Benarkah Wajah di Cermin Terlihat Lebih Menarik dari Pada Saat Berfoto Selfi ?



Mreneyoo.com. Pernahkah kalian berfikir pada saat bercermin kenapa wajah lebih terlihat cantik, ganteng dan menarik ? Dan pernahkah kalian merasa kenapa ketika berhadapan dengan kamera saat berfoto selfi wajah terlihat gak simetris dan kurang menarik ? Benarkah demikian ?

Di rangkum dari beberapa sumber, soal kenapa wajah lebih menarik saat bercermin dari pada saat foto selfi, padahal orangnya sama tetapi kenapa terlihat berbeda, penjelasannya adalah sebagai berikut.

* Kenapa daun markisa berubah bentuk ?

* Kenapa kamar hotel gak ada gulingnya ?

Secara psikologis kita melihat tampilan wajah kita di cermin setiap harinya dan cara pandang kita berbeda ketika sedang menatap cermin dan saat berfoto selfi. Cara pandang seperti itu muncul karena di sebabkan beberapa hal berikut ini :

* Kita lebih kenal dengan bayangan sendiri.

Kita lebih familiar dengan pantulan wajah kita sendiri saat sedang bercermin, disaat menyisir rambut, saat bermake-up, bahkan saat menyikat gigi sekalipun, sehingga otak kita menyimpulkan bahwa gambar asli kita adalah saat kita bercermin, karena hal itulah yang sering kita lakukan berulangkali setiap harinya.

* Fokus hanya pada satu sudut.

Saat kita bercermin, biasanya kita sering fokus memperhatikan dari satu sudut saja seperti mata yang bulat, alias yang terlihat lebat atau hidung yang terlihat mancung dan bibir yang mungil.

Sedang saat hendak berfoto selfi, kadang wajah kita terlihat gak simetris, miring dan penyok... hehe. Saat kita memegang kamera depan, bisa saja lensa kamera sedikit goyang, gak fokus sehingga walau anda sudah bergaya sebaik mungkin begitu melihat hasilnya terlihat kurang menarik, karena kita melihat keseluruhan wajah kita, ooh ternyata harusnya begini, harusnya begitu, koq kurang menarik ya ?

Saat bercermin kita cenderung santai dan tanpa beban, sedang saat berfoto selfi kita berusaha membuka mata supaya gak berkedip dan berusaha tersenyum yang terlihat palsu karena kita gak mau terlihat jelek di depan kamera, yang justru membuat kita kaku.

* Sudut Pengambilan Gambar.

Sudut dan teknik pengambilan gambar sering berbeda / berubah, lensa dan cahaya juga berpengaruh pada hasil foto selfi, foto cenderung membuat hasil gambar terlihat datar.

Itulah kenapa sekarang banyak orang menggunakan aplikasi dan filter kamera palsu yang bisa membuat foto selfi terlihat lebih cantik dan menarik, barangkali saat bercermin dia melihat wajah di cermin terlihat cantik dan menarik sedang saat berfoto selfi terlihat biasa saja, sehingga keberadaan kamera jahat dan segala filter cantik turut andil banget membantu terlihat cantik menarik, wajah lebih mulus, dagu terlihat lebih runcing, terlihat lebih kurus mata lebih besar, hidung lebih mancung dan sebagainya.

Pertanyaannya, jadi benarkah wajah kita terlihat lebih cantik menarik di depan cermin dari pada berfoto selfi dengan menggunakan filter cantiknya ? Semuanya sudah di jelaskan secara ringkas di atas tadi, walaupun mungkin saja ada perbedaan pendapat dan cara pandang. Lantas bagaimanakah orang lain melihat kita, mirip yang di cermin atau mirip yang berfoto selfi ? Kalian sendiri merasa lebih menarik di depan cermin atau foto Selfi ? Gimana nih menurut kalian.




Salam






Posting Komentar

48 Komentar

  1. ldy kalau nak beli cermin kan... lady pastikan cermin tu menuynjukkan wajah ldy cantik.. kalau nmpk gemuk, lonjong, ldy xkan beli cermin tu.. :D.. sebab nnti menjadikan ldy kurang confident untuk berkomunikasi dan berjumpa orang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahai cermin di dinding, siapakah yang paling cantik....tentulah aku....haha...betul sis..dengan bercermin kita jadi lebih percaya diri ya.

      Hapus
  2. emmm..kena tgk fokus lepas ni yer

    BalasHapus
  3. Eh iya benar Mbak, kalau foto selfie saya merasa koq wajah saya jadi jelek ya...
    Sepertinya wajah bagusan dikit kalau dilihat di cermin...
    Jadi kesini-sini saya ogah ah berfoto selfie...mending minta orang lain saja yang fotoin...

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama pak...sayapun kalau foto selfi suka gak percaya diri karena merasa ada yang kurang, seperti nya bercermin lebih real wajah saya haha..

      Hapus
  4. Emm…menurut saya, keduanya sama aja. Sama ada di cermin atau foto selfie, kadang boleh terlihat menarik dan kadang terlihat buruk 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masing-masing orang punya cara memandang sendiri ya sis ,mana yang membuat dia merasa menarik😀

      Hapus
  5. Di kamera juga ada 'beautify' jadi muka jadi persis celebrity. Hehe....kakak rasa mungkin dengan background cantik di belakang jadi orang lain tak akan fokus sangat ke kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener kak....kamera sekarang bisa membuat kita cantik secara instan, tapi tak apalah, suka-suka saja 😁

      Hapus
  6. Menurut saya, karena cermin punya tampilan yang beda, bisa dibilang lebih jelas. Kalau pakai HP, tentu tergantung kualitas kamera, dan kecerahan layar. Tapi satu yang pasti sih, kita kadang lupa, kalau wajah/muka kita itu baik di cermin/pakai HP, itu hasilnya "mirror".. Jadi apa yang kita lihat, jelas beda dengan yang orang lihat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, kalau kamera hp memang tergantung beberapa hal,lensanya, cara mengambil,kualitas dan cahaya jadi lebih kompleks, beda dengan cermin...bisa jadi sih apa yg kita lihat mungkin berbeda dengan orang lain, bisa juga sama.

      Hapus
  7. Es muy interesante. Te mando un beso.

    BalasHapus
  8. gw banget ini mbak, sering banget ngalamin itu, bayangin di cermin kelihat lebih ganteng dari aslinya, makanya cwe-cwe betah ya kalo bercermin :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, saya juga koq ngerasanya begitu ya mas Khanif, lebih menarik di cermin wkkwkkk....tapi entah kalo menurut orang lain😁.

      Hapus
  9. Baru baca judulnya aja udh lngsung pgn jwb... perasaan wajahku diliat dr mana aja ttp jelek deh.. 😂😂😂

    Jujur kebangetan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduuh..jangan merendah gitu mas...sapa tau begitu di lihat lagi jadi ngganteng 😁

      Hapus
  10. sekejap!
    saya nak ambil cermin!
    hahahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana, udah bercermin ?...lebih pede yang mana 😁..bercyhandaaa✌️

      Hapus
    2. alaaa segan nak beritahu
      .
      .
      .
      .
      .
      .
      .
      .
      cute sangat
      hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahhaha

      Hapus
  11. bila selfie ni
    orang sini cakap, lebih kepada syok sendiri
    hahahaha
    yang tak cantik minta untuk dipuji cantik
    esp bila di share di social media
    tak begitu?
    hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Begitulah ...makanya saya tak PD buat Selfi, takutnya menjeriit menatap wajah sendiri depan kamera😁 hahaha...

      Hapus
    2. kannn
      sy cuma WA je letak DP selfie
      tu pun bersebab
      yg lain2 letak muka nam goong-min
      hahahahaha

      Hapus
    3. Dulu pernah jaman masih muda berfoto selfi, makin tambah umur ..amboiii..😆

      Hapus
  12. Hahahahahahah betuuuuul. Lensa kamera beda kali yaa 🤣. Makanya aku ga terlalu suka foto mba, dan ga banyak hasil foto. Selama ini anggabnya ga fotogenik. Tapi bisa jadi memang Krn salah angle, salah pose, cahaya dan lainnya 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk...akupun jarang foto Selfi, biasanya kebanyakan di fotoin atau ramean ..gak pede,kaku ...wah pokoknya serba salah 😆,sesekali dulu pernah Selfi jaman belom ada kamera jahat dan filter,tapi koq berasa jadi anak alay 🤣

      Hapus
  13. Betul betul betul, di cermin terlihat lebih fresh walau tanpa efek efek. hehe

    BalasHapus
  14. Owh ye ke
    Wak tak perasan
    Macam sama aje

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut beberapa rangkuman sih katanya begitu Wak, tapi tiap orang punya pandangan berbeda ya Wak .

      Hapus
  15. zaty tak pasti tapi ramai juga yang cakap zaty nampak lebih menarik kalau face2face daripada dalam gambar. hehehehe. tapi sedih juga sebab zaty ni tak photogenic. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga tak photogenic,dan hasil foto selalu tampak kaku😁,,Zaty memang tampak manis,tu saya liat di fotonya manis orangnya😊

      Hapus
  16. Aku malah ngga suka selfi karena nanti kelihatan tua mbak.😂
    Kalo pakai cermin masih gantengan dikit.🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku bukannya gak pernah ft Selfi,pernah tapi jarang banget,kebanyakan di fotoin jarak jauh atau ramean...iya mendingan di cermin dari pada hasil foto selfi😁

      Hapus
    2. Berarti foto selfi lewat cermin saja kali ya mbak, biar keliatan cakep.😅

      Hapus
    3. Tapi jangan keliatan mukanya laah...🤣

      Hapus
  17. Apalagi kalau bercermin di kamar mandi, udah paling bener mukaku mbak hahahhaha

    BalasHapus
  18. Saya sama pendapat dengan Wak Warisan Petani. Depan cermin atau waktu selfie, nampak sama saja muka ku, tak lawa pun. Hahahaha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masing -masing punya pandangan sendiri ya sis, 😀

      Hapus
  19. Tergantung tampang juga sih sebenarnya mbak Hens.🤣🤣🤣🤣🏃💨

    BalasHapus
  20. Filter memang menjauhkan diri dari kenyataan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bisa merubah apa aja,jadi cantik, serem, lucu dan sebagainya.

      Hapus
  21. Fungsi filter sebagai mempercantik diri, memudahkan tetap cantik walau tanpa makeup, juga untuk mengelabui jin kalau ada yg iseng kirim s4ntet ke kita, mbak. Hehhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komen yang terakhir bikin saya ngakak🤣wkwkkk....
      Iya mbk...fungsi filter memang untuk mempercantik diri, tapi kalau sudah cantik dan manis kayak mbk Naia mah udah gak perlu filter lagi,emang udah dasarnya cantik dari sononya 😊

      Hapus