Dapat Rezeki Nasi Besek


Mreneyoo.com. Alhamdullilah pagi ini dapat rezeki nasi besek khitanan adek Qori. Padahal dari tadi pagi saya sudah sibuk mbetetin kulit udang di dapur 😁 emang rezeki gak akan kemana.

Rencananya saya cuman mau ngesop bening aja sama buat udang kuah kuning, eeh ndalalah ada yang nganterin bakulan nasi dan lauk, ada urap sayur, sepotong ayam goreng, sambelan kentang ati dan mie goreng dan sebungkus kerupuk, sebetulnya ada sebutir telur rebus, udah keburu tak makan😁.

Agak bingung juga saya mau posting apaan, karena seminggu terakhir memang belom ada nyetok tulisan, baru soal si Olie kucing yang terakhir update, mau ngeposting masak-masak durung enek nyetok sayur karo lauk-e 😬,Yo wes lah...kiriman nasi besekpun tak post ae wkwkk.

Alhamdullilah apapun itu ada rezeki buat kami sekeluarga, akhirnya udang yang sudah saya bersihkan tadi saya masak saja, kebetulan pas lagi masak, besekan nasi baru datang, jadi lauknya dobel, sayur sop gak jadi saya masak, takut mubazir pan, kebanyakan sayur dan lauk, yang makan cuman tiga orang, akhirnya beres nih masak udang kuah kuningnya, emang gak banyak, tapi cukuplah buat lauk siang ini, pan ada lauk besekan.



Udang Bumbu Kuning.

Bahan :

*1/2 kg udang bersihkan dan kupas kulitnya.

* Cabe merah 7 buah, tergantung selera.

* Bawang merah 7 siung.

* Bawang putih 2 siung.

* Kunyit 1/2 ruas ibu jari.

* Lengkuas  2 ruas ibu jari.

* 1 lembar daun salam.

* Garam dan gula secukupnya.

* 1 sendok makan kecap manis.

* Minyak untuk menumis dan sedikit air.

Bersihkan udang dan bilas, tiriskan udang. Blender atau giling semua bumbu sampai halus kecuali daun salamnya. Panaskan minyak dan tumis bumbu sampai harum, masukkan udang dan aduk sampai bumbu tercampur rata, tambahkan sedikit air, tambah gula dan garam juga kecap manisnya, masak hingga kuah sedikit mengental, jika sudah matang angkat udang dan sajikan... selamat mencoba.




Salam


Posting Komentar

29 Komentar

  1. saya nampak ada mi goreng dalam plastik tu
    nak rasa jugaaaaa
    hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sis , memang ada mie gorengnya, sedaap

      Hapus
    2. waduhhh...πŸ‘πŸ‘πŸ‘
      ada taugeh tak dalam mi tu?

      Hapus
    3. dah macam nasi ambeng orang jawa. siap ada mi goreng

      Hapus
    4. Gak ada taoge..hanya ada serutan wortel πŸ₯• dan kol saja.

      Hapus
  2. sedapnyaaaa lauk udang dia!
    pekena dengan nasi putih panas panas
    fuhhhhhhh

    BalasHapus
  3. Memang kelihatan banyak pemberian nasi besek. Lengkap pula dengan mi dan keropok.

    Saya terus buat carian apa itu nasi besek πŸ˜€

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nasi besek itu sebetulnya wadah/tempatnya dari anyaman bambu, isinya menu nasi lengkap beserta lauk pauknya sis,mungkin di sana ada jugak πŸ˜€

      Hapus
  4. Alhamdulillah, rezeki tanpa disangka-sangka.. :D

    BalasHapus
  5. Syukur atas pemberian nasi dan lauk tambahan. Resipi ni nampak senang ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdullilah dapat rezeki tak terduga hehehe...

      Hapus
  6. Gracias por la receta. Te mando un beso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama . terimakasih sudah berkunjung πŸ™

      Hapus
  7. Lumayan lapar jadinya bila lihat postingan makanan di kala sedang puasa enam.

    BalasHapus
  8. Sama mbak, aku juga kadang bingung mau nulis apa, cerpen terus takut bosan, jadi di selingi artikel sepakbola.

    Alhamdulillah dapat rejeki nasi besek ya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Agus..kalo ga da draft bingung..😁 jadi kadang posting seadanya wkkwk.

      Hapus
  9. wah bener-bener rejeki yang nggak terduga ya mbak, lumayan bisa mengenyangkan sekaligus membahagiakan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rezeki bangeet mas...perut jadi kenyang 😁

      Hapus
  10. Alhamdulillah jika sudah rezeki memang tidak ke mana.. nampak sedap udang masak kuning itu.. terima kasih atas resepi nya.. boleh di cuba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang..rezeki tak terduga hehe...silakan coba resepnya πŸ˜€

      Hapus
  11. first time mama lihat nasi besek ni.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebetulnya itu nasi kenduri atau hajatan , biasanya di wadah besek terbuat dari anyaman bambu, kali ini wadah hanya dari mangkuk plastik.

      Hapus
  12. udah jarang nih aku dapat nasi besek ;p.. kayaknya di lingkungan tempat aku tinggal emang udah ga banyak yg punya hajatan mba hihihi

    tp paling seneng kalo dapat nasi besek ama lauk kari. apalagi kalo kambing :D.

    resep udangnya aku save dulu.. utk semua jenis seafood, udang nih paliiing favorit memang :D. dimasak apapun sedap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini ada yang lagi hajatan khitanan, jadi dapet kiriman juga,padahal rumahku agak rada jauh,tapi kecipratan juga 😁 alhamdullilah rezeki....

      Iya itu udangnya simpel aja bumbunya mbk...masaknya juga gampang banget.

      Hapus