Dapat Bayi Baru




Mreneyoo.com. Tiga bulan yang lalu tepatnya di bulan Maret 2024 yang silam, saya udah pernah cerita kalau sempat punya bayi kucing bernama Titih dan Tetem, tapi sayangnya Tetem mati dan Titih enggak tau ngilang kemana.

Dulu duo bayi itu awalnya di bawa pulang oleh abang karena gak tega, mereka ada di salah satu rumah kosong dan mereka masih sangat kecil, akhirnya abang membawa pulang duo bayi, trus ku beri nama Titih dan Tetem, si putih dan si item, sayangnya keduanya udah ga ada, hanya sempat berkumpul dua minggu saja.


kenangan, Titih dan Tetem

Tapi di rumah abang memang masih ada lima ekor kucing dan seekor kucing betina ternyata melahirkan dua bayi kicik yang warna bulunya sama persis seperti si Titih dan Tetem, putih dan item, kayaknya koq kebetulan sekali mereka berdua mirip.

Usia duo kicik sekitar satu bulan lebih dikit, masih manggut-manggut kepalanya dan matanya kadang masih terpejam dan suaranya juga lembut banget nyaris gak terdengar πŸ˜„.

Awalnya si induk kucing melahirkan di dalam laci bufet kayu, nyaris gak ketahuan karena enggak pernah nyangka ada bayi kucing, soalnya si induk kucing gak terlihat hamil, eh ternyata melahirkan duo bayi anabul yang lucu-lucu 😸, oleh abang koq sayup-sayup terdengar suara anak kucing, dan ternyata si induk kucing sudah melahirkan bayinya.


Si KG


induk kucing yang di depan


Akhirnya abang membuatkan rumah untuk kucing dari kayu dan ada atapnya, mirip bentuk 🏠, ada pintunya juga, jadi induk kucing bisa membawa anak bayinya di dalam rumah kucing, ada alasnya juga dari sisa-sisa kain bersih yang tak terpakai supaya duo bayi tetap hangat.

Sekarang jumlah kucing seluruhnya ada tujuh ekor. Saya belum sempat lagi tengok bayi kucing, terakhir ke rumah atas, umur mereka baru tiga minggu, sekarang mereka sudah berumur satu bulan setengah.

Mudah-mudahan ke dua bayi kucing terus tumbuh sehat dan lincah, saya sudah gak sabar kepingin melihat mereka berlari kesana kemari dan gelut, dengan lahirnya duo bayi anabul ini kami dapet kado baru, yang dulu pernah hilang ( mati ) kini ada penggantinya πŸ₯°.




Sehabis solat Idul Adha kemarin, saya nyempetin ziarah ke makam ibu dan nenek, trus mampir ke rumah atas buat ketemu abang sekalian nengok ke dua bayi anabul, ternyata ada tiga ekor, yang warna putih itu bayi baru datang, asalnya ketemu di jalan dan di bawa pulang.

Jadi di rumah abang ada tiga ekor bayi kucing 🐱 yang kuning dan hitam putih adalah dua bayi yang baru dan ketambahan si bayi putih, ketiganya ku lihat lagi berada di dalam keranjang, syukurnya si induk kucing mau juga menyusui si bayi putih, sehat-sehat ya kicik, yang akur.







Posting Komentar

20 Komentar

  1. wa comelnye.. semoga semakin murah rezeki si penjaga..

    BalasHapus
  2. terkejut saya baca title... ingat mreneyoo baru lepas bersalin baby baru....🀭✌️

    BalasHapus
    Balasan
    1. πŸ˜†...iya bayi baru,bayi kucing 😁 pengganti kucing yang dulu.

      Hapus
  3. wahhhh semua warna ada... oyen wajib ada. kalau tak nanti rumah sepi tanpa kelibat oyen yang terlebih active😁😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,cukup lengkaplah....si oyen dari kecil memang terlihat lebih aktif πŸ˜„

      Hapus
    2. habis laaa... berantakan rumah mreneyooo dgn si oyen lincah hahaha

      Hapus
    3. Kursi rumah pada sobek 😁

      Hapus
  4. Semoga ketiga tiga anabul membesar dengan sihat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan ya Wak...seperti kucing'Wak semua.

      Hapus
  5. Uy pobres gatitos por suerte te tiene a ti. Te mando un beso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mudah"an kucing-kucing kecil ini tumbuh besar dan sehat, terimakasih πŸ™

      Hapus
  6. Comelnya. Anak2 saya suka dengan anak2 kucing tapi saya kurang sabar nak latih anak kucing kencing dan membuang dalam toilet. Lagipun duduk di rumah tinggi (kondo) saya risau anak kucing ni memanjat dan terjatuh dari balkoni rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu kak..saya juga gak sabaran kalau kucing buang kotoran atau kencing walau sudah ada tempatnya,cuman suka aja kalau liat kelakuannya πŸ˜„

      Hapus
  7. alhamdulillah ya mbak, selepas kehilangan (kepergian Titih & Tetem) akhirnya tiba kedatangan baru yang menghangatkan kembali suasana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas.. alhamdullilah dapat mainan baru lagi hehehe.

      Hapus
  8. comey comey... sayang nya hilang yg dua pertama itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang, alhamdullilah dapet pengganti,bisa ketawa"lagi hehe.

      Hapus
  9. ala ala..comeinya bayi kucing nya

    BalasHapus