Nge-Mie di Teluk Backyard Cafe Resto

Teluk Backyard Cafe Resto

Mreneyoo.com. Hii...jumpa lagi di blog admin, setelah beberapa hari kosong postingan, kali ini saya mau cerita sedikit pas lagi jalan dan makan di salah satu cafe dan resto, namanya Teluk Backyard Cafe Resto.

Hari itu sehabis zuhuran beres, saya seperti biasa bareng sepupu dan ponakan jalan bareng ke salah satu tempat makan yang belum lama di buka, kayaknya baru sekitar dua bulan kalau di hitung dari saat saya buat postingan ini, jadi masih baru banget.

Lokasi cafe ini berada ke arah menuju Lempasing, di belakang perumahan Emerald, nah di situ ada plangnya di sebelah kanan jalan kalau kita berangkat dari arah Teluk Betung, lokasinya di ketinggian, jadi kalau di sini kita bisa melihat view Teluk Lampung yang indah. Seperti di ketahui Bandar Lampung memang di kelilingi oleh pegunungan dan lautan, jadi pas banget kalau di buat tempat-tempat wisata dan makan-makan.


Tampak halaman belakang


Tampak depan

Kemarin pas kesana kita seperti biasa ngandalin gojek, kebetulan lagi ada voucher diskon, jadi pas mesen go car nya lumayan murah meriah untuk jarak delapan kilo hanya bayar 29 ribu rupiah aja 😀.



Sampai di sana memang udah jam nya makan siang, jadi pas banget pas sampe gak lama langsung pesen menunya. Pas dateng kesana syukurnya masih terbilang sepi, biasanya menjelang sore dan malam barusan ramai, lagian pas kita ke sana bukan weekend, jadinya amanlah.

Dari Teluk Backyard Cafe Resto ini menyuguhkan pemandangan laut  biru yang sangat cantik, sepanjang mata memandang terlihat laut dari kejauhan, dan beberapa bangunan yang entah apa namanya, pelabuhan dan rumah-rumah penduduk.


Yang biru ujung itu laut

Iya karena memang lokasinya sendiri gak jauh dari laut dan tinggi, jadi pas banget lah, apalagi angin bertiup semilir, walaupun hari cerah tapi cukup sejuk dan lagi gak rame.

*Doesoen Coffee and Space. 

*Makan Siang di Mbok Wito.

*Pempek 123.

Kebetulan siang itu kita pesen mie-mie an, karena kepingin nyobain mie nya, sedang ponakan mesen nasi soalnya kedua anaknya lebih demen makan nasi ketimbang mie-mie an kayak gini.

Saya pesen mie kwetiau goreng dan sepupu mesen mie rebus jawanya.





Selang beberapa menit menunggu akhirnya pesanan datang, untuk ukuran per porsi lumayan banyak loh karena ini piringnya ukuran rada gede.

Untuk rasa mie kwetiau goreng yang saya pesen ini enak dan berasa banget udang keringnya. Pokoknya saya demen, isian juga lumayan lengkap, dan sangat mengenyangkan buat perut saya yang enggak bisa makan banyak hehehe.

Sedangkan sepupu saya pesen mie godok jawanya, pas saya icip rasa kuahnya juga ueenaklah...gak kalah dengan mie godok dan mie tek-tek abang-abang gerobak. Jangan salah yaa, biasanya mie godok abang gerobak itu untuk rasa justru lebih otentik dan sedep.

Kalau ponakan pesen nasi ayam teriyaki dan buat dua anak krucil seperti biasanya mereka hanya nyemil-nyemil kentang goreng aja dan jamur krispi nya.



Untuk minumannya banyak pilihan minuman di sini, mulai dari yang dingin sampe yang panas, makanan juga banyak pilihannya, mulai dari yang berat hingga cemilan, makanan indo hingga western ada juga, lengkap deh.

Nah kebetulan saya pesen minuman berwarna biru yang cantik ini, namanya Blue Lagoon, sesuai dengan warnanya yang biru cantik, perpaduan dari campuran soda dan apa gitu, seger dan enaklah pokoknya.



Ponakan sendiri pesen salah satu minuman yang namanya unik, Cubotella, yaitu potongan es yang disiram dengan coklat Nutella, campuran sirup dan fresh milk, enak deh rasanya👍. Penyajiannya juga unik karena kita sendiri yang menuangkan fresh milk nya ke dalam gelas yang sudah ada isian es cube dan coklat Nutella nya.



Sedang si emak yang baju merah alias sepupu pesen minuman yang namanya berry lovely, mungkin karena warnanya merah gitu ya jadi kayak lope-lope,..wkwkwk.

Untuk harga sendiri yang kita minum dan makan kisaran dari harga dua puluh lima ribu sampai tiga puluh ribu per itemnya, jadi lumayan terjangkau ya, yang pasti enak. Jadi untuk per orang hanya menghabiskan duit kisaran lima puluh ribu sampai enam puluh ribu aja.

Fasilitas di sini lengkap dan tempatnya juga luas, apa saja ya :

* Parkiran luas.

* Mushola.

* Toilet.

* Ayunan dan bangku" di outdoor area.

* Ada fasilitas buat nyanyi / karoke.

* Meja dan kursi pada bagian bawah & atas.

Bentuk bangunan cafe nya sendiri cukup unik dan modern, terdiri dari dua lantai, dindingnya terbuat dari kaca dan pada bagian atas bangunan ada jembatan kaca penghubung dari cafe menuju musholanya yang di ujung itu, kalo saya selaku admin gak berani deh di suruh jalan di atas jembatan kacanya, cukup jadi tukang fotonya aja, mayan tinggi 😌.


Si emak & cucu 😁

Untuk rasa saya beri nilai delapan buat menu yang kita makan dan minum, untuk fasilitas juga okelah, selain suasana kafenya memang cakep, plus bonus melihat view Teluk Lampung dari ketinggian sini.

Nah sekian kunjungan singkat kita ke Teluk Backyard Cafe Resto nya, bagi temen-temen yang belom pernah ke sana, aku bisa rekomendasi in deh, tempatnya gak mengecewakan, bisa cek lokasinya di Instagram nya Teluk Backyard Cafe Resto, bisa pake google maps atau pesen Gojek/ go car aja, tinggal ketik aja nama tempat tujuan, berangkat deeh..cusss.




Salam😀


Posting Komentar

43 Komentar

  1. saya cukup tertarik dengan warna air yang berwarna biru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu campuran soda dan jeruk nipis seperti nya bang.

      Hapus
  2. Kalau baca review tempat wisata kayak gini, rasanya tuh pengen banget ikutan berkunjung. Tapi, pas tiba waktunya diajak suami, rasanya auto mager dan milih wisata kulineran😂apalah aku yang suka liat yg indah² tapi tetep aja makan yg utama kwkw suka banget makan²nya.

    Ini tempat wisatanya juga emang cakep sh. Kelihatan dari fotonya jga dh menarik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pan lumayan mbk..cuci mata tapi bisa sekalian kulineran juga hehehe..tapi kalau bawaan ibu hamil itu memang tergantung mood juga yaa..kadang pas lagi semangat hayooo..kadang kalo lagi ga mood juga mageran ,mungkin bawaan hormon sekaligus udah berat ya mau jalan juga perut udah tambah gede jadi gampang cape.

      Hapus
    2. Kalau aku emang kurang suka sih Kak pas tiba hari H-nya tuh kwkwkw
      Dari sebelum hamil pun begitu. Aku mikirnya sayang duit buat bayar wahana atau parkir kwkwkw mending buat makan-makan kenyang hahaha ya ampun pemikiranku kwkww

      Tapi ya kadang, sesekali kalo suami ngajak traveling, ya aku ngikut. Selagi di tempat itu dijamin rame penjual makanan hahahaha

      Hapus
    3. Iya sih mbk..gak bisa di paksa jugak ya😀..tapi kalo ada makan"nya siapa yang bisa nolak ya..saya suka keduanya..suka jalan liat alamnya sama makannya juga..tapi kalo kepepet,makan pun hayoo lah😁

      Hapus
  3. Nampak menarik kafenya. Makanan pun kelihatan sedap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak..memang tempatnya cukup menarik buat di kunjungi

      Hapus
  4. Lindo restaurante. Te mando un beso.

    BalasHapus
  5. Wah.. Cantiknya tempat dia.. Minuman tu pun mengancam.. Makanannya menarik.. waduh.. Memang asyik nie..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya...tempat nya memang menarik buat di kunjungi..dekat laut dan gunung,makanpun ok.

      Hapus
  6. Aku harus paksa suamj deh kayaknya ke Lampung 🤣🤣🤣. Tempat ga terlalu jauh dr Jakarta, tapi moso ampe skr blm pernah kesana 😂😂😂.

    Padahal kuliner Lampung dr yg aku denger enak2 juga. Pempek khas Lampung aku pernah dibawain dan enaaak, kuah lebih pedes .ntr kalo akh kesana, aku kabarin mba, mau nanya segala rekomendasi kuliner enak 😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk Fanny..nti aku tunggu kedatangannya yaa..kabarin aja kalo jadi main ke Lampung..ntr berburu empek-empek dan kulineran lainnya😁

      Hapus
  7. Cantik tempatnya, jika sebegini terjaga tempatnya automatis makanannya harus enak. Menunya pun banyak ya? Teringin juga ke Indonesia suatu masa nanti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..memang cantik tempatnya bang...sejuk dan bisa lihat lautan..menu pun banyak pilihan nya.

      Hapus
    2. kannnn... boleh healing healing kat sini sambil makan makanan sedap sedap

      Hapus
    3. wahhhh mengancam namanya cubotella... ;-)

      Hapus
    4. Namanya unik ya..hehehe....memang tempatnya enak buat healing healing😀

      Hapus
  8. Tempatnya besar dan bersih.
    Ya unik minuman Cubotella tersebut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. tempat nya memang luas dan asri..unik ya namanya😀

      Hapus
  9. tempatnya bagus yah mbak, mienya juga enak, mie kwetiou juga kesukaan saya, mau langsung cus kesana pake pintu kemana saja doraemon :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Khanif..tempatnya memang bagus dan adem..mas Khanif suka kwetiau juga ya?..pake kantong Doraemon aja kalo mau ke sini hehehe

      Hapus
  10. Cocok ni makanannya,emang enggak pas kalau lokasinya estetik tapi makanannya warteg hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas...makan siang di tempat yg cakep rasanya itu sesuatu :D

      Hapus
  11. suka pula saya tengok rumah-rumah kat situ... tersusun je...

    BalasHapus
  12. Pemandangannya bagus sih. Di kejauhan terlihat birunya laut. Jadi seperti yang dijelaskan pasti anginnya semilir :D
    Kuah bakmi jowo godognya sangat menggoda. Warna merahnya memang beda. Kayaknya enak..hahhaha
    seetuju, bakmi di mas-mas gerobak itu enak. Apalagi kalau masaknya pakai arang. Waah aroma pembakarannya bikin bakmi lebih enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Vai..yg bikin betah itu karena tempatnya cakep plus view-nya juga mendukung,..bakmi godok abang"gerobak memang untuk rasa jangan di ragukan lagi..memang enak dan menggugah selera . Mie godok di sinipun lumayan enak dan mirip sama mie gerobak.

      Hapus
  13. Uniknya lantai kaca. Kalau saya, jalan terus. Takut mau tengok bawah. Gayat, walaupun tak berapa tinggi. :D
    Kwetiau goreng nampak enak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lantainya kaca..makanya saya enggak berani jalan, apalagi liat ke bawah😁...mienya memang sedap.

      Hapus
  14. Eksklusif dan unik tempat makannya. Ada jambatan kaca pulak tu.
    Nama dan rupa minuman juga unik 😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tempat nya memang unik gitu, bikin betah lama-lama 😀

      Hapus
  15. Meskipun tidak bisa ke sana, membaca ulasan ini semuanya telah terpenuhi keikutsertaan bunda di lokasi. Tempatnya strategis, bangunannya unik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malam bunda... alhamdullilah kalau bunda bisa ikut merasakan😀tempatnya memang menarik bund.

      Hapus
  16. Saya menulis komentar juga.😊 Saya pikir saya akan menulis lagi, sepertinya kafe yang bagus. Selamat makan. 👍🏻

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya....ini tempat yang bagus untuk santai dan makan,terimakasih sudah berkunjung😊

      Hapus
  17. tempat dan pemandangannya bagus banget, Kak Heni 🥺 kebayang rasanya berlama-lama duduk di sana kayaknya enak deh sambil mandangin laut 😆. terus aku penasaran juga sama minuman coklat nutellanya! manis banget nggak ya jatuhnya 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang cakep Lii,bikin betah duduk lama"apalagi kalau menjelang sore,tambah adem...minuman coklatnya memang lumayan manis yg ini,tapi koq enak yaa..lagian lama"manisnya agak berkurang karena potongan es nya mencair😁

      Hapus
  18. cantiknya Teluk Backyard Cafe Resto ni. sangat moden dan classy makanan pn nampak sedap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mamapp, memang betul,tempat nya cantik dan bikin betah.

      Hapus