Makan Siang di Mbok Wito

 


MreneYoo.com - Siang itu rencananya mau beli beberapa keperluan untuk suatu hal, alhamdullilah semua kebutuhan tersebut sudah selesai kita beli, dan saat itu sudah menunjukkan hampir waktunya makan siang. Setelah muter-muter cari tempat makan, mampirlah ke salah satu tempat makan, namanya Mbok Wito.

Rumah makan Mbok Wito ini sudah ada sejak tahun 2009, sesuai dengan plang yang saya lihat hehehe, ada tiga cabang dan lokasi tempat kita makan ini berada di jalan Gatot Subroto Pahoman, dua lokasi lainnya di Palapa dan Way Halim Bandar Lampung, sekitar lokasi terdapat beberapa rumah makan dan letaknya pas berada di pinggir jalan raya.

Saat kita sampai di sana sudah ada beberapa mobil yang tujuannya sama seperti kita apalagi kalo bukan buat makan siang, lah iya donk..mosok mau cari pinjeman🀦😁, ada juga beberapa driver ojol yang ikutan ngantri.


Sampai di dalamnya, cukup luas walau gak gede banget, tapi banyak meja-meja berjejer dan beberapa sudah terisi .



Pengunjung yang datang kebanyakan keluarga dan saya lihat ada satu kumpulan ibu-ibu yang lagi asiik makan sesekali bercengkrama. Sudah bukan hal aneh lagi kalau kumpulan ibu-ibu dari suatu komunitas makan siang bareng.

Setau saya yang sering mondar mandir lewat di jalan ini rumah makan Mbok Wito ini menu khususnya di perunggasan, alias ayam dan bebek, ternyata saya salah looh, di sini banyak pilihan menu enggak hanya ayam dan bebek, jenis menu olahan seafood juga banyak.

Olahan bebek, ayam dan ikannya juga gak standar kayak rumah makan biasanya, ada beberapa menu yang jadi ciri khas di rumah makan ini, kayak gurame bakar wijen, ayam goreng bumbu hitam khasnya Mbok Wito dan ayam bumbu kacang, banyak banget pilihan menunya dan ada juga cemilan selain makanan berat, eem jangan lupa ini juga yah.

Saya dan suami pesen menu yang gak kelewat berat di bumbu, saya pesen ayam goreng bumbu kremesan laos dan suami pesen gurame goreng, satu paket sudah termasuk sambal dan lalapan, untuk sambelnya banyak pilihan, kebetulan saya pesen yang sambel bawang dan rasanya puedeees banget, sampe keluar air mata saking pedesnya, kayaknya cabe setan semua deh πŸ₯΅ untuk rasa ayam nya enak sih hanya saja untuk bumbu kremesan laos gorengnya agak asiin.




Untuk minumnya saya pesen es alpukat gula aren dan suami pesen es campur. Untuk es alpukat ya lumayan banyak isinya dan potongan alpukat cukup besar dan full dan ada tambahan biji selasih, rasanya segar, manis dan rasa alpukat mentega yang daging nya tebal berpadu dengan gula aren cairnya..emmm sedapnya...



Sedang suami pesen es campur yang isinya cukup lengkap dan full dengan toping tape ketan hitam di atasnya πŸ˜‹ ada beberapa jenis buah, potongan cincau / jeli, tape singkong, mutiara dan kuahnya pakai susu.



Untuk minuman jenis kopi dingin juga banyak macamnya, tapi enggak tau juga apakah di sini menyediakan kopi hitam panas, soalnya gak saya baca keseluruhan menunya.

Nah buat yang mager alias kepingin pesen makanan dan minuman lewat babang ojol bisa banget nih, bagi kalian yang punya aplikasi Grab Food, rumah makan Mbok Wito ini sering banget ngasih promo dan diskon lumayan gede loh, kan lumayan banget tuh πŸ˜€, buat yang dateng juga kalau pas lagi hokinya dapet promo loh, makanya liat aja di Instagram nya, kapan aja ngadain promo dan diskon hehehe.

Di sini juga ada beberapa YouTuber yang sempet makan di Mbok Wito, pernah liat YouTube nya koh Nex Carlos dan Magdalena gak ? Nah mereka juga pernah datengin lokasi dan ngonten bareng. Kebetulan saya sering nonton kontennya koh Nex Carlos, bis lucu dan gokil siih, suka bikin ngakak πŸ˜‚.

Di rumah makan Mbok Wito ini sering juga ada pengunjung yang ngadain makan bancakan, ituloh makan ramean yang makannya di alasi daun pisang dan semua makanan di letakkan di atas daun pisang, kalo rame-rame seru banget nih makan ala-ala tradisi bancakan gini.

Gak hanya itu di sini juga menerima pesanan nasi kotak dan sebagainya, juga sering ada live musik untuk hari-hari tertentu, jadi sambil makan sambil dengerin lagu yang di bawain kan asiik bangetπŸ˜€. Di rumah makan Mbok Wito juga bisa menerima untuk meeting dengan kapasitas 50 orang, tapi kalau gak salah ada di cabang lain, untuk lebih tau bisa liat aja di Ig nya yah.

Ya udah gitu aja cerita saya pas makan siang di Mbok Wito, perut sudah kenyang, haus pun hilang saatnya kita pulang.

IG mbok_wito
Alamat Pahoman, Jln Gatot Subroto
Alamat Way Halim, jln Arif Rahman Hakim
Alamat Palapa, jln Pangeran M Noer.







SalamπŸ™‹

Posting Komentar

30 Komentar

  1. Balasan
    1. Alhamdullilah masih bisa menikmati hidangannya

      Hapus
  2. byk ya bumbu ayamnya... sedap digaul² dgn nasik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak Mim....serundeng nya lumayan banyak

      Hapus
  3. Parece un buen restaurante. Te mando un beso.

    BalasHapus
  4. wahhh besarnya ikannnnn nampak sangat rangup tuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikannya hanya segede telapak tangan laki"..hanya cobek sambal yg agak kecil, jadinya kelihatan gede😁

      Hapus
  5. saya suka restoran yang ada pelbagai menu macam mbok wito ni.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..bisa jadi pilihan kalau bosan makan lauk / menu yg sama .

      Hapus
  6. Special sungguh ni…minuman alpukat lengkap dengan potongan alpukat πŸ˜‹

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..lumayan banyak potongan alpukatnya dan tebal dagingnya

      Hapus
  7. wih lengkap juga ya pelayanannya... Liat es alpukatnya jadi ngileerrr... 🀀 Sayang lagi batuk, ga bisa makan yang es-es dulu hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk..lumayan lengkap juga rumah makannya bisa buat keperluan ini itu.. nti kalo sudah sembuh bisa ikutan minum es alpukat mbk 😁

      Hapus
  8. Berbicara masalah kuliner, Indonesia tak pernah kalah dengan negara lain ya, ananda Mreneyoo.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali bunda...makanan kita enggk kalah dengan makanan luar dan kita bersyukur dengan itu😊

      Hapus
  9. Sedapnya tengok hidangan. Kalau pedas sangat, susah juga, cari tisu banyak-banyak. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..lumayan pedas sambalnya sampai kluar air mata πŸ˜‚

      Hapus
  10. Lauk terbaik bagi saya adalah lauk yang ditemani sambel dan sepertinya di Mbok Wito, sambelnya enak enak, sampe ngiler liatnya hahaha. Kalau tinggal di Lampung mungkin bakal sering main ke sini demi sambel pedasnya. Semoga bisa segera ke Lampung, thanks reviewnya Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Cipu,emang sambelnya bikin kelenger saking pedesnya, iya kalo ke Lampung mampir ke sini biar nyobain πŸ˜€

      Hapus
  11. es alpukatnya menggoda iman mba
    Gurami goreng plus sambel terus dimakan sama nasi panas atau anget, mantapp polll
    jadi ngiler liat potonya, lupa terakhir kali dirumah masak gurami kapan

    ayam goreng kremesan laos waktu awal-awal muncul, hampir tiap hari kalau di kantor aku pesen ini, tapi lama-lama jadi bosen karena makannya tiap hari mulu hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk...emang es alpukatnya lumayan banyak porsinya kalo buat perut saya...daging buahnya tebel dan lumayan banyak ...
      Sambel nya sedep tapi terlalu hot sampe berasa klenger wkwkk

      Iya walopun ayam goreng enak tapi kalo keseringan juga ya jadi bosen tooh hehehe

      Hapus
  12. Nyamannya es alpukat melintasi tekak!
    Teringin pula untuk menikmatinya.... walaupun sudah jauh malam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak..lumayan juga es alpukatnya tebal daging buahnya..pas kalau cuaca lagi panas begini

      Hapus
  13. Duuuuh kapan aku ke Lampung yaaa. Suami tahun ini udah habis cutinya πŸ˜„. Memang belum bisa road trip ke Sumatera. Tadinya mau singgah di Lampung kulineran. Yg aku denger di sana makanannya juga enak2 πŸ‘

    Kalo sambelnya pedes, udah fix aku bakal suka mba πŸ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mbk Fanny di tunggu ke LampungπŸ˜€..kalo menurut saya makanan di sini emang enak dan cocok di lidah,karna saya memang asal sini😁 udah gitu harga juga bervariasi, pilihan jenis makanan juga lumayan banyak,dari yg kafe,resto sampe pinggir jalan juga enak"πŸ‘

      Hapus
  14. Tempat makan keluarga kaya nya, kalau lihat menu yang difoto, bukan menu² aneh yang asing buat orang tua, jadi kalau ke sini sama keluarga besar, pakde bude masih bisa makan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas kayaknya gitu,soalnya yang dateng kebanyakan emang pada bawa kluarga, menu"nya juga kayaknya menu Indonesia deh, tapi banyak pilihan juga

      Hapus
  15. Uish.. Bestnya jus alpukat tu.. Besar-besar potongan buahnya.. mengancam..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang..es pukat ni seger dan potongan nya lumayan besar dan banyak.. Sedaap..

      Hapus