Pertama Kali Naik MRT Jakarta


Mreneyoo.com. Assalamualaikum, apa kabar, baik-baik saja? Iya doonk, saya bantu jawab ya..Amiin🤲, sudah seminggu ini nggak posting apa-apa, kemarin hanya sempat mengisi tema lagu saja, hehehe kebetulan saya baru saja pulang dari liburan beberapa hari, jadi masih belum mood untuk menulis apa-apa, saya masih merasa malas untuk memulainya, padahal foto-foto yang gak seberapa di galeri sudah cukup banyak.

Jadi  ini sebenarnya cerita pengalaman pertama saya naik MRT Jakarta dari Bundaran Hi sampai tujuan akhir di stasiun Lebak Bulus Grab, nah pas nyampe disana langsung balik ke Bundaran Hi lagi, sekedar ingin merasakan sensasinya  😁.

Maklum saja saya dari daerah, saya sering main ke Jakarta namun belum pernah cobain naik MRT di Jakarta, saya udah pernah naik MRT di Singapura saat liburan beberapa bulan yang lalu, jadi hari Jumat kemarin kami bertiga nyobain transportasi yang satu ini.

Kalau dilihat di dalam ruangan sangat modern dan bersih, jadi gak ada salahnya njajal naik MRT, gimana rasanya? Saya udah ga sabar.

Nah, awalnya saya dan adik membeli kartu terlebih dahulu dan mengisinya dengan nominal Rp. 20 ribu rupiah untuk sampai ke stasiun terakhir yaitu Lebak Bulus di loket, bisa dibeli dari petugas di loket atau diisi sendiri di mesin loket, lalu tunggu beberapa saat sampai kereta datang. Pas mau foto kedatangan kereta dari jauh agak susah karena ketutupan si mas nya, ntar di kira saya mau fotoin dia wkwk.



Suasana ruang tunggu sangat bersih dan modern, kebetulan hari itu nggak terlalu ramai, entahlah setiap harinya kalau jam sibuk, tapi hari itu nggak terlalu .



Di salah satu tangga terdapat iklan produk pengharum badan berbentuk tulisan yang cukup unik dan lucu, menurutku sih iyes !! Cukup keren, karena tangganya yang berwarna-warni, gak membosankan bagi penumpang yang ingin menaiki tangga, unik dan kreatif, awas kesandung yaa, takutnya iseng baca-baca 😆.


Tulisan yang menarik dan kreatif

Saat kami masuk ke dalam gerbong MRT sendiri enggak ramai, hanya ada satu penumpang (foto atas) di dalamnya, jadi saya aman dan bisa mengambil foto di dalam. Saya sedikit risih dan takut mengganggu penumpang lain jika mengambil foto kebanyakan,  padahal mau banget ada kenangan di dalamnya🤭. untung si kakak sempet fotoin, bergaya dulu ah..sarang beo....



Kereta berjalan dengan lancar dan cepat sekali, kalau gak salah perjalanan pulang pergi dari stasiun Bundaran Hi ke Lebak Bulus Grab dan kembali lagi dari Lebak Bulus ke Bundaran Hi memakan waktu sekitar 30 menit, gak terbayang rasanya kalo naik taksi atau mobil pribadi. Pasti memakan waktu cukup lama dan bakalan macet, alhamdulillah bisa mempersingkat waktu cukup aman, nyaman dan lancar..

Akhirnya kesampaian juga keinginan saya untuk  ngerasain naik MRT Jakarta pulang pergi alias pp, turun di stasiun terakhir dan langsung balik lagi ke stasiun awal 😆, yang penting udah nyobainlah,..sereceh itu akutu...psstt...tungguin cerita jalan-jalannya yah di postingan selanjutnya, yang ini mah hanya sekilas info dan keisengan semata 😁.




Salam



Posting Komentar

36 Komentar

  1. Wah seru sekali naik MRT, saya belum pernah mbak :D Paling sering naik kereta api Malang Surabaya pas masa-masa kuliah di Malang dan kerja di Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Inipun baru pertama kali nyobain mbk..mumpung lagi main ke sini hehehe...seru aja rasanya

      Hapus
  2. Belum dicuba lagi MRT jakarta.. walau sudah beberapa kali ke Jakarta.. Next time wajib dicubai :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo bang..cobain kalo pas lagi main ke Jakarta, hehehe

      Hapus
  3. wah... nampak selesa... dulu masa libur di jakarta macet amat ya baik naik mrt sesambil cuci mata lihat pemandangan kota

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak kebetulan banget kali ini koq gak padat.. alhamdullilah banget bisa lancar.

      Hapus
  4. Saya belum pernah naik MRT nih Mbak. Seringnya naik KRL, itupun kalau berkunjung ke rumah anak saya.
    Jadi penasaran nih Mbak. Kapan-kapan pasti saya coba naik MRT.

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pak .seru aja rasanya karena kencang dan cepat sampai tujuan...kebetulan saya juga baru nyobain juga.

      Hapus
  5. Aku juga pengin nyobain naik MRT tapi sayangnya belum kesampaian.

    Berarti MRT ini kereta yang ada di bawah tanah apa bukan mbak? Sepertinya bagus dan modern ya.

    Itu iklan yang ada di tangga bayar ke pemerintah gak ya?

    BalasHapus
  6. Iya mas Agus,ini yang stasiunnya bawah tanah sih...tapi ntar tetep juga sih di atas lagi wkwkk....cobain deh sekali" bawa anak istri..seru deh....gak tau juga itu yang di tangga bayar apa nggak gambarnya 😁

    BalasHapus
  7. dah sampai di stsen paling hujung, tak singgah pergi makan makan dulu kemudian pulang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya😁....kan hanya mau tau aja....makan-makannya tempat lain doonk🤭

      Hapus
  8. wajib pakai mask tak bila naik mrt sekarang? ya laa kes covid sekarang dah naik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sementara ini sih enggak wajib..hanya kesadaran sendiri , jaga kesehatan aja,tapi kalau naik kereta biasa ada pemberitahuan tetap pakai masker.

      Hapus
  9. bisa ini sekali-kali kalo ke jkt nyoba naik mrt, sepertinya nyaman dan enak tempatnya, aku belpm pernah naik kereta seumur hidup :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah barengan mas Agus aja mas Khanif,katanya dia juga mau nyoba,sekalian kopi darat sesama blogger 😁

      Hapus
    2. Nah, saya mau tuh kalo tiketnya di bayarin mas khanif.😱

      Hapus
    3. tabayarin mas tapi pake duitmu 🤣

      Hapus
  10. Ciyeee yg abis liburan... 😉
    Sy jd kpingin naik MRT jg mbak liat foto2 di atas... 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mas..nyobain...saya aja yang orang luar Jakarta udah pernah njajal hehehe...

      Hapus
  11. Pengen juga nyoba naik kereta, di negeri sendiri. Apapun jenisnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bunda, seru aja nyobain jenis kereta cepat yang satu ini.

      Hapus
  12. Esperó que lo hayas pasado bien. Te mando un beso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, saya sangat menikmati perjalanan ini,terimaksih

      Hapus
  13. naik MRT enak banget soalnya cepet dan fasilitasnya juga lengkap serta bagus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget,ga nyesel nyobain kemarin hehehe...

      Hapus
  14. Kalau ingin merasakan naik MRT enaknya di jam jam bukan berangkat atau pulang kantor ya mbak. Mungkin di hari libur juga pas. Seru nyobain jalur pindah-pindah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbk..kemarin tuh aku nyoba juga pas hari Jumat, jadi bukan jam orang pulang ngantor kayaknya, soalnya gak berjubel sama sekali, jadi lebih leluasa dan nyaman aja,...iya seru aja baru sampe dah nyambung balik lagi hehehe

      Hapus
  15. Seronok juga, jalan-jalan naik MRT. Dapat lihat pemandangan di kota Jakarta, ya. Ruang dalam MRT itu nampak luas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini iseng aja ,mau tau rasanya naik MRT, mumpung lagi ada di Jakarta nyobain ajalah.

      Hapus
  16. Sebgus itu sih MRT ya mba...Aku juga seneng banget pas nyoba. LRT sama MRT sama-sama punya kelebihan masing-masing. Tapi entah kenapa aku lebih senangnya MRT karena lebih modern (?) soon, mau nyoba KCIC... cuma nggak tahu ke Bandungnya mau ngapain... heheh.. Masa PP

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat aku sih yg dari daerah bagus banget, modern dan bersih sih, itu kebetulan lagi gak rame karna hari kerja, iyaa tadinya sempet mo nyobain kereta super cepet Bandung itu tapi ga jadi wong mepet wkatunya😁

      Hapus
  17. Pengalaman yang ohsem.. Jalan-jalan naik MRT..
    Comel betul dia buat iklan di tangga.. cumanya kena hati-hatilah.. Risau bila asyik membaca, tersalah langkah pula nanti..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya maklum ini pengalaman saya pertama kali menggunakan MRT😀,jadi senang saja rasanya.

      Hapus