NOSTA GILA SMA

Masa SMA


Ini adalah cerita tentang kekonyolan saya saat jaman masih sekolah di SMA dulu,kalo di inget bikin ngenes hati, tapi sekarang malahan bikin saya jadi ngakak sendiri karena ke cupuan saya, tapi itu semua hanya tinggal kenangan yang rasanya manis asem asin kayak nano-nano.


Waktu itu saya baru masuk SMA ,sebagai anak ABG labil saya udah ngerasa paling gede🤭,nah saya kebagian di kelas satu E kalo ga salah. Di kelas saya termasuk anak yang rada cupu, dan masih malu-malu, maklumlah baru ketemu temen baru dan suasana kelas baru.


Di antara temen-temen sekelas,ada dua anak cowok yang sering usil gangguin saya,entah saya lagi duduk ngelamun tiba-tiba tangan saya di senggol, sehingga lamunan saya buyar...lagian ngapa pulak di sekolah ngelamun neng?...belom bayar SPP yah?😁 Kalo gak pas mau masuk kelas kaki  saya di tekel, jadi saya keselandung 😔.


Nah salah satu temen cowok ini ada yang suka curi-curi pandang,saya beberapa kali mergokin dia ngintip lewat hordeng kelas, namanya Putra, wah saya masih inget aja yak..padahal ini kejadian entah udah abad ke berapa:D.


Nah karena keseringan usilin saya, tapi berlagak cuek bebek kalo saya sapa,lama-lama saya jadi naksir dia....hahahah..anak baru seumur jagung udah jatuh cinta? Gak tau jugalah ini naksir apa gimana,yang saya tau saya jadi demen sama dia 🙈.


Tapi namanya anak perempuan ga mungkin juga menunjukkan rasa kalo suka sama dia, makanya saya palingan cuma diem aja,ga berani ngomong apalagi nunjukin kalo saya naksir dia...cupunya saya😁.


Rasa suka saya ga lenyap begitu saja,masih bertahan saat kenaikan kelas dua,tapi ya gitulah gak ada kelanjutan gimana, karena dia tetep cuek aja, lah saya jadi ngerasa bertepuk sebelah tangan jadinya ✋saya jadi pengagum rahasia.


Saat naik kelas dua saya berpisah dengan dia, karena saya ambil jurusan IPS,dan dia IPA, jadi udah jarang liat dia, walau masih satu sekolah, karena kelas dia agak di ujung, tapi saya yang cupu ini tetep aja suka dia wkwkkkk.


Nah saat kelas dua ada kegiatan studytour ke kota Jogja, saya ikutan donk karena belom pernah ke kota Jogya. Rombongan yang ikut lumayan banyak, karena ada sekitar lima atau enam bus yang berangkat, saya udah agak lupa jumlahnya...tapi gak lupa dia🤣.


Nah akhirnya berangkatlah kami ke kota Jogya, yah seperti pelajar pada studytour umumnya, kami mengunjungi beberapa tempat di sana seperti ke candi Prambanan, Borobudur dan tempat pembuatan perhiasan perak, tempat membatik dan tak lupa pusat oleh-oleh Malioboro.


Nah di sinilah betapa cupu dan lugunya saya, karena di kota Jogja inilah cerita menyedihkan pun bermula...jeng jreeng....nunggu yaaa...😁.


Saya baru tau kalo ternyata cowok yang saya kagumi dan saya taksir selama ini udah punya cemiwiw alias mbeb :D.


Dan yang bikin saya syediiiih dan piluuuw ternyata mbeb nya itu temen sekelas saya sendiri....what?....kenapa selama ini saya enggak pernah tau....gak pernah melihat mereka bersama....justru di kota Jogja saya baru tau...kenapa sampe telat gitu taunya?


Waktu itu saya ngerasa dunia kayak mau runtuh...gelap gulita...gubrak gubruk rasanya...duh segitunya🤭 mau menikmati kota Jogya rasanya udah kehilangan selera..karena selama dalam perjalanan yang saya liat adalah mereka selalu bersama..sementara saya hanya bisa duduk mojok sembari menyaksikan ke uwuan mereka...duuh ati kulo nelongso rasane 💔Cikini ke Gondangdia..aku begini lantaran dia 😭.


Ternyata selama ini saya kelewat halu dan cuma jadi pengagum rahasianya, namun sekarang saya cuma bisa nyengir saja kalau mengingatnya kejadiannya😁,betapa cupunya saya:D.


Malu aku malu...pada semut merah...

Yang berbaris di dinding menatapku curiga

Seakan penuh tanya...sedang apa di sini

Menunggu pacar jawabku 🙈🎵🎶🎵



Demikian sekilas info 🏃












Posting Komentar

38 Komentar

  1. Masa Alloh mbak Henny kita sama lho masih ingat nostalgia masa SMA dulu. Dulu aq juga gitu pernah naksir cowok namanya Irfan Ashari tapi dia nolak aq tapi senengnya itu mesti cinta ditolak setiap aq bawa makanan apa dari rumah dihabisin dia atau kalau aq beli kue yang berbagi coklat dihabisin dia bahkan minuman bersoda kayak Coca cola dia suka banget.

    Terus pas staydicture itu, dia menghampiri q yang duduk didepan aq pikir mahu apa ternyata dia kelaparan ya udah terpaksa kue putu ayu q yang dibuatin mama dimakan dia, minuman q, sate ayam q tapi aq gak menyesal karena itu justru sekarang dia malah nanya kabar q gimana lewat teman masa kecil q.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cerita kita masa SMA ternyata sama ya mbk Tary...naksir seseorang tapinya dia ga naksir sama kita...duuh betapa kecewa hahahah....tapi itu cerita lucu masa lalu...hanya jadi kenangan dalam memori

      Hapus
  2. wkwkkwk...cerita manis saat sekolah ya mba heni...jadi mba heni kelingan si Putra...ga ketemu lagi karena beda jurusan ya...baru tahu mbul mba heni anak IpS...dulu aku ipa padahal ga suka pelajaran ipa apalagi itungan wkwkkwkw...pengene bahasa tapi ga direstui..soalnya kelas bahasa muride dikit...dulu suka banget bahasa indonesia dan bahasa inggris padahal, ampe mbul disayang ma bu guru dan pak guru bahasa inggrisnya...jadi murid kesayangan wkwkwk..tapi akhirnya milih ipa deh dengan 2 tahun harus pucing dengan yang namanya fisika dan kimia hahahahha...cuma biologi yang aku suka...lha sukanya kok pelajaran biologi mbul hihi

    kalau saat sekolah aku juga ga kalah ngenes kok dari mba heni...tampangku yang lugu ini malah dibully ma temen temen cewe dengan bilang aku si muka unyil huhu...nangis dalam hati soale waktu uan aku diintimidasi suruh nyontekin mereka tapi aku ga mau akhirnya aku dimusuhin geng cewe ini hahahah..aku dijauhin ama geng cewek..makanya aku ga punya temen cwe...kebanyakan emang koncoku cowok..tapi takanggap temen semua

    kalau urusan asmara sih aku juga ga ada mba jaman sekolah...padahal yang naksir mbul banyak (etdah sombong amat), tapi serius ga pernah aku pacaran selama sd smp sma hahahhahaha...kenapa tahu...soalnya banyak yang ngasih surat cinta e aku diamplopin lagi ..hahaha...tapi ga pernah pacaran sih aku.

    padahal temen sekolah uda gonta ganti pacar peng satus...mbul jaman skolah mah tetep disuruh rajin belajar aja ama ortu...kalau pacar pacaran ntar njelang kuliah aja hihi

    tapi ada satu kejadian lucu waktu studitour ke bali kelas 2 SMA...jadi ada sekolah lain kan yang ikutan satu wisata...bus mereka lagi parkir di parkiran yang sama dengan bus sekolahku...nah ga tau kenapa tetiba gerombolan cowok sekolah itu kok tetiba pada caper ke aku mba hahahhaha...aku ya jelas bingung...mereka ngliatin dari kaca jendela bus..dan jendela busku kan tembus pandang..jadi ada satu cowok yang langsung kasih kiss by di jendela bus itu terus disorakin temen temennya. Padahal yang lagi duduk di bus itu cuma aku..dia nunjuk nunjuk aku pake tangan...maksudnya iya...kiss bye nya buat aku...jyahahahha...ngakak lah aku..teman teman yang lain masih pada mencar wisata dan cari oleh oleh...wkwkwkkw...aneh tapi nyata tapi itu sedikit cerita lucu yang buatku ketawa kalau mengingatnya hahahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu cerita miris mabk..bukan manis😁...iya..saya waktu itu beda jurusan..dia anak IPA sedang saya anak IPS..karena saya gak jago fisika ..lebih pinteran ngapal ketimbang ngitung"wkwkkk

      Wktu SMP pernah juga ada anak cowok yg naksir..dia pura"pinjem buku pelajaran sama saya...eeh pas di balikin ternyata ada surat cinta di dalamnya🤣...biar itu jad cerita lucu aja mbk😁

      Wah mbk Mbul anak IPA toh?dulu sering banget kalau ambil jurusan IPS di bilang anak yg terbuang alias kurang di minati..ga keren katanya..

      Saya juga demen pelajaran bahasa Indonesia jaman SD selalu bagus kalau ulangan harian atau pas semester selalu dapet nilai gede...😁

      Wah mbk Mbul ternyata banyk yg naksir juga yaa....waktu jaman sekolah mungkin mbk Mbul makin imut"jadi banyak yg ga suka ...ya gitulah ciwi"kalo merasa tersaingi🤣

      Hapus
    2. perasaan ada post baru...tapi diklik 404 not found mba heni...hihi...🤭

      Hapus
    3. Sepertinya pas sy lagi ngetes buat link external mbk..lagi uji coba aja...wkwkkwkk dh tu saya apus lagi😁🙏

      Hapus
    4. hihi tapi jadi secret admirer atau pengagum aja misal dibikin film atau novel emang nyesek ya mba, dulu aku pas masi sekolah ada cita cita bikin novel yang themanya secret admirer wkwkwk...bahkan ceritanya udah taktulis di buku tulis mba tapi cuma mentok sampai majalah sekolah aja hahahha...ada beberapa calon novel yang akhirnya ga rampung dan jaman dulu ya gitu nulisnya pake tulis tangan soalnya biar sambil rrbahan bisa ngembangin cerita...maklum jaman sekolah suka ngehayal jadi penulis atau sineas hahahha..ia dulu aku pengen jadi novelis cerita romatic remaja hahahhaha...apa daya ga kesampaian..

      Hapus
    5. Bener banget mbak ..saya cuman jadi pengagum rahasia aja...wkwkk..ngenes ya...kalo di bikin cerita novel emang jadi cerita romansa yang bikin ngenes hati..😁

      .wah mbk Mbul dari dulu udah demen nulis ternyata,jaman saya SMA mah ga kepikiran samaswkali mau jadi apa...malahan waktu SD SMP kepingin jadi tokoh di komik yg sakti..punya alat bisa membasmi kejahatan...sungguh keinginan yang membagongkan🤣

      Hapus
    6. wkwkkwk....namanya juga perjalanan idup saat remaja ya mba tentu ada manis asemnya dunia remaja hihi

      kalau dulu jujur kuakui jaman sekolah aku termasuk idealis mba...cita cita pengen kayak han ji eun di drakor full house yaitu nulis novel ealah...ternyata ga jalannya saya nulis novel hihi...

      tapi ga pa pa deng...apa yang dijalani saat ini udah bersyukur..ya anggap aja impian masa kecil saat itu...kalau saiki jujur aku nulis fiksi kebanyakan mentoknya mba hahahha...ga tau rasanya ga segampang pas masih idealis idealisnya dulu pengen jadi penulis...kalau saiki cuma nulis buat hobi aja en ga penting di blog hahahhahaha

      tokoh komik yang memberantas kejahatan...hihi...keinget film laga aku mba hen...hihi

      Hapus
    7. Walo ga kesampean nulis novel fiksi..yg penting nulis real kehidupan sehari"mbk😁..lebih nyata dan apa adanya...aku juga kalo nulis cerpen ato apalah..susah banget..ga tau kenapa,kayak ga dapet feel-nya aja...beda Ama mas Agus warteg..suhu dia mah🤣

      Hapus
    8. wkwkwk...iya mba...sekarang nulis sehari hari aja lebih apa adanya, biarpun ga penting atau menginspirasi, yang penting kitanya ada hiburan di tengah aktivitas harian atau ngurus bocah, karena ngeblog itu cuma satu satunya hiburanku...main sosmed aja aku dah ga pernah wkwkkwkw...hahahahha

      ya kalau mas agus emang udah master hihi...beliau kalau nulis bikin pembacanya itu seperti ikut tersedot karena ceritanya kayak ada magnetnya ya mba 🤭🤭

      Hapus
    9. Tulisanku pun ga da yg menginspirasi🤣..tapi mayanlah kalo lagi mumet baca"blog sendiri..kalo ga ngintip ke blog temen hahahah...kalo sosmed akutuh cuman punya Ig tok..itupun yg sering ku liat baby Ameena anaknya Atta😁

      Hapus
  3. hahaha... sy rasa setiap perempuan pernah lalui perkara sebegini...

    BTW pernah terserempak dengan dia di jalanan? apa khabar dia sekarang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat malam..iya pastinya kita sering menemui persoalan seperti ini..bagian nostalgia..gak pernah sekalipun jumpa dia..tak tahu apa kabarnya sekarang ..hahahah.

      Hapus
    2. ada stalk dia di social media?🤭😉

      Hapus
    3. Gak pernah...gak tau juga 😁

      Hapus
    4. haiiittt jangan2 selepas baca comment saya mbak terus stalk FB nya😁😁😁

      Hapus
    5. No way...ga punya FB saya wkwkwk.😁

      Hapus
  4. Cinta pertama begitu berkesan, bahkan biarpun sudah berabad-abad masih ingat ya mbak.😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwwkkk....cinta pertama yg bikin ngenes😭😁

      Hapus
  5. Resah dan gelisah
    Menunggu disini
    Di sudut sekolah
    Tempat yang kau janjikan
    Ingin jumpa denganku
    Walau mencuri waktu
    Berdusta pada guru
    Malu aku malu
    Pada semut merah
    Yang berbaris di dinding
    Menatapku curiga
    Seakan penuh tanya

    Mengapa engkau cuek denganku hehhee

    Percayalah setiap nostalgia di masa lalu memberi kita berbagai bahan peremnungan untuk masa depan, saya melihat narasi unyu - unyu mbak admin zaman SMA di atas memberi satu pesan lewat lagunya Repvblik "Jujurlah .....". Jujurlah dengan perasaan. Namun sepertinya agak sulit ya, bagi kita yang menganut budaya ketimuran yang kental. "Moso perempuan yang duluan si", namun setidaknya kasih kodelah mbak biar laki-laki tahu.

    "Ya uda pergi sana"

    "oh oke" lalu pergi.

    Sejam kemudian, "tega amat si....bla..bla bla"

    Disuruh pergi, tetapi disalahkan, kenapa pergi. Inilah realitas logika dan perasaan seorang wanita hehhee... pelajaran hidup yang agak sulit untuk lulus adalah memahami "rasa"
    .......................
    .......................
    cinta seorang wanita hehhee.

    namun sekali lagi, jujur dengan perasaan itu menurut saya penting (sudut pandang laki-laki), lalu apakah kita harus "menabrak" budaya dan kultur ketimuran kita?

    Monggo di jawab mbak admin hehhe

    BalasHapus
  6. begitulah saya dulu mas Martin..cupu😁,gak bisa memberi kode ke sosok yg di taksir..padahal lelaki bukan cenayang yg ngerti pikiran perempuan...bilang benci tapi suka..suruh pergi padahal maunya dekat saja..🤣...

    Yah beginilah tradisi ketimuran yang rasanya tabu kalau perempuan memberi sinyal suka /bicara duluan.....katanya sih

    Itu dulu..kalau jaman sekarang sepertinya udh mulai bergeser. perempuan enggak ragu lagi menyampaikan perasaannya.....padahal jujur itu perlu...supaya kaum lelaki mengerti apa maunya prempuan...GK seperti saya dulu...gak berani bersikap..keburu dia sama yg lain😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe selalu ada hikmah di balik peristiwa mbak, kan mbak bisa punya refrensi, bila suatu saat anak atau teman mungkin curhat terkait topik di atas, ☝️ barangkali refleksi dari makna di balik peristiwa ini bisa jadi saran alternatif buat mereka yang mungkin mengalami kisah yang sama. Hehe, semangat 💪🤝

      Hapus
    2. Bener bangeet mas...jadi pembelajaran kedepannya...semangat buat saya....😁💪makasi udah mampir🙏

      Hapus
  7. wkwkw aku kebetulan juga pernah mengalami mbak, malah cwe yang kusuka jadianya sama adek kelas, aku taunya pas ada acara hiking ke pegunungan, sepanjang jalan mereka gandengan, dan aku baru nyadar ternyata mereka emang deket

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk..ternyata nasib kita sama...naksir orang taunya sama yang lain😁..ya gitulah cinta...panahnya bisa kemana saja...tapi yg nuncep bukan ke saya..tapi ke yg lainnya😭

      Hapus
  8. Skrang Putra gimana mba?? Sudah menyatu sama si Dia apa nikah dengan wanita lainn? 🤣🤣

    Ahahha.. lucu banget aku jawabnya 🤣 jadi selama ini dia tengok2 dari jendela ngeliat si dia ya bukan Mba 🤭 tapi masa SMA emng yg paling seru sihhh.. kalau aku dlu tipe teman yg sering ngecengin teman yg lagi pacaran di sekolah 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah enggak pernah tau lagi gimana si dia😁..eeh..iya juga yaa..barangkali si dia ga merhatiin saya..tapi merhatiin yg lainnya dari balik gorden..sayanya yg ke geer an🤣wkwkkkkk

      Hapus
  9. Duh, momen taunya nggak tepat banget tuh, kenapa harus disaat mau nikmati study tour sih. Padahal harusnya study tour itu jadi kenangan yang indah, malah jadi kenangan yang terluka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gitulah mas...gara"taunya telat..malah jadi momen studytour yg paling ga berkesan wkwkkwk

      Hapus
  10. Cerita memalukan di masa muda akan jadi cerita lucu di masa tua. Yaa begitulah, jaman selalu berubah, bgitu juga dengan cerita dengan segala kondisinya.
    Masa-masa SMA emang masih identik dengan malu-malu terhadap lawan jenis. Kadang ada beberapa yang ke-GR-an. Yaa gpp, namanya juga anak sekolah..wkwkwkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cerita masa muda ...yang memalukan dan bikin pilu...cinta pertama yang langsung kandas :D...itu semua bagian dari perjalanan hidup

      Hapus
  11. Hahahaha kalo masa2 SMU ga ada kisah begini, ga seru mba Heni 🤣🤣. GPP lah walo bertepuk sebelah tangan juga. Setelah diinget2 malah jadi lucu sendiri 😄.

    Pasti selalu ada kisah cinta ga berbalas zaman sekolah. Aku juga ada kok wkwkwkwkwk. Awalnya sih sakit ya mbaaa. Tapi kalo skr diinget, aku malah mikir, kok bisa sih aku naksir ma dia 🤣🤣.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk..ceritanya bikin malu dan remuk hati...ya gitulah dulu mbk Fanny....namanya abegeh baru beranjak gede..udah naksir"temen cowok...walo sekarang kisahnya bikin senyum"sendiri..betapa lugunya saya🤣

      Hapus
  12. dari judulnya udah menarik banget, pasti mengandung keuwuan hahaha... dahlah sama aja ya, kayaknya jaman sekolah lebih banyak yang jadi secret admirer daripada jadian, soalnya belum bole pacaran sama ortu hehehe *anakbaikyangpenurut :D Aku pun demikian. Ternyata mas crush malah jadian sama anak kelas sebelah. Makin nelangsa karena sering liat tapi sudah ada yg punya :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini salah satu cerita awal"saya ngeblog dan sedikit alay 😁...cerita jaman SMA memang gak ada habisnya dari naksir sampe gigit jari jadi nostalgia yg indah walopun agak sedikit ngenes hehehe

      Hapus
  13. Masa sekolah dulu saya disukai ramai cewek walaupun rupa tidaklah ganteng hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah berarti Abang laris manis ya di kagumi para wanita 😀

      Hapus