Olie Ikut Mudik, Macet 17 Jam !


Mreneyoo.com. Minal Aidin wal Faidzin πŸ™..maaf agak terlambat buat mengucapkan hari raya, maklum belakangan masih lumayan sibuk, lagi ngumpul bareng dan hari ini yang mudik udah pada pulang, jadi saya baru punya waktu buat ngeblog.

Hari Sabtu seminggu yang lalu, kebetulan kakak beradik dan dua ponakan saya sampai di rumah almarhumah ibu di Lampung, sama seperti tahun-tahun yang lalu, selalu di landa macet, alhamdullilah tahun ini macet bertambah parah, bayangin aja jarak Jakarta Lampung yang biasanya di tempuh setelah ada tol Sumatera hanya dalam tempo 6-7 jam maksimal, mudik kali ini cukup lama sampai 17 jam, maklum saja tahun ini yang mudik bertambah banyak hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Nah pas mudik tahun ini, ada tamu istimewa, yang ikut ada tambahan satu ekor anabul, namanya Olie si kocheng berbulu lebat dan berbuntut panjang, aku keseringan manggilnya Mpok Olie, padahal dia cowok 😁.



Syukurnya Olie termasuk kocheng yang anteng, selama dalam perjalanan mudik kali ini meskipun macet parah, dia tetep santuy, katanya sih banyak tidur aja di mobil, paling banter pindah ke depan dan belakang aja.

Bawaan mobil lumayan banyak, selain koper dan le ole...kandang si Olie yang gede juga ikutan di bawa, termasuk pasir buat eeknya dan segala perintilan lainnya, pokoknya isi mobil udah full, padat dan berisi, sama kayak penumpangnya 🀣.

Olie adalah kucing yang cukup introvert karena terbiasa sendiri, begitu di bawa mudik ke rumah Lampung, ada lima ekor kucing kepunyaan Abang dan semuanya kucing kampung, beda dengan Olie yang kucing sultan 😁, jadi begitu ketemu, para anabul pada nge-reog melihat kedatangan tamu istimewa, termasuk si Olie yang rada bingung, koq ada musuh gue nih..mungkin gitu yang ada di pikiran Olie dan yang lain.

Awalnya para anabul itu masih saling menatap dan melongo satu sama lain sambil celingak-celinguk, si Olie cuman nongolin kepala dari balik pintu kamar, sementara kocheng-kocheng Abang juga penasaran dengan Olie, koq saingan gue cakep amat 🀣.

Hampir seminggu dan ketemu setiap hari, lama-lama mereka kayaknya makin deket, yang awalnya kayak ketemu musuh, setelah beberapa hari ngumpul bareng akhirnya para anabul mulai terbiasa walaupun masih jaga jarak, minimal dalam satu ruang mereka berhadapan, yang satu di bawah kursi yang lain seliweran sambil liat-liatan, bahkan si Olie ternyata termasuk kucing yang kepo, kerap banget kayak mau nyergap temennya yang lagi duduk di depan, sampe muter-muter sangking penasarannya πŸ˜†.

Udah mau keluar dari dalam kamarnya, biasanya Olie selalu ngumpet di kamar, sekarang dia udah mau membaur walaupun tetep saling menjaga jarak 😁 bahkan Olie udah mulai mau lompat dari jendela kamar Abang, ikutan kucing-kucing lainnya, cuman tetep di pantau, takut dia kabur pan berabe kalo sampe ngilang, maklumlah biasa jadi anak introvert tau-tau jadi ikutan kucing kampung yang ekstrovert 😁, kayaknya si Olie seneng banget bisa lepas bebas di halaman rumah.

Sayangnya pagi ini si Olie dan seluruh keluargaku udah mulai balik lagi ke Jakarta, jadinya Olie bakalan sendiri lagi, setelah beberapa hari lumayan mulai beradaptasi dengan suasana baru, lingkungan baru dan temen-temen barunya kucing-kucing Abang, Olie bakalan menyendiri lagi, jadi kucing introvert lagi πŸ˜”.

Selamat jalan ya Olie dan seluruh keluargaku, semoga perjalanan balik kalian lancar di jalan dan selamat sampai tujuan, sampai jumpa lagi di mudik-mudik yang akan datang 😊.




Salam

Posting Komentar

39 Komentar

  1. wah ngeri mudik jakarta-lampung sampai 17 jam. Kemarin lihat berita terjadi penumpukan kendaraan di pelabuhan merak.
    Mudik bareng anabul memberi kerepotan sendiri karena mesti menyiapkan segala keperluan anabul agar tetap nyaman selama perjalanan mudik. Anabul juga bisa stres karena perjalanan yang lama dan macet.

    Yaa bersyukurnya olie bisa ikut mudik dengan nyaman dan aman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan ngeri"lagi mas Vai...enam tujuh jam aja berasa lama,apalagi sampai 17 jam, tahun ini sepertinya macet benar"parah, numpuk di jalan tol dan gak bergerak ,mau jalan 2 kilo saja menempuh waktu hampir empat jam..itu sih cerita kakak pas mudik kemarin....syukurnya kucingnya anteng..tidur aja di mobil,perintilan sudah sedia,jadi kalau mau apa"ga repot, coba kalo kucingnya biasa ngelayap😁.

      Hapus
  2. Lama tu, kesesakan. Waduh...
    Comel sangat, Olie ikut balik kampung. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan lama"lagi sis...tapi terlaluuuu lamaaa😬

      Hapus
  3. olie puasa penuh ke tu? kalau tak penuh tak boleh ikut balik kampung hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. makan dan minum agak di kurangin dikit,biar gak poop banyak di jalan 😁.

      Hapus
  4. 17 jam?!!!
    tahun depan olie balik kampung di malaysia ya
    tak sampai 17 jam sudah sampai sini
    hehehe

    olie curious tu... kenapa laa tak tiba tiba lagi ni...
    jauh sangat ke kampungnya ni... hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat parah macetnya, bayangkan hampir separuh lebih penduduk Indonesia yang mudik dengan kendaraan darat ,laut dan udara, yang lewat darat ya macet total karna libur cuti bersama,walaupun ada yg sudah berangkat mudik duluan ,tetap saja macet 😁

      Hapus
    2. ya saya ada ada tengok video
      balik kampung sempena syawal dari serata dunia...
      serammmm tengok jalan jammed sana sini...
      itu baru balik kampung.
      kalau pulang ke bandar?

      Hapus
  5. Mesti sedih Olie untuk tinggalkan teman yang baru dikenali.
    Selamat hari raya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,baru saja berkumpul sudah berpisah lagi..selamat hari raya juga.

      Hapus
  6. Selamat hari raya Mreneyoo...
    Ingatkan dekat Malaysia je yang jammed...kikiki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat hari raya juga sis....di sini macet mudik luaaar biasa 😁

      Hapus
  7. Uy que pena por lo del atasco. Te mando un beso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sangat parah macetnya.... terimakasih sudah berkunjung.

      Hapus
  8. comeinya...
    selamat hari raya kembali..maaf zahir batin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ada tamu baru yg ikut mudik hehehe..sama-sama MA πŸ™

      Hapus
  9. kemaren kucing saya lebaran saya titipin pet hotel mbak
    soalnya saya mudik naek kereta, dan
    enggak ada yang bisa dititipin kucing jg hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas..baiknya sih emang dititipin aja kalo sekira kucingnya ga bisa di bawa pergi jauh,aman dan praktis juga.

      Hapus
  10. Di Malaysia pun sama juga macetnya. Ada yang sampai 20 jam berjalanan dari Terengganu ke Kuala Lumpur. Yang menariknya, ada peniaga tembikai (punya ladang tembikai) bahagi-bahagikan secara percuma 2000 biji tembikai yang sudah dipotong ke kereta yang tidak dapat bergerak lancar di jalan raya. Viral dalam medsos agihan buah tembikai dari pukul 5 hingga 7 petang (berhenti sebab hari sudah gelap).
    Satu lagi, ada rumah di tepi jalan yang menawarkan 'toilet' percuma kepada mereka yang terperangkap memandu di jalan raya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waah..lama jugak ya kak Amie, memang mudik itu sudah jadi tradisi setiap tahun ,jadi apapun itu keadaannya di jalan ya sudah di nikmati saja walaupun banyak suka dukanya.... Alhamdulillah ketemu orang baik ya kak ..Sama di sinipun ada penduduk yang baik hati...karna macet mereka merelakan rumahnya untuk menawarkan toilet juga kak, kasian juga bagi para pemudik yang terjebak macet,susah mau ke toilet.

      Hapus
  11. Wah, si Olie ikutan mudik toh... mampir sini ke Cirebon, di sini nanti aku kenalin ama si Yuki... :D
    Mohon maaf lahir dan batin yo mbak... πŸ™πŸ™πŸ™

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kalo ke Cirebon ketemuan nanti yaa sama si Yuki 😁 , sama-sama mas..mohon maaf lahir dan batin πŸ™

      Hapus
  12. Bagus sekali Olie dalam kenderaan ya, tidur je walaupun macet 17 jam. Selamat Hari Raya Mreneyoo, maaf zahir & batin ✨

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak....Olie anteng bangeet πŸ˜€..sama"...maaf lahir batin ya πŸ™

      Hapus
  13. Selamat kembali semula ke rumah sendiri. Banyak dengar kesesakan lalu lintas di mana2. Saya pun terperangkap 8 jam, biasanya hanya 3 jam perjalanan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 8 jam saja cukup lama ya bang😁,apalgi yang di atas itu...yang penting bisa berkumpul sudah alhamdullilah.

      Hapus
  14. aku udh ga pernah mudik lagi mba.... sejak punya anabul indoor ;p.. ga tega ninggalin... apalagi asisten ku kan mudik... ga ada yg jaga... biasanya mereka dipegang asisten kalo aku traveling. tipe kucing penakut ama orng ga dikenal soalnya.. jd yg jaga hrs mereka udh kenal baik.

    apalagi pernah kena macet 32 jam ke solo pas lebaran bbrp thn lalu hahahahahhaa.. itu kapok sih... makanya kalo mudik, aku prefer saat bukan lebaran atau natal... mending hari biasa. krn menghindari macet ;p.

    ollie lucu ameeeetttt.. geraaaam liat bulu motifnya, kayak sapi hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Akupun gak mudik mbak..hanya kakak sama adekku yg mudik ke rumah almarhumah ibu di Lampung...eh gak taunya ada anabul yang ikut,tadinya mau di titipin aja tapi berhubung agak lama dan kasian,jadi si meongnya di bawa aja, di sini jadi banyak temen dia,padahal biasa sendiri dan introvert kalau di Jakarta😁..awalnya juga takut" kalo liat kucing baru dia selalu nggerem dan ngumpet aja di kamar, seminggu udah mulai adaptasi ketemu kawan baru..eeh taunya balik lagi..yaah sendiri lagi😬

      Hapus
  15. Minal aidin mba....banyak yang bawa anabul selama mudik karena nggak mau dititipin. Malah ada yang bawa dua kucing. Herannya mereka anteng-anteng dan nggak pup atau pipis sepanjang perjalanan, walaupun sudah disediakan pasir di mobil....hebat. Olie sepertinya juga sepintar itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbakπŸ™...tahun ini banyak yang bawa anabul mudik kayaknya, ya itu tadi, kasian kalo di tinggal kelamaan walaupun ada yg urus kalo misal di titipin di pet house,tapi kalo di bawa kasian juga karena macet kelamaan 😁,tapi lumayanlah buat di uyel-uyel hehe.

      Hapus
  16. 6-7 jam pada kebiasaanya tapi mecer sehingga 17 jam... Huhuu.... Nasib olie tak meragam dalam perjalanan hihii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang...gegara macet perjalanan jadi terhambat sampai 17 jam..luaar biasa.

      Hapus
  17. 17 jam? aduyai kita manusia pun tak tahan. tapi ollie behave sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mamapp,macet 17 jam...betul" bikin lelah fisik dan mental hehehe

      Hapus
  18. Minal aidzin wal faidzin, mbak. Waduh parah banget macetnyaaa. Alhamdulillah di tempatku blm ada kemacetan begitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbk...πŸ™..iya mudik nya bener-bener menyita waktu hehe..

      Hapus
  19. MashaAllah.. comel betul Olie.. Selamat Hari Raya Aidilfitri ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..Olie memang comelπŸ˜€.. sama-sama..selamat hari raya juga..

      Hapus