Beli Cobek Baru



Mreneyoo.com. Hari Minggu seperti biasanya saya belanja buat kebutuhan dapur berupa sayur dan lauk pauk buat jatah mingguan, udah jadi tugas rutin biar ga pusing mikirin masak apa tiap harinya karena stok sudah lengkap.

Asik beli ini itu, gak terasa tau-tau belanjaan saya udah tiga kantong aja, lumayan berat pikir saya, soalnya ada beli ikan, ayam, telur, tahu tempe, bumbu, macem-macem sayur dan sebagainya, saat itu saya belanja di anter suami yang siap siaga, siap antar jaga, maksudnya siap antar istri dan berjaga-jaga kalau ada belanjaan tak terduga πŸ˜†. 

Setelah capek jalan kesana kesini tak tentu arah dan tujuan, nggak dink 😬, maklum saya belanja di pasar tradisional ya lur, bukan belanja ke supermarket gede, udah mihil, bayar ngantri, ga bisa nawar dan capek berdiri, sayuran di sini juga sama aja seger semua.

Akhirnya pas mau jalan pulang menuju parkiran, saya nyeletuk ke suami, " beli cobek dulu ya " iya jawab suami sambil anterin saya ke toko yang jual barang pecah belah, soalnya kalo gak beli sekarang bakalan lupa lagi.

Setelah masuk tokonya, saya pilih-pilih ukuran cobeknya, soalnya cobek di rumah agak kecil, jadi kalau mau ulek bumbu suka berantakan, gak sukaaa, koq gak pake blender aja biar gampang, kalo bumbunya banyak sih gak apa, kalo bawang cuman dua biji ribet amat pake blender, mosok nyambel kudu pake blender πŸ™„.

Saya pilih cobek bundar dan ukuran agak gedean dikit dari cobek rumah, enggak tau juga cobek batu kali asli apa enggak, moga-moga enggak luntur.

Akhirnya setelah tawar menawar dan cocok, harganya jadi limapuluh lima ribu rupiah aja dan pas saya mau bayar, eng ing eng...ternyata duit belanjaan saya di dompet cuman sisa Rp7500 rupiah aja😩🀦.

Langsung nodong suami doonk, ternyata belanjaan saya buat jatah seminggu dah habiiis wkwkk, akhirnya suami rogoh-rogoh kantong celana, mana tau ada duit nyelip:D, tapi cuman tersisa tiga lembar duit puluhan ribu, tadi udah beli jajanan kue dan beli sarapan nasi bungkus....hihihi.

Melihat kita berdua yang urung beli dan mungkin pikir si ibunya dari pada kami gak jadi beli jualannya akhirnya si ibu penjualnya nyeletuk, pake transfer juga bisa koq buuu....yuhuu, akhirnya suami eike bayar cobeknya transfer pakai m-banking, karena di tokonya belom ada bayar pake QRIS, padahal harganya cuman limapuluh lima ribu aja 😁, semua urusan belanja jadi mudah dan cepat asal gak ada gangguan sinyal aja...hehe.

Yang penting belanjaan istri sudah terpenuhi, toh cuman minta beli cobek doank, gak minta beli berlian πŸ˜†, dari pada wajah istri manyun di jalan dan gak masak, makanya jadi suami itu harus siaga, siap-siap antar jaga, siap menjaga istri dan siap-siap kalau-kalau ada belanjaan tak terduga..hehehe, untung bawa hape.


Posting Komentar

32 Komentar

  1. patut laa saya terdengar bunyi orang buat sambal penyet... ada orang tuuuu beli cobek baruuuuu ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suara ulekannya terdengar sampe sana ya 😁

      Hapus
    2. ya... nasib baik laa saya tak call polis. siapa laa yang klentung klentung di pagi hari 🀣🀣🀣

      Hapus
  2. suami manaaaa tak sayang isteri oiiiii hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya cuman minta beli cobek aja siiπŸ€­πŸ˜†

      Hapus
    2. tu baru cobek. lepas ni pressure cooker pula πŸ€­πŸ˜‰

      Hapus
    3. Mungkin lain waktu ya😁

      Hapus
  3. oo..cobek tu mcm batu lesung/ giling di sini ..baru tahu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, batu lesung untuk menggiling bumbu MA πŸ˜€

      Hapus
  4. Hahaha, beli cobeknya bisa m-banking ya, sudah modern sekarang :D Cobeknya mau dipakai bikin apa nih? Suka sambal kah? ;) Awal menikah ibuku kasih aku cobek, tapi baik aku dan suami gak tau cara pakainya. Akhirnya kami buka Youtube dan sekarang suamiku sudah pandai bikin sambal padahal gak suka pedas xD
    Oya, kalau rencana belanja memang begitu ya. Tadinya mau sedikit aja eh lama-lama jadi banyak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobek buat ulek / giling bumbu atau buat nyambel mbk πŸ˜€soalnya suka sambel, dan kalau pakai blender sayang aja nyucinya kalau bahannya dikit..hehe...

      Hapus
  5. Siempre es bueno hacer ciertas cosas con antelaciΓ³n. Te mando un beso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ada saja sesuatu yang tak terduga πŸ˜€ terimakasih sudah membaca πŸ™

      Hapus
  6. Wahh lagi sedap masak nya lepas ni. Terbau2 sambal nya sampai sini. 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak..jadi rajin nyambel semenjak punya cobek baru 😁

      Hapus
  7. Bagus ya, pasar biasa pun boleh buat bayaran secara online.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, lumayan kalo giling bumbu dan sambal ga berserakan sis...sekarang beli ini itu bayarnya mudah.

      Hapus
  8. Cobek itu sama kan dengan lesung batu...saya jadi confius pulak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama saja bang..hanya beda nama saja 😁

      Hapus
  9. Ibuku ga mau beli cobek kalau bukan dari muntilan-magelang karena kualitasnya cobeknya bagus. Bisa bertahan hingga belasan tahun. Ya karena cobeknya terbuat dari batuan gunung merapi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah keren amat mas dari batu gunung Merapi, padahal pas ke Jogja kemarin sempet ke Magelang,di pinggir jalan banyak toko/warung jualan cobek tapi gak beli,wong baliknya naik kereta sii.

      Hapus
  10. jiah ibuk penjualnya langsung nawarin pake jasa transfer, dari pada gak jadi beli kan :D, memang sekarang jamanya udah serba maju, mungkin harus di contoh ibu-ibu di pasar bisa pake pembayaran via tranfer, kalo pas keada'an darurat enggak repot bolak balik ngambil uang di rumah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Khanif, untungnya bawa hape, jadi bisa bayar cobeknya, sekarang emang kalo mau belanja jadi lebih mudah, apa-apa tinggal TF apa scan aja,praktis yg penting sinyal hp bagus 😁

      Hapus
  11. wah cobek baru,mau nasi ayam penyet satu please

    BalasHapus
  12. cobek baru, semangat masak menu baru hehe

    BalasHapus
  13. Balasan
    1. Betul Wak...kalo ga ada ini bingung ◉‿◉

      Hapus
  14. Setelah dibaca cobek itu kalau di Malaysia dipanggi batu lesung.. kalau yg buat smbal itu nama nya batu giling ke apa.. lupa sudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh saya jadi tau namanya bang...memang ibu"harus punya benda keramat ini:D

      Hapus