Cantiknya Buah Tangan Mutiara Lombok


Mreneyoo.com. Hari itu kami melakukan perjalanan ke salah satu toko khas cindera mata yang terbuat dari mutiara, siapa yang gak tau mutiara Lombok, mutiara di sini memang sangat terkenal keindahannya.

Nama tempatnya LIA PEARL LOMBOK, puas banget deh cuci mata di sini, awas hati-hati jangan sampai silap mata yaa 😁 karena memang sangat banyak jenis mutiara yang di jadikan berbagai bentuk perhiasan indah dan menawan hati terutama buat kaum hawa seperti cincin, kalung, gelang, giwang dan bros.

Saya gak tau banyak tentang per mutiara-an, taunya hanya mutiara itu dari laut aja, pantesan pas jalan-jalan ke Lombok saat nyebrang pantai menuju salah satu pulau ada banyak bola-bola yang tak terhitung jumlahnya diatas air, saat itu saya nggak tau apa fungsi dari bola-bola yang mengapung di permukaan air laut, ternyata di bawahnya terdapat budidaya kerang mutiara laut kata nelayan yang mengantar kami ke pulau.

Oalah baru ngeh saya, iya juga sih kan Lombok memang sangat terkenal dengan budidaya mutiara air lautnya.

Nah di toko ini mata saya sliweran melihat cantik-cantiknya bentuk dan jenis perhiasan, yang terpajang dengan rapih dan mewah, kakak saya sebagai Bu bos 🀭 mentraktir kami buat pilih salah satu jenis cincin yang kami mau, asiik.

🌸Wedges dan Teplek

🌸Sepatu Jelly

🌸Jenis Tas dan Kegunaannya

Langsung gercep donk begitu dapet yang gratisan, motor Yahmasa aja langsung lewat dengan kecepatan lari mak-mak yang langsung ngibrit cari incaran, dengan kecepatan 200 km/jam wush-wush bagaikan angin🀣wkwkk, akhirmya bingung mau pilih cincin yang mana, habis semua terlihat menarik di jari tangan ini , berchandaaaa.


Berasa kayak Thoor😁

Akhirnya cincin pilihan saya jatuh pada warna mutiara yang agak hijau pupus mudaa bangeet ini 😍, dengan lingkaran warna gold dan ada bentuk hiasan mawar kecilnya yang ada di jari tengah saya, yang dua lainnya buat oleh-oleh sepupu saya.


Sertifikat asli yang warna putih

Oiya setiap pembelian perhiasan mutiara asli akan mendapat sertifikat asli mutiaranya ya, kalau membeli dalam jumlah nominal tertentu ada dapet free apa gitu, saya agak lupa-lupa dikit, soalnya udah keburu jatuh cinta ama cincin mutiara imut yang satu ini jadinya ga konsen wkwkkwk..maaf ya kalau salah πŸ™.

Buat yang lagi jalan dan liburan ke Lombok gak ada salahnya mampir sekalian cuci mata buat beli oleh-oleh mutiara khas Lombok di LIA PEARL LOMBOK ini, Instagram nya juga ada, bisa di lihat di sini , sebetulnya di toko offline sendiri lumayan banyak pilihan dari pada di Instagramnya, lebih puas.

Segitu aja deh postingan kali ini, masih belom sempet buat postingan jalan-jalan kemarin, ini baru awal-awalnya aja, sabar yaa...eh saya nya sendiri yang kurang sabar 😁.

Salam

Posting Komentar

61 Komentar

  1. morning...wahhh cantikkkk...ekslusif sgt nampak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pagiii....memang cantik"mutiaranya MA πŸ˜€

      Hapus
  2. Ooo saya baru tahu yang Lombok terkenal dengan Mutiara. Sama seperti Sabah juga. Kalau berbeza pun mungkin dari segi kualiti.
    Perhiasan menggunakan Mutiara memang tampak klasik dan elegen. Cantik pilihan mreneyoo ni! Saya suka!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang Lombok salah satu penghasil mutiara terbaik di sini, waah pilihan saya memang yg simpel dan suka warnanya yang kalemπŸ˜€

      Hapus
  3. Lazim Mutiara Lombok ini dieksport ke mana ya? Kalau Mutiara sabah, selalunya dieksport ke Hong Kong…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berdasar salah satu harian surat kabar yg sy baca th 2022 di eksport ke 7 negara AS, Arab Saudi, Jepang, Korea, India, Australia, dan Cina tapi entahlah sekarang.

      Hapus
    2. ooo maknanya kalau sesiapa pergi haji or umrah and bawa balik rantai mutiara, it means itu mutiara dari lombok ;-)

      Hapus
    3. Bisa juga Arab Saudi membeli mutiara dari negara lain selain Indonesia, jadi belom tentu semua mutiara berasal dari Lombok,hanya salah satunya dari sini.

      Hapus
  4. Cantiknya. Kalau di Malaysia negeri yang paling terkenal dengan jualan perhiasan mutiara ialah Sabah di Borneo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak..mang cantik dan mempesona lihat mutiara "ini, kebetulan Lombok memang penghasil mutiara terbaik.

      Hapus
  5. Wah cantiknya mbak... asli dr kerang mutiara ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ..ini asli dari kerang mutiara, ada sertifikat nya.

      Hapus
  6. wah warna kok mirip kesukaan saya nih
    soal harga gimana tu
    keren juga ya ada sertifikatnya juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang mutiara asli ada sertifikat nya bang,kalau yang imitasi kayaknya enggak deh

      Hapus
  7. Saya suka cincin di jari manis.
    Apapun cantik semuanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cantik -cantik semua, tergantung selera masing-masing ya

      Hapus
  8. Ada sijil asli jadi kita tak ragu-ragu πŸ‘πŸ½

    Teringin nak ke Lombok. Kata orang, Lombok cantik tetapi kurang pelancong luar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, yang asli ada sertifikat nya, Lombok tak kalah cantik, apalagi banyak pantai" dan pulau cantik untuk di singgahi.

      Hapus
  9. kalo pake cincin mutiara gitu kayaknya buat nonjok orang sakit ga sih mbak :D, tapi bagus mutiaranya, harganya mahal ya mbak pasti :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya lumayan kalo nonjok orang,hehehe..tapi ini cincin mutiara nya kecil "koq mas Khanif,lumayan juga harganya :D

      Hapus
  10. Wah cantiknya....Cuya jarang2 pakai cincin, tapi suka juga

    BalasHapus
  11. Kalau mutiara gitu harganya kisaran berapa Mbak? Katanya suka ada yang mahal banget ya... Soalnya bagus buat kasih hadiah ke pasangan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kisaran harga macam"mas...ada yang mulai dari 7ratus ribu rupiah ke atas,tegantung model juga,dan ada sertifikat aslinya jika beli yang mutu bagus.

      Hapus
  12. Son perlas muy lindas. Te mando un beso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mutiara yang sangat indah, terimakasih sudah berkunjung.

      Hapus
  13. cantiknye sis.. rambang mata nengok nyer..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, cantik dan menyegarkan mata ya πŸ˜€

      Hapus
  14. Hmmm, jd kepengen budidaya kerang mutiara nih... pasti mahal yo mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga tergantung kerumitan dan jenis keaslian mutiaranya juga mas..mulai dari 7 ratus ribu ke atas.

      Hapus
  15. Jslan2 dapat, cincin mutiara gratisnya dapet. Hehe ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdullilah rezeki gak kemana ya bunda πŸ˜€

      Hapus
  16. Sama nih Mbak saya juga kurang banyak tahu tentang mutiara.
    Pilihan Mbak oke juga. Saya suka juga yang warnanya hijau lembut itu.

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pak..gak ngerti samasekali,hanya bisa mengagumi keindahan nya saja

      Hapus
  17. Wah, cantiknya cincin mutiara. Saya pun tak berapa tahu banyak tentang mutiara ni. Rupanya, bukan setakat warna putih ya. Ada lain-lain juga, warna mutiara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ternyata mutiara ada beberapa macam warnaπŸ˜€cantik"juga warnanya

      Hapus
  18. Baru tahu kalo beli mutiara asli akan dapat sertifikat mutiara asli. Kirain beli lalu bayar udah gitu aja.

    Itu kalo beli mutiara asli, bisa dijual lagi ngga ya? Seperti emas gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas...ada sertifikat nya,jadi ga ragu kalo beli..kayaknya sih bisa ya soalnya kan selain mutiara,cincin, gelang dan kalungnya ada juga yg terbuat dari emas

      Hapus
    2. Eh ternyata aku sudah komen.πŸ˜‚

      Hapus
    3. Iya ini postingan udah lewat,tapi berhubung ada kendala di blog,terpaksa jadi ganti tanggal postingan nya hehehe

      Hapus
  19. Cantik betul mutiaranya.. Saya juga berkenan yang tengah berwarna hijau lembut tu.. Nampak lain dari biasa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mutiaranya indah...pilihan saya memang yang di tengah, simpel dan cantik

      Hapus
  20. Warna mutiaranya soft jadi di jari itu semakin membuat lentik. Meski bandul buletnya agak besar, tapi mutiara itu cakep kok. 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk Mbul,saya pun baru tau kalau mutiara itu ada beberapa warna,gak hanya putih dan gelap aja,...mutiara memang cakep di jari tangan wanita😁.

      Hapus
  21. Cantik mutiara di cincin itu...kami di sini biasanya mutiara di negeri sabah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sis, memang cantik "mutiara nya, iya Sis Anies bilang mutiara di sana dari Sabah

      Hapus
  22. Waaah mahal betul juga ya harganya, mulai dari 700 yaaa huhuhu harganya nyaingin harga emas hehee Tapi memang dapetin mutiara tuh susah dan lama kan yaaa jadi ga heran kalo mahal... Kalo dapet yang gratisan, pasti happy bangettttt langsung ngibrit 200km/jam ya kak wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk..ternyata lumayan mahal juga untuk mutiara yang asli, tapi tenang karna ada sertifikat nya koq,..iya biasalah Mak"kalo dapet yang gratisan langsung ngacir wkwkwkwk.

      Hapus
  23. Waduh harganya 700 ribuan.

    Sebenarnya tertarik beli mutiara, tapi kalo harga segitu kalo aku lebih pilih emas sih, soalnya jualnya gampang. Bahkan kadang ada tukang emas keliling, tapi murah belinya.πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lumayan juga mas Agus harganya, buat sebagian orang memang emas bisa jadi tabungan karena cepat kalau di jual lagi.

      Hapus
  24. mutiara Lombok asliii bagus bagus semua, aku masuk ke salah satu toko mutiara di kawasan Senggigi waktu nganter temen, yaampunn emang kualitasnya bagus, sebanding juga sama harganya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cakep emang mbk...ngiler saya aja liat bentuk dan warnanya,kalem"...memang harganya ternyata lumayan juga, kwalitas nya memang bagus sih ya.

      Hapus
  25. Mutiara.. Cincin pada wanita memang tidak boleh dipisahkan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang bener banget,perhiasan yang indah bagi wanita hehehe

      Hapus
  26. Wah . Cantik sangat la mutiara...kalau letak jadi rantai pun cantik ..antara perhiasan yang perlu ada pada seorang wanita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang,perhiasan dan wanita gak terpisahkan ya .

      Hapus
  27. Hahahahahah aku langsung inget adek2ku juga. Soalnya di antara kami kakak beradik, aku juga yg paling sering traktir mereka. Jadi kdg kalo udh ngumpul, dan kakaknya ini mau beliin sesuatu, langsung gercep semuaa hahahah. Memang kalo adik pasti begitu πŸ˜„

    Dulu pas mamam ke lombok, aku dibeliin juga gelang mutiara. Tapi ya itu, Krn tanganku kecil, jadi ga bisa aku pake, suka melorot mba πŸ˜‚. Drpd ilang, mending aku Simpen aja. Aku pun LBH suka kalung atau cincin sbnrnya. Kalo anting jarang pake, jadi lubang di telinga udah nutup πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gitu deh kalau jadi kakak ya mbak...kudu traktir adik -adiknya😁, apalagi kalo soal traktiran / gratisan adik" pasti gercep wkwkkk.

      Iya mutiara Lombok memang cantik dan bagus kualitas nya..akupun lebih demen pakai cincin mbk, karena imut di jari, gelang memang agak susah cari ukuran aku, karena kurus huhuhu..😩😁

      Hapus