Usaha Rumahan, Daster dan Piyama


Mreneyoo.com. Dengan bermodalkan dua mesin jahit, manual dan listrik, keduanya, ibu dan anak ini bisa menghasilkan piyama dan daster yang cantik, yang tentu saja nyaman di pakai.

Banyak jenis usaha kecil rumahan yang bisa di lakukan oleh perempuan dan khususnya ibu-ibu rumah tangga, seperti berjualan online, konter pulsa dan hp, laundry, jualan makanan dan sebagainya, salah satunya usaha menjahit yang gak kalah dari usaha dan bisnis besar lainnya.



Salah satu contohnya adalah daster ini, hasil jahitan dari ibu dan anak yang di kerjakan oleh saudara sepupu, mereka rutin mengerjakan pesanan pakaian tidur ini sekitar tiga tahun lalu hingga sekarang walaupun hanya bermodal dua mesin jahit dan usaha jasa saja, tetapi jahitan yang di hasilkan sudah cukup banyak.

Kebetulan sebagai seorang perempuan, kalau di rumah saya itu lebih demen pakai daster dari pada pakai celana legging yang ketat, engep rasanya, daster lebih nyaman aja karena bahannya yang adem dan longgar, daster-daster di sini pun banyak variasi nya dengan permainan warna dan model.



Mereka berdua ibu dan anak ini memang sudah punya bekal menjahit, sang ibu belajar secara otodidak dan mendapat pengalaman dari permintaan menjahit dan garmen, sedang sang anak dulunya bersekolah jurusan tata busana.

Berbekal ilmu yang mereka punya keduanya terjun langsung, terbukti usaha jasa menjahit ini masih terus berlangsung hingga saat ini, walaupun hanya usaha rumahan saja, tapi bisa menghasilkan, sambil tetap memantau anak-anak di rumah.


 Contoh Kain

Daster-daster cantik dan piyama bisa di dapatkan di beberapa olshop atau datang langsung ke store-nya, sementara ini untuk store-nya hanya ada di Bandar Lampung.

Pemilik usaha daster cantik dan piyama ini adalah mbak Echi, banyak pilihan yang menarik dan warna-warna cantik yang terpajang di toko offline dan instagramnya-nya. 

Model dan variasi dari pakaian tidur cantik ini adalah ide dari sang pemilik usaha itu sendiri, jika ada yang berminat dan tertarik bisa langsung intip-intip dan cek di Instagramnya.

Untuk saat ini beberapa usaha atau pekerjaan bisa di lakukan dari rumah sambil terus memantau perkembangan anak, tak perlu keluar rumah, bisa tetap terus berkarya tapi dapat cuan dan tentunya perlu ketekunan dan kesabaran yang merupakan kunci keberhasilan.




Salam

Posting Komentar

47 Komentar

  1. Dasternya cantik banget, kainnya juga bagus.πŸ˜€

    Memang usaha daster cocok untuk usaha rumahan ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas...dasternya emang bahannya ok..jahitan juga rapih, cocok untuk usaha rumahan.

      Hapus
  2. Rasanya belum lengkap jadi ibuu-ibu kalau belum punya daster. Bahkan daster jadi pakaian wajib kalau di rumah dan sedang santai. jadi selama masih ada ibu-ibu, daster akan selalu diproduksi secara terus menerus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah betul tuh mas Vai..daster itu pakaian tidur perempuan sejuta umat heheh..jarang melihat perempuan gak pake daster...makanya selalu ada terus.

      Hapus
  3. ya Allah...betul, terasa mcm ada sedikit menyesal kerna dulu tidak belajar menjahit..makanya, sekrg hanya bisa menjahit seluar koyak...hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa menjahit baju koyak saja sudah bagus sis πŸ˜€

      Hapus
  4. wahhh. kainnya kelihatan nyaman sekali. coraknya juga cantik!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya...bahannya adem dan jahitan juga rapih..nyaman di pakai.

      Hapus
  5. bagus nya...cantik2 hasil tangan nya.. kalau rajin, boleh buat income yg meriah ni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya MA...lumayan untuk menambah income tu...

      Hapus
  6. Motif kain yg dipakai cantik dan kelihatan banget bakal adem dipakai, halus juga spertinya.

    Btw kak, aku baru menyadari satu pertanyaan hihi kakak kan juga seorang ibu, gimana bisa produktif ngeblog

    Aku paling cuma ngejob dua atau tiga artikel dlm shari sampe ga smpet nulis di blog. Aku butuh tipsnya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mbak Keza...dasternya memang bahan adem, lembut dan jahitan juga rapih..enak di pakaiπŸ‘

      Aku gak punya tips ngeblog..ya pokoknya apa aja yang nyantol di kepala aku usahain tulis aja,,,lagian postingan aku tuh hanya kegiatan sehari-hari aja..gak yang berat" dan bukan juga tulisan pesanan atau apa 😁

      Mbak Keza wajar karena lagi punya baby jadi gak sempet bagi waktunya, lagian dalam sehari ada dua tiga job..itu woow bangeet..😍

      Hapus
    2. Nah kan bener hehe. Soalnya bahan tuh mencerminkan rasa ecieeh rasaπŸ˜‚πŸ˜‚

      Meski cuma kegiatan sehari² tapi tuu selalu update gitu loh, kan keren kak.

      Ya alhamdulillah kak, cuman ya itu aku malah pengen aktif ngeblog kayak temen2

      Hapus
    3. Kalo aku kepingin juga ngerasin dapet job nulis itu gimana,..ada satu dua..tapi masih belum PD... Jadi blom aku terima hahaha...biarlah sambil terus belajar ..nambah ilmu nambah temen..biar tambah baik tulisannya πŸ˜€

      Hapus
  7. Modelnya bagus-bagus, kayaknya lumayan dipake.. kalau pemasarannya bagus juga omzetnya bisa naik tu, apalagi di era digital sekarang. Semoga si ibu tambah maju usahanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin....iya mas...memang jualan offline dan online si pemilik usaha dasternya.

      Hapus
  8. Bagus modelnya mbak, sepertinya model inspirasi nya dari anak yang sekolah tata busana ya.

    Toko Daster nya ada di shopi juga ga mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Agus...banyak pilihan...ada di toko Oren dan toko Ijo....cek aja di Instagram nya....udah di tulis.

      Hapus
  9. Eso es genial siempre sirve avanzar y es muy util coser ropa. Te mando un beso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bagus untuk tetap terus berkarya, terimakasih .

      Hapus
  10. Skil menjahit bisa banget jadi alternatif buat perempuan yang memutuskan di rumah biar tetap produktif. Apalagi kalau sampai bisa membuat baju-baju unik yang kemudian bisa dijual online. Pasti untuk tambahan uang jajan si istri atau anak tidak perlu pusing... Uang suami buat keperluan pokok rumah tangga, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas...bisa banget tuh kalo punya keahlian menjahit atau jualan apa gitu, gak perlu keluar rumah, bisa jaga anak plus dapet uang jajan, pan lumayan tuh..ga terlalu ngerepotin suami ..hehe.

      Hapus
  11. Waaah, motif dasternya bagus-bagus banget dan modelnya juga kreatif 😍. Semoga usaha sepupu Kakak selalu laris manis πŸ™πŸ»

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin....makasih LiiiπŸ™...iya ini usaha rumahan menjahit daster.. alhamdullilah bisa menghasilkan walau dari rumah ajaπŸ˜€

      Hapus
  12. Hebat sekali
    ibu dan anak yang sungguh luar biasa
    punya bakat yang mendukung
    hasilnya juga cakep-cakep pula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas... alhamdullilah bisa menghasilkan walau hanya di rumah saja.

      Hapus
  13. dasternya cakep-cakep ya mbak, semoga usaha ibu dan anak ini bisa semakin berkembang, syukur-syukur bisa juga membuka kesempatan kerja untuk orang-orang di sekitar, btw saat ini memang pekerjaan tak melulu harus di kantor ya, dari rumah pun bisa, apalagi semakin dengan canggihnya teknologi, saya sendiri saat ini juga sedang merintis untuk bekerja dari rumah, itung-itung juga bisa sekalian menjaga ponakan yang masih bocil πŸ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin....iya mas...memang usaha buat daster ini lumayan juga kalau di tekuni dengan sabar, bisa menambah pemasukan, juga bisa memantau anak-anak di rumah.

      Mudah-mudahan usaha masnya yang lagi di rintis juga berjalan ya mas, sekarang mah gak harus ngantor di luar, ngantor aja di rumah
      pun bisa πŸ˜€πŸ‘

      Hapus
  14. Istri saya di rumah juga dasternya banyak banget mbak, hobin banget kayaknya belanja dasterπŸ˜„

    Btw, dengan pengalaman si ibu yang udah jago bikin daster ditambah anaknya belajar di tata busana jadi bisa mengaplikasikan ilmunya dengan pas ya di bidang perdasteran, hasilnya pasti bagus dan recommended.

    Semoga usahanyab mbak echi semakin lariiiisπŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama aja kayak saya mas....emang perempuan tu demen nya pake daster kalo di rumah, adem.longgar 😁.
      Amiin.. iya usaha jahitan daster memang ga ada matinya, selalu di buru penggemar daster karena modelnya gak pasaran, nyaman dan jahitan juga rapih.



      Hapus
  15. Modern saat ini, usaha tidak perlu buka ruko atau toko, di rumahan juga bisa. Teknologi kalo digunakan dengan positif untuk usaha, ya seperti ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas...gak perlu sewa tempat, ketekunan, kesabaran, keterampilan, dan pandai memanfaatkan peluang, insyaallah usahanya bisa berjalan.

      Hapus
  16. kainnya dari material apa ya mreneyoo?

    BalasHapus
  17. ada skill menjahit dan mesin jahit pun berfungsi dengan baik, memang mudah untuk menjana pendapatan kecil-kecilan.
    depan rumah saya di kampung, ada seorang yang macam ni. dah lebih 20 tahun menjahit. sekarang sudah ada rumah sendiri yang besar. setiap tahun dia paling sibuk 2 bulan sebelum ramadan. tempahan jahit baju non stop. selain bajy dia juga ambil order jahit langsir rumah or office

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itulah, kepandaian menjahit pun bisa menghasilkan, lumayan untuk tambahan uang belanja dapur,..kalau di tekuni usaha menjahitpun alhamdullilah bisa mencukupi keluarga.

      Hapus
    2. saya suka orang yang pandai menjahit ni
      sebab mereka ada confidence yang tinggi
      terutama ketika menggunting fabric mahal / sukar (ada sequin, manik etc)
      kalau saya... dah surrender...
      takuttt... hehehe

      Hapus
    3. Ya karena mereka ada keahlian dan tau...jadi potong kain pun tak asal, jadi percaya diri saja, coba kalau saya yg potong...bisa bisa hancur kain satu gulung 😩

      Hapus
  18. Semoga kian maju usahanya Mbak Echi ini, Mbak.
    Istri saya juga sebelumnya suka menerima jahitan pakaian wanita. Tapi sekarang sudah ga mau terima jahitan lagi, capek katanya. Maklum faktor usia juga.

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..makasih pak πŸ™..wah ternyata istrinya pernah juga punya usaha menjahit ya pak , memang walau di rumah pun tetap bisa berkarya.

      Hapus
  19. Bener tuh, jadi ibu rumah tangga sekarang tuh emang mesti kreatif juga, apalagi kalo emang pengen berkarya dan dapet cuan tapi ga mesti kerja keluar.

    di era sekarang yang serba digital dan internet, semuanya jadi mungkin ya...

    semoga usaha mbak Echi ini makin maju yaaaa..
    kalo M Rene Yoo kira-kira ada ide juga mau bebikinan sesuatu kah yg bisa jadi cuan juga? :D

    BalasHapus
  20. Iya nih mas...dari rumah pun tetap bisa menghasilkan sesuatu, gak perlu repot sewa ruko / tempat, lewat media sosial aja bisa, asal tekun dan sabar...mudah"an berhasil....kalo saya sementara ini hanya jadi pengamat dan penikmat aja ...wkwkkk

    BalasHapus
  21. modelnya bagus mbak, motifnya juga bagus
    jadi inget dulu aku jualan daster ke kantor, ibukku beli banyak waktu ke Solo buat dijual lagi. yaweslah aku bawa ke kantor hehehe
    sukses buat usaha saudaranya mbak, lancar terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk...motifnya di sesuaikan ,jadi anak muda juga bisa pake, biasanya anak muda ga demen pake daster ,kesannya ibu"😁... bahannya juga adem...amiiin...makasih ya mbkπŸ™

      Hapus