Singapore Part Dua

Hi...mumpung masih segar dalam ingatan saya di postingan yang  lalu, selama beberapa hari  di Singapore kemana aja, nah part ke dua ini saya lanjut lagi tempat mana aja yang sempat di kunjungi walau ga banyak, maklum lah yaw, waktu mepet dan jalan di dua tempat aja makan waktu lumayan lama karena lumayan luas buat di jelajahi.

Nah pan sebelumnya kita mau balik ke hotel karena udah kemaleman, kami coba naik MRT nya sana, sebelumnya udah persiapan buat segalanya di Bandara Changi pas datang. Nah kartu Singapore Tourism Pass plus ini unlimited dan saya simpen buat kenang"an😁, siapa tau bisa kesana lagi, ngayal sikitlah hehehe.

Nah saat naik MRT ini sangat ngebantu mempersingkat waktu , sama seperti kayak kereta cepat lainnya, wush wush wush, ga kebayang kalo pake mobil, kalo ga salah hanya melewati dua pemberhentian sudah sampai dekat belakang hotel, palingan sepuluh menit udah sampai padahal jarak lumayan juga kalau di hitung. Sampai hotel bebersih badan dan langsung tepar 😴.

Hari ke dua

Setelah berjalan kaki sekitar empat belas menit, sampailah kami di Hjh.Maimunah Restaurant yang ada di jln Pisang . Disini khusus menyajikan makanan halal, jadinya ga bingung lagi mau makan apa, saat itu lumayan ramai karena orang lagi sarapan pagi walau sudah pukul sembilan lewat, setelah selesai antri ambil makanan, syukurnya masih kebagian meja, ada beberapa wisatawan Indonesia kalau ngomongnya udah lo gue 😁.

Jalan kaki cari halal food 😁

Resto Hj.Maimunah di kanan.

Beres isi perut lantas kami lanjut lagi pesen kendaraan, nah tujuan hari kedua adalah:

* UNIVERSAL STUDIO SINGAPORE

Ke sana pesen grab car melewati jalan yang cukup lancar banget, tempat yang kami datangi pada hari pertama seputaran Gardens By The Bay terlihat dari kejauhan, emm rupanya ini toh wahana yang kami kunjungi kemarin, gitu pikir saya.

Ga lama mobil pun sampai mengantarkan kami ke terminal khusus ( ? ) tapi kalau itu terminal koq bagus amat dan gede, pokoknya turun di situ dan langsung masuk ke dalam lokasi.

Berhubung sudah ada tiketnya lantas kami menuju Universal Studio Singapore yang ternyata amat sangat luas dan banyak sekali spot-spot cakep dan kayak miniatur studio film dan replika berbagai maskot dan perfilman luar, itu sih yang saya lihat πŸ€”masih rada bingung jelasinnya πŸ˜† di sini juga ada carnaval dan berbagai pertunjukan di dalam gedung.

Belom sah rasanya kalau ga berfoto di tempat ikonik ini hehehe, walau saat itu cuaca lumayan panas terik, tapi sempet donk buat berfoto-foto, biar pernah ngerasain kayak orang-orang hehehe .

Akhirnya foto juga di siniπŸ€ͺ

Sebetulnya masih banyak foto-foto di lokasi ini, tapinya koq maruk amat yak kalo mau di pajang satu per satu, jadinya di kolase aja deh biar kebagian spot-spotnya 😁 saya yakin banget kalo kebanyakan foto, yang ada pembaca malahan pengen cepet-cepet beres bacanya, bosen pan.

Di beberapa  tempat / gedung mengadakan pertunjukan, tapi gak mungkin kami masuki satu persatu, udah tempatnya lumayan luas dan menyebar di tambah cuaca yang panas terik, maklum saja pengunjung juga membludak, karena pada tanggal 2 Juni libur tanggal merah di sana, kayaknya lagi ada perayaan hari puasa atau apa gitu jadinya lokasi rame banget di tambah yang ngantri panjang mengular kayak ekor naga saking panjangnyaπŸ€ͺ.

Lagi aus-ausnya tau-tau liat yang jualan es krim lagi melayani pembeli di kedainya, berhubung es krimnya cakep jadi beli deh dengan toping warna warni di atasnya, ukuran es krim cukup gede untuk di nikmati sendiri 🀀.

Ga mau di makan rasanya 😍

Hari tambah sore, banyak wahana di sini, salah satu yang terkenal adalah roller coaster nya, berhubung yang masih abegeh hanya dua orang aja, maka yang cobain wahana ini hanya One dan adek, yang tua an menyingkir duduk glosoran di lantai sembari nungguin, tau gak rasanya kaki ini pegel dan kenceng saking luasnya tempat yang di jelajah padahal mah baru Universal Studionya aja udah berapa jam sendiri 😭.

Lagi beli minuman perasaan ada yang lewat, kayak kenal tapi koq siapa gitu yah πŸ€”, terus di perhatiin seksama ga taunya Habib Ja'far, (ustadz gaul) ituloh yang sering di YouTube bareng Onadio, terus saya ga yakin itu Habib apa bukan..karena pinisiriin akhirnya mulut ini nyeletuk... ustadz.... ustadz...dia diem aja...ketiga kali saya kenceng manggilnya hehehe..pak ustadz...eh beneran dia nengok sambil senyum dan kasih tanganπŸ™soalnya lagi bareng istrinya...wkwkw..norak saya..soalnya saat bulan puasa sering dengerin ceramah beliau sih, pas ketemu langsung pan beda ceritanya, sok akrab gueh πŸ˜†.

Perut udah kokoronotomo alias  kukuruyuk karena udah jam dua siang, mau cari makanan koq rada susah di sini, udah keliling beberapa tempat makanan yang ada di lokasi penuh bejubel, ujung-ujungnya siang itu makan pizza ukuran jumbo😱 beteweh jajanan di lokasi termasuk mihil untuk kantong, pas beli popcorn ukuran sedeng harganya cepek 🀦, embuh dengan harga yang kami makan, soalnya saya taunya terima beres ajaπŸ™ˆ.

makan berlima masih nyisa 😁

Sekitar jam tiga kami memutuskan untuk menyudahi jelajah Universal Studio nya dan lanjut ke tempat lain.

* MERLION PARK

Disini udah rame aja pengunjung, ada India, Indonesia, Melayunya dan warga negara lain yang asik berfoto di dekat patung air mancur singa.

Di Singapore River ini ada perahu yang bisa  angkut penumpang untuk keliling menikmati keindahan sungai dan lokasi di sekitarnya, banyak kafe-kafe di sekitaran sungai.

Naik perahu menyusuri sungai

Lama berkeliling menyusuri sungai adalah empat puluh menit, seru banget deh, ini pengalaman pertama saya naik perahu di siniπŸ˜€. Biaya per orang untuk naik perahu ini sebesar tiga ratus ribu rupiah.

Di sini ada jembatan bernama Anderson Bridge yang cakep banget kalau buat foto-foto di atasnya, ini yang lagi pada jalan ga ngeh kalau saya fotoin😁.

Anderson Bridge

Saat itu hari sudah mulai gelap, kami memutuskan buat sekalian makan malam di sana, kami memilih salah satu kafe yang halal food, banyak kafe berjejer di sepanjang sungai, apalagi menjelang malam, lampu-lampu menyala dari kejauhan, cakep banget.

Gak tau namanyaπŸ€ͺ

Yang lagi asik sendiri😁

Puas mengisi perut di sini, ga lama kamipun memutuskan untuk beranjak pulang, so pasti baliknya naik MRT lagi...gak lamalah pokoknya tau-tau udah nyampe belakang hotel, bergegas membersihkan badan dan segera tidur, karena mata ini sudah ga bisa di ajak kompromi πŸ₯±. Bayangin aja keluar hotel jam 9 pagi, balik ke hotel sampe jam 21.wib, apa enggak dua belas jam sendiriπŸ€”.

Hari ke tiga kemana lagi,

BUGIS STREET

Iya, tempat ini adalah surganya belanja oleh-oleh khasnya. Banyak pilihan barang dan cinderamata dengan harga relatif terjangkau, pinter -pinter aja nawarnya karena antara satu toko dengan toko yang lain kadang bisa selisih lumayan.

Seperti saya karena kalap dan ngiler maka saat masuk langsung belanja tempelan kulkas buat oleh-oleh dengan harga 10 dollar Singapore dapet empat buah, gak taunya agak masuk kedalam malahan dapet enam buah dengan harga yang sama dan jenis barang yang sama, kecele pan saya karena ga sabaran πŸ˜‘.

Ada sedikit cindera mata sebagai kenang-kenangan yang di beli, walaupun ga banyak yang penting saat pulang ada yang di bawa muehehehhe.

MUSTAFA CENTER

Di sini juga banyak barang-barang dengan harga relatif terjangkau, sayangnya kalau mau beli kebutuhan kulit kayak sabun cair atau handbody atau parfum kalau diatas 100ml bakalan susah saat di bagian imigrasi, karena kakak pernah punya pengalaman ga enak saat di bandara pas cek imigrasi barang-barang cair ga boleh di bawa. Ada banyak parfum bermerk di sini, tapi saya gak tau asli apa palsu.

TAKASHIMAYA SHOPPING CENTER

Walaupun ga ada yang di beli, kami sempat mampir ke mal yang katanya tertua di Singapore, walau hanya minum di Starbucks nya, tapi tempat nya enak karena di sepanjang jalan banyak deretan pusat perbelanjaan besar yang saling berhadapan.

Pedestriannya cukup luas sehingga banyak orang berlalu lalang di sepanjang jalan ini, tanpa kawatir berdesakan, di sinipun terlihat jalan begitu bersih dan teratur, orang-orang menyebrang pada tempatnya menunggu tanda lampu berubah warna, jadi ga ada yang slonong boy πŸ‘.

Ada satu tempat lagi tapi koq saya lali jenenge opo yo πŸ€”, berhubung saat di sini lagi turun hujan makanya nunggu sampe malem dan sempet makan di salah satu mal, kafe apa lupa saya namanya, pokoknya pas mau makan ngantri dulu soalnya full, dimana-mana ngantri ya..ga di Indonesia aja ngantri kalo mau makan di mal 😁 ternyata di sinipun begitu.

Hari semakin malam, akhirnya jelajah di Singapore selama tiga hari berakhir sudah, waktunya beres-beres barang bawaan karena besoknya harus angkat kaki dari hotel tempat kami menginap di V Lavender Hotel, ada sepenggal kenangan di sini, suka dukanya yang saya simpan sebagai cerita, apa yang saya tulis akan tetap jadi kenangan buat saya kelak😊.

* Selesai *

Salam

Posting Komentar

38 Komentar

1. Jalan-jalan cari makan dan bergambar ye.. Banyak tempat yang menarik..

1. Iya....mumpung ada kesempatan kak..berfoto buat kenang-kenangan πŸ˜€

2. wah keren nih
    ke singapura bisa ketemu dengan ustad idolanya
    ke gedung universal menjadi kewajiban tu

Balasan
    1. Iya mas ..kalo ketemu tokoh itu beda emangπŸ˜€...betul..kalo ga ke universal studio belom ke Singapore rasanya hehehe

Hapus
  3. Ini bener-bener review tempat tempat yang asyik di Singapore. Kayaknya semua tempat ikonik Singapore sudah dikunjungi semua mbak. Saya belum pernah ke Universal hehehe, selalu mepet waktunya kalau ke Singapore soalnya. Nice review

Balasan
    1. Belum semua sih mas...ini baru sebagian kecil saja,karena waktu juga terbatas, bisa datengin tempat "kayak gini aja udh senang πŸ˜€.

4. seru banget nget nget pokoknya
    Jembatan ini ohmaigoddd aku kangen poto disana wkwkwk
    Singapore senyaman itu ya kalau buat jalan, tenang gitu bawaannya.
    Aku belum cobain naik perahunya mbak, dulu ga keburu sama waktu juga. Asik juga yak

1. Iya mbk..jembatannya ikonik banget yah..cakep kalo buat pepotoanπŸ˜€,
      betul mbk..nyaman dan ga da yg grasak grusuk yak...kebetulan kepingin nyobain naik perahu dan perahunya berangkat keliling jam 6 magrib sih jadi memang beli tiket agak sorean.

Hapus
  5. Serasa aku ikut jalan2 kalo diceritaim kayak gini mah.
    Btw seneng banget ya kak bisa healing ke luar negeri.
    Kulinerannya juga pesti cita rasanya beda😍

Uwww aku biasanya liat destinasi wisata itu di Ig, kayak Universal Studio (eh kebalik gak nh) kwkw skrang beneran liat temen blog yg ke sana. Uwwww

1. Iya mbk Keza...kebetulan ada yang ngajak ..hayoo kenapa enggk...πŸ˜€
      Iya betul mbk tulisannya Universal Studio, gak kebalik kok hehhee

Hapus
  6. Kalau ke universal studio memang perlu menydiakan waktu yang panjang dan tenaga yang banyak. Jadi biar lebih puas keliling dan menikmati wahananya :D

Kadang begitu, kalau saja kita sabar sedikit biasanya dapat harga lebih kurah. Jadi yaa kalau di pusat oleh-oleh mesti survei dulu kisaran harga souvenirnya.

Kalau ke singapura tempat-tempat di atas jadi pilihan utama untuk dikunjungi. :D

Balasan
    1. Iya mas Vai, lumayan luas tempatnya jadi harus ekstra bertenaga kalau mau kesana hehe..
      Nah itulah jeleknya saya kalo udh kalap dan dapet barang incaran,gak taunya ada selisih harga :D

Hapus
  7. Jadi makin pengen main ke Singapore nih.
    Universal Studionya menarik banget buat disamperin heheheh :D
    Seru kayaknya ke sana pas konser Coldplay kwkwkwkw :))

Balasan
    1. Hayuu jalan lgi ke Singapore mas...barangkali ada petualangan seru lainnya..nah pas banget kalo Coldplay lagi manggung tuh

Hapus
  8. Como me gustarΓ­a conocer Singapur. Genial paseo me diste hambre. Te mando un beso.

1. Terimakasih sudah berkunjungπŸ™

2. Sama sama mbak.πŸ™

Lho, kok aku yang bales 🀣

3. Ga apa mas biar dobel balesannyaπŸ˜†

4. Berarti bayaran nya dobel nih.πŸ˜„

9. Wah mantap ketemu sama ustadz Ja'far. Eh habib Ja'far ya. Sayangnya beliau lagi liburan sama istrinya ya.

Balasan
    1. Iya mas Agus...ketemu habib Ja'far..berhubung saya sering nonton kalo bulan puasa di YouTube..begitu ketemu langsung norak..kayak ketemu artis wkwkwk😁

Hapus
  10. masuk USS tu tak cukup seharian kan?

sebenarnya ada trick kalau nak masuk USS ni. pergi pada 24 atau 26 desember sebab masa tu tak ramai orang. jadi kita bebas untuk bermain berkali kali untuk satu game😁

Bugis Street dan Kampung gelam.memang wajib datang. selain cari makanan halal...

nanti buat laa review fasal hotel V Lavendar tu... mana laa tahu saya ke sana lagi joleh menginap di hotel sama😁

Balasan
    1. Kita kemarin berangkat tgl 1 Juni..karena ada tgl merah..malahan ramai...iya ..rasanya waktunya ga cukup kalau mau merasakan permainan macam"😁..kemarin saya tak sempat foto hotelnya padahal tempatnya strategis dan hotel juga nyaman dan bersih..tapi kalau toilet biasalah tetap basuh"sendiri hehehe, sekitar banyak kafe dan belakang hotel tak jauh dari stasiun MRT nya

Hapus
    2. june di singapore adalah bulan school holidays... no wonder memang ramai. dan dalam bulan sama, mereka datang melancong ke malaysia ;-)

kalau toilet bersih saya approved hehehe

3. Iya juga sih...karena kemarin hanya manfaatkan tanggal merah hehehe..taunya ramai banget....
      Toilet sih bersih banget..hanya di sana ga ada untuk basuh"sehabis pup atau pipis..jadi ya pake shower aja 😁🀭

Hapus
  11. Kena pakai sport shoes kalau jalan-jalan di Universal Studios Singapore ya, sebab luas tempatnya, nanti sakit kaki. Aiskrimnya nampak unik dan sedap! :)

Balasan
    1. Itu saya sengaja pakai sepatu flat karena sehari sebelumnya keliling pakai sport shoes...biar ringan saja πŸ˜€...iya es krimnya memang sedap hehehe

Hapus
  12. Menariknya dapat merasai pelbagai pengalaman di Singapura.
    Makanannya pun sedap-sedap!

Balasan
    1. Hanya liburan sebentar kak...masih banyak tempat yg belum di kunjungi.

Hapus
  13. Keluar pagi, balik sudah malam. Memang sangat letih. Tapi puas hati dapat macam-macam pengalaman baru.

Balasan
    1. Iya kak memang letih banget karena lama di jalanπŸ˜€..tapi dapat pengalaman yg berkesan

Hapus
  14. kalau jalan² puter² begini mmg x sah kalau x keluar pagi baliknya hampir tgh malam... br puas berjalan... kalau sy bawak anak² mmg awal² dah briefing masa di jalanan spy mereka bersedia awal dr segi mentalnya.. hahaha... mmg penat tp happy

Balasan
    1. Iya kak...karena luas ya jadi habis waktu tak terasa .iya walaupun lelah banget tapi senang 😁

Hapus
  15. Gimana ya rasanya keluar negeri ...
    Kayanya suasananya beda ya, mungkin kalau mau belajar tertib harus datang ke negeri orang dulu x ya. Tapi pilih³ negerinya juga, kalau ke India hmm rasanya gak dapat apa yang dibutuhkan, rasanya di sana gak ada kata tertib, mirip lagi berkaca pada negara sendiri. Kalau Singapore mungkin beda, mirip negara maju dan tertib lain, Jepang misalnya. Hmm, kalau China apakah sama dengan Indonesia ya?

Balasan
    1. Iya sih kita agak kurang tertib dalam beberapa hal...tapi kalau di banding India ya jangan doonk...masih mendingan kitalah😁,ga kebayang jorok , rame dan bisingnya sampe ga keruan..makanya mungkin pemerintahnya juga udah masa bodoh karena kebanyakan penduduknya..sing penting iso mangan...kalau cina kurang tau juga sih..tapi kalau liat beberapa konten yutub penduduknya lumayan tertib dan ga jorok..juga lumayan disiplin..tapi enggk tau juga sih..hanya beberapa konten yg sy lihat ttg cina