The Palms, Menunya Emang Rekomen dan Endul


Mreneyoo.com. Hii...masih terus beraktifitas kan ? Pastinya doonk...semangat yaa. Nah admin mau berbagi cerita lagi nih soal makan-makan di salah satu tempat makan, namanya sih The Palms Cafe, tempatnya unik dan asiik, yuuk langsung ke tekape....

Jumat lalu kami berenam, biasanya berlima, ketambahan satu orang lagi tante wak Sofi yang kepingin ikutan 😄, kami mendatangi salah satu kafe yang memang udah masuk daftar tempat yang bakalan di kunjungi, namanya The Palms Cafe.



Turun dari go-car andalan dan langsung berhadapan dengan bentuk bangunannya yang cukup unik sih menurut saya, pagar depannya mirip-mirip kayak bangunan kuno karena dari bata merah yang sengaja enggak di plaster, berasa kayak kerajaan di Jawa ..iya apa enggak sih ?



Nah di dalam pagar begitu masuk langsung nampak kafenya yang berbentuk mirip joglo atau bangunan rumah Jawa gitu (foto paling atas), unik deh. Semuanya sengaja dari bata merah yang memang gak di plaster, jadi lebih berasa jadul nya gitu.

Tempatnya sih emang enggak gede banget, tapi berhubung semua perabotan kayak meja dan kursi yang area outdoor nya memang sengaja di pilih yang model kuno, jadi saya berasa lagi berada di rumah mertua saya di kampung, soalnya kursi dan mejanya sama persis ...hehehe, dari kursi kayu anyaman, agak rendah dan lebar, jadi enak buat duduk rebahan santai, konsepnya kayaknya memang demikian.



Sedang untuk indoor area ada satu ruangan yang ukurannya juga ga gede amat, tapi bagian dalam cantik deh soalnya ada meja kecil dan sofa, dindingnya juga ada kaca-kaca kayak mozaik / potongan puzzle, dan lampu gantung antik, udaranya sejuk karena ada AC nya, di luar agak kena panas dikit, soalnya cahaya matahari kebetulan pas arahnya ke tempat duduk saya, oiya itu kan memang jam 1 siang juga syukurnya angin bertiup sepoi-sepoi karena atapnya tinggi.


Indoor area

Area dapur atau pantry-nya juga unik, bisa terlihat dari tempat saya duduk. Wastafel nya juga unik bentuknya, agaknya di sesuaikan memang dengan tema bangunan kafenya sendiri. 




Pantry

Ada area musola buat yang muslim, bangunan musola nya terbuat dari papan kayu dan ada anak tangga tempat menaikinya, soalnya musolanya tinggi, unik lah.

Sedang bagian depan tempat kami duduk berhadapan dengan area mini barnya, juga merangkap meja kasir buat order dan bayar.






Nah menu yang kami pesan emang enggak banyak amat, hanya ada beberapa menu termasuk minumannya. Kami pesan nasi goreng dan mie kwetiau-nya, juga bitter ballen, dan tempe mendoan, yang di foto belum lengkap semua, tapi biasalah udah ada yang kepingin icip-icip sebelum semua menu datang, jadi fotoin aja yang udah ada 😄.



Kalau untuk menunya sendiri sih banyak menu-menu modern yaa, jadi enggak hanya menu kita aja, menu luar juga banyak.

✔️ Nge Dimsum di Sanwu Cafe & Dimsum.

✔️ Nge Mie di Teluk Backyard Cafe Resto.

✔️ Gubak Hills Cafe & Nature.

Nah untuk minumnya kami pesen lima jenis minuman dingin, berhubung cuaca di luar lagi hot-hotnya, minum yang seger dan dingin pas banget nih, maklum Bandar Lampung udah empat bulanan ini enggak turun hujan, ya olo berasa anget ni wajah 😓😳.

Untuk soal rasa, menu yang kami makan enak dan rekomen deh, bumbunya pas..gak keasinan walaupun cukup medok untuk mie kwetiau goreng nya, pokoknya pas ...ga keasinan, tampilannya aja udah menggoda iman.



Rasa bitter ballen nya juga renyah di luar dan lembut di dalam, rasa dagingnya juga gurih, berasa banget, sedang tempe mendoan juga gurih, emang khas tempe mendoan banget, cara masak dan juga rasanya, jadi bukan tempe iris biasa terus di buat ala-ala mendoan, tapi ini memang tempe mendoan betulan, ada cocolan sambel kecapnya yang pedas manis.



Untuk minuman semua pada bilang endul dan seger, saya kebetulan pesen yang moccatela, dari tela ungu dan campuran mocca tambah es batu jadi manis, gurih dan seger, cucok deh.

Untuk soal rasa, kalo buat saya dan rombongan sih termasuk mantab dan enak, harga juga masih terjangkau kisaran mulai dari 15 sampai 25 ribu buat minumannya dan buat makanan sendiri juga pokoknya masih sangat terjangkau banget lah, buat satu orang yang mau makan minum bawa duit 50-60 ribu aja udah bisa makan enak 😀, apalagi ini patungan, jadi nambah irit 😆.

Oiya lokasi The Palms Cafe ini berada di jalan Sultan Haji kota Sepang no 78, Bandar Lampung. Mau ke sana tapi ga punya kendaraan pribadi ? Gampang banget, pan bisa pesen go food, atau mau makan ramean bareng temen-temen, tinggal pesen go car aja.. hehehe.

Instagram The Palms Cafe.

Buka : Selasa-Jumat jam 13-22

Sabtu-Minggu jam 11.30-22

Senin tutup.




Salam




Posting Komentar

58 Komentar

  1. Cantik ya tempatnya mbak, temanya konsisten untuk semua bagian bangunannya. Apalagi menu makanannya cukup terjangkau harganya, bisa buat rame2 tuh ngumpul sama keluarga atau teman2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk...kayak tinggal di rumah joglo gitu ..mana kursi mejanya juga modelnya jadul gitu,jadi berasa di rumah ortu di kampung..nyaman

      Hapus
  2. Tempat makan nya pun cantik bangat :D
    Suasana kalau cantik dan tenang aman di tambah lagi makanan yg enak, mesti lebih sedap dibuatnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bang...suasananya tenang dan bikin betah aja hehehe

      Hapus
  3. Ya ampun mba itu tempe mendoannya... Mendoan klasik khas jawa sama itu sambal kecap ya mba? enak bangett 🤤 disini susah soalnya nyari tempe mendoan yang fermentasi tempenya tipis2 kaya gitu...

    Asli ngiler banget aku. Kwetiwawnya juga. mengiler sekaliii... 😁 harganya murce juga...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Bayu..ini emang tempe mendoan yg modelnya tiois-tipis itu, biasanya dijual perlembar daun gitu, kalo tempe biasa pan rasanya beda,padet, kalo mendoan pan lembut,tipis...sini makanannya murah meriah endul😄

      Hapus
  4. ya...nampak menu tersebut cukup menyelerakan..malah harga juga cukup murah

    BalasHapus
  5. Gambar ketiga, itu ada bangkrut itu kayu atau cor²an sih. Unik sih gaya bangunannya, emang niat buat cafe dengan konsep seperti ini, karena bangunan, dinding dan perabotnya ya menyesuaikan.

    Angin sepoi² ini bikin ngantuk kalau siang2 pas panas terik, ngaso di sini ... Sambil jajan, muantabs 👏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu kayu asli mas...yang warna hitam kayu tebel gitu, yang warna putih agak mojok itu model batang kayu gelondongan yang besar, semuanya serba kayu dan dindingnya bata ...emang enak leyeh"sambil makan"hehehe

      Hapus
  6. Cafenya mewah, menunya bikin lapar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cafenya mewah tapi harganya murah meriah bunda😄

      Hapus
  7. Cantik dengan hiasan batu bata merah, makanan pun nampak menyelerakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak..bangunannya unik sepeti bangunan kuno gitu.

      Hapus
  8. Lindo lugar. Me dio hambre el menú. . Te mando un beso

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tempatnya unik dan cantik...makanan juga enak,....terimaksiih ya

      Hapus
  9. Soothing environmentnya... makanan pun nmpak sedap... best lepak makan tambahan lg harganya murah lg lah bahagia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak tempatnya memang unik dan terkesan kuno ,makanan juga enak dan terjangkau harganya,, cocok lah.

      Hapus
  10. Telan air liur melihat tempe gorangnya. Di Malaysia jarang ada restoran yang sebegini menunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini namanya tempe mendoan bang...menu sederhana sebetulnya,tapi rasanya enak

      Hapus
  11. Tempe Mendoan ya, terima kasih siap dicari resepinya sebentar tadi dan dishare dengan isteri haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya namanya tempe mendoan..simpel cara buatnya bang

      Hapus
  12. Aku demen nih kalo nemu tempat makan nuansa vintage begini. Berasa jadi sultan yang lagi gabut, hahaha

    Trus paling suka juga kalo ada makanan beratnya macem kwetiau, nasgor dll. Soalnya sekarang banyak juga ya coffee shop gitu yang pure jualan kopi doang. Itu kita jadi bingung kalo mau ngobrol sama nongkrong lama-lama. Laperrrrr masa disuruh ngopi doang, wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas..tempatnya nuansa jadul gitu,saya aja berasa lagi tinggal di rumah mertua di desa hehehe...asri...emng di sini menu berat dan ringan juga banyak pilihannya,harga juga masih ok.

      Hapus
  13. kursi dan mejanya persis kayak dirumah nenekku zaman dulu mbak
    Ternyata kalau diliat-liat sekarang kayak estetik gitu ya
    tempatnya juga nyaman, adem dan makanannya ehmmm wenakkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk..ini kursi jaman dulu banget ya...di rumah mertuaku pun masih ada😀... tempat nya berasa lagi di rumah Jawa/pendopo gitu.. hehee

      Hapus
  14. suasana cafe sangatttt tenteram. kalau duduk lama2 pun tak apa ni😁🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang nyaman, bikin betah duduk di sini 😄

      Hapus
  15. saya nampak 3 layer tea. betul ke tu? tengok nasi goreng je pun dah menyelerakan👍👍👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..yg tiga layer itu minuman pesanan saya, tela,moca dan susu,tambah es batu.

      Hapus
    2. menarik tu sbb ada mocha!👍

      Hapus
  16. Kalo melihat bangunan dengan ornamen begini, yang terlintas pertama adalah susah merawatnya! 😆 kalau kita sebagai pengunjung sih seneng banget disuguhi suasana etnik begini hehehe

    Btw kupikir menunya bakalan aligb smaa tema restonya a.k.a masakan jawa ternayat lebih ke umum ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya si ...soalnya keq banyak perintilan"nya yaa 😁..harus telaten....gak mbk...di sini pilihan menunya beragam, gak melulu menu Jawa atau indo...umum lah...

      Hapus
  17. Waaah asyik ini berkunjung bersama keluarga atau sahabat. Hmmm, itu nasgornya kayaknya menggoda, hehe... Saya penggemar nasi goreng :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ....cocok kalau ngumpul bareng sahabat atau kluarga sambil makan-makan...,nasi gorengnya memnag endul

      Hapus
  18. keren mbak tempatnya, enak buat kumpul keluarga atau bareng sahabat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk..saya berasa di rumah jawa tempat mertua ku😀karena perabotannya masih asli yang jadul "tapi antik.

      Hapus
  19. haus pula tgk air 3 layer tea tu...enak juga menu yg lain tu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yang tiga layer tu moccatela,sedap memang

      Hapus
  20. Wah, cantiknya kafe ni. Bagus ada musolla untuk tumpang solat. Makanan pun nampak sedap 👍🏻

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak..kebetulan ada musolanya,tapi biasanya beberapa kafe" di sini ada jugak menyediakan musola

      Hapus
  21. konsepnya cakep banget
    itu kursi dan meja, mengingatkan saya jaman kecil. unik.
    Menunya juga mantap tu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas,kursi dan mejanya jadul yaa..kayak di rumah "ortu jaman dulu

      Hapus
  22. Saya tidak beza tempe biasa dan tempe mendoan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tempe mendoan biasanya di bungkus per lembar daun,tidak seperti tempe bungkus biasanya yg besar.

      Hapus
  23. Cantik bangat tempatnya yer.. .Healing ni bagus.. mesti lokasinya jauh dari bandar.. Tenang aja suasana makan disini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bang..tempatnya nyaman dan cocok buat berkumpul bareng sahabat dan kluarga

      Hapus
  24. kalau lihat pagar dan struktur bangunannya jadi ingat area pemakaman raja jogja di kotagede. Pagar batu bata merah mirip seperti itu. Kemudian terdapat sebuah pendopo. Jadi dinding bata merah sengaja tidak diplester. Memang konsep bangunannya seperti itu.

    Perkara mendoan memang sering bikin salah tafsir. Di semarang mendoan itu yaa tempe yang digoreng dengan menggunakan tepung dan tidak kering. Sedangakan di jakarta mendoan disajikan seperti keripik tempe yang digoreng hingga kering. Tentu saja enak mendoan yang biasa aku makan di semarang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya pan mas..kayak bangunan kerajaan gitu,walaupun di Kotagede itu area pemakaman raja hehehhe...

      Nah soal mendoan..yg saya tau ya memang dari tempe yang buatnya perlembar gitu sih di bungkus daun dan biasanya gak rapet"kacang kedelainya...lebih tipis dan lebar ...di masaknya pakai tepung dan memang enggak mateng /kering seperti goreng tempe tepung biasa.

      Hapus
  25. kalau masalah tempe dibungkus dengan apa itu masih jadi perbedebatan juga. Ada yang memakai tempe yang dibungkus dengan daun pisang atau daun jati yang dijual secara satuan. Kemudian ada tempe yang dibungkus dengan plastik memanjang. Dijual dengan harga per-selonjor. Kalau mendoan purwokerto biasanya pakai bungkus daun pisang. Kalau aku biasanya pakai yang bungkus plastik karena mudah ditemukan di pasar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yang bungkusan plastik mungkin karena lebih praktis aja,kalau daun jati,barangkali udah jarang ya..walau ada mungkin ga banyak, yg daun pisang juga banyak sih...tapi yg jelas mendoan emang gak garing aja ya mas..masih lembut kulitnya

      Hapus
  26. Paliiiiing suka kalo udah ketemu konsep bambu, kayu jati atau batu bata. Krn kesannya beneran homey. Apalagi banyak saudaraku yg memang pengusaha furniture bambu dan kayu jati mba. Dan rumah mama pun konsepnya gini, jadi makin ngerasa kayak vibe rumah kan.

    Ditambah pula makanannya enak, beuugh betah ini lama2 di sana 😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..saya juga demen Ama model kafenya yang kayak rumah joglo..unik gitu bangunannnya......terus perabotannya juga dari kayu dan anyaman rotan gitu,tiang"kayu dan atapnya juga unik....

      Emang bikin betah mbk...ngumpul"dan makan"😁

      Hapus
  27. Uniknya, binaan cafe-nya. Tempat duduk pun nampak cozy. Terasa lapar pula tengok gambar makanan. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, tempatnya memang nyaman dan terkesan kuno/antik

      Hapus