Setelah Bertapa di Goa Usai, Akhirnya...


Mreneyoo.com. Akhirnya setelah bertapa selama lebih kurang seminggu lamanya,  pendekar yang enggak sakti ini memutuskan untuk balik kembali ke dunia penuh tipu-tipu. Manis keliatannya tapi enggak selalu semanis rasanya tapi tak juga sepahit ketika di cicipi, semua rasanya kayak nano-nano, manis, asem dan asin, itulah hidup, dunia yang penuh tipu-tipu dan liku-liku yang sering menemani .

Barangkali tanpa sadar sifat kanak-kanak sayai keluar di balik tubuh yang semakin manula dan umur yang makin menua, ahaiii..yang ada bukannya decakan kagum dan gemas seperti melihat adik bayi, melainkan pertanyaan ...ngape lu ??

Dari pada seperti benang kusut dan bertambah kusut, biarlah saatnya saya mengurai satu persatu benang yang kusut tadi supaya jadi lurus kembali, biar keliatan ada kerjaan gitu.

Kalo di pikir-pikir yang rugi juga saya, lah "orang" nya aja entah peduli apa enggak, atau pura-pura enggak tau, ngapa saya yang  repot, jadi pelajaran berharga buat saya, barangkali memang waktunya saya buat instrospeksi diri, enggak semua orang itu terlihat secantik rupanya atau seganteng tampilannya, sekarang mah yang penting cari nyaman.

Setelah termenung dan bertapa namun gak bisa merubah saya jadi orang sakti, akhirnya saya memutuskan untuk aktif kembali, balik ke dunia nyata, sesungguhnya di balik ke "diaman" saya kemarin ada rasa lebih tenang, lebih nyaman karena saya cuman fokus nulis aja tanpa ada embel-embel ini itu, koq ya jadi lebih santai dan bisa nerimo., Tapi namanya mahluk hidup ya saya juga butuh teman biar ga di bilang kuperan atau nggak gaool.

Saya memang tipikal orang yang gak terbiasa langsung berkoar-koar, biasanya saya selalu jadi pengamat dan setelah melewati beberapa kejadian berulang saya baru berani bertindak, itupun melalui tulisan, laah wong emang saya bisanya cuman nulis tok, kalo ngomong namanya nge-vlog.

Jadi jika beberapa hari ada rasa" yang kecut dan semriwing, maaf karena ilmu saya belumlah ada seujung kuku, ilmu ngeblog, juga ilmu bersosialisasi, masih perlu buaaanyaaak belajar pada ahlinya, kalau saya tu ibarat bayi yang baru belajar menapak, belum lancar berjalan dan masih belajar merambat-rambat supaya enggak jatoh terus terusan,  kadang ke pentok, kadang ke jedot, terus berdiri lagi..jatoh lagi, bangun lagi..gitu terus sampai bener-bener lancar jalannya.




Salam

Posting Komentar

43 Komentar

  1. Welcome back dengan semangat yang baharu. Tiada pasti postingan ini berkenaan apa cuma saya suka kerana posnya sudah bisa di komen. Sebelum ini ada yang mengatakan sepertinya komen diremove atau tidak dipaparkan oleh tuan blog sebenarnya ada satu kemungkinan lagi. Google mungkin meletakkan kita punya komen dalam spam, jadi tuan blog kena check span dan lepaskan dengan mark as not spam. Baru selepas itu komen akan muncul. Saya sendiri ada yang termasuk ke situ dan terlewat saya menyedarinya. Comments - Spam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pagi bang...ya mungkin benar kata abang...saya memang belom ahli dan paham , masih banyak yg harus saya benahi, terimaksih sudah berbagi informasi dan terimaksih sudah mau mampir πŸ™

      Hapus
  2. tetap semangat tetap belajar dan bertumbuh kk, karena ilmu tidak terbatas... :)
    dan yang terakhir "sabaaar............" hihihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneeer banget maseh...ilmu ga mengenal batas usia...saya belajar banyak...makasih udah mampirπŸ™

      Hapus
  3. Selamat datang kembali, Kak Heni :)
    Yang kemarin itu aku bisa mengerti betapa kecewanya Kakak, berasa banget lewat tulisannya :( semoga sekarang sudah jauh lebih membaik perasaannya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hii Liii...iya..maaf banget yaa belakangan jadi nimbulin rasa ga nyaman, emang saya juga harus instrospeksi dan banyak belajar...biar jadi pengalaman berharga ke depannya, makasiii ya udah mampirπŸ€—

      Hapus
  4. Semangat ya sis Mreneyoo. Selamat kembali ke dunia komentar 😊

    BalasHapus
  5. wait wait aku sepertinya ketinggalan cerita hehehe, padahal baru buka blog mba Hani semingguan yg lalu kayaknya. tau tau udah nongol banyak post nih hahaha

    yang penting tetep nulis ya mbak, jaya jaya jaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malem mbk Ainun..iya nih...yang penting nulis terus walo kadang ga tiap hari ...hihihi..

      Hapus
  6. Semangat ya mbaaak. Aku juga baru keluar dari gua nih. Malahan kemaren sempet lama matiin blog, dijadiin maintenance mode.

    Yuk lah nulisnya nothing to loose aja. Jadi bahan lempar emosyen aja hehehe

    BalasHapus
  7. Iya... makasiiii maseh...semangat jugaa

    BalasHapus
  8. Welcome again! Ayo Mbak ngeblog dengan happy. Jangan dibawa beban, sing penting bisa berbagi tulisan, siapa tau ada manfaat yang tidak terduga, hehe. Cayoooo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pagiii..eh iya bener ya mas...di bawa happy aja yaa...

      Hapus
  9. Welcome back stronger mreneyoo!!! have a nice day... tulis saja tanpa henti.. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pagiii kak....iya..maaf yaa sudah buat gaduh..makasiiii kak πŸ™

      Hapus
  10. Welcome back ya! Seminggu saja masuk gua, saya dulu pernah berbulan-bulan masuk gua. Hehehe.. Abaikan saja kata-kata yang kurang enak. Teruskan menulis. Semangat ya! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya...ini memang ga seberapa lama ya.. bener juga sii...lebih baik belajar cuek yaaπŸ˜„

      Hapus
  11. welcome back.. berblog sebenarnya boleh release tension dan mengurangkan bebanan yg ditanggung sebab kita bebas meluah apa saja di sini kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya bener banget si mamapp...saya jadinya malahan curhatπŸ˜€

      Hapus
  12. Belajar itu adalah proses yang berterusan...belajar terus sampai bila-bila hingga ke lubang cacing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang...dari pengalaman yg lewat sy bisa ambil pelajaran

      Hapus
  13. Terus berblogging yer.. lagipun udah berdot com rugi jika give up. Tapi masa yang sama coba daftar untuk join google adsense yer. Pasti dapat keberhasilannya nanti. BTW udah follow kamu ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..makasih bang support nya...memang insyaallah akan terus menulis,makasih juga sudah follow πŸ™

      Hapus
  14. Akhirnya tabir komen ini terbuka lagi ...
    Ngeblog tanpa berkunjung saling meninggalkan jejak itu tidak seru. Sepi kemarin² mau meninggalkan jejak gak bisa, buku tamu gak ada, alhasil buat post sendiri, #tag supaya bisa bertegur sapa.

    Komunikasi blogger² ya via jaringan ini, lebih seru, seperti jaman surat-suratan, tapi bukan suratan takdir πŸ˜…πŸ€­

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas...ibarat sayur kurang garam ya..hambar, yah jadi pengalaman berharga, emang sih itu jadi jembatan sesama blogger buat saling tanya jawab, mengenal atau sapaan hangat.

      Hapus
    2. Karena siapa lagi yang akan menuliskan sejarah kita kalau bukan kita sendiri 🀭

      Hapus
    3. Hooh yaa...buat di ceritain ke anak cucu nanti πŸ˜„

      Hapus
  15. Beberapa tahun dulu saya pun pernah masuk gua hampir tiga bulan lamanya.
    Akhirnya saya keluar dari gua dan dapat bernafas lebih nyaman, tidak seperti dalam gua, sesak nafasnya.
    Mari teruskan menulis-nulis ya dik Mreneyoo yang manis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak Amie,memang gak enak rasanya menyendiri itu yaa..kita juga butuh teman"..makasih kak Amie

      Hapus
  16. Tak apa bergerak biar perlahan2... saya juga 5 tahun lama nya menyepikan diri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang....memang perlahan-lahan aja yg penting konsistenlah.

      Hapus
  17. gua mana tu mreneyoo bertapa? saya nak tumpang juga😁🀭

    BalasHapus
  18. that's okay. kita tak ada apa-apa untuk dikejarkan. key di sini: konsisten dan sentiasa sebarkan positiveness🫰

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sis Anies, pelajaran berharga yg bisa saya ambil😊

      Hapus
  19. Mba heniiiiiiiii, aku happy pas liat komen mu udh kebukaaa πŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒπŸ’ƒ. Semangaaaat ngeblog lagi Mbaaa. Kalo pun semisal komen kemarin Krn sengaja dihapus, udahlaah cuekin aja 🀭. Yg penting kita tetep nuliiis dan BW ke blog yg kita suka πŸ˜„πŸ˜˜πŸ˜˜.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah mbk Fanny..makanya udah bw lagi saya πŸ˜†..Iyah mbk...memang saya harus banyak belajar juga..maklum juga masih baru merangkak😁...iya sekarang mah fokus nulis ajalah

      Hapus
  20. Tadinya belum paham ini masalah apa. Ternyata masalah komentar mbak Heni di blog lain yang hilang ya.

    Seingat ku kalo komentar tidak muncul padahal tidak di moderasi kemungkinan masuk spam jadinya tidak nongol. Biasanya karena terlalu banyak berkomentar di waktu yang berdekatan soalnya dulu aku juga pernah gitu apalagi kalo komentarnya pakai emot.πŸ˜‚πŸ˜

    Soalnya aku tadi coba cek folder spam ada 67 komentar tapi punya mbak Heni ga ada.

    Tapi itu hanya dugaan sih.

    Semoga silaturahmi antar blogger tidak putus ya mbak.
    Dan agar silaturahmi tidak putus, pinjam dulu seratus.😁

    BalasHapus
  21. Saya pas komen ke blog nya emang gak di moderasi mas...tadi nya komen saya ada dan sempet 2x24 jam masih nongol di blognya..eh abis itu ngilang..tapi enggak tau juga sih....biasanya komen saya paling cuman sekali doank..gak berkali"..kecuali komen di blog mas Agus..bisa lebih dari sekali 😁lagian komen di blog dia gak pernah pake emot..wong ga kenal banget juga sii πŸ˜†....iya mas Agus..saya juga masih harus banyak belajar nih dari mastahnya ..mas Agus ini salah satunya😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh tadinya ada cuma setelah dua hari ilang ya? πŸ€”

      Kemungkinan karena tidak dipinjami duit seratus jadinya silaturahmi putus.πŸ˜‚

      Hapus
    2. Wkwkkk...Iso ae mas Agus 😁

      Hapus