Berdandan Buat Mood Jadi Lebih Baik ?




Mreneyoo.com
. Berdandan buat mood jadi lebih baik ? Bagi sebagian orang khususnya wanita, berdandan adalah sarana buat ekspresi diri, bisa terlihat cantik dan menarik akan membuat percaya diri makin meningkat.

Saya termasuk salah satu perempuan yang berdandan, bukan dandan menor. Walau di rumah pun saya tetap berdandan tipis, sekedar pakai lipstik, sunblock dan bedak, itu sudah cukup buat saya biar gak pucet amat.

Dandan atau berhias diri bisa membuat mood saya sedikit lebih baik, bukan berarti dengan berdandan segala permasalahan jadi hilang, tapi setidaknya kalau penampilan terlihat baik membuat mood saya ikutan baik.

Iya loh, ini sih berdasarkan apa yang saya rasakan sendiri, biasanya pagi sehabis urusan rumah selesai, saya pergi mandi dan nyempetin sebentar bersih-bersih badan dan berdandan sedikit, entah sekedar pakai lipstik, bedak atau apalah itu sudah bikin mood balik ceria lagi, dan siap beraktifitas seperti biasa.

Saya termasuk orang yang gak suka liat orang terlalu polosan banget tanpa makeup, udah maaf pake baju daster seadanya di tambah wajah yang kusut dan rambut yang enggak rapih...ih saya aja yang cewek males banget liatnya.

Bukan berarti saya sok kecakepan atau gimana-gimana ya, tapi se-enggaknya berusaha untuk mempercantik diri itu sesuatu  yang bikin perasaan jadi lebih baik, mood jadi lebih baik, kecantikan yang terpancar dari dalam plus sedikit pulasan makeup membuat aura yang terlihat lebih positif.

Saya agak kurang suka melihat penampilan cewek yang kumel, walau gak mau dandan minimal merawat atau bersih deh, jadi yang liat juga ikut terbawa seneng.

Tapi memang ada juga perempuan-perempuan yang pada dasarnya cuek dan ogah dandan, ya memang gak bisa maksa juga sih, wong gak dandan juga gak di larang, mau dandan atau enggak hak setiap orang.

Pernah pada suatu kesempatan saya bilang ke kakak perempuan saya, waktu itu suasana lagi gak enak karena ibu saya sedang sakit, suasana pokoknya gak nyamanlah, sedih, capek, stres, pokoknya rasanya nano-nano kala itu πŸ₯Ί.



Maaf ya kalau aku dandan (menunjuk diri) bukan karena keganjenan, wong ibu lagi sakit dan banyak masalah koq sempet-sempetnya berdandan, saya bilang " kalau aku dandan tipis gini adalah salah satu cara aku buat naikin mood yang lagi enggak ok ".

Syukurnya kakak saya maklum, dia bilang ..memang cara orang macam-macam buat memperbaiki mood yang lagi gak enak, ada yang dengerin lagu, ada yang baca-baca, jalan-jalan, nangis dan sebagainya, nah kebetulan aja berdandan tipis adalah caranya saya.

Se-enggaknya apa yang saya lakukan berhasil membuat perasaan sedikit lebih lega, bukan berarti permasalahan selesai...tapi dengan berdandan sedikit mengurangi rasa gak nyaman dan rasa-rasa ga enak lainnya, apalagi saat itu hampir lima bulan lamanya hidup kayak roller coaster, mood naik turun banget lah, gak tenang karena ibu sakit parah, walau akhirnya perjuangan ibu saya selesai πŸ₯Ί.

Buat saya pribadi sih berdandan atau berhias diri lumayan ngebantu memperbaiki mood yang lagi gak ok, walau hanya pakai seulas lipstik, kalian gimana nih, ada yang sama kayak saya atau malahan sebaliknya πŸ˜€.




Salam

Posting Komentar

57 Komentar

  1. Sentirse bonita siempre mejora el animo. Te mando un beso.

    BalasHapus
  2. saya kalau berdandan dan buat kerja di rumah memang membantu mood tapi anak yang kecil mesti tanya, mama nak pergi mana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, mood jadi lebih ok..anak"memang begitu hihihi

      Hapus
  3. ye pada kakLM benar. berdandan buat mood lebih baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, berdandan membuat hati jadi lebih senang

      Hapus
  4. berdandan & pakai2 baju cantik2..berhiasa semua tu utk kepuasan diri sendiri & secara x langsung buat kita rasa confident dgn penampilan diri kita.. kan..
    tapi MA kalau di rumah memang x berdandan..just simple. kasi muka tu relax. pakai baju pun simpl2 je janji selesa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya MA...semua demi kesenangan diri,puas rasanya..tak dandan pun ok yg penting bersih dan rapi sudah buat hari senang πŸ˜€

      Hapus
  5. bila kita fokus pada diri sendiri secara tidak langsung kita dapat lupakan perkara lain...

    BalasHapus
  6. Masuk akal sih, kadang perempuan dandan agar terlihat cantik sehingga bisa menaikkan percaya diri, bukan karena ganjen ya mbak.

    Dan dandan juga bisa menaikkan mood ya mbak.

    Kalo aku biasanya kalo lihat dompet isinya kertas gambar pak Karno Hatta biasanya moodnya naik, tapi kalo dompetnya isinya hutang atau kertas bon langsung ambyar.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Agus...lebih ke nyenengin diri sendiri, kalo mood ok pasti bawaannya juga seneng kan...bukan karena genit ato ganjen

      Wkwkk..kayaknya rata "gitu deh kalo liat duit merah pasti senyum lebar, kalo liat kasbon maunya di sobek"😁

      Hapus
  7. iya bener, orang menjaga mood macam2 haha.Kalau saya rebahan dan dengerin musik haha...pengen bisa dandan yg bener nih juga saya, biar enak dipandang minimal kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk..beda"emang sih ya..yg penting hati seneng aja udah plong hehe

      Hapus
  8. Kalau saya ,semakin ke sini semakin malas berdandan
    pakai kaos kotang dan koloran kadang sarungan hahaha
    cari yang praktis
    Berburu berita juga beitu, maka tidak heran jika saya dianggap orang sinting haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwk...bapak' mah dandan memang sekedarnya aja ya..yang penting bersih

      Hapus
  9. kalau mreneyoo berdandan siapa yang selalu tolong?🀭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah dandan sekedar nya aja ,gak berlebihan, yang penting hati senang 😁

      Hapus
  10. sekarang bukan cuma cwe aja mbak yang dandan makeul, cwo juga ada kok, tapi ya gak kayal cwe pake bedak lipstik, nanti malah dikira bencong :D, dandan ala cwo secukupnya biar keliatan makin ganteng :D
    . cqe memang harus dandan sih biar keliatan makin cantik ga kumel, nanti malah gada cwo yg deketin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah pan..cowok aja dandan juga ya, yang penting bersih dan wangi ya mas Khanif, kalo berbedak agak gimana gitu :D

      Hapus
    2. Sepertinya mas khanif ini salah satu cowok yang suka makeup nih.😁

      Hapus
  11. Berdandan itu sebagai salah satu bentuk ekspresi diri. Kemudian bakal memperbaiki kondisi atay mood yang ada dalam diri. Wajar kok setiap orang berdandan dengan caranya masing-masing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Vai,bener sih..mood jadi lebih ke bantu kalau merasa percaya diri, dandan adalah salah satu cara nya aja.

      Hapus
  12. Iya, berdandan tu dapat beri rasa feel good, dan lebih confident. Saya di rumah, tidak berdandan. Bila keluar saja. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya dandan di rumah pun tipis saja, sekedar merahin bibir biar tak pucat 😁

      Hapus
  13. buat balikin mood itu memang gak selalu ribet dan emang setiap orang berbeda-beda. Tapi kaka gak sndiri, aku juga sering kok dandan buat balikin mood atau biar moodnya makin baik. Kalau mau kerja nulis pun aku dandan dulu kwkwkw rapi banget pdahal cuma mau ngetik di atas kasur hahaa. Tpi kalau aku lbh suka ke lipstik sh kak, gak lipstikan serasa kek mayat hidup hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbk Keza,apa kabarnya, baby-nya udah lahiran yahπŸ˜€....
      Iya mbk....naikin mood tiap orang tuh beda",kebetulan saya dandan dikit aja biar hati seneng, kalau liat diri itu bersih, dan resik kayaknya seneng aja hati,walau pun cuman pake lipstik aja, tapi mood langsung ok banget wkwkk

      Hapus
    2. Kabar kurang baik kak hehe
      Alhamdulillah udah kak September lalu.

      Bener kak, the power of dandan tipis2 hehee. Apapun yg positf dan baik boleh dlakuin kalo untuk memperbaiki mood mah.

      Hapus
    3. Oh iyakah..ya moga-moga segera baik"aja ya mbk....😘

      Bener mbk..pokoknya lakukan aja yg terbaik menurut kita

      Hapus
    4. Aamiin, makasih kak ..

      ♥️♥️Lakuin yg terbaik insyaallah hasilnya baik ye kan hehee

      Hapus
  14. kalau cowok berdandan itu nanti dicap metrosexual
    waktu jaman saya sih gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berdandan lebih identik ke perempuan sih, kalo ada cowok dandan rasanya gimana gitu..koq kayak ganjen ya .kalo sekedar merawat dan bersih sih ok ya

      Hapus
  15. setuju! cara setiap orang untuk menaikkan mood beda-beda dan personal. kalau caraku membuat mood jadi lebih baik biasanya dengan minum teh hangat atau tidur. biasanya kalau udah tidur bentar tuh moodnya bisa jadi lebih baik, tapi semisal lagi nggak memungkinkan untuk tidur, biasanya makan manis macam coklat atau es krim 🀣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Liii...lakuin apa aja yg buat diri kita senang , ngerasa nyaman, emang beda-beda yang di lakuin buat nyenengin diri atau naikin mood,gak perlu mahal" juga,nah kek Lia misalnya makan es krim atau coklat, udah enak,pan udahnya pasti moodnya naik lagi, senyum"lagiπŸ˜€

      Hapus
  16. Setuju, ananda. Selain memperbaiki mood, berdandan bisa bikin awet muda. Terima kasih telah berbagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pagi bunda..iya bund, yang penting hati seneng ya bundπŸ˜€

      Hapus
  17. Setujuuuu bangetttttt. Aku juga ngerasa sama kok mba. Terbukti kok, kalo badan kita bersih, wangi, make up-an, mood pasti baik kan. Krn memang nyaman seperti itu.

    Pakai parfum juga ngaruh. Krn wewangian bisa mempengaruhi mood seseorang. Coba aja kalo tiap hari hrs menghirup bau busuk, Ama situasi yg bisa mencium wewangian, pasti mood LBH nyaman di tempat wangi.

    Aku ngebayangin nya dengan diri sediri. Paling males kan Deket Ama orang kucel, bau pula. Jadi jangan bikin diri kita kayak begitu juga. Apalagi Deket suami, aduuuuh, jangan sampeee πŸ˜‚πŸ˜‚. Ntr dia JD ga betah di rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk, enggak tau kenapa ya, emang kalau dandan atau berhias tuh bikin mood langsung naik, jadi seneng bawaannya hehehe, padahal dandannya bukan yang full makeup gitu sih cuman pake lipstik dan bedakan tipis doank, tapi udah bikin seneng,
      Iya pake parfum juga bikin seneng gitu,mungkin karena harum yaa, jadi efeknya tuh nyebar,bikin suasana jadi happy 😁

      Hapus

  18. Dandan dan tampil kemas itu bagus untuk naikkan semangat dan tampil yakin walau sekadar di rumah. Kalau punya suami, pasti dia bahagia lihat isteri lagi cantik...tak begitu? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya beneran deh .mood langsung happy walau dandan seadanya ,hati senang semua senang hehe..

      Hapus
  19. setuju... berdandan boleh bikin mood lebih baik. mood orang yang melihat juga lebih baik berbanding melihat orang yang persis mak lampir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkkk 😁....ada"saja kak...
      Btw memang berias bikin mood jadi naik, senang aja bawaannya, bawa aura positif kan..

      Hapus
  20. Berdandan agar kelihatan lebih rapi, mampu tampil penuh yakin apabila berada di khalayak ramai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak, berdandan sebagai cara / ekspresi supaya lebih percaya diri, dan itu wajar kok, namanya wanita kan😊.

      Hapus
  21. Betul jugak tu..saya pun berdandan walaupun secara minimum..Itu menaikkan sedikit mood Dan semangat nak jalani hari hari yang berliku..Hidup diteruskan ❤️

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,saya pun berdandan tipis saja supaya terlihat segar dan siap beraktifitas dengan semangatπŸ‘

      Hapus
  22. Kadang kepelikan jika berdandan dirumah seperti ada mau keluar yah hahaha.. Wanita jika itu memberi keselesaan dan tidak menyusahkan org lain maka sila kan aja.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting dandannya tak too much bang,heheh..

      Hapus
  23. Sikap yang baik dan terpuji kerana suka berdandan walaupun di rumah dan memang benar mood jadi baik jika kelihatan meanrik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bagi beberapa perempuan berdandan bisa menaikkan mood mereka, jadi mau berkegiatan lebih semangat.

      Hapus
  24. setujuu, waktu WFH beberapa tahun lalu pas pandemi, habis mandi pagi, aku pake sunscreen dan bedakan, padahal kerja dari kamar hahhaa, biar semangat gitu pokoknya
    terus kalaumisalnya cuman sekedar keliling kota ke kampus Universitas Jember, padahal cuman muter muter nyari jajanan, minimal lipstik tipis tipis, biar tetep seger, ga kumel gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk...langsung moodnya naik yaa...gak perlu dandan medok...tipis-tipis aja kita udah ngerasa ok dan berasa seneng aja..itukan yang kita perlukan..mood yang ok

      Hapus