Manfaat Double Cleansing Bagi Kulit Wajah



Mreneyoo.com
. Hii..siapa di sini yang sering melakukan double cleansing ? Penting banget yaa, karena masih banyak yang belum atau malas melakukan double cleansing, sayang banget, soalnya wajah perlu di rawat supaya nggak nyesel kemudian hari.

Membersihkan wajah adalah langkah penting yang enggak boleh di skip dalam perawatan kulit karena dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Kadang kalau sudah cape bawaannya mau langsung rebahan dan urusan bersihin wajah ntar-ntar aja.

Salah satu  rangkaian atau ritual membersihkan wajah yang penting adalah double cleansing atau melakukannya dengan dua langkah.

Langkah pertama adalah membersihkan wajah dengan menggunakan pembersih seperti micellar water dan sejenisnya, di lanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan sabun wajah dan air, ini penting banget apalagi jika melakukan kegiatan seharian di luar rumah.

Percuma donk beli produk perawatan kulit atau krim yang mahal kalau perawatan dan kebersihan kulit wajahnya justru enggak di jaga.


Manfaat melakukan double cleansing :

✔️Manfaat double cleansing adalah membantu menghilangkan kotoran dan sisa makeup yang membandel, sehingga pori-pori dapat bersih dari sumbatan dan minyak berlebih. Ini dapat membantu mencegah timbulnya jerawat dan komedo serta mengurangi risiko peradangan kulit.

✔️Menjaga kelembapan kulit, pembersih atau micellar water membantu melarutkan minyak berlebih dan makeup, sementara  sabun dan air akan membersihkan sisa-sisa minyak serta kotoran lainnya. Dengan demikian, kulit akan terasa lebih segar dan lembut.

✔️Selain itu, membersihkan wajah secara menyeluruh dapat membantu meningkatkan penyerapan produk perawatan kulit seperti serum dan pelembap. Ketika kulit bebas dari kotoran dan minyak, produk perawatan dapat lebih efektif meresap ke dalam kulit, memberikan manfaat yang lebih maksimal.

✔️Melakukan double cleansing secara teratur dapat membantu dalam memperlambat proses penuaan kulit, membersihkan wajah secara menyeluruh dapat mengurangi paparan kulit dari zat-zat berbahaya yang dapat merusak kulit. Hal ini dapat membantu menjaga elastisitas kulit dan mencegah munculnya garis-garis halus dan kerutan.

Membersihkan wajah double cleansing bukan hanya sekedar rutinitas harian, namun juga merupakan langkah penting dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Yuk mulai sekarang rajin melakukan double cleansing supaya enggak menyesal kemudian hari, untuk wajah jangan coba-coba.





Salam

Posting Komentar

32 Komentar

  1. macam dah buat tapi itulah jeragat masih cuba nak bertapak.. huhu.. sedih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ada kata terlambat buat memulai kak..ayoo...biar kulit makin sehat

      Hapus
  2. wajib nih membersihkan wajah bjar tampak kinclong dan kelihatan awet muda 😁

    BalasHapus
  3. Saya masih cuci sekali je. Tapi kalau ada event dan saya pakai makeup, memang akan buat double cleansing tapi bukan guna micellar water, tapi cuci guna pencuci muka biasa 2x.

    BalasHapus
  4. Gracias por los consejos . Uno siempre debe cuidar de su piel. Te mando un beso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, harus rutin bersihkan kulit wajah, semoga tulisannya bermanfaat

      Hapus
  5. I have always love doing skincare. It makes me feel better and more confident for sure!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sis...bagus buat kesehatan kulit wajah kita.

      Hapus
  6. Saya cuci muka cuma sekali, guna facial cleanser. Sebab tak pakai makeup pun. Ok ke?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau tak pakai makeup lengkap bolehlah,tapi kalau banyak kegiatan di luar seperti berlari ada baiknya double cleansing yaa.

      Hapus
  7. sesiapa yang rajin menjaga dan merawat muka akan kelihatan cantik ...betulkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bang...apalagi rajin merawat hati,tambah cantik luar dalam hehehe..

      Hapus
  8. kalau setiap hari pakai make up memang wajib buat double cleansing.
    tapi kadang saya hairan tengok yang pakai make up tebal, lepas tu terus masuk tidur... kulit still mulus bebas jerawat. tension pupa saya tengok😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pada dasarnya kulitnya memang sudah halus mulus 😁, kalau saya pakai bedak tak cuci double sering tumbuh jerawat, rasa kurang bersih πŸ˜€

      Hapus
    2. untung betul kan dapat kulit mulus ni? tak banyak $$ untuk facial setiap bulan😁

      Hapus
    3. Bukannya justru perawatan mereka lebih mahal yaa...takut kulitnya yang mulus itu bermasalah kalau tak rutin facial ke klinik😁

      Hapus
  9. saya personally jarang buat double cleansing. setiap hari cuci muka guna facial brush. itu sudah memadai bagi sy yang jarang bermekap iniπŸ€­πŸ˜€

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayapun jarang bermake-up,hanya sunblock lalu bedak,itupun kalau keluar rumah saja, jarang full makeup,tapi tetap dua kali ,karena sudah terbiasa 😁

      Hapus
  10. Kenalah beli micellar water nampaknya. Hehe guna pencuci muka dengan air sahaja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yang penting rajin membersihkan dan merawat nya

      Hapus
  11. Setuju, ananda. Merawat kulit adalah kegiatan wajib dan tak bisa ditawar-tawar. Terutama bagi kaum hawa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bund,apalagi polusi udara semakin banyak, wajib banget buat merawatnya ,makasih bunda...

      Hapus
  12. Aku udh lama ngelakuin double cleansing Mba. Mungkin sejak awal kerja. Krn dulu kan wajib pakai make up di kantor. Jadi memang hrs banget double cleansing. Sbnrnya dulu mama pun udh ngebiasain utk double. Pakai susu pembersih dan tonernya. Baru setelah itu facial wash.

    Tapi Krn blm kerja , jadi msh sesekali. Setelah kerja jadi wajib πŸ˜„.

    Walopun skr dah resign, dan udh jrang make up lagi, tapi mungkin Krn udah terbiasa, aku ttp selaku double cleansing. Malah rasanya ga enak aja, kalo sampe skip.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk Fanny,kalau sudah biasa double cleansing kayaknya ga afdol aja di tinggalin, lagian itu kebiasaan baik buat kulit kita,sayang aja kalo ga di rawat,apalagi kulit aku tipikal yg gampang jerawatan,kalo ga rajin"kayak apa jadinya.

      Hapus
  13. kadang aku tuh males mo double cleansing dan kadang malah ketiduran hahaha
    tapi memang buanyak manfaatnya kalau kita rajin double cleansing, pernah beberapa minggu rajin banget double cleansing, dan wajahku ya lumayan dijauhkan dari namanya jerawat

    terus ada beberapa hari dimana aku males double cleansing dan malah ketiduran alias malah ga dibersihin sama sekali dan muncullah jerawat. penyesalan selalu datang terakhir pokoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa mbk lumayan kalau rajin double cleansing,aku tipe kulitnya agak berminyak,jadi kalau lagi jalan mudah keringetan, walau gak makeup tebel juga rasanya gerah ,kalau gak rajin double cleansing gak kebayang kayak apa, pasti gampang jerawatan siih..huhu.

      Hapus
  14. terima kasih share ttg double cleansing ini. mama tak pernah buat lagi

    BalasHapus