Back To School Bersama Ratmiku




MreneYoo.com - Wah ... Senin sudah mulai sekolah lagi, ber aktivitas kembali, normal lagi kayak dulu, setelah sebulan libur panjang, ayoo semangat ya adik-adik 💪😀.

Termasuk dua ponakan saya yang masih kecil sudah sibuk mempersiapkan segala perlengkapan sekolah,..eh tapi emaknya sih yang sibuk,..sibuk nyampulin buku sekolah, nyiapin seragam sekolah, sepatu, buku-buku pelajaran dan seabrek perintilan lainnya😀.

Nah seminggu ke belakang toko-toko buku dan toko seragam sekolah banyak di serbu para ibu-ibu, pastinya ibu-ibu pusiiing banget mengatur keuangan biar semua kebutuhan terpenuhi, apalagi kalau anaknya  yang sekolah lebih dari satu😌, semangat dan sabar ya bu ibu, memang begitulah keadaannya, yang namanya kebutuhan sekolah gak bisa di hindarkan apalagi saat sudah mulai memasuki tahun ajaran baru.

Seragam baru, tas baru, sepatu baru terutama buat yang baru pertama kali masuk sekolah, kalau kakak sih tinggal pakai baju lama yang masih muat gak masalah, tapi terkadang gak semua nya bisa di pakai ulang, kadang anak-anak juga tetep kepingin pakai yang baru kayak sepatu dan tas baru, waah tambah gede budget nya dan tambah pusiiing...hehehe.

Blom lagi perintilan di sekolah sekarang ini lumayan banyak kayak ponakan saya yang di TK aja pas mau masuk tahun ajaran baru dan naik kelas di haruskan membawa sendal, sikat gigi dan odolnya, sing ngadi-ngadi aja 🙄, alasannya buat praktek dan keperluan murid di sekolah, walau terkesan hanya pasta gigi, odol dan juga sendal tapi kalau di hitung-hitung ujung-ujungnya  biaya yang di keluarkan juga cukup menguras kantong. 

Apalagi sekolah yang baru lulus TK aja udah ada kegiatan wisuda segala, sempet viral gara-gara kegiatan wisudanya, biaya buat keperluan wisudanya mahal juga, gimana dengan yang enggak mampu bayar, kadang-kadang yang enggak wajib malahan jadi wajib🤦 padahal biaya wisudanya bisa di pakai buat masuk sekolah baru, lagian kalau sekedar foto dan kenangan bisa perpisahan di gedung sekolah aja, gak mesti wisudaan di hotel segala, nah ini yang di namakan too much alias mubazir .

Nah kebetulan banyak toko yang kasih diskon dan promo buat perlengkapan sekolah kayak tas dan sepatu anak-anak yang masih kecil bahkan perintilan lainnya kayak pensil, kotak pensil, penghapus dan lain sebagainya.

Salah satunya adalah toko RATMIKU yang sudah sering ngadain promo dan diskon barang apalagi buat keperluan sekolah anak.

Gak heran kalau tempat ini laris manis dan full banget di saat weekend dan tambah ramai di kala banyak pengunjung mencari kebutuhan sekolah.

Ratmiku gak hanya menyediakan kebutuhan sekolah dan perintilan nya, toko ini sangat lengkap menyediakan berbagai kebutuhan rumah dan aksesoris, kayak kursi dan meja tamu, barang pecah belah, pakaian, jam tangan, jam dinding, sepatu, tas wanita dan anak, kerudung dan jilbab, kosmetik, bunga-bunga dekor, segala jenis aksesoris lengkap dari kepala hingga ujung kaki semua ada di sini, pokoknya serba lengkap, tinggal cari saja di lantai berapa sesuai dengan barang yang di cari, kebetulan di sini ada tiga lantai.

Sebaiknya datang ke sini jangan terlalu siang, sekitar jam 10 pagi pas deh biar gak keramaian, soalnya siang sampe malem lumayan banyak yang datang dan bakalan cape ngantri di kasirnya hehehe, tapi walau pun cape dan ngantri saya liat tetep aja rame yang belanja, keren banget kan bisa mengajak pengunjung untuk balik lagi👍.

Kebetulan saya lumayan sering ke sini sekedar cuci mata dan belanja perintilan.

Nah bagi kalian yang mau cari kebutuhan sekolah mumpung masih ada sisa waktu bisa datang langsung ke store RATMIKU yang ada di jalan RA. Kartini Tanjung Karang Bandar Lampung, sebrangan dengan Moka alias Mal Kartini, gampang banget kok.

Mumpung lagi ada promo dan diskon, sampai hari ini 16 Juli 2023, yuk manfaatin waktunya buat cari kebutuhan sekolah, tetap semangat yah buat adik-adik nya yang lagi mau sekolah besok, tahun ajaran baru, semangat baru... cayoo💪.

Ig  Ratmiku Accessories Lampung.



Salam 😀

Posting Komentar

40 Komentar

  1. selamat kembali ke sekolah ya anak²... senang kan kalau shopping di 1 kedai yg semua kelengkapan sekolahnya semua lengkap.. x payah lg nk cari lagi di tempat-tempat lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hari ini anak' mulai kembali beraktifitas...memang kalau belanja di satu tempat yang lengkap itu praktis karena gak repot lagi cari sana sini ya

      Hapus
  2. Waaah, toko RATMIKU bisa jadi andalan nih bagi anak-anak sekolah. Mantap. Apalagi masa awal masuk sekolah begini. Semoga laris manis ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin pak..memang kalau sudah mulai masuk sekolah semuanya harus di persiapkan dari awal biar ga repot

      Hapus
  3. kalau udah mau musim sekolah, memang kebanyakan Store ramai mbak, ditempatku kemarin sabtu pasar juga ramai dan penuh sesak, dan tentu saja copet kayaknya cukup banyaak,,,
    Semoga ratmiku ada cctv dan gak ada copet, hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih mas...toko dan pasar penuh banget buat cari keperluan sekolah anak",wah harus hati"nih calon pembelinya ya... alhamdulilah di ratmiku ada cctvnya 😀

      Hapus
  4. Beberapa toko di dekat rumah semalam terlihat ramai sama anak-anak dan orang tua yang sedang beli keperluan sekolah. Tiap awal tahun ajaran baru selalu ramai dengan antusias anak-anak yang akan kembali ke sekolah setelah liburan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas..di mana-mana banyak yg borong keperluan sekolah anak" sampai hari min satu pun tetap ramai yg beli

      Hapus
  5. Jadilah pengguna bijak, shopping di kedai yang ada potongan harga. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha..betul kak..apalagi untuk ibu"lumayan membantu banget nih buat beli ini itu.

      Hapus
  6. welcome back to school...kalau di sini pelajar sedang ambil exam...
    biasa laa tu. kedai buku kedai baju sekolah kedai kasut paling jadi tumpuan, semua cari barang baru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di sini sudah mulai masuk tahun ajaran baru, kenaikan kelas dan penerimaan siswa baru, memang waktunya borong keperluan sekolah 😀

      Hapus
    2. BTW tahun ajaran baru ni including pelajar universiti juga ke?

      Hapus
    3. Hanya anak SD ,SMP dan SMA, kalau universitas biasanya sekitar bulan Agustus sampai January karena ada beberapa gelombang pendaftaran.

      Hapus
    4. ooo cuma berselang satu bulan saja ya...

      Hapus
    5. then, dalam setahun ada berapa semester / penggal persekolahan?

      Hapus
    6. Di sini dalam 1 thn ada 2 semester masing"6 bulan,mungkin sama ya dengan di sana?

      Hapus
  7. Selamat kembali ke sekolah buat anak-anak.. Kalau harganya berpatutan memang seronok nak belanja..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lumayan dapat promo dan diskon, jadi belanja juga semangat 😀

      Hapus
  8. Asal dikatakan harga Promo, emak2 kelepak klepek mau belanja. He he ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bund ..kalo denger promo dan diskon langsung belanja ...hahaha

      Hapus
  9. Gracias por la reseña. Lo tendré en cuenta. Te mando un beso.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama".😊🙏memang di sini sudah mulai masuk sekolah tahun ajaran baru

      Hapus
  10. Lah saya pikir Ratmi itu nama anak atau keponakan, mbak heni, lah ternyata Ratmiku nama toko..wkwkwk

    BalasHapus
  11. selamat kembali ke sekolah..belajar rajin2 yer!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya MA...di sini sudah mulai masuk sekolah tahun ajaran baru

      Hapus
  12. wah, iya liburannya udahan ya... anakku jg udah back to school lagi. Kangen pengen sekolah lagi jadinya,hehe.... buat adik2 yg skrg sekolah lg, yg rajin beljar ya... semoga jd anak yg berguna. Buat para ibu, selamat sibuk menyiapkan kebutuhan anak2nya... dan buat para bpk yang rajin bekerja ya!

    salam deh buat RATMIKU (kirain nama anaknya... hehe )

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih udah mulai beraktivitas kayak awal lagi...udh mulai nyiapin segala keperluan si kecil...semangat buat semuanya, anak'nya, ibu" dan bapak"nya ..kompak selalu...hehehe..

      Hapus
  13. Bagus toko Ratmiku, menyediakan segala-galanya pada harga berpatutan. Harus ramai yang serbu.

    Setuju berkenaan wisuda (majlis graduasi), satu pembaziran dan menjadi beban bagi yang tak mampu. Kecuali sekolah khusus buat orang kaya, itu tak jadi masalah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang toko ini lengkap barang'nya dan sering ada promo ,jadi cukup ramai..

      Nah itulah kelulusan anak sekolah TK saja sudah butuh biaya besar dengan acara wisuda sekolah,memberatkan siswa tak mampu

      Hapus
  14. Jaman dulu, saat momen ini, yang sy rasakan itu sedih, Krn orang tua gak bisa beliin smw serba baru.

    Buku tulis pakai yang periode kemarin, kalau masih ada sisa, dipakai bagian belakangnya dengan dibatasi dengan lipatan. Begitu juga dengan alat tulis dan pendukungnya gak ada baru2 nya. Uangnya lebih penting buat beli LKS.

    Buku cetak cari pinjaman kakak kelas ...

    Ya begitulah momen sy sekolah dulu ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya sama aja kayak saya dulu pun gitu mas...mesakne.....baju gak baru karena masih bisa kepake, buku"cetak masih turun temurun dari kakak, jadi ya wes yg penting bisa sekolah😁

      Hapus
  15. Bagusnya ada Ratmiku. Banyak ibu bapa berpeluang membeli kelengkapan sekolah untuk anak-anak.
    Teringat zaman kanak-kanak, rasa gembira tidak terkira apabila emak sediakan pakaian, beg dan kasut baharu untuk kembali ke sekolah. Tapi emak belikan kami yang seadanya dan berpatutan dengan kemampuan serta wang yang ada. Syukur Alhamdulillah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak...memang store nya lengkap untuk keperluan anak"sekolah, ..sayapun sama saja kak jaman sekolah dulu gak selalu pakai seragam baru, pakaian dan tas tahun yang lewatpun selama masih bisa di pakai, bersyukur saja😊

      Hapus
  16. Selamat ke sekolah ya adik2! Belajar dengan jayanya :D

    BalasHapus
  17. Jadi inget dulu pas si abang masuk TK, segala sendal jepit, sarung, peci, sikat gigi, piring dan gelas plastik dll harus dibawa dan disimpen di loker buat kegiatan di sekolah. Tapi memang sih si abang jadi mandiri banget.

    Saya termasuk yang berasa banget nih tahun ini, karena kembar mulai masuk SD, beli seragam dll yang serba dobel. hehehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saya justru baru tau ternyata TK sekarang banyak kegiatan di sekolah kayak ngumpulin perintilan gini, udah beda zaman yaa...dulu anak saya pas TK ga ada siii wkwkkk

      Hapus