Manfaat Pijat dan Lulur Buat Kesehatan



Mreneyoo.com. Pijat adalah upaya melepaskan penat dan lelah setelah di sibukkan dengan berbagai aktifitas, sedang lulur adalah proses membersihkan kulit dari berbagai macam debu dan kotoran, kebetulan saya barusan saja pijat sekaligus luluran, dua hal yang sudah agak lama gak saya lakukan.

Oiya, saya pijat dan lulurnya di rumah aja, cukup panggil mbak yang biasanya udah jadi langganan saya, jadi bukan pijat di klinik kecantikan atau spa, maklum saya orangnya agak sedikit ngerasa gak nyaman alias kikuk kalau pijat di klinik atau spa, walaupun hanya berdua saja sama mbak nya tetap aja ngerasa kikuk, wkwkk, jadi lebih nyaman ngundang mbak yang datang ke rumah.

Adapun manfaat pijat dan lulur bagi tubuh itu sendiri dalam salah satu artikel halodoc adalah untuk kesehatan dan kecantikan,  melemaskan otot tubuh supaya rileks kembali dan siap beraktifitas seperti biasa, biasanya saya melakukan pijat di awal dan di lanjutkan dengan luluran, jadi dapat dua manfaat sekaligus.

* Berdandan bisa buat mood lebih baik.

* Manfaat double cleansing.

Manfaat Pijat dan Lulur Untuk Kesehatan dan Kecantikan :

๐ŸŒผMelancarkan peredaran darah, pegal-pegal biasanya karena peredaran darah enggak lancar, dengan di pijat akan melemaskan otot-otot sehingga peredaran darah akan kembali lancar.

๐ŸŒผ Pijat dan lulur bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks, otot yang semula kaku dan kencang akan kembali lemas.

๐ŸŒผPijat dan lulur akan membersihkan sel-sel kulit mati dan membuang  kotoran yang menumpuk di permukaan kulit.

๐ŸŒผPijat dan lulur membuat tidur jadi lebih nyenyak.

๐ŸŒผPijat dan lulur melembabkan sekaligus mencerahkan kulit, plus kulit jadi harum, bersih dan sehat, apalagi jika rutin melakukannya.

Sebenarnya masih banyak manfaat dari pijat dan lulur itu sendiri, selain untuk menjaga kesehatan dan kecantikan, biasanya orang yang sering melakukan pijat dan lulur akan rutin melakukannya karena efek positif yang di rasakan pada tubuh.

Bahan apa saja yang bisa di gunakan untuk pijat dan lulur ?


    

๐ŸŒธUntuk minyak pijat bisa menggunakan minyak pijat sendiri jika melakukan di rumah, seperti minyak sereh, gpu, zaitun, minyak kutus-kutus dan sebagainya.

๐ŸŒธ Untuk lulur juga bisa pilih sendiri jenis lulur apa yang kalian suka, bisa juga beli di minimarket atau klinik kecantikan yang biasanya juga menjual produk lulur.

* Lulur kopi / coklat

* Lulur bengkoang

* Lulur rempah, dll.

Itulah manfaat pijat dan lulur bagi kesehatan dan kecantikan, kalian gimana nih, rutin gak melakukan pijat dan luluran, selain menyehatkan tubuh, pijat dan lulur juga membuat kulit jadi lebih bersih dan sehat, badan juga jadi lebih segar dan siap beraktifitas kembali.




Salam

Posting Komentar

42 Komentar

  1. Wah... Saya sudah lama sekali tidak pijat... Kalau minta bantuan istri, kurang puas karena istri tidak bisa menekan dengan kuat. Mau pakai jasa profesional tidak sanggup bayarnya...
    Satu-satunya yang bisa dimintai tolong hanya bapak saya...tapi agak segan mintanya... haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau di kampung biasanya ada tukang pijat bapak "mas, kalau di kota kurang tau juga sii, biasanya tukang pijat di klinik pijat/urut gitu ya.

      Hapus
  2. Saya kalo pijat juga di rumah mbak, biasanya dipijat istri, biasanya pakai minyak GPU dicampur minyak goreng atau minyak sayur. Yang jelas jangan minyak bekas gorengan ya.๐Ÿ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Agus, kalau di rumah lebih enak aja sii, kirain pake minyak oli wkwkk.

      Hapus
    2. pake minyak jelantah bekas gireng ikan khusus buat mas agus ๐Ÿ˜

      Hapus
  3. jujur gw paling anti yang namanya pijat, meski manfaatnya banyak, tapi gw ngerasa kayak geli-geli gimana gitu, palagi oas pinat urut ๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah malahan ga suka pijat ya..padahal enak loh..badan seger lagi, pas di pijat biasanya langsung ngantuk dan rileks loh

      Hapus
  4. Kalau ibu saya pasti suka dipijat... katanya bisa ketiduran kalo dipijat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang bener tuh..saya juga kalau di pijat suka ketiduran hehe..

      Hapus
  5. Sebenarnya biar irit lulur lebih baik dilakukan sendiri di rumah.Tapi sentuhan tangan mbak2 salon itu sensasinya lebih dapat ketimbang dilakukan tangan sendiri. Hehe ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener sih bund, lebih profesional ya...walau di rumah saya juga minta tolong sama si mbak nya ,soalnya ga bisa kalau sendiri, hahaha....

      Hapus
  6. Susah mau dpt orang lelaki yang pakar pijat.. Dulu ramai sekarang makin berkurang.. Kalau dapat memang ketiduran dalam sesi pijat itu hahaha :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang pijat bikin relaks jadi kebawa tidur, di sini ada masih tukang pijat lelaki walau tak banyak,bisa di panggil ke rumah atau pijat di tempat gitu.

      Hapus
    2. Tapi kdg2 dapat yang ngak tahu pijat/urut tapi dikata pandai. Bila habis sesi pijat malah badan kesakitan gitu ..

      Hapus
    3. Cari yang memang tau dan bisa, kalau dapat yang salah, aduuh malahan sakit badan bukannya sehat.

      Hapus
  7. Macam best je lulur tu...Pijat tu macam mengurut ke..saya tak gemar dipijat..haha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pijat tu mirip urut , gak suka pijat ya sis ๐Ÿ˜€

      Hapus
  8. saya tunggu hujung bulan ni sebab ada cuti panjang. jadi nak buat bekam dan berurut. badan dah mula rasa sengal sengal... bila bekerja dalam air cond macam ni laa...tak banyak bergerak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sis, memang dah waktunya pijat/urut kalau dah sering di AC dan capek, biar bisa tidur nyenyak ๐Ÿ‘

      Hapus
  9. di sana ada tak service massage door to door? bukan massage B2B yaaaa๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ kalau ada berapa charge yang dikenakan untuk per hour? saya tahu orang indonesia pandai mengurut..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sini ada namanya tukang pijat tradisional/ kampung,tarifnya lebih murah di banding pijat di spa /klinik,kisaran 60 ribu/ jam, tapi kalau pijat panggilan asalnya dari klinik/spa cukup mahal juga kisaran 150 ribu ke atas walau kita panggil ke rumah.

      Hapus
  10. Los masajes siempre son beneficios. Te mando un beso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pijat membuat tubuh sehat dan rileks ๐Ÿ‘

      Hapus
  11. Memang enak dipijat itu Mbak.
    Saya suka dipijat tertutama kalau badan terasa pegal, misalnya baru pulang dari perjalanan jauh.
    Untungnya punya saudara yang ahli pijat, jadi tinggal panggil saja kalau perlu.

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pak.. capeknya jadi hilang, malahan buat tidur jadi lebih nyenyak, biasanya gitu kalau habis di pijat, kalau ada saudara yg ahli pijat memang enak pak ga repot ya..tinggal manggil.

      Hapus
  12. Bagaimana rasanya lulur dengan kopi? Harum aroma kopi buat teringin minum kopi ๐Ÿ˜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harum baunya, memang ada beberapa jenis lulur yang di jual dengan aroma kopi, sambil pijat sambil hirup aromanya ๐Ÿ˜€๐Ÿ‘

      Hapus
  13. Aku terhitung jarang juga nih untuk pergi pijat. Tapi memang enak kalo pijat tuh yaaaa... Duh jadi pengen. Aku juga kikuk loh kak kalo datang ke tempat pijat. Suka malu sendiriiii hahahaha Makanya juaraaang banget buat pergi pijet. Kalo manggil mbok pijat biasanya kena biaya berapa kak? Aku ga pernah panggil ke rumah, soalnya ga tau tukang pijat yang enak hehehe
    Lulurannya pake kopi atau bengkoang enak juuga ituuu. Tapi aku sukanya luluran sendiri saat mandi. Mayan seminggu 2x biar kulit halus dan cerah hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak..abis di pijat tu bawaannya fresh lagi, malem juga tidurnya enak, kek rileks aja sii, iya aku lebih demen manggil mbk urut ke rumah aja lebih nyaman, berhubung aku tinggal di daerah kalau pijat manggil ke rumah atau pijat kampung/ tradisional gak terlalu mahal mbk, kisaran 60 ribu kalau tempat aku/ jam, sekalian Ama luluran ya 100 ribu juga udh ok koq..beda kalau di Jakarta mungkin pasti lebih mahal walau cuman pijat di rumah

      Hapus
    2. Wiihh mantul yaa! Harga juga bersahabat... Kalo di Jakarta pas aku datang ke tempat pijat, sekitar 200rb pijat sebadan, tapi aku lupa berapa jam pijatnya. Cuma enaknya kalo ke tempat pijat gitu, sudah pijat bisa minum air jahe manis. Enak deh hehe

      Hapus
  14. Tp jujur loh mbak, seumur2 sy blm pernah yg namanya pijat. Entah knp...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin gak pernah pegal atau Capek masnya jadi ga pernah pijat hehehe...

      Hapus
  15. Memang rasa lega dan segar selepas diurut atau massage ni. Baguslah sebab sudah ada tukang urut yang biasa, sudah kenal. Agak susah mahu cari orang pandai pijat secara tradisional ni. Saya juga kurang suka ke spa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya alhamdullilah ada tetangga dekat yang pandai pijat jadi saya selalu minta tolong dia,sayapun agak segan pijat di spa .

      Hapus
  16. Luluran aku rutin, tapi lakuin sendiri mba. Soalnya memang dari dulu aku ga bisa dipijet ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ. Gelian soalnya. Suami doyan banget. Sering panggil ke rumah langganannya. Dulu zaman pacaran dia maksa utk refleksi kaki.

    Cuma itu doang yg aku mau. Itupun awal2, aku ngakak tiap kali kaki disentuh ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚. Lama2 biasa sih. Cuma skr udh males juga refleksi.

    Kalo pijat seluruh badan, memang ga akan mau ๐Ÿคฃ. Drpd aku ketawa ga berhenti ๐Ÿ˜„

    BalasHapus
  17. Wah ga suka pijat ya mbk..kalau emang jarang pijat biasanya ya itu tadi karena suka gelian ,jadi baru di sentuh udah kegelian ๐Ÿคฃ, kalau refleksi aku pernah ,cuman koq sakit gitu sih telapak kakinya,entah emang begitu atau karena ada penyakit,gak tau juga, malahan ga kuat ..geli juga iya wkwkwkk.

    Aku luluran sekalian pijet mbk, tapi suka sendiri juga sih,tapi kalau area punggung agak susah terjangkau,jadi suka manggil mbk nya sekalian pijat dan luluran ,kadang sampe ketiduran wkwkkk

    BalasHapus
  18. bagus buat pijat dari rumah..lebih selamat dan selesa

    BalasHapus
  19. Baca artikelnya saya sebagai terapis pijat seneng banget ada yang share manfaat pijat lulur sebagai terapi kesehatan tradisional. Pijat lulur selain memperlancar peredaran darah, juga menyegarkan kesehatan kulit. Wah smoga smakin banyak yang paham manfaat pijat lulur dari tulisannya kak... trima kasih salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak... kebetulan saya memang suka pijat dan luluran walau hanya manggil datang ke rumah, badan memang lebih segar,rileks dan kulitpun jadi bersih bila rutin di lakukan.

      Hapus