Pencuri Tabung Gas


Mreneyoo.com. Kejadian ini sebenarnya, berlangsung hari Rabu subuh kemarin, masih suasana Idul Adha, sayangnya si maling mana mikir itu hari baik atau bukan, gak tertangkap dan berhasil kabur dengan menggunakan sepeda motor.

Rabu pagi kemarin, tetangga depan rumah saya kemalingan tabung gas elpiji tiga kilogram sebanyak tiga buah, tetangga saya memang punya usaha warung makan.

Entah karena lagi apes atau memang malingnya sudah paham seluk beluk isi dan sekitar kediaman, Rabu subuh si maling berhasil melancarkan aksi pencurian di bantu dengan seorang rekannya yang bersiap-siap di atas sepeda motor.




Kebetulan ada cctv yang terpasang di depan jalan rumah saya, dari cctv bisa terlihat si pencuri tiba pada pukul 5 subuh ketika bapak-bapak sedang melaksanakan solat subuh di masjid, termasuk suami saya, saat itu memang suasana sangat sepi, tapi walau ada cctv gak selalu merhatiin juga, kadang orang sudah sibuk dengan kegiatan pagi, jadi pantauan cctv luput dari perhatian.

Saat suami mematikan lampu jalan dia nggak memperhatikan kalau warung tetangga saya sudah di bobol maling, memang kalau setiap malam warungnya kosong, jadi warung hanya buka dari siang hingga sore hari saja, kalau sore warung tutup dan kosong, warungnya cukup besar.

Dari cctv terlihat si pencuri mengendap-endap sambil memantau keadaan jalan sekitar, memang warungnya berada di pinggir jalan raya, ketika keadaan sepi dan kendaraan belum ramai, si maling sepertinya sudah tau kalau ada cctv, bukti nya dia dan kawannya menggunakan masker dan kupluk jaket untuk menutupi wajahnya.



Bahkan ada salah satu gambar di video cctv si maling berniat menghancurkan kamera cctv, tapi berhubung enggak sampai jadinya gagal, saat itu terlihat si maling membawa clurit dan linggis 😡.

Syukurnya pas kejadian suami belum tiba dari solat subuh di masjid, enggak kebayang kalau suami mergoki si maling yang bawa linggis dan clurit, soalnya posisi warung tetangga itu sampingan banget 😩.

Pencurinya terlihat menyenteri ruangan dalam warung yang terlihat gelap dengan menggunakan hape, dia berusaha mendorong pintu warung, tapi dia mengurungkan niatnya karena pintu warung kok mudah banget di dorong, dia ragu kalau-kalau ada orang di dalam warung.

Setelah di tunggu beberapa saat akhirnya dia mendorong pintu dengan mudah, ternyata warung memang terkunci, tapi gerendel bagian atasnya enggak di kunci, paham kan maksud saya, bentuk pintunya ada dua kiri kanan, jadi bagian atas pintu gak di kunci, hanya bagian tengahnya saja di kunci dari luar, memudahkan si maling untuk masuk.

Malingnya terlihat membawa tiga buah tabung gas dan si kawannya yang menunggu di atas motor terlihat sudah bersiap-siap, ketika pencuri kabur, pintu warung di biarkan terbuka, dan baru ketahuan saat pagi hari.

Dari hasil kamera cctv saat di zoom ada beberapa orang tetangga yang sepertinya mengenali wajahnya, memang bukan orang sekitar kediaman kami, ada yang mengenali, tapi karena belum ada bukti yang cukup kuat dan gak bisa asal tuduh, akhirnya hanya bisa menduga-duga saja.

Kabar terbaru yang saya dengar, tetangga melaporkan kejadian pada pihak kepolisian berdasarkan gambar yang ada di cctv, mudah-mudahan ketemu titik terang, walau yang di curi hanya berupa tabung gas, tapi ngeri kalau mereka sudah membawa senjata tajam, takut hal-hal buruk terjadi, semoga kalau tertangkap pencurinya mendapat efek jera, kalau perlu di potong aja tangannya pake clurit yang dia bawa hehe.

Posting Komentar

28 Komentar

  1. Mujur ada CCTV, sekurang-kurangnya ada juga bukti.

    Tong gas di tempat kami juga dikira barang berharga kerana mahal harganya. Juga jadi sasaran pencuri kecil-kecilan yang biasanya penagih dadah. Apa saja dicuri asal boleh dijual dan dapat wang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sis.. yang penting buat mereka bisa di jual dapat uang, apa saja di lakukan walau caranya salah dan membahayakan.

      Hapus
  2. syukur ada cctv...
    haihhh kenapalah nak mencuri sedangkan fizikal masih sempurna dan sihat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Namanya pencuri, gak mau capek dan cari jalan mudah supaya cepat dapat uang.

      Hapus
    2. tapi sampai bila nak buat kerja macam tu? haihh... ketika di usia muda.... segalanya masih sihat dan gagah. bila sudah tua, mahu jadi pencuri lagi ke? hmm baru nak umpil pintu rumah, dah kena tangkap dengan polis ;-)

      Hapus
    3. Emang pencuri gak ada hati dan pikiran, walau badan gagah dan masih muda maunya dapet duit yang instan dan gak berkah.

      Hapus
  3. sekadar bertanya... tabung gas tu lepas mereka curi, mereka jual tabung kosong atau mereka jual kepada pembekal tabung gas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tau juga sis...harusnya pembeli curiga ya kalau masih ada isinya.

      Hapus
  4. Ojala encuentren al ladrón. Te mando un beso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mudah-mudahan pihak keamanan berhasil menangkap mereka.

      Hapus
  5. Nasib ada cctv, moga diberi kesedaran buatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. mudah-mudahan bisa segera selesai masalahnya.

      Hapus
  6. bahaya sungguh kalau kes kecurian begini...mereka mungkin bawah pengaruh dadah..soal pahala atau dosa sudah tolak tepi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang,makanya di laporkan kepada kepolisian, karena mereka bawa senjata tajam juga, supaya ada efek jera.

      Hapus
  7. Moga si pencuri itu di balas dengan balasan setimpal.. sudahla mencuri di waktu aidiladha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan berhasil di tangkap, biar mereka kapok.

      Hapus
  8. itu brarti warungya sudah digambar y mbak,
    bisa tau seluk beluknya
    sebaiknya sih lebih waspada lagi mbak soalnya malingnya kayaknya bisa nekat karena bawa sajam kayak gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya sih curiga dengan yg sering ngamen di situ, fotonya mirip,tapi entah juga....yang pasti mereka sudah tau isi warungnya.

      Hapus
  9. Sajamnya itu lho yang ngeri ya, Mbak....

    BalasHapus
  10. hati-hati mbak maling jaman sekarang bawanya senjata tajam, jaman dulu juga sama sih sebenrnya :D... cuma kalo mau nangkep sendiri yang ada kita malah bonyok karna maling modal nekat, paling tepat itu memang di laporin ke polisi.. moga cepet ketangkep mbak malingnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Khanif, serem kalau pencuri udah bawa" senjata tajam, ngeri aja kalo pas di pergoki malahan main bacok....emang bener di laporin ke polisi aja, dari pada jadi korban.

      Hapus
  11. bahaya kes kecurian begini. takut kita ada akan mereka cederakan sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener sis, yang di curi gak seberapa,tapi nyawa taruhannya.

      Hapus
  12. Ngeri sih kalo sampe bawa benda tajam kayak gitu. Berarti dia emang udah niat pake kekerasan.
    Mesti dihukum seberat-beratnya sih, diluar dari barang yang diambilnya juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas...senjatanya itu loh...clurit ama linggis, niat banget emang kalau kepepet ketemu orang, ngerii.

      Hapus
  13. uish..bukan kecik2 barang yg dicuri nya yer....besar & berat lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, pencuri memang sudah lihai nampaknya

      Hapus