Postingan Blog Nyelip atau Hilang ?


Mreneyoo.com. Kemarin pagi pas lagi liat draft blogger, mata saya melihat ada yang agak beda, apa yaa ? πŸ€”, kayaknya ada yang hilang, ternyata setelah saya perhatikan seksama, pada bagian depan blog saya, jumlah entri-nya yang semula ada 5 kini tinggal 4, yang satu entah nyelip kemana saya belum tahu..

Baru tau pas saya buka blog, ternyata ada satu postingan saya yang gak ada, entah nyelip atau gimana, saya belom paham.

Biasanya pada bagian antar muka atau bagian depan blog saya ada lima entri postingan, tapi kemarin saya lihat hanya ada empat postingan, kemana yah satunya ? Koq ngilang, koq ga ada, apa nyelip, tapi nyelip di mana ?

Kalau saya cek di draft blogger tertulis ada 185 postingan, bener sih gak berkurang, memang segitu jumlah keseluruhan postingan yang sudah saya terbitkan, tapi kenapa pada bagian depan blog ada satu yang gak terlihat,...ngumpet di mana toh ?

Saya iseng klik pada " Label " blog postingan yang ngilang itu dan ternyata ada koq, tapi kenapa pada bagian depan / antar muka ga ada ya ?

Seingat saya postingan itu sudah saya terbitkan tanggal 8 Januari 2024, berarti sudah hampir dua minggu yang lalu, saya baru ngeh kemarin pagi.



Karena pinisirin saya googling doonk, kenapa bisa begini, setelah beberapa postingan saya baca, saya praktekin donk caranya mengikuti tutorial mereka, tapi tetep gak berhasil, salahnya di mana ?

Saya sudah menuju ke draft blogger pada bagian setelan dan jumlah maksimal pada postingan saya, tertulis ada 5 entri saya ubah jadi enam, karena menurut tutorial yang saya baca suruh ganti jumlahnya, barangkali nyelip, tapi setelah saya simpan dan cek, postingan saya tetap gak ada, ngilang atau nyelip ?



Lantas saya menuju tata letak blogger, saya klik postingan blog, saya ganti juga jadi 6 entri katanya suruh di ubah angka / jumlah postingan di bagian muka, saya save donk, tapi tetap gak ada tuh postingan saya di bagian depannya, nyelip kah ?

Akhirnya saya minta tolong bantuan temen, setelah bantuan yang lain gagal, soalnya phone a friend gak ada pulsa wkwkk, bercyhandaaa... karena udah puyeng kenapa koq bisa begini, se umur-umur baru kali ini ngalamin kejadian postingan ilang atau nyelip, herannya kalau saya klik " Label " lah koq ada, tambah mumet ndasku πŸ™„πŸ˜.

Dan dengan sangat terpaksa tanggal dan waktu postingan yang semula 8 Januari akhirnya di ubah menjadi tanggal 17 Januari, makanya kalau ada yang mampir ke blog saya, agak ada yang beda dan sedikit ngacak, ya harap maklum ya, tanggal 17 Januari nya jadi dobel, padahal saya sih gak pernah ngepost dalam sehari dua postingan, saya pikir enggak apalah yang penting postingan blog saya balik lagi jumlahnya, tapi enggak tau juga sih, saya belom cek keseluruhan, agak banyak juga kalau mau cek satu-satu, mudah-mudahan sih gak ada yang ngilang atau nyelip lagi.

Kebetulan postingannya judulnya  oleh-oleh mutiara Lombok, dan mas Agus udah pernah komen sebelumnya yang di tanggal 8 Januari, eh pas di ubah jadi tanggal 17 Januari dia komen lagi wkwkkk, pantesan dia bilang ...eh ternyata aku udah komen ya πŸ€£πŸ™, yah gitulah kalo ada sedikit error  pada blog saya, maaf kalo gambarnya juga burem.

Kalian ada yang pernah ngalamin kayak gini gak ? Saya gak tau postingan nya nyelip atau gimana, wong sehari sebelum nya masih ada koq, terus nyelipnya kemana dan kenapa ? Ada yang bisa bantu jawab ? Maklum masih newbie berbagi ilmu itu indah πŸ˜πŸ™.




Salam


Posting Komentar

56 Komentar

  1. Wah.. kok bisa begitu ya? :O Aku gak pernah mengalami. Tapi yang penting sekarang post yang hilang itu sudah muncul ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, agak aneh emang mbk...iya yang penting postingan nya udah balik lagi hehehe.

      Hapus
  2. x pernah berlaku mcm ni... jadi musykil kan ke manalah hilangnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak Min..agak aneh jugak,syukur postingan sudah balik.

      Hapus
  3. Selalunya komen nya yg hilang.. Kali ini postingan nya pulak.. Kalau linda ini, mmg enggak tahu apa yg harus dibikin... Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya biasanya komen yang gak ada,ini postingannya yang gak ada hehe

      Hapus
  4. tak tahu saya nak jawab
    posting, kalau hilang... setahu saya ada 2 sebab.
    pertama, kita ter delete posting
    kedua, we change the date unconsciously
    dalam hal tukar date ni, mungkin ia akan terkehadapan atau terkebelakang.
    tu based on pengalaman sayalah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Entahlah,karena gak saya hapus,dan enggak juga saya tukar waktunya, tapi Alhamdulillah sudah ada,itupun minta bantuan teman πŸ˜€karena sudah coba" sendiri tapi tetap gak bisa"

      Hapus
    2. syukurlah ada yang tahu...
      kalau tak jenuh nak memikir...
      apa silapnya....

      Hapus
  5. tak apa mreneyoo...
    yang penting foto jangan hilang
    hilang text boleh tapi lagi.
    kalau hilang foto dan tak ada copy...
    mau menangis tu
    ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdullilah sudah ada sis..😁..foto ada doonk..

      Hapus
    2. kelmarin blog saya pula buat hal
      bila buka front page blog, saya dapati ada banyak spacing yang.... bukan saya yang buat/taip
      jenuh jugalah saya kena edit text semula.
      tak tahulah... sama ada pihak saya yang silap (akibat kerosakan keyboard) atau datang dari pihak blog sendiri...

      Hapus
    3. Nah itulah,kadang kita tuh nggak tau kesalahannya di mana dan karena apa, iya sih capek juga kalau suruh edit"terus, waktu banyak terbuang.

      Hapus
  6. Ini maksudnya, tampilan postingan di halaman depan ya mbak? Yang tadinya 5 tiba-tiba cuma muncul 4. Biasanya itu karena tiap postingan perlu dikasih 'page break'. Saya juga sempet mengalami hal yang membingungkan seperti ini, setelah sekian kali browsing ketemu sama postingannya Mbak Dea Merina, dan setelah dipraktekkan ternyata berhasil, bisa dicek di postingan saya yang 'PT Mencari Template Sejati'. Barangkali nanti kejadian kayak gini lagi.

    Tapi untung punya Mbak Heni ini udah balik lagi, ya... tadi tak itung udah muncul 5 di halaman depan blog😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah pernah ngalamin juga ya mas ?..iya saya gak ngerti penyebabnya apa, sekian lama posting baru kali ini kejadian,..syukur udah ada lagi 5 entri heheh berkat bantuan temen, ok deh mas makasih infonya..ntar saya baca postingan nya mas Edot yg ini...tenkyu

      Hapus
  7. Label postingannya di otak atik gak Mba ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak pernah kotak Katik mbk e

      Hapus
    2. ato gak sengaja kepencet, soalnya saya pengalaman juga pernah ilang

      Hapus
    3. Enggak juga mbk..soalnya di draft blogger aja ada gambar berbagi itu,artinya kan memang sudah saya posting,dan kalo label blog sy klik ada postingan nya,cuman gak ada di entri depan

      Hapus
    4. Coba template blognya diganti pake template lain dulu mba, abis itu dicek lagi muncul gak postingannya. Penasaran sayah πŸ˜‚

      Hapus
    5. Wah kalo harus ganti template lagi, ribet ngatur"nya lagi mabk 😁

      Hapus
    6. Format Html terbarunya disimpen ke notepad dulu, biar template yg udah disetting gak perlu diatur2 lagi πŸ˜‚ hihihi (emang ribet yah) 😁

      Hapus
    7. Justru ga paham html mbk e🀣

      Hapus
    8. Sebetulnya susah"gampang,perlu waktu khusus buat benerin ,karna kalo kotak-katik ga mungkin bentar bagi saya yg awam wkwkkk

      Hapus
  8. belom pernah ngalamin mbak, mungkin gak sih karna setting templatnya ?, kadang kalo pake template di luar blogspot harus set ini itu dulu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang paham mas Khanif, tapi bisa juga sih ,kendalanya macem"aja.

      Hapus
  9. Aku dulu pernah ngalamin, postingan ada yang ilang gitu padahal sudah diterbitkan. Aku ngga utak-atik karena malas tiba-tiba nongol lagi. Ngga tahu apa sebabnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mosok sih mas tau"bisa nongol lagi ? Apa lagi ngelmu dia😱

      Hapus
    2. Kemungkinan server blogspot lagi maintenance atau istirahat kali, maklum tanggal tua kejadiannya.πŸ˜‚

      Hapus
    3. Wkwkk..ada"aja..emang blogspot dari dulu sering bermasalah ya

      Hapus
  10. Saya pun tak tahu nak cakap apa, sebab tak pernah terjadi di blog saya. Hairan juga. Macam magic.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saya juga nggak tau penyebabnya apa, alhamdullilah sudah di bantu teman.

      Hapus
  11. Saya kok baru tahu ya
    mungkin karena bawaan tema, sehingga sedikit ada kendala
    ada kode yang drop, sementara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin juga mas...agak aneh juga, sih karena gak biasanya.

      Hapus
  12. entar jika sudah mengenal sedikit perkodingan html blog, semisal js dan sejenisnya, kagak bakal kaget lagi. Maklum numpang server.

    BalasHapus
  13. kalau aku ngalami kayak gini, aku juga mumet mbak hahaha
    padahal di settingnya udah diatur 6 misalnya, tapi muncul 5, haduhh puyeng aku mikirnya, terus udah ngikutin step by step di google tetep ga berhasil, lama lama mungkin frustasi

    aku dulu pusing mikirin tampilan halaman depan yang nggak simetris, perasaan udah diatur sedemikan rupa di settingannya, akhirnya aku biarin aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk perasaan adaa aja ini itunya , puyeng emng karena gak pernah ngalamin ilang postingan kita, aneh aja...iya udah ikutin segala macem tutorialnya tetep gak bisa...hehehe

      Hapus
    2. Resiko numpang di blogspot ya gini, terima apa adanya, kalo mau bebas beli hosting sih, tapi mayan mehong 500 RB pertahun.πŸ˜‚

      Ada yang murah 200 ribuan tapi malah ntar eror.

      Hapus
  14. zaty tak pernah kena lagi. tapi kalau komen tu banyak juga la hilang dan kadang-kadang terselit dekat bahagian spam. sampai sekarang masih gak tau cara untuk fix masalah tu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagi sial mungkin saya yaa ...syukur sudah ada lagi berkat bantuan temen hehehe.

      Hapus
  15. Rasanya bunda juga pernah baca dan komen di Oleh2 Mutiara Lombok.

    Duh ... Semoga masalah serupa tidak terjadi pada nenek gaptek ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bunda,ada-ada aja emang masalah di blogger.

      Hapus
  16. Waduhhhh jangan terjadi pada blog aku hahahaa...
    Tulisan posting biasa mungkin boleh diterima tapi jika tulisan berkenaan travel moga-moga tidak hilang. Hurmm blm pernah terjadi kehilangan posting.. takut pula rasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang enggak tau kenapa permasalahannya juga enggak jelas ,syukur udah balik berkat bantuan teman.

      Hapus
  17. Biasanya berhubungan dengan format template sih mbak kalau masalahku dengan artikel yang hilang. Sebagai contoh, di blog saya yang Creative Huntress, di halaman muka cuma tampil 3 artikel saja, padahal aslinya ada banyak. Ternyata setelah aku tes bila aku pos lebih dari 6 artikel maka akan keluar semua. Setelah diatas itu ada yang hilang lagi, rupanya baru muncul setiap genap 6 artikel (sepertinya begitu). Akhirnya ya udahlah namanya juga template gratisan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bisa jadi karena gitu juga mbk .akupun baru pertama kali ini ngalamin nyelip postingan entah kemana dan kenapa, tapi udah ada lagi nih,berkat bantuan temen,karena aku masih gaptek soal perblogingan haha

      Hapus
  18. Aku pernah ngalamin hal yang seperti ini, kalau gak salah waktu itu berkaitan dengan postingan sebelumnya. Jadi dari post sebelumnya itu ada kode yang terbuka tapi tidak tertutup, dan kalau udah gitu pusing banget benerinnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalo masalah kode-kodean yg html ato apalah itu saya gaptek mas..gak paham betul ha-ha-ha

      Hapus
  19. Artikel saya juga pernah hilang dari radar Google dan ia merupakan artikel no 1 di halaman ...dalam sistem dashboad tidak jumpa pun artikel kena delete

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ini bukan hilang karena google bang tapi postingannya yang hilang dari blognya/templatenya.

      Hapus
  20. Belum pernah Nemu yg begini kalo di BP mba πŸ˜…. Tapi duluuuu pernah di WP. Cuma setelah diperbaiki Ama temenku yg memang tugasnya handle blog ku, udh ga pernah kejadian lagi

    Agak mirip Ama mba, ga muncul di halaman muka nya.tapi tulisannya di recent blog ada. Aneh lah... Cuma selama udh muncul, aku males mikirin lagi hahahhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini pertama kalinya ngalamin nyelip entah kemana, akupun gak ngerti kenapa dan salah dimana, aku juga minta bantuan temen mbk, gak ngerti soal begituan.. moga-moga gak ngilang apa nyelip lagi hehe.

      Hapus