Tambahan Formulir Kontak di Blog


Mreneyoo.com. Pagii..apa kabarnya, baik"aja kan ?...Harus lah yaa ... Emm kenapa judul postingannya tambah formulir kontak min ? Memangnya kenapa...ada sesuatu kah ? Hehehe, barangkali ada di antara pembaca yang budiman kepingin tau, yuk langsung aja cari tau.

Sebetulnya ga ada kepikiran mau melampirkan widget form kontak di blog ini, karena saya pikir kan sudah ada widget "profil saya" yang kalau di klik bakalan ada emailnya.

Berhubung pas lagi buka-buka email dan saya enggak terlalu perhatikan dengan seksama email-email tersebut, karena biasanya hanya email-email tertentu aja, dan sudah saya baca.

Kebetulan kok saya iseng lihat di bagian telusuri email yang di kiri atas Gmail, di situ ada spam masuk, trus saya buka donk...tapi saya enggak tau apakah ini email beneran ataukah hanya email boonk, soalnya memang masuknya ke kotak spam.

Setelah saya cek and ricek, email tersebut menawarkan kerjasama lah intinya dan ternyata emailnya sudah di kirim sejak lima hari yang lalu🀦, jeleknya saya tuh kadang gak selalu pegang hape, saya kemana hape di mana. Saya juga enggak kepikiran bakalan ada email nawarin kerjasama, ya maklum aja namanya blog baru masih seumur jagung, enggak kepikiran lah.

Berhubung saya enggak selalu buka email dan enggak ngecek juga apakah ada spam apa enggak, karena biasanya jarang ngecek spam, makanya email tersebut gak ketauan.

Saya juga enggak tau apakah tawaran kerjasama ini beneran atau memang spam, karena jatohnya masuk di kotak spam. Makanya kali ini admin buat postingan  tentang formulir kontak, ya itu tadi untuk meminimalisir kemungkinan adanya email spam, iya kalau spam beneran, kalau bukan ? Kan ya rugi juga, kalau ternyata itu beneran tawaran pekerjaan hehehe.

Saya juga enggak bisa membedakan ciri-ciri email spam, apalagi belakangan marak istilah phishing atau email penipuan, ya jangan sampai ada kejadian seperti itu ya.

Makanya kali ini di blog admin mulai ada penambahan widget formulir kontak,, bukan buat gaya-gayaan, ya itu tadi siapa tau ada keperluan atau mau tau lebih jauh tentang blog ini bisa menghubungi admin melalui kontak form tadi, ya memang jatuhnya tetap ke email juga, tapi meminimalisir kemungkinan adanya email spam, karena saya tadi iseng nyoba ngetes ada email masuk dan tertulis dari form kontak blogspotnya langsung, ada notifnya, jadi amankan, sedang email yang masuk kotak spam tadi seingat saya gak ada notifikasinya, makanya gak ketauan.

Barangkali ini memang belum rejeki, kalau rejeki enggak kemana, kan saya juga sudah bilang kalau email-nya tadi jatuhnya ke kotak spam, jadi saya enggak tau apakah ini memang spam beneran ataukah email beneran yang nyasar di kotak spam.

Dari pada saya ragu-ragu email yang masuk beneran atau spam mendingan saya pasang aja widget form kontak supaya lebih aman, kan lebih mudah juga dan memang ada widgetnya kenapa enggak saya pasang aja sekalian supaya lebih jelas.

Itu aja sih postingan admin kali ini, moga-moga ke depannya blog ini lebih baik lagi...amiin 🀲. Eeh  teman-teman ada yang ngalamin kejadian kayak gini juga gak, email-nya masuk di spam dan gak ketauan sampe berhari-hari, harus lebih teliti dan berhati-hati juga ya.






Salam

Posting Komentar

38 Komentar

  1. Balasan
    1. Iya , terimakasih sudah berkunjungπŸ˜ŠπŸ™.

      Hapus
  2. Emang kalo email tidak dikenal apalagi yang baru masuk biasanya masuk spam sih, biarpun aslinya memang menawarkan kerjasama.

    Semoga nanti ada tawaran lagi mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Agus, saya juga masih belom paham betul, maklumlah anak baru 😁.

      Hapus
  3. bahaya kan..mana pun ada je yg nak spam...
    kena extra careful sebelum klik yg macam2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya MA, sayapun hati-hati juga, takut kalau ada macam".

      Hapus
  4. Saya pun macam tu jugak, kalau dapat email tentang advertisement di blog, saya ragu2 ini benar atau spam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itulah kak..jadi ragu" sendiri,apalagi saya masih pemula hehehe

      Hapus
  5. Nah, itu dia mbak, mengapa semua blog saya juga dilampirin kontak. Biar bisa dpt notifikasi saat ada yg kirim email. Dulu juga seringnya dpt tawaran kerjasama melalui email. Biasanya kerjasama artikel terkait produk apa gitu... kan lumayan meskipun bayarannya dollar, hehe... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas...saya juga lagi menerapkan di blog ini, siapa tau kan yaa..wah bayarannya dollar mah atuh bukan lumayan lagi wkwkk.

      Hapus
  6. mengalami hal itu aku sih gapernah mbak, email ku sepi meski udah ku taroh di laman about blog, ayok dong kirimin aq email :D.. harus hati-hati ya mbak dengan tawaran kerja sama gitu, bisa-bisa jadi bohongan, tapi kalo emang beneran coba di kontak lagi mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Khanif, memang agak bingung juga kalau email-nya masuk spam, bales apa enggak, takutnya spam, masih blom jelas, kirimin mas Agus email aja..ntr pan saling berbalas wkwkk.

      Hapus
  7. Bunda juga tak bisa membedakan mana yang spam dan yang bukan. Kemarin juga dapat email warna merah nyangkut di spam. Mengerikan juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bunda, agak bingung juga kalau kayak gini, spam apa bukan.

      Hapus
  8. Yang nawarin kerjasama pake bahasa inggris bukan mbak?

    Abis baca ini, saya iseng ngecek spam dan ada tawaran juga tapi pake bahasa inggris 5 hari yang lalu juga πŸ˜…

    Entah beneran apa nggak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya beneran mas..pake bahasa Inggris juga sih..tapi nyangkutnya di spam, jadi ga jelas juga ,beneran tawaran apa enggak ..hehehe

      Hapus
  9. Kalo aku memang selalu cek spam mba. JD tiap buka inbox, cek juga ke spam. Email ataupun dashboard blog. Krn kdg komen dr temen aja msuk ke spam blog. Jadi harus aku lepasin.

    Trus selesai cek, LGS hapus semuanya. Jadi pas cek berikutnya jumlah spam ga terlalu banyak. Makanya aku rutin periksa, biar ga numpuk kan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dashboard blog aku memang selalu buka mbak Fanny, biar jelas aja ada spam apa enggak, nah kalau email ini yang kadang jarang buka"apalagi yg masuk spam, kalo gak sengaja buka beneran gak ketauan.

      Hapus
  10. saya jarang check email yang masuk spam...email yang masuk spam boleh auto delete dalam tempoh tertentu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama bang, saya juga begitu, ini juga belum jelas , ini beneran atau salah masuk ke kotak spam.

      Hapus
  11. Aku nggak pernah ngecek Spam mba .. hehe. Soalnya ya nggak percaya aja sama tawaran kerja sama. Entah kenapa bawaannya udah negatif thinkin. padahal mah bisa aja kersa samanya beneran ya..

    tapi aku smenjak masukin Link Ig, orang2 yang ada pertanyaan biasanya langsung kirim DM ke Ig, jarang banget yang lewat email..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini pas kebeneran lagi iseng ngecek email mas Bayu, biasanya juga email dari iklan aja yg numpang lewat apa aplikasi, mau tak apusin..hehhe, pas cek ada spam, tapi gak jelas juga nawarin kerjasama beneran apa bukan.

      Hapus
  12. Mau bikin formulir kontak tapi kok templatenya agak ribet ya jadi diselipkan alamat e-mail saja deh. Memang harus rajin di cek e-mail itu ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk...apa mungkin tergantung template nya juga ya, kebetulan aja saya nih nambahin soalnya langsung dari blogspotnya, walau ujung"nya tetep jatoh ke email juga tapi ada notif kalau itu dari form kontak blogspot, takut aja nyasar ke spam lagi kalau ke email langsung.

      Hapus
  13. mudah ye ada widget sebegini tak perlu check satu-satu.. mama mmg anti sgt dgn spamming email ee geram.. penuhkan mailbox je

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mamapp,ada email malah masuk spam, jadi pasang widget ini sajalah, biar lebih mudah.

      Hapus
  14. Harus diberi wadah yang sesuai nih , "kontak pos"

    BalasHapus
  15. Memang cukup sulit membedakan spam atau bukan. Saya biasanya hanya pakai insting saja.. (halah..). Intinya adalah, itu tawaran kerja sama beneran kalau ga ada link aneh. Biasanya tawaran kerja sama beneran akan menampilkan jelas kontak yang bisa dihubungi balik. Tidak melalui link.
    Kalau tawaran dalam bahasa Inggris, ini yang harus ekstra hati-hati... Tapi bisa keliatan kok, mana spam mana engga'.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih mas...cuman heran aja kok bisa nya sih email yg serius masuk spam,kalau gak rajin ngecek"kan susah juga, karena saya juga bukan tipe yg rajin cek",mana gak ada notifikasi nya juga.

      Hapus
  16. Saya jarang-jarang check folder spam di email. Tapi besar kemungkinan, macam spam, walaupun email mahu kerjasama. Bagus juga Mreneyoo letak form contact di blog, jadi jika ada apa-apa kemusykilan dari pembaca, boleh terus isi form-nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener...biar lebih mudah aja, mau tawaran atau apapun bisa langsung lewat form kontak aja, gak ribet

      Hapus
  17. sering dapat email masuk spam. Kalau sekiranya email yang kurang penting, nggak aku gubris mbak
    kecuali email email dari orang kantor misalnya
    kayaknya aku ga pernah dapet email ajakan kerjasama yang masuk spam, biasanya langsung ke inbox. Memang agak parno juga ya kalau masuk spam, kita ga bisa bedain itu bener apa boongan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mabk..heran aja koq masuk spam, mana gak ada notifikasi yg bunyi jadi gak ketauan kalo gak sengaja buka email, padahal yg lain koq bunyi dan ada icon email-nya.

      Hapus
  18. saya jarang check emel spam. kalau perlu je bru saya check. contoh ada emel penting tapi tak kunjung tiba. pening nak layan spam yang banyak ni😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya justru karena itu, email pentingnya masuk spam 😁

      Hapus
  19. jangan mudah terpedaya. itu sudah cukup bila dapat emel spam

    BalasHapus