Hari Pahlawan, Enggak Lupa Kan ?




MreneYoo.com. Telah gugur pahlawanku, tunai sudah janji bakti, gugur satu tumbuh seribu tanah air jaya sakti ๐ŸŽต. Saya agak merinding setiap mendengar bait lagu gugur bunga. 

Hii !!...jangan lupa mengheningkan cipta sejenak ya besok pagi ? Enggak lupakan? Iya tepat pagi ini kita memperingati Hari Pahlawan, sebuah momentum bersejarah bagi seluruh rakyat Indonesia untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang memperjuangkan kemerdekaan.

Setiap tanggal 10 November, kita seolah di ingatkan dengan  perjuangan mereka yang rela berkorban jiwa raganya demi tanah air, agak klise ya, tapi memang begitulah nyatanya, kita gak bisa pungkiri sejarah .

Gak hanya memperingati jasa-jasanya, Hari Pahlawan juga menjadi ajang untuk menumbuhkan semangat patriotisme dan nasionalisme di kalangan masyarakat, cakeep.

Melalui peringatan Hari Pahlawan ini semoga generasi muda dapat menghargai sejarah bangsa dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari dan gak gampang menyerah pastinya

Pahlawan yang gugur di medan perang menjadi teladan bagi seluruh rakyat Indonesia. Kita enak sudah hidup di masa ini, gak lagi ngeri ngebayangin denger bunyi letusan senjata atau suara-suara ledakan bom, dan ngerasain tajamnya bambu runcing, gak kebayang dulu kayak apa suasananya, pasti mencekam.

Banyak orang-orang yang bisa kita sebut sebagai pahlawan, seperti para pendidik, petugas kebersihan, pelayan kesehatan, pengabdi  di masyarakat, tukang becak, apapun itu profesinya mereka pun layak disebut  pahlawan, pahlawan dalam bidangnya masing-masing walaupun perang enggak selalu berarti berjuang di medan perang memanggul senjata, mereka juga pahlawan dalam keluarganya.

Hari Pahlawan juga menjadi momen penting, kita sebagai masyarakat bisa memberikan sesuatu bagi negeri ini, contoh kecil misalnya enggak membuang sampah sembarangan, itu aja deh, menjaga lingkungan sekitar, ikut ngebantu saat tetangga lagi kesusahan, ngasih makan buat petugas dinas kebersihan di jalan, walaupun terlihat kecil, se-enggaknya bisa menimbulkan semangat dalam diri.

Hari Pahlawan mudah-mudahan gak hanya sekadar menjadi hari libur nasional dan upacara saja tiap tahunnya, lebih dari itu juga menjadi ajang untuk merenung  dan perbaiki diri, melakukan hal-hal kecil tadi, sudah turut memberi sumbangsih.

Selamat Hari Pahlawan, Semoga semangat juang para pahlawan selalu berkobar dalam hati kita, enggak akan pernah lupa kan ?




Salam๐Ÿ˜Š






Posting Komentar

27 Komentar

  1. sebenarnya tadi aku lupa ini hari pahlawan, maaksih buat mbak heni yang sudah mengingatkanya :D, selamat hari pahlawan :).. semoga kita tidak lupa akan perjuangan para pahlawan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Khanif, maklum sudah emak",wajar mengingat kan yang lebih muda ๐Ÿ˜

      Hapus
  2. Siempre es bueno recordar a nuestros hรฉroes y nuestras fechas patrias. Te mando un beso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya di sini tanggal 10 November adalah hari pahlawan, terimaksih sudah berkunjung๐Ÿ™๐Ÿ˜Š

      Hapus
  3. Hari pahlawan kalau buat guru dan anak sekolah sih selalu ada upacara mbak, jadi tetep berangkat bukan hari libur, di kalender juga warnanya nggak merah ๐Ÿ˜„

    Tapi ngomongin hari pahlawan, sedihnya tuh kalau baca sejarah perjuangan mereka yang berdarah-darah dan harus melihat kenyataan yang ada sekarang. Pejabatnya pada enak2an korupsi dan seenaknya sendiri perilakunya. Geregetan sendiri jadinya ๐Ÿ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya juga sih ya mas ..wong upacara yaa..gak libur, enggak apa biar anak" didik juga ikut ngerasain walau hanya berdiri saja udah berjuang dari rasa malas dan capeknya berdiri hehehe...nah itu..yg dulu mati"an sampe berdarah' yg sekarang mati"an ngeruk kekayaan sampe habis"an.

      Hapus
    2. Gimana pejabatnya ngga korupsi pak guru. Untuk jadi pejabat contohnya anggota DPR itu butuh duit minimal 10 miliar , rata-rata 15-20 miliar, selain buat pasang baliho atau spanduk juga buat bagi amplop.๐Ÿ˜

      Kalo jadi anggota DPR ya mikirnya gimana balik modal dulu, syukur syukur lebih. Sementara gaji cuma 100 juta perbulan, lima tahun paling dapat 6 miliar doang.๐Ÿ˜‚

      Gimana balik modalnya hayo

      Hapus
  4. Tentu saja ga lupa sih. Dari jaman sekolah sering mengingat tanggal-tanggal peringatan. Jadi yaa akhirnya terbawa sampai sekarang. Pahlawan dalam era sekarang sudah menjelma dalam banyak bentuk. Ga lagi yang angkat senjata dan ikut berperang.
    selamat hari pahlawan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Vai, bentuk perjuangan sekarang lebih ke berkarya dan mengabdikan diri di bidang apapun, entah buat keluarga, masyarakat luas, mencari nafkah aja sudah ikutan berjuang.

      Hapus
  5. Selamat Hari Pahlawan buat perajurit di Indonesia ya. Kalau di Malaysia pulak, Hari Pahlawan disambut pada 31 Julai ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hari ini peringati hari pahlawan kak....sama"berjuang ya

      Hapus
  6. Saya ingatnya hari pahlawan
    saat dapat WA dari guru anak saya, ada kegiatan upacara
    selamat hari pahlawan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lupa ya mas hehehe,tapi pan nggak lupa berjuang cari nafkah demi keluarga

      Hapus
  7. Selamat menyambut hari Pahlawan, di Indonesia... besar jasa mereka yang berkhidmat untuk negara. Sampai sekarang pun, walaupun tidak berperang, yang jaga di sempadan negara, juga keluarga mereka yang berkorban, berjauhan dengan orang tersayang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kami di sini kemarin mengenang hari pahlawan, betul, para penjaga perbatasan juga adalah para pahlawan karena menjaga negara dan keluarganya pun berjauhan.

      Hapus
  8. Mana mungkin lupa, walau sudah berlalu tetap ingat...

    BalasHapus
  9. Agak terlambat sedikit untuk mengucapkan Selamat Hari Pahlawan buat semua rakyat Indonesia.
    Apa pun jasa para pahlawan yang berkorban demi kemerdekaan tanah air tetap di kenang sampai kapan pun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, terimaksih kak Amie, memang kita wajib mengenang jasa para pahlawan.

      Hapus
  10. kat sini pun sama juga. kami lupa tentang hari pahlawan. kalau tahu pun sebab tonton di TV๐Ÿ˜

    BalasHapus
  11. wajar kita memperingati jasa jasa pahlawan terdahulu yang telah banyak menyumbang kepada keselesaan yang kita nikmati hari ini. jika bukan kita yang meraikannya, siapa lagi boleh kita harapkan?
    selamat hari pahlawan indonesia๐Ÿ’ช

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya makasiii, bener sih kalau bukan kita yang mengenang, siapa lagi...

      Hapus
  12. Aku inget nya Krn sekolah anak2 ngadain upacara ๐Ÿ˜…. Mungkin kalo ga ada anak, aku lupa blaaas. Krn sejak resign jujur udh ga pernah liat kalender mba. Jgn kan HR pahlawan, besok tgl berapa aja blm tentu aku inget ๐Ÿคฃ. Beda pas msh kerja, hari pahlawan atau hari besar lainnya, biasanya diadain acara di kantor. Jadi mau ga mau pasti inget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya mungkin keseringan liatin kalender mbk,jadi kayaknya otomatis langsung tau pas ada tanggal "tertentu,apalagi pas tanggalan yg nyangkut ttg sejarah kayak langsung inget aja..eeh besok hari anu yaa๐Ÿ˜†

      Hapus
  13. Memperingati Hari pahlawan adalah bagian dari penghargaan kita terhadap perjuangan bangsa untuk mencapai kemerdekaan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bund,bener sekali,kalau bukan karena usaha dan perjuangan mereka ,belum tentu kita seperti sekarang.

      Hapus