Hujan Pertama


Mreneyoo.com. Pagiii....akhirnya pecah telor, eeh maksudnya gimana tuh ? Iya, kemarin di awal bulan November akhirnya hujan pertamapun turun, senangnyaaa tak terkira hehehe.

Iya setelah hampir empat bulan lamanya gak ada hujan samasekali karena musim kemarau, kemarin tepat di tanggal 1 November hujan pun turun, walau durasinya enggak lama, hanya duapuluh menit saja, itu sudah bikin saya hepi๐Ÿ˜.

Gimana enggak, cuaca yang panas setiap harinya kadang bikin berasa hidup dalam oven hehe..lebai yaa..tapi memang begitulah nyatanya, lembab dan gerah, itu yang selalu saya rasakan setiap harinya dari siang hingga malam menjelang tidur.

Pemakaian AC jadi lumayan boros juga, biasanya setiap sepuluh hari sekali suami selalu isi token listrik karena ada dua AC yang hampir selalu menyala setiap harinya, semenjak kemarau berlangsung hampir empat bulan lebih, pemakaian AC jadi lebih boros, termasuk bayar token listrik pun berimbas jadi lebih boros๐Ÿคฆ tapi mau gimana lagi, itupun kadang saya selang seling dengan kipas angin.

Tapi kemarin saat hujan turun di siang hari, saya bisa kembali mencium aroma tanah yang basah di guyur hujan, hujan memang selalu saya nantikan, saya suka suasana hujan yang syahdu dan suka bau aroma tanah yang basah.



Walaupun durasinya enggak lama, lumayanlah menghapus debu-debu di atas atap, membasahi jalan, tanah dan pohon di belakang rumah, se-enggaknya, suhu jadi lebih adem dan saya enggak perlu lama-lama ngidupin AC.

Datangnya hujan seperti menunggu kabar darimu, soalnya sudah terlalu lama enggak muncul ๐Ÿ˜† berchandaaa.....bayangin aja empat bulan kemarau, buat saya sih kemarau terpanjang di tahun 2023 ini yang pernah saya alami, tahun-tahun sebelumnya enggak pernah selama ini, masih ada di selingi hujan yang turun sesekali, tapi tahun ini gak ada turun hujan sama sekali, baru kemarin hujan turun sekali, itupun gak begitu lama.

Gimana nih, di tempat kalian udah mulai turun hujan belum ? 




Salam

Posting Komentar

46 Komentar

  1. 4 bulan x hujan? lama tu.. alhamdulillah .. november rain gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya MA...lama banget.. alhamdullilah awal November hujan turun.

      Hapus
  2. linda duduk di selayang,selangor...hari2 hujan..walaupun sekejap, tp lebat...kipas pun pasang no 1 je kelajuan nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdullilah ada hujan turun, suasana lebih sejuk ya

      Hapus
  3. Alhamdulillah, hujan turun, sejak sekian lama.
    Di tempat saya, ada hujan. Walaupun tidak setiap hari. Alhamdulillah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdullilah bisa merasakan lagi turun hujan....menunggu 4 bulan lamanya

      Hapus
  4. lamanya tak hujan...kami di sini hampir setiap hari hujan dan ada yang banjir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah berbanding jauh dengan tempat saya di sini, alhamdullilah bisa merasakan hujan lagi

      Hapus
  5. alhamdulillah turunnya hujan. mama tak tahu kat sana kemarau semoga dipermudahkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tempat saya di sini lumayan lama gak turun hujan.. alhamdullilah sudah mulai hujan

      Hapus
  6. Sama mbak, di Cikande kemarin juga hujan, tapi kalo mendung mah sudah sejak hari Senin tapi hujannya baru Rabu.

    Kalo token listrik ku ngga boros sih, soalnya ngga pakai AC, paling hanya kipas angin saja.๐Ÿ˜€

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sini baru dua kali ujan mas..itupun gak lama, palingan cuman duapuluh menit tok...tapi mayanlah...kipas angin juga pan bayar listrik mas ๐Ÿ˜emang bayar pake daun.

      Hapus
    2. Walah, kok tahu kalo aku jualan daun sawi, daun kangkung, daun singkong mbak.๐Ÿค”

      Jadi emang bayar listrik nya pakai duit dari daun.๐Ÿ˜†

      Hapus
    3. Kan efek dari jimat batu merah itu mas Agus ๐Ÿ˜ makanya saya tau wkkwk

      Hapus
  7. Es bueno que lloviera. En mi paรญs tambien a empezado a llover. Te mando un beso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya... bersyukur bisa segera turun hujan..terimakasiih๐Ÿ˜Š๐Ÿ™

      Hapus
  8. Alhamdulillah akhirnya khabar gembira bermunculan. Kami di utara Semenjung Malaysia sudah berminggu2 asyik hujan. Kerapnya turun diwaktu petang dan malam. Nyaman sekali dan jimat elektiknya sedikit. Semua cuacanya baik2 sahaja buat kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang akhirnya setelah 4 bulan menunggu, tiga hari ini mulai turun hujan, alhamdullilah.

      Hapus
  9. di tempat saya hampir setiap hari ada hujan....syukur alhamdulillah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdullilah sudah mulai sesekali turun hujan

      Hapus
  10. Waah adem dong mbak, akhirnya hujan juga..

    Ditempatku masih belum hujan mbak ๐Ÿ˜…
    Sesekali emang mendung, ada geluduk2 tapi endingnya selalu panas lagi ๐Ÿ˜„
    Aktivifas saya aja sekarang tiap pulang ngajar pasti langsung mandi, soalnya emang panas banget cuacanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin bentar lagi mas...biasanya yang berakhiran ber bakalan ujan,mudah"an bmkg nya gak meleset hehehe

      Hapus
  11. Alhamdulillah.... di sini sudah sepekan hujan setiap hari.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdullilah..di sini sesekali baru mulai turun hujan kak

      Hapus
  12. Di Kerinci sini sejak tadi malam juga telah mulai hujan benaran ananda. Sebelumnya hanya hujan php. Sekadar rintik2, kemudian kabur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdullilah sekarang hujan lumayan sering bunda..deras juga

      Hapus
  13. oh lama kemarau tu ye...kami di KL staip ptg hujan...certain tmpt ada yg banjir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cukup lama juga, alhamdullilah sekarang sudah mulai sering hujan

      Hapus
  14. Sama Mbaa, jakarta akhirnya hujan juga. Bogor udh tiap hari malah. Tapj memang jakarta timur LBH lambat hujannya drpd Jaksel. Kalo di sana hujan LBH sering ๐Ÿคฃ. Jaktim mah orang bilang banyak pawangnya hahahahah.

    Tapi kemarin pas hujan bntr udh seneng lah. Agak sejuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini kadang ujan kadang masih panas juga,katanya musim pancaroba,jadi masih ketemu panas"nya juga...bisa ngerasain ujan lagi kayaknya seneng bangeet ,kelamaan siih๐Ÿ˜†

      Hapus
  15. Di tempat saya juga hujan cuma 10-15 menit, gak lama langsung berhenti, di awal November juga.
    Sudah gak sabar menanti hujan datang lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas....baru juga udah mulai turun beberapa hari eeh panas lagi ,sampe lupa rasanya ujan tu keq apa wkwkkw

      Hapus
  16. Sudah hujann juga daerah Jakarta Barat. Cukup lebat malah di malam hari, sampai bunyi gluduknya lumayan. Tapi setelahnya belum hujan lagiii niihh. Gerimis sikit aja. Bau hujan enak ya kak hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama juga mbk..baru negrasain ujan bentar udah panas lagi beberapa hari ini wkwkkwk

      Hapus
  17. Alhamdulillah, kat sini dah kerap turun hujan sekarang masuk bulan November, Disember ni ♥️ Memang tak tahan kalau kemarau, stress jadiknya ๐Ÿ˜จ

    Nona suka bau hujan kat jalan raya..Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini hujannya gak berlangsung lama, seminggu ini saja cuaca panas lagi.

      Hapus
  18. sini baru je lepas hujan lebat. sangat lebat. sekali dengan pakej guruh dan kilat. takuuttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tempat saya masih sesekali saja,tapi daerah lain ada yg sudah mulai hujan

      Hapus
  19. kalau dah masuk hujung tahun kami dah biasa dengan hujan sebab berlaku perubahan monsoon. jadi boleh dikatakan saban hari akan hujan. beberapa tempat di malaysia sudah banjir...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tahun yg lewat pun sama, hujan selalu datang di akhir tahun, tapi tahun ini malahan hujan agak terlambat turun

      Hapus
  20. di sini belum hujan mbak, berasa sauna tiap harinya. Angin yang keluar dari kipas angin juga angin hangat2 gitu.
    Rindu sekali bau tanah selepas hujan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sini pun seling"mbk...banyak panasnya dari pada ujannya

      Hapus
  21. Alhamdullilah disini sudah turun hujan sudah tiga hari, udaranya pun jadi dingin meski siangnya panas.

    BalasHapus
  22. Alhamdullilah ditempatku sudah turun hujan

    BalasHapus