WiFi Koin yang Sempat Viral, Bagaimana Sekarang ?

Sumber Google


Mreneyoo.com. Saat ini kemajuan teknologi semakin berkembang pesat, banyak kemudahan yang ditawarkan dalam berbagai hal, salah satunya internet.

Bukan hal yang asing lagi jika kemudahan dalam mengakses segala informasi bisa kita dapatkan dengan sekali klik.

Dengan adanya internet, kita mendapatkan semua informasi yang di cari, tapi sepertinya belum semua orang bisa merasakan kemudahannya dalam mengakses internet, barangkali fasilitas yang belum tersedia, kurangnya tempat-tempat untuk mengakses internet dan lain sebagainya.

Contohnya saja di tempat-tempat  yang masih agak jauh dari tempat berjualan paket data dan pulsa, karena gak semua tempat dekat dengan konter pulsa.

Kemudahan untuk dapat mengakses layanan internet dengan cara yang mudah dan murah salah satunya adalah dengan WiFi Koin yang sempat viral di tahun 2022 yang lalu.

* Usaha Rumahan, Daster dan Piyama.

* Back to School Bersama Ratmiku

* Mitra 10 Supermarket Bahan Bangunan.

Barangkali bukan hal baru lagi jika WiFi Koin bisa memudahkan orang-orang untuk bisa tetap berinternet-an dengan mudah dan murah.

Bentuknya yang mirip telpon umum jadul memudahkan orang-orang untuk tetap bisa mendapatkan informasi dengan mudah, cukup dengan mengisi koin sudah dapat mengakses layanan internet.

Bagaimana cara kerjanya ? Cukup dengan memasukkan koin kalian sudah dapat mengakses layanan internet dan pelanggan dapat memilih durasi atau lamanya waktu sesuai dengan kebutuhan dan besaran koin, dan pelanggan akan mendapat kode yang akan terkoneksi dengan WiFi. 

Tidak perlu pusing karena WiFi Koin merupakan layanan self servis dan konsep nya sendiri memang untuk memudahkan orang-orang yang ingin internetan dengan mudah dan murah tanpa membeli paket data yang harganya lumayan mahal perbulannya.

Target yang di sasar bisa di tempat-tempat umum, taman, perumahan, kantin/warung atau lingkungan rumah, kampung,  dan di mana saja yang sekiranya bisa untuk bertransaksi internet dengan mudah dan murah.

WiFi Koin ini sudah terkoneksi dengan semua servis provider, jadi kalian bisa mengakses layanan internet sesuai dengan provider masing-masing.

Untuk memulai usaha ini di perlukan WiFi Koin router atau antena penyebar sinyal dan sumber internet yang bisa di dapat dari internet kabel seperti Indihome, Biznet dan sebagainya.

Dari beberapa sumber dan toko online di sebutkan, harga mesin WiFi Koin berkisar dari lima ratusan hingga tiga jutaan rupiah, tergantung dari lisensi atau surat izinnya, kamu sudah mendapat mesin WiFi Koin dan sumber internetnya.

Namun demikian kita belum tahu pasti apakah usaha WiFi Koin ini sudah mendapat izin resmi atau belum, karena tidak segampang orang yang membeli beras dan menjualnya lagi untuk mendapatkan keuntungan, karena WiFi Koin ini sendiri terhubung dengan provider. 

Jadi jika ada niat mau buka usaha ini harus cari tau dulu, ada izin resmi apa enggak, apakah benar sudah ada izin resminya seperti yang di tawarkan, supaya tidak terjadi hal-hal buruk di kemudian hari, jangan karena kemudahan dan tergiur dengan keuntungan yang di tawarkan malah berujung penyesalan.

Cek apakah mesin WiFi Koin nya ada gangguan atau bermasalah dengan jaringan dan sebagainya, apakah mesin dapat berfungsi normal, apakah mudah di servis jika ada kerusakan, sayangkan sudah beli mahal mesinnya gak berfungsi semestinya, jika sudah ada izin resmi untuk membuka usaha ini, dan tetep mau buka usaha gak ada salahnya buat di coba untuk menambah pasif income, coba deh googling lagi buat memastikan, apakah usaha ini masih akan terus berlanjut atau hanya bertahan sementara saja.




Salam

Posting Komentar

44 Komentar

  1. La internet es una necesidad y me gusto saber mรกs sobre ella. Te mando un beso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, memang internet sangat membantu dalam mencari informasi, terimakasih sudah berkunjung.

      Hapus
  2. Perkhidmatan yang bagus cuma perlu diletakkan di tempat yang sesuai. Di Indonesia masih ada pakai coin ya? Di Malaysia semakin kurang penggunaan coin, semuanya digenap2kan supaya hanya guna wang kertas/ plastik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang.. tempatnya harus mudah juga di jangkau, di sini masih ada uang pecahan koin, tapi entahlah beberapa tahun ke depan masih ada atau tidak, tapi masih ada juga yg pakai hingga sekarang, biasanya buat kembalian.

      Hapus
  3. rasanya di malaysia xde.. tp mungkin ldy terlepas pandang.. kurang pengetahuan.. huhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sini sempat viral th 2022 yang lalu sis, entah sekarang.

      Hapus
  4. Bagus juga servis begini, sesuai bagi mereka yang cuma sesekali memerlukan akses internet.
    Setahu saya, belum ada begini di Malaysia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sis..lumayan hemat kalau hanya untuk sesekali.

      Hapus
  5. setakat yg Linda perasan, dekat Malaysia macam tak pernah nampak lagi mesin nie...
    mungkin sebab mudah untuk diakses terus melalui penggunaan HP shj...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sis, Ini lebih di tujukan ke pengguna yang tak punya paket data/quota internet saja koq..memang lebih praktis yg beli paket data / quota.

      Hapus
  6. Baru tahu ada wifi koin. Jadi kayak langganan wifi terus kita beli mesinnya terus kita jual lagi dalam bentuk koin ya mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Agus,mirip berlangganan WiFi gitu, trus beli mesinnya, ntar pelanggan internetannya pake duit koin gitu, itu sih cara kerjanya,kayak telpon jadul dulu, tapi emang harus tau ada izinnya, resmi apa gak..

      Hapus
    2. Oh gitu, tapi sepertinya kurang familiar kalo disini, kebanyakan yang aku lihat orang jualan voucher wifi gitu mbak.

      Hapus
    3. Saya malahan baru tau ada voucher WiFi, ๐Ÿ˜apa saya yg ketinggalan apa gmna.

      Hapus
  7. Mba, apa aku doang yg sekudet ini, aku baru tau malah ada wifi koin macam ini astaga, kemana aja selama ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akupun sebetulnya kurang tau mbk..tapi gak sengaja pas lagi Googling tentang usaha rumahan..nongol ini ๐Ÿ˜€

      Hapus
  8. Saya baru tahu, ada perkhidmatan beli internet sebegini di Indonesia. Boleh beli guna coin saja, jika tiada paket data.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sis..ini sebetulnya sempat viral dua tahun yg lalu, memang lebih di tujukan bagi yang gak punya paket data / quota internet , jadi pakai WiFi Koin solusinya, tapi entahlah masih ada atau enggak.

      Hapus
  9. kalau wifi koin aku baru pertama kali mendengarnya. Pernah pakai layanan wifi pakai voucher. jadi pas di tempat itu ga ada sinyal internet. Yaudah akhirnya beli voucher wifi untuk beberapa jam. Lumayan terjangkau dan cukup cepat untuk pengiriman data.

    Kalau lagi di luar aku lebih nyaman pakai paket data sendiri. Jarang banget nyambung wifi. Bahkan ketika buka laptop lebih nyaman nyambung ke hotspot dari hape. Lebih aman dan akhirnya lebih nyaman tanpa nyambung ke asal jaringan wifi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya sempet googling untuk postingan blog tentang usaha rumahan, eh keluarlah tentang ulasan WiFi Koin ini, ternyata sempat viral th 2022 yang lalu, gegara ada pandemi maka tercipta ide untuk membuat usaha rumahan oleh seseorang yg saya lupa namanya, membuat usaha WiFi Koin, ternyata di pulau Bali itu sih yang sempet viral karena ada WiFi Koin di salah satu tempat wisatanya, dan ternyata di tempat saya juga ada beberapa,tapi saya sendiri gak pernah merhatiin...padahal di beberapa toko olshop banyak yang jual mesinnya.

      Saya justru baru tau ada voucher WiFi, taunya ya paket data biasa atau voucher pulsa biasa yg di konter "hp wkwkk..

      Hapus
  10. Saya malah baru tahu ada Wifi Koin. Setahu saya, di tempat saya tidak ada mbak ... Kalau voucher ada ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sempet viral karena di Bali ada mas...salah satu tempat wisata memajang WiFi Koin itu, terus di unggah ke medsos, ternyata di daerah saya juga ada walau gak banyak, saya juga taunya ya paket data atau voucher pulsa biasa hehehe.

      Hapus
  11. lhoh ku maah baru tau ini ada mwsin wifi koin, dari tahun 2022 yah, berarti udah ketinggalan dua tahun :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya di Bali kalo gak salah aku pernah baca ada mesin WiFi Koin ini di salah satu tempat wisata, trus ada yg upload foto ke medsos, sempet viral th 2022 yg lalu..saat itu kita lagi covid jadi banyak yg ga tau.

      Hapus
  12. Saya belum pernah mengalami atau menemukan mesin ini
    karena ditempat saya banyak hotspot wifi, cukup bayar dua ribu nanti dikasih kode pasword
    Lebih simple daripada mesin wifi seperti itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas..kayaknya udah agak ketinggalan juga ,tapi yang jual mesinnya di market online masih buanyaak.

      Hapus
  13. unik juga ada wifi koin tp bgsla utk mereka yg tkde data bole guna utk seketika bila memerlukan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sis...memang sasarannya buat mereka yg gak punya paket data buat internetan.

      Hapus
  14. saya terus teringat public phone dulu
    hahaha...
    mesti banyak nak pakai duit syiling

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dulu pernah ada telpon pakai koin juga ya ๐Ÿ˜€

      Hapus
  15. saya terfikir
    kalau rosak...
    ke mana ya mahu dihantar 'mesin' ini?

    BalasHapus
  16. mukin gak praktis nih yo? salam ramadhan dari seberang yo neng ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sepertinya gak praktis Yo Wak ...salam ramadhan juga Wak...selamat bersantap saur nya Wak .

      Hapus
  17. wahhh baru first time tahu kewujudan mesin ni.. macam public phone jugakk yee hehehehhe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang penggunaan nya juga mirip telpon umum .

      Hapus
  18. Kalau diletakkan di pejabat kerajaan, hospital bagus rasanya. pelajar juga suka minum kopi boleh letak di Universiti. tapi perlukan servis dan pantau selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang lokasi yang strategis cocok buat mereka yg butuh internetanan dengan budget murah.

      Hapus
  19. Bagus juga perkhidmatan begini...ia memberi kemudahan kepada masyarakat yang memerlukan terutama kepada mereka yang tidak mampu sediakan. Data pada telefon masing-masing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang... lumayan membantu bagi mereka yang tak punya paket data, pakai koin pun bisa, ada alternatif pilihan.

      Hapus
  20. Eh aku kok baru denger wifi koin yaa ๐Ÿคฃ. Ga kebayang lagj gimana bentuknya. Padahal viralnya blm lama ya mba . Kudet nih ๐Ÿ˜…

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sempet viral di salah satu sosmed..katanya sih ada di Bali, jadi pas seorang pengunjung liat langsung di posting di medsos, tapi karena waktu itu lagi heboh"nya covid jadi ketutupan ama berita"covid di tv.

      Hapus
  21. Ada perkhidmatan beli internet sebegini di Indonesia ya kalau tiada paket data.
    Nampak menarik, automatik saya terbayangkan ia sebuah public phone.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang mirip publik phone/telepon umum jaman dulu, yang tak punya quota di hp bisa pakai ini.

      Hapus