Di Tolak


Mreneyoo.com. Aah rasanya serba salah...begini salah begitu salah, negur salah, basa basi salah, cuek dan pura-pura gak tau lebih salah lagi...maunya apa sii !!

Emang salah ya kalo kita ngomong atau membahas sesuatu yang gak sepaham atau gak se-ide ?

Emang salah ya kalo jawaban kita itu berbeda, pokoknya harus sama ..titik !!..gak boleh salah, gak boleh beda..harus sama, harus se ide, harus sepaham gitu ?

Terus apa gunanya ngeluarin pendapat, kalau setiap perbedaan justru di anggap bersebrangan, bermusuhan...apa memang semua pertanyaan itu harus di jawab seragam gitu ? Gak boleh beda gitu ?

Maaf anda saya tolak !! Apa rasanya jika ternyata perbedaan itu membuat kamu merasa di tolak dan di cuekin, pastinya ga enak....

Gak di anggap ada itu rasanya gimana yaa.., gak ada kesempatan buat bertanya, tau-tau di diamkan tanpa menjelaskan .

Kesal gak di anggap lantas dendam ? Enggak lah....kecewa sudah pasti, tapi di cuekin dan gak di anggap tanpa kejelasan itu rasanya seperti nano-nano, manis asem asin, lebih dominan asemnya.

Terimakasih sudah menyadarkan, bahwa gak selamanya kebaikan itu selalu di bales dengan kebaikan, terimakasih sudah menyadarkan bahwa perbedaan pendapat itu ternyata gak selalu di terima dengan baik, perbedaan itu ternyata justru menciptakan jarak dan gak selalu di sikapi dengan bijak.

Gak perlu lagi capek berbasa-basi...Kalau begitu mohon undur diri, maaf pintu teater sudah di tutup, silahkan ngantri di sebelah.




Salam




Posting Komentar

44 Komentar

  1. berbeda pendapat itu gapapa. emangnya kulit saja sudah berbeda warna. apa lagi isi hati, pasti berbeda kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seharusnya memang gak papa ya Kak..tapi kenyataannya lain lagi

      Hapus
  2. Tapi memang hidup terkadang begitu mba.. sadly but true πŸ˜”. Yg berbeda masih dianggab aneh, kdg dibully. Terkadang yg namanya demokrasi itu kayak cuma guyon kan. Kenyataan di lapangan Orang2 masih suka pakai sistem otoriter, diktator, dan sejenisnya.

    Itu kenapa aku susah utk percaya dengan orang lain. Susah utk bisa dekat. Krn males kecewa kalo ketemu Orang2 yg begitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah pan..iya beneran deh mbak...kadang yang beda itu justru jadi di anggap bersebrangan, di anggap lawan,padahal beda pendapat itu tujuannya baik koq..hidup lebih berwarna,wong kadang suami istri aja gak selalu satu pikiran / ide asal bisa di sikapi dengan bijak. Tapi kadang justru lebih seringnya jadi bahan cemoohan kalo kita beda .

      Hapus
  3. straigh forward..x perlu berbasa basi. ada kalanya elok juga kann

    BalasHapus
  4. Semoga baik2 aja ye, Mreneyoo.

    BalasHapus
  5. Biar gak baper, kuncinya satu. Jauhi orang yang tidak suka padamu. Untuk apa dia ada kalau membawa seribu kecewa. Selamat pagi ananda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bunda..memang lebih baik berdiam diri aja, makasii bund.

      Hapus
  6. Yo creo que escuchar y respetar los puntos de vista es necesario. Te mando un beso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..seharusnya setiap orang bisa menerima perbedaan.

      Hapus
  7. penolakan memang sesuatu yang menyakitkan mbak, tapi menerima dan mengerti selalu jadi lebih baik....yah kita di indonesia dimana banyak orang yang enggak semua ngerti perbedaan, karna berbeda jadi di anggap aneh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itulah mas Khanif, jadi gak bisa mengeluarkan pendapat, gak di anggap dan di anggap musuh..hadeeh.

      Hapus
  8. Kalau aku penolakan adalah hal yang wajar. Tapi kalau sudah tidak dianggap itu yang bikin jengkel. Apalagi berada dalam hubungan yang dekat. Kalau sudah tidak dianggap bakal jadi sakit hati. Ya akhirnya memilih menjauh juga drpd tidak pernah dianggap lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gak enak banget rasanya gak di anggap itu, saya juga milih jadi cuek dan diem ajalah dari pada mengundang keruh...diem dan menjauh emang lebih baik.

      Hapus
  9. Ya iyalah mbak, ngga selamanya kebaikan dibalas dengan kebaikan. Kalo hal baik dibalas dengan baik ngga ada yang namanya pribahasa air susu dibalas dengan air tuba.😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mas Agus.koq bisa saya lupa dengan kata pepatah itu😁yang buat pribahasa itu berarti sama kayak saya wkkwkw.

      Hapus
  10. Saya pernah mengalaminya. Sejak itu, saya sudah serik bersuara, baik diam saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan sis..gak enak rasanya,sayapun lebih baik diam aja.

      Hapus
  11. jadi teringat kata-kata seseorang yang bunyinya kira-kira gini, "kalau kamu mau berbuat baik jangan sekali-kali berharap akan mendapatkan kebaikan yang sama." πŸ₯²

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, memang gak seharusnya berharap sih mas...tapi kadang suka lupa kalau gak selalu kebaikan di bales dengan kebaikan, yang ada malahan mbatin..emang lebih baik diam ajalah.

      Hapus
  12. Betul sekali, bila tidak dianggep, atau ditolak, ga usah diambil ati, pintu teater telah ditutup, segera ganti ke pintu teater lainnya yang ada di sebelah, hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pak..memang lebih baik ga usah di gubris ya pak ..hehe...

      Hapus
  13. Biasanya kalo bahas harus sepaham itu masalah politik, tidak boleh beda pilihan, seperti temanku.

    Lha, kalo gitu mah egois ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,biasanya karna perbedaan pandangan politik pas pemilu kemaren ya..tapi ini mah enggak koq mas

      Hapus
  14. masyaAllah, mewakili sekali tulisan ka ren hahahaha....aku juga pernah dalam posisi ini,kita ada tapi kok dicuekin orang.benar bgt, kebaikan dan ketulusan kadang gak dibalas sama haha.begitu dah kira2,manusia macam2 ya kak.semangat buat kita semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak...memang seharusnya gak boleh mengharapkan balasan yg sama ya...mendingan diem aja deh..biar gak sakit hati...hihi

      Hapus
  15. bener kata Mba Fan.. It sad but its real... Aku udah kadung legowo sama manusia tuh.. Udah nggak mau lagi berharap banyakk karena banyak yang yaahh begituu.. bikin kecewa, maunya seprinsip, sepemikiran. Kan lelah yaa,, Padahal mereka aja nggak tahu background kita gimnaa.. Hikss πŸ₯Ή

    Yaudahh mba, betul sih mending undur diri. Daripada kita yang streeessss ...

    Ayoo kembalii Senyumm mbaa πŸ€—

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah...di pikirnya tiap orang tuh gak boleh beda, harus sama seperti maunya dia aja, atuh cape deh..iya mas Bayu,dari pada capek dan makan ati mending saya undur diri , udah bener diam aja.

      Hapus
  16. kenapa ya? sabar... huhuhu.. tiada salah apa2 kalau berbeza pendapat.. kita punya idea berbeza.. just hargai n terima pendapat yg berbeza.. insyaAllah semuanya baik2 aja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perbedaan pendapat seharusnya boleh-boleh saja, jangan di pandang sebagai musuh, tiap orang berhak mengeluarkan pendapatnya selama gak bertentangan.

      Hapus
  17. beza pendapat itu wajar sebab mindset kita dibentuk berlatarbelakangkan pendidikan dan situasi sekeliling yang berbeza...cumanya jangan sebab berbeza pendapat, kita berasa rendah diri atau sakit hati...just terima dengan lapang dada...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah...tiap orang punya latar belakang berbeda,pola pikir beda, pendidikan beda, jangan di anggap musuh jika ada perbedaan.

      Hapus
  18. dalam banyak2 berbeza pendapat paling saya nak elak adalah bila berbicara tentang politik... pening!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah apalagi soal politik,saya nyerah πŸ™Œ

      Hapus
  19. kadang-kadang kita perlu berani buat keputusan...sama ada menerima atau menolak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang..harus siap dalam situasi apapun..menerima atau menolak.

      Hapus
  20. setiap manusia itu lain2. mmg tindakbalas pun tak sama. apa yg penting diri kita sendiri tau sudah buat perkara gy betul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar mamapp, jangan berharap pada balasan orang lain yaa..

      Hapus