Bukit Aslan Lampung, Keseruan Naik ATV di Outdoor Activity Area

 

Bukit Aslan

MreneYoo.comHari itu kami ber enam datang lebih awal dari jam buka ke Bukit Aslan karena gak mau datang kesiangan, sayangnya sampai di sana ternyata pintu masuk masih di tutup dan hanya petugas yang berjaga.

Beberapa pengunjung sabar menunggu pintu masuk di buka, saya lihat ada beberapa mobil plat Palembang dan Jakarta. Beberapa motor petugas lalu lalang di sekitar lokasi.

Sekitar dua puluh menit menunggu akhirnya pintu di buka, memang sih pas jam 10 wib bukanya, dan petugas nya on time banget, kitanya aja yang datang kepagian😁.

Setelah beli karcis masuk yang harganya 45 ribu rupiah perorang jika bayar tunai dan 35 ribu rupiah jika pake kartu,  harga di atas kalau weekend saja, lumayan donk selisih sepuluh ribu untuk enam orang yang ikut, tapi untuk hari biasa di kenai harga 25 ribu/orang untuk pembayaran menggunakan kartu dan 35 ribu/orang kalau tunai. Sementara untuk parkir motor di kenai 5 ribu rupiah dan mobil 10 ribu rupiah.

Sampai di atas kebetulan cuaca nya cukup cerah tapi adem, karena memang tempatnya di ketinggian, tempatnya lumayan luas jadinya panorama indah memanjakan mata terlihat dari atas. Dulu pernah main ke pantai dan pernah juga ke danau, nah kali ini giliran ke pegunungan, pas banget ya udah tiga tempat yang pernah saya jelajahi dengan nuansa berbeda.


Foto Ig Bukit Aslan



Aksara Lampung


Di sini kami sempat foto-foto karena ada beberapa spot foto yang cantik, yang pasti kota Bandar Lampung terlihat dari sini. Salah satunya aksara Lampung ini, dulu jaman masih sekolah di ajarkan aksara ini, sayangnya saya sudah lupa karena lumayan susah mengingat huruf dan artinya..hehhe.






Di lokasi juga ada beberapa kedai yang berjualan makanan dan minuman, saat kami kesana pada hari kerja walau itupun lagi liburan idul adha tapi syukurnya pengunjung enggak ramai, jadinya masih enak berlalu lalang, soalnya saya paling males kalau terlalu banyak pengunjung, jadi gak bisa menikmati suasananya karena kelewat rame.

Di sini juga belom lama di buka permainan ATV, jadi cocoklah kalau datang ke sini ada pilihannya, selain itu juga tersedia lokasi camping ground, juga disediakan stainless grill untuk yang mau ber BBQ/grill- an  bareng, buat kalian yang demen suasana alam kan seru tuh camping sambil bakar' apa kek 😁. Memang tempat ini mengusung nuansa alam karena di Bandar Lampung sendiri masih banyak bukit atau pegunungan yang di jadikan tempat wisata bertema alam.


Daftar harga permainan


Untuk harga naik ATV kalau gak salah untuk tiga mobil ATV berkisar tiga ratus ribu rupiah, belum asuransinya, kebetulan kita berpasangan, ada pengemudi dan penumpang. Saya boncengan bareng suami, kakak saya bareng ponakan dan adik bareng anaknya.





Untuk naik ATV ini kita  wajib mengisi formulir yang di sediakan di sini dan mengisi data diri yang ada di KTP dan menunjukkan SIM mengemudi entah motor atau mobil, karena memang prosedur nya begitu demi kenyamanan dan keamanan, karena pengemudi nya harus bisa mengendarai mobil ATVnya, kan serem juga kalau gak bisa bawa kendaraan tapi maksa naik, lokasi tempat keliling ATV kan menanjak dan menurun.

Setelah mengisi formulir dan membayar biayanya lantas kami menuju ke bawah untuk menunggu antrian, kebetulan karena masih baru di buka, ATV nya belum banyak.

Di sini calon pengemudi nya di tes dulu untuk di lihat skill mengemudinya, kalau lulus baru bisa lanjut.

Setelah tes drive lulus, terus kita di haruskan memakai helm pengaman untuk keliling lokasi supaya terlindungi.

Nah....mulailah kita boncengan keliling lokasi dengan tiga kali putaran selama tigapuluh menit. Tapi tergantung lamanya sih, kalian bisa pilih mau berapa lama. Seru bangeet karena lokasinya sendiri lumayan curam dan berbatu, ya layaknya permainan ATV pastinya gak bakalan ketemu jalan mulus, walaupun ada tapi gak banyak, apalagi kalau pengemudinya enggak ahli di pastikan bakalan terjatuh, kan serem.

Lokasinya sendiri sangat sejuk dan sambil mengendarai mobil ATVnya kita bisa melihat pepohonan di sekitar yang masih sangat rimbun dan terlihat beberapa lokasi perkemahan.

Jalan yang naik turun dan berbatu semakin seru sekaligus serem, nah pas puteran terakhir mobil ATV yang di kendarai adik saya agak mengalami hambatan, syukurnya pas nanjak bisa sampai, gak kebayang kalau mogoknya pas di tanjakan, kata ponakan sih mesinnya jadi berat.

Petugas di lapangan syukurnya sigap dan segera mengganti dengan kendaraan lain  sehingga putaran terakhir selesai, adik saya memilih naik motor petugas karena gak mau melanjutkan putaran terakhir πŸ˜€πŸ˜± hanya anaknya aja yang naik ATV sampai atas.

Sudah sampai puncak nya kemudian kita mengembalikan helm dan kendaraan ke tempat semula, ada petugasnya di sana dan balik mengetes setiap kendaraan yang di pakai setiap pengguna.

Oiya, tiket masuk tadi bisa di tukar dengan botol minuman air mineral ya. Sekitar dua jam lebih kami berada di sini dan memutuskan untuk mendatangi tempat lain, dan terlihat beberapa pengunjung baru mulai berdatangan.

Berakhir sudah petualangan seru di Bukit Aslan Outdoor Activity Area, siapa nih yang udah pernah datang kesini ngerasain naik mobil ATV dan camping ground nya. Bagi kalian yang kepingin main ke sini dan mau tau soal harga dan lainnya bisa pantengin Instagramnya di bawah ini yah πŸ‘‡.

Fasilitas :

* Play ground buat anak-anak
* Mushola kecil
* Toilet bersih
* Kantin
* Tempat duduk"
* Spot foto 
* Parkir luas
* ATV 
* Camping ground.

Ig Bukit Aslan
Lokasi Jl.Bukit Aslan no 2 Way Gubak kec.Sukabumi Bandar Lampung.




SalamπŸ˜€




Posting Komentar

40 Komentar

  1. Parece un genial vehΓ­culo para divertirse. Se nota que lo pasaron bien. Te mando un beso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kami memang menikmati permainan ini, terimakasih sudah membaca

      Hapus
  2. Aktiviti yang sungguh menarik!
    Rupanya Lampung itu di Sumatera Selatan ya mbak.
    Kami bakal berwisata ke Padang - Jambi- Palembang - Jakarta penghujung Ogos ini.
    Saya pernah menyertainya dan tak kering gusi ketawa, menjerit, takut dan cemas. Sampai hilang suara kami kerana riuh berteriakan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan kak...Lampung gak di Sumatra Selatan,tapi dia provinsi sendiri walau sama" di pulau Sumatera,wah pernah juga ya kak..seru banget kan 😁

      Hapus
  3. Asyik melintasi perbukitan yang suasananya sejuk dikelilingi pepohonan tinggi...itu mbul liat pohon jati ya mba heni? Kalau naik atv ini kayaknya safety ya soalnya ada helmnya juga...dan ada petugas yang very helpfull atau siap membantu kalau ada apa apa..terus bisa untuk acara camping juga...ku salfoks di lampung ada kecamatan Sukabumi juga 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hii mbk Mbul..iya nih tempatnya memang asiik buat camping dan permainan ATV,lokasinya juga memang mendukung banget, sejuk dan asri..dan yg pasti aman deh soalnya pengemudinya harus bisa bawa kendaraannya...iya itu pohon jati mbk...
      Di sini memang ada nama Sukabumi mbk..bahkan ada bbrpa kampung/kecamatan yg pakai nama JawaπŸ˜€

      Hapus
  4. Wah ada ATVnya, anak saya pasti suka kalau main kesitu. Tap tap surantap....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Adi..ada ATV nya..mantablah kalo bawa anak"hehe

      Hapus
  5. kangen bangat aktivitinya.. anak2 MA pun suka main ATV ni... MA je yg x berani

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru MA ...saya pun coba berani..seru ternyata😁

      Hapus
  6. Laluan ATVnya pasti sukar, siap perlu test calon driver-nya.
    Laluan yang sukar, pasti indah dan seronok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul..yang mau naik ini drivernya di test dulu supaya aman...pastinya memang seru bangeet.

      Hapus
  7. Ini akan menyenangkan. Nikmati sepenuhnya. Selamat bersenang-senang. πŸ‘πŸ»πŸ₯³

    BalasHapus
  8. seru ya keliling2 naek atv, saya sempet pernah naik. cman. kalau enggak hati2 pasti bisa kejungkal,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas..kalo yg bawa ugal-ugalan dan ga hati"ya serem juga

      Hapus
  9. Wah seru ada area camping ground nya, kalau se-provinsi si bisa jadi tujuan ngecamp buat direview nih.

    Btw itu aksara Lampung itu kaya aksara paku ya. Baca tulisannya bikin kepala vertikal #mumet πŸ˜‚πŸ€£

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas..area campingnya luamayan luas dan adem...banyak pepohonan jati, sayang kemaren gak sempet fotoin sih

      Iya itu aksara Lampung, saya aja yg orang Lampung puyeng wkwkw

      Hapus
  10. Seru ya, ananda Mreneyoo. Liburan ke tempat yang bagus, berfasilitas lengkap. selamat sore. Terima kasih telah berbagi informasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bund..seru banget permainannya πŸ˜€ terimakasih bunda sudah mampirπŸ™

      Hapus
  11. wah seruuu.. saya bener-bener gak tau ada banyak tempat wisata di Lampung, taunya cuma Way Kambas aja kak. Itu pun karena dulu ada di buku pelajaran di sekolah. Jangankan Lampung, wisata Jakarta aja banyak yang saya gak tau.. hihihi parah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak tempat wisata di sini mbk..hayoo ke Lampung πŸ˜€..kalo way kambas mah atuh jauuuh banget mbk ..kalo yg seputaran kota Bandar Lampung nya banyak koq

      Hapus
  12. Saya belum pernah naik ATV. Hehe..
    Best juga tempat macam ni, cuaca dingin, dapat jalan-jalan seisi keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak...seru kak main ATV bareng hehehe

      Hapus
  13. Lumayan juga harga sewa ATV-nya seratus ribuan untuk tiga putaran, andai dekst mau saya mencobanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas...memang lumayan..soalnya pan harga mobil ATV ga murah untuk biaya perawatnnya, tapi putaran juga lumayan jauh dan ektrim jadi seru deh

      Hapus
  14. Harus pakai SIM ya kalo mau naik ATV, kalo SIM nya hasil nembak boleh enggak mbak? πŸ˜‚

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya harus nunjukin SIM mas..kalo ga ada ra boleh numpak ATVπŸ˜€,mau SIM nembak?..orangnya yg di tembak mau gak πŸ˜‚

      Hapus
    2. Wah ngga seru ah, soalnya aku kalo kemana mana apalagi tempat wisata jarang bawa SIM. Soalnya SIM nya masih ketinggalan di polres, belum diambil πŸ˜‚

      Hapus
    3. Wkwkk....ah masak sih. Bukannya selama ini patuh:D ..ntr kalo SIM udh di ambil boleh main ATV yak😁

      Hapus
  15. kalau foreign visitor, tiket masuknya tetap sama ke dengan local? boleh booking online untuk naik ATV?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau untuk itu saya juga belum tau ya...tapi mudah"an gak ada perbedaan dengan harga tiket lokal, dan belom pernah baca/dengar bisa pesen tiket online untuk ATV atau enggak ..nanti cari tau dulu πŸ˜€

      Hapus
    2. ya laa manalah tahu saya dah sampai sana teringin nak naik ATV pula... kalau harga foreign visitor mahal, saya batalkan sahaja hahaha

      Hapus
    3. Mudah"an enggak lah... moga-moga bisa di atur 😁

      Hapus
  16. pernah berhajat dan berhasrat untuk naik ATV tapi sampai sekaran belum l;agi kesampaian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru bangeet loh naik ATV nya...mumpung ada arenanya kenapa ga sesekali di coba

      Hapus
  17. lama nggak naik ATV jadi kangen, serunya kalau bisa rame rame kayak gini
    dulu aku sama temenku yang ada ketawa-ketawa ga jelas selama menikmati ATV, seru abis ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya aja baru pertama kali heboh mbk..ketawa "ga jelas .campur ngeri" hehehhe..norak pokoknya mah..tapi seru banget yaa

      Hapus