Persiapan Menyambut Hari Guru


Mreneyoo.com. Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru, namamu akan selalu hidup dalam sanubari ku ๐ŸŽต๐ŸŽถ..itu sebait lagu himne guru yang masih saya ingat dari jaman saya bocah sampai  sekarang

Selamat hari guru buat para guru di seluruh pelosok negri, gak terasa setahun yang lalu saya juga sempet posting tentang hari guru, cerita jaman saya SD dan SMA, sekarang tau-tau sudah hari guru lagi.

Dari mereka, kita bisa belajar gimana caranya jadi orang yang lebih baik. Selain itu, mereka juga ngasih kita ilmu yang bikin kita jadi lebih pinter, selain yang di ajarkan juga oleh orang tua kita di rumah.

Guru juga sering banget ngebantu kita ngelewatin masalah, baik di sekolah maupun di luar sekolah. Mereka tuh udah kayak temen yang bisa di andalin. Kita juga bisa cerita sama mereka, dan mereka selalu siap dengerin, walau gak banyak guru idola saya, tapi adalah satu dua orang guru yang memang deket dengan anak muridnya.

Guru nggak cuma ngajarin pelajaran di dalam kelas, tapi mereka juga ngajarin nilai-nilai hidup yang penting. Mereka tuh kayak sahabat yang selalu siap bantu kita pas kita lagi butuh, uhuuks.

Kebetulan ponakan saya lagi nyiapin kado atau bingkisan buat Bu gurunya, yang sibuk sebetulnya sih emaknya wkwkk, ya sebagai tanda dan kenangan aja sih walaupun harga bingkisan enggak mahal, sebagai ucapan terimakasih buat gurunya.


Persiapan buat bingkisan

Bingkisan buat Bu guru

Tapi enggak saya pungkiri, bahwa memang ada beberapa guru jaman saya sekolah dulu yang keburu buat saya keder atau takut duluan, sudah mata pelajaran nya susah di cerna di otak yang gak seberapa ini, di tambah muka mereka yang jutek, alamak baru ngomong aja udah mengkeret  nyali saya wkwkk, kalo ketauan ada siswa di kelas yang berisik di timpuk pake kapur ๐Ÿคฃ, atau di pukul sayang pake penggaris kayu, emang muridnya yang kebangetan atau gurunya yang gak sabaran, guru juga manusia biasa yang gak luput dari rasa jengkel.

Guru gak hanya ngajarin pelajaran sekolah, tapi juga ngajarin kita hal-hal penting dalam kehidupan. Mereka bikin suasana belajar jadi lebih asik dan nyaman. Gak cuma itu, mereka juga bisa jadi panutan buat kita, apalagi kalau pembawaan gurunya asiik dan ngayomin, di jamin anak murid bakalan betah.

Terus, masing-masing guru juga punya trik jitu buat bikin pelajaran jadi lebih mudah dipahami.Jangan pernah remehin peran mereka selaku pendidik dalam hidup kita ya. Mereka pantas dihargai dan dihormati. Terimakasih Guru....






Salam

Posting Komentar

36 Komentar

  1. Hari guru sekarang dirayakan seru-seru...untungnya dapat guru yang baik-baik. Kadang kalau baca berita ada berita tentang guru dan murid miris.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ketemu guru yg asiik memang enak, nyambung sama murid, kalau ketemu yg ga cocok ya taulah...bikin nyali ciut kayak saya dulu hehe,iya sih banyak berita ttg guru dan murid dengan segala cerita yg gak enak juga.

      Hapus
  2. aku inget dulupas punya guru yang killer abis, guru matematika pula, salah satu pelajaran yang ga aku sukai, alhsil waktu pelajaranya sering bolos ๐Ÿคฃ, maafkan akuui ๐Ÿ˜ .. selamat hari guru ๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mas Khanif, kebetulan guru yg jutek di pelajaran matematik juga,saya juga keburu ciut nyalinya๐Ÿ˜udah galak,wajah jutek,pelajaran susah wkwkk.

      Hapus
  3. Hari guru di Malaysia tanggal 16mei.. Tetap saya ingati guru sehingga sekarang... Ad juga guru yang telah pulang ke negeri abadi.. Semoga penat lelah arwah mengajar dulu, mnjadi asbab mereka ke syurga.. Aamin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya semoga guru" tetap hidup dalam hati sanubari para muridnya, kalau tak ada peran mereka entah bagaimana kita.

      Hapus
  4. Selamat Hari Guru.. kalau di sini jika sampai hari guru.. anak-anak sibuk bertanya mau diberi hadiah apa untuk guru di sekolah. Saya masih berhubung dan menziarahi dengan beberapa orang guru yang mengajar saya ketika kecil dahulu. Jasa mereka harus kita kenang sampai bila-bila :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, di sinipun begitu, anak " sibuk mempersiapkan segalanya haha...saya sudah tak pernah lagi berhubungan dengan guru, tapi masih ingat dengan beberapa nama yg cukup dekat dan kenangan dengan mereka.

      Hapus
  5. Siempre hay que agradecer a quien nos enseรฑa. Te mando un beso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali,kita berilmu karena jasa mereka, terimakasiih

      Hapus
  6. Selamat hari guru
    Guru pekerjaan mulia

    BalasHapus
  7. Di Malaysia, hari guru disambut di bulan May. Besar jasa guru-guru yang mendidik kita. Selagi kita manfaatkan ilmu yang diajar, selagi itulah pahala akan terus mengalir buat guru-guru yang pernah mendidik kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar..jasa mereka akan selalu teringat,mulai dari awal kita belajar sampai akhir masa sekolah tak kan pernah lupa,ilmu akan tetap berguna

      Hapus
  8. Ini ortu di sekolah anak2ku lagi pada discuss mau KSH apa ke guru nya. Ntah lah udh ada kesepakatan atau belum. Aku ikutan nyumbang aja, tapi masalah kadonya biar aja ibu2 yg lbh aktif itu ๐Ÿคฃ.

    Dulu aku inget ada guru fav, ngajarin BHS Indonesia, namanya pak Mustafa. Kenapa suka, Krn selain BHS Indonesia pelajaran fav ku, tapi Krn bapaknya wangiiiii banget ๐Ÿคฃ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„. Aku tuh dr dulu selalu suka cowo yg wangi mba hahahw. Makanya tiap pak Mustafa ngajar, langsung seneng ๐Ÿคญ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sekarang jamannya begini,jaman saya dulu malahan belom tau kalau ada hari guru hehe,..palingan bawa bingkisan makanan kalau pas bagi rapot aja๐Ÿ˜...dulu guru favorit saya namanya pak Andi, guru geografi, saya demen hafalan siii๐Ÿ˜

      Hapus
  9. Beberapa guru memang saya kenang...tapi yang paling terkenang itu rupanya hanya 2 guru saja, yaitu guru terbaik dan guru tergalak...
    Selamat merayakan hari guru ya Mbak...

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama pak..cuman satu dua orang saja, karena memang cukup dekat dengan siswa nya, kalo yg galak saya ga berani ,udah nyerah duluan hahaha

      Hapus
  10. zamanku sekolah dulu juga sering banget ditimpuk kapur mbak hahaha
    Bahkan nih, jari tangan pernah dipukul pake penggaris kayu kalau ga bisa jawab, tapi zaman dulu muridnya nanggepinnya biasa biasa aja, karena tau kalau itu untuk kebaikan siswanya biar rajin belajar hehehehe

    kalau zaman sekarang, gurunya malah dilaporin ke polisi karena tindak kekerasan pada siswa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk..sama juga..kala dulu gak pernah denger ada ribut" ya..pada diem aja, kalau sekarang orang sudah berani melapor kalau ada tindakan kekerasan atau apapun istilahnya.

      Hapus
  11. Waduh, baru tahu 25 November hari guru. Makasih sudah mengingatkan mbak.

    Dulu waktu SD terkesan dengan guru yang galak, tapi kalo ngajar bener. Kalo hari Senin kuku nya panjang bisa dipukul pakai penggaris kayu.

    Kalo sekarang guru pukul murid bisa viral, padahal kadang muridnya yang nakal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mas Agus..pernah juga pas periksa kuku kena pukul pake penggaris kayu,tapi pelan siih ๐Ÿ˜heheh....sekarang udah beda jaman kali ya..semua apa"di viralin..tapi biar lebih hati" aja ,namanya manusia pan gak lepas dari khilaf

      Hapus
    2. Ya pelan lah, masa dipukul sekerasnya, bisa amsiong jari ku mbak.๐Ÿ˜‚

      Hapus
    3. Kirain sampe keseleo ๐Ÿ˜

      Hapus
  12. selamat hari guru
    hari dimana guru saat ini kalau ngajar atau mendisiplinkan siswa malah yang disalahin gurunya

    beda sama jaman saya
    di sekolah dipukul penggaris sama guru
    di rumah ngadu malah digebuk sama orang tua,,,,

    sekarang mah mana bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya si..jaman saya dulu juga gitu..gak ada ngadu"ke ortu, ya marahnya guru memang sewajarnya aja, mungkin udah beda jaman ya..sekarang apa"lapor dan viral

      Hapus
  13. Terimakasih Guru
    Kalau di Bekasi ada hal yang tidak diinginkan, saat ingin melepaskan balon gas.
    Meledak, kena wajah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduuh..bahaya juga kalau sampai balon udara meledak, sepatutnya walau buat acara pelepasan balon harus di perhatikan sedetail mungkin supaya ga kenapa ".

      Hapus
  14. hari yang dinanti nanti.para guru. dapat hadiah banyakkkkkk๐Ÿ˜ daripada anak murid

    BalasHapus
  15. di sini hati guru jatuh pada bulan May. selalu sekolah akan buat aktiviti untuk sambut hari guru.
    syukur zaman saya dulu anak murid tidak perlu beri hadiah kepada guru. cukup dengan hadiri majlis sahaja sudah memadai๐Ÿ˜€

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jaman saya dulu pun begitu..gak ada bagi"kado/hadiah, ngumpul saja di aula sekolah ๐Ÿ˜

      Hapus
  16. selamat buat semua guru2.....di malaysia bulan mei sambutan nya.. x kira bila pun, jasa baik guru teramatlah besarnya...

    BalasHapus
  17. Benar MA...banyak jasa nya dan ilmu yang tak pernah putus.

    BalasHapus
  18. di waktu persekolah tentunya guru lebih byk spend masa dgn kita. mmg sgt besar jasa seorang guru dan patut kita hargai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mereka orang tua di sekolah pengganti orang tua di rumah, patutnya di hargai

      Hapus