maklumlah penonton dadakan πŸ˜† yang penting bisa nonton gratis.


Saya duduk di salah satu motorπŸ˜†

Dan saya duduk di atas tumpukan motor jadi nggak capek, coba kalau di dalam lapangan, penonton udah pasti berjubel dan berdiri, mana di siram air jugak, ya maklum ya memang biasanya kalau penonton banyak biasanya di siram air supaya enggak kepanasan, beberapa drone melintas di atas langit malam.


Yang bersinar terang itu drone

Usia beliau sudah 62 tahun tapi semangat dan suara enggak berubah, masih tetap kuat dan hampir enggak ada jeda waktu berhenti, di sela-sela lagu beliau sempat berkata sepatah dua patah kata, berhubung ini tanggal 28 Oktober beliau juga mengajak penonton untuk tetap menjaga lingkungan, kalian yang masih muda-muda berusaha dan terjun langsung, itu ucapan beliau.

Kedatangan bang Iwan rupanya merupakan road trip konser musiknya, kalau gak salah denger dia bilang dari pulau Jawa lantas ke Sumatra dan Bandar Lampung juga kebagian konsernya, di Lampung bang Iwan sempat ikutan dalam program menanam seribu pohon, dan bersih" laut bersama masyarakat Lampung.  

Saat menuju Bandar Lampung dia enggak naik pesawat, justru memilih untuk naik kendaraan, lantas nyebrang kapal Fery dari Merak Banten menuju Bakauheni Lampung, sebetulnya perjalanan yang cukup melelahkan untuk beliau di usia nya yang sudah 62 tahun karena tour musiknya berlanjut, habis dari Bandar Lampung dia akan melanjutkan perjalanan konsernya ke Bekasi.

Semoga anak-anak muda bisa mencontoh beliau, tetap aktif dan asiik, bermusik dari jaman dulu sampai sekarang dan lagu-lagunya masih tetap di nikmati segala usia tanpa batasan, terbukti semalam saja penonton kebanyakan masih usia muda, tapi mereka kenal dengan lagu-lagu beliau padahal usia sudah terpaut jauh, memang beliau pantas di sebut legend dalam bermusik, buktinya saya aja demen dan ikutan nyanyi barengan walau nonton dari luar 🀣.Sayangnya saya gak nonton sampe selesai karena udah larut malam, lumayan dengerin 7 buah lagu dan ini pengalaman pertama nonton konser di atas jok motor wkwkkk.

Beliau sempet bilang kalau konser di Bandar Lampung mengingatkannya pada sesuatu, karena istri bang Iwan ternyata berasal dari kota ini, mereka menikah di sini, dan semalam beliau mengucapkan" Tabik Pun "artinya ucapan salam dari tamu yang datang dalam bahasa Lampung..."Iya Pun"...selamat datang di kota Bandar Lampung bang Iwan.




Salam


Posting Komentar

26 Komentar

  1. Karena saya anak rumahan, nonton konser, apalagi artis besar rasanya sama sekali belum pernah saya lakukan. Jangankan untuk datang ke konser, keluar rumah untuk hal-hal umum saja saya tidak sesering orang pada umumnya.
    Namun perasaan untuk mencoba datang juga ada. Semoga nanti ada kesempatan yang pas untuk datang ke konser penyany/band yang saya suka....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebetulan saja ini juga mas, sayapun baru pertama kali nonton konser besar, itupun hanya bisa menyaksikan lewat luar pagar, yah pengalaman seru aja ...moga suatu hari mas nya bisa nonton konser musik/band ke sukaan yaa..😊

      Hapus
  2. boleh juga ye..nonton sambil atas moto...ini cara baharu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya maklum bang, soalnya gak beli karcis/tiket nya,jadi hanya bisa nonton di atas jok motor,sekedar pingin lihat saja hehe..

      Hapus
  3. yang penting kedengeran musik dan lagunya y mbak hehe
    cuman g enak joget diatas motor hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas..mayan nonton di layar hehehe...duduk aja donk di motor mosok joget,paling kaki doank yang goyang" wkwkk

      Hapus
  4. atas motor pun boleh yaaa😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya ga bisa masuk...ga beli tiketπŸ˜†

      Hapus
  5. wahhh mantap! dah berusia 60 lebih pun tetap bersemangat hiburkan penonton. benar2 penghibur sejatiπŸ‘πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sis Anies..memang di sini dia tu legend dalam bermusik

      Hapus
  6. aku belum kesampean nonton bang Iwan Fals, pengen bangettttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdullilah saya kesampaian walau nonton dari layar nya aja hehe.. pan layarnya gede

      Hapus
  7. Seronoknya, dapat menonton konsert. Muda-mudi sekarang di Malaysia pun, mereka tahu lagu lama walaupun saat lagu itu popular, mereka belum lahir. Menunjukkan lagu zaman dulu evergreen, kan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..lagu"lama yang masih enak di dengar dan memang masih popular sampai sekarang.

      Hapus
  8. Saya belum pernah nonton konser musik langsung dari Iwan fals, dari penyanyi lain juga kayaknya ngga pernah. Paling kalo ada dangdutan baru nonton.😁

    Btw, bang Iwan fals nyanyi lagu apa saja mbak? Apa ada ikan ikan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga apal judul mas Agus..tapi kalo lagunya tau...pan gak musti apal judul😁...

      Hapus
  9. Asyik, seru². Terakhir nonton konser begini kapan ya ...
    Masa indah nonton konser ya pas kuliah, bisa merangsek sampai ke tengah, bergabung dengan lautan manusia sambil bernyanyi riang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..seru bangeet..walaupun saya hanya bisa nontonnya di luar pagar dan lewat layar nya aja...pan lumayan juga..gede dan jelas...😁

      Hapus
  10. Aku tuh jadi suka Iwan fals sbnrnya Krn salah satu mantan fans garis keras beliau 🀣🀣🀣. Setelah lama2 didenger, eh iya, enak juga hahahahah. Dan sampe Skr pun masih enak didengar lagunya kan.
    .salut untuk om Iwan, usia udh segitu masih kuat. Pasti olahraganya rutin ini mah πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku denger Iwan Fals dari kaset abangku, dulu masih jaman kaset, lagunya enak" di denger walau agak beda dari penyanyi 'pada masanya, tapi yg bikin demen karena syair"dan suara gitarnya πŸ˜πŸ‘

      Hapus